6 Tips Masuk Tim Esports Free Fire

0
8
Masuk Tim Esports Free Fire
Ad

Saat ini, bermain gim tidak bisa dianggap lagi sebagai aktivitas yang membuang waktu. Banyak gamers di Indonesia yang berhasil memperoleh penghasilan hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya dari bermain gim. Terlebih saat ini sudah tersedia wadah kompetisi gim yang biasa dikenal dengan sebutan esports. Dengan adanya kompetisi ini, para pemain gim bisa menunjukan kemampuannya dan pada akhirnya mendapatkan penghasilan ketika meraih juara. Free Fire menjadi salah satu gim yang seringkali mengadakan turnamen besar. Tak heran jika banyak anak muda saat ini ingin masuk tim esports Free Fire di Indonesia seperti Bigetron, EVOS atau yang lainnya.

Menjadi pro player dan bergabung dengan tim esports kini menjadi cita-cita baru di kalangan anak muda. Meskipun langkah yang harus mereka lalui tidak bisa dikatakan mudah.

Ini dikarenakan mereka harus saling bersaing dengan gamers lain yang juga memiliki cita-cita yang sama. Terlebih untuk gim besutan Garena, Free Fire, yang dikatakan sebagai gim nomor 1 di Indonesia. Berikut ini ada beberapa tips masuk tim esports Free Fire yang sebaiknya diketahui.

6 Tips Masuk Tim Esports Free Fire

Selain perlu memiliki skill yang bagus, kalian juga harus memiliki attitude yang baik. Karena masuk tim esports Free Fire, kalian harus mengikuti aturan yang berlaku dalam tim tersebut.

Tips #1: Ikuti Berbagai Turnamen yang Ada

Turnamen Esports

Dengan mengikuti berbagai turnamen Free Fire, kemampuan kalian akan lebih mudah terpantau oleh scouting esports player. Menjadi hal yang wajar jika tim esports besar menurunkan pemandu bakat untuk mencari pemain-pemain Free Fire yang potensial.

Maka dari itu, sangat disarankan kalian untuk membentuk tim bersama teman-teman yang memiliki cita-cita yang sama. Untuk mengikuti sebuah turnamen memang harus memiliki tim terlebih dahulu, tidak bisa bermain secara solo.

Ketika tim kalian sering memenangkan turnamen, bukan tidak mungkin tim esports profesional akan melirik kalian. Saat ini banyak turnamen yang bisa diikuti dari tingkat sekolah maupun daerah disekitar kalian.

Biasanya turnamen ini diadakan di tempat umum seperti cafe atau bahkan ada juga yang berlangsung secara online. Semakin banyak kalian mengikuti turnamen Free Fire, maka ada harapan besar untuk bisa masuk ke tim esports Free Fire.

Tips #2: Ikuti Seleksi Tim Esports

Masuk Tim Esports Free Fire

Selain mencari bakat melalui turnamen-turnamen kecil, tim esports juga memiliki cara lain untuk merekrut pemain potensial, yakni melalui seleksi. Cukup banyak tim esports yang membuka divisi Free Fire mengadakan seleksi pemain untuk mengisi slot yang tersedia.

Dengan cara ini, kalian akan lebih mudah untuk diketahui kemampuannya. Pastinya, pihak yang menyeleksi berasal dari tim esports tersebut secara langsung. Tidak perlu khawatir, pada umumnya seleksi ini diadakan secara gratis.

Jadi yang perlu kalian lakukan hanyalah mengikuti turnamen tersebut, kemudian bermain semaksimal mungkin. Manfaatkan kesempatan yang dimiliki itu untuk bersaing dengan pemain lain.

Semakin besar tim esports yang ingin kalian masuki, maka persaingannya akan lebih ketat. Terus pantau akun sosial media tim esports yang ada di Indonesia, mereka biasanya memberikan informasi seleksi disitu. Kalian hanya perlu fokus bermain dengan baik, tidak perlu memikirkan saingan. 

Tips #3: Konsisten Menang dan Berada di Leaderboard

Masuk Tim Esports Free Fire

Untuk bisa masuk ke dalam leaderboard memang dibutuhkan keseriusan dan kekonsistenan dalam bermain. Kalian harus bermain secara rutin untuk mencapai masuk ke leaderboard dan menjadi top regional maupun global.

Tim esports Free Fire akan memantau pemain-pemain yang berada di leaderboard. Pada umumnya, hanya pemain-pemain yang memiliki kemampuan yang baik dan bermain secara terus menerus yang bisa mencapai pencapaian ini.

Ketika bermain, sebaiknya kalian memilih mode rank agar lawan-lawan yang dihadapi benar-benar bagus untuk meningkatkan skill kalian.

Dengan masuk ke leaderboard, kalian akan dikenal oleh banyak orang nantinya. Terlebih jika berhasil masuk di setiap season-season yang berlangsung. Beruntung jika kalian diketahui oleh pemandu bakat dari tim esports.

Agar lebih mudah dihubungi, kalian mungkin bisa membuat nama akun Free Fire sesuai dengan media sosial. Ini opsional sebenarnya, karena banyak cara lain yang bisa dilakukan pihak tim esports untuk menghubungi kalian untuk bergabung dengan tim mereka.

Tips #4: Berlatih Terus Menerus

Masuk Tim Esports Free Fire

Seringkali, cita-cita untuk masuk tim esports Free Fire gagal karena tidak melewati langkah ini. Proses tidak bisa dilakukan secara instan, kalian perlu berlatih terus menerus untuk bisa memiliki skill yang dibutuh oleh tim esports.

Kalian tidak bisa mengandalkan skill standar yang tentunya sebagian besar pemain Free Fire memiliki. Perlu diketahui, pro player biasanya menghabiskan waktu hingga 14 jam dan enam hari setiap minggunya untuk berlatih.

Kalian perlu berlatih dengan durasi yang sama atau bahkan lebih dari yang dilakukan pro player. Selain belajar dengan cara bermain, kalian bisa juga belajar melalui panduan strategi yang dibagikan oleh pro player atau mereka yang memang mahir.

Luangkan waktu untuk mempelajari bagaimana pemain top ketika bermain.  Kalian bisa menonton siaran langsung turnamen esports Free Fire baik tingkat nasional maupun internasional. 

Tips #5: Bergabung dengan Komunitas

Masuk Tim Esports Free Fire

Jika kalian benar-benar ingin menjadi pro player dan masuk tim esports, kalian sebaiknya bergabung dengan komunitas. Hal ini sebenarnya berkaitan dengan poin sebelumnya, dimana dengan bergabung dengan komunitas kalian bisa berlatih dengan lawan yang se-level atau di atasnya.

Dengan bergabung dengan komunitas gamer Free Fire, kalian juga akan lebih termotivasi. Karena dikelilingi oleh orang-orang yang sehobi bahkan satu tujuan untuk masuk tim esports Free Fire. Jadi penting sebenarnya untuk bergabung dengan komunitas pemain gim.

Untuk bergabung dengan tim esports, kalian perlu memiliki reputasi yang baik. Dan juga dikenal sebagai gamer yang memiliki kemampuan yang bagus serta attitude yang baik. Kalian akan mendapatkan banyak masukan untuk bisa bermain lebih baik dari teman-teman dalam komunitas yang sama.

Ini tentu menjadi langkah positif yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan yang sudah direncanakan. Segera gabung dengan komunitas esports yang ada di daerah kalian.

Tips #6: Fokus Kuasai Satu Gim Saja di Satu Waktu

Konsisten Bermain Free Fire

Memang benar, ada banyak gim yang seru untuk dimainkan setiap hari. Namun jika tujuan kalian ingin masuk tim esports Free Fire, maka sebaiknya tidak memainkan banyak gim. Itu hanya akan membuat kalian tidak fokus dan nantinya akan berpengaruh ke skill kalian.

Gim Free Fire saat ini sangat potensial untuk diseriusin. Kalian bisa fokus dengan gim tersebut agar skill meningkat dan dilirik oleh tim esports

Dalam hal ini, kalian tidak harus terus-terusan memainkan gim tersebut. Sesekali bisa mencoba bermain gim lain untuk menghindari rasa bosan yang mungkin saja akan muncul. Pada dasarnya, untuk menjadi pro player Free Fire, kalian harus suka dan senang ketika bermain.


Itulah beberapa tips masuk tim esports Free Fire yang sebaiknya diketahui. Untuk bergabung dengan tim esports, kalian harus memiliki skill dan tentunya perilaku yang baik. Terus berlatih dan jangan sampai bosan untuk bermain gim.