7 Rekomendasi Mouse Valorant Terbaik untuk Pengalaman Bermain yang Lebih Menyenangkan

1207
Rekomendasi Mouse Valorant
Sumber: Youtube Julio Tube

Saat ini, telah hadir berbagai rekomendasi mouse Valorant dengan kualitas terbaik yang dapat kamu pilih untuk pengalaman bermain yang lebih profesional dan memuaskan.

Sebab, mouse gaming seperti ini nyatanya menjadi perlengkapan yang sangat penting bagi para pemain Valorant tidak hanya pro player namun juga gamers pada umumnya.

Apalagi, mouse dalam game Valorant tidak hanya berfungsi untuk menjalankan perintah  namun juga memiliki hubungan yang erat dengan kenyamanan dan performa saat bermain.

Jika secara kebetulan kamu sedang mencari rekomendasi mouse Valorant untuk menunjang performa bermain dengan lebih optimal, maka simak daftarnya pada artikel ini.

Daftar Rekomendasi Mouse Valorant Terbaik yang Layak Dimiliki

Valorant hadir sebagai game yang berbasis FPS (first person shooter) sehingga tidak cukup hanya mengandalkan skill namun juga dibutuhkan pemilihan hardware yang tepat untuk menunjang performa permainan khususnya mouse.

Oleh sebab itulah saat ini ada banyak rekomendasi mouse Valorant yang dapat kamu pertimbangkan karena terdapat fitur yang tidak dimiliki oleh mouse biasa seperti tombol makro, tingkat sensitivitas dan juga bobot.

Hal ini karena mouse Valorant atau mouse gaming pada umumnya ditujukan untuk penggunaan yang lebih ekstrim sehingga haruslah memiliki ketahanan yang lebih kuat. Jadi pastikan untuk memilih menggunakan mouse yang tepat agar awet dan tahan lama.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut adalah beberapa rekomendasi mouse Valorant terbaik dengan fitur yang beragam sehingga layak untuk kamu miliki, di antaranya adalah:

Mediatech Wireless Gaming Mouse Lyon X – 2

Rekomendasi Mouse Valorant
Sumber: mediatech.co.id

Rekomendasi mouse Valorant yang paling utama yaitu adalah Mediatech Wireless Gaming Mouse Lyon X – 2. Mouse ini memiliki karakteristik utama yaitu desainnya yang menarik dengan adanya blue LED.

Selain itu, mouse ini juga dinilai memiliki keakuratan yang sangat tinggi dan mampu untuk meningkatkan kenyamanan saat bermain game dengan gerakan yang cukup banyak seperti Valorant.

Jangan khawatir, Mediatech Wireless Gaming Mouse Lyon X – 2 ini juga wireless sehingga lebih bebas saat digunakan dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 57-65 Ribu.

Tentu mouse Valorant yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat untukmu yang memiliki anggaran terbatas namun menginginkan kualitas mouse yang memiliki tingkat ketahanan yang baik.

Logitech ERGO M575 Wireless Trackball

Rekomendasi Mouse Valorant
Sumber: logitech.com

Apabila kamu memiliki budget yang lebih besar dan menginginkan mouse Valorant dengan desain yang futuristik maka Logitech ERGO M575 Wireless Trackball adalah jawabannya.

Rekomendasi mouse Valorant yang satu ini cocok untukmu yang suka dengan tipe trackball dan desain yang simpel serta mudah dilepaskan serta dibersihkan. 

Terlebih, mouse ini juga dilengkapi dengan kontrol ibu jari (thumb control) bebas friksi sehingga dapat mengurangi pergerakan yang berlebihan pada tangan. Hal ini tentu akan membuat tangan menjadi lebih lepas dan rileks sata bermain.

Tidak hanya itu saja adanya paduan sensor optik berkinerja tinggi juga akan membantu pergerakan kursor pada layar menjadi lebih akurat. Kisaran harganya pun juga sesuai dengan fitur-fitur yang ditawarkan yaitu sekitar Rp. 869-998 Ribuan.

JETE MSX1 Series

Rekomendasi Mouse Valorant
Sumber: jete.id

JETE MSX1 Series juga dapat dipertimbangkan sebagai salah satu rekomendasi mouse Valorant terbaik karena desain dan tingkat responsivitas yang sangat baik.

Awalnya brand JETE ini terkenal dengan headset gaming-nya dan akhirnya merambah ke perangkat mouse seiring dengan meningkatnya minat konsumen.

Uniknya, JETE MSX1 Series memiliki 6 tombol pemrograman yang baik dan akurat serta memiliki desain yang sangat nyaman untuk diletakkan pada telapak tangan.

Selain itu, mouse inipun juga telah dilengkapi dengan fitur anti-slip sehingga para penggunanya akan memiliki permainan yang bebas dari hambatan.

Perangkat inipun juga memiliki 800-1000-1600-24000 DPI sekaligus penyesuaiannya yang sangat mudah karena dapat dilakukan hanya dengan satu tombol saja. Bahkan harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 67-79 ribuan saja.

Razer DeathAdder Essential

Rekomendasi Mouse Valorant
Sumber: rtings.com

Rekomendasi mouse Valorant lainnya yang tidak boleh untuk kamu lewatkan yaitu Razer DeathAdder Essential.

Keunggulan dari mouse ini yaitu adalah sensor optik yang dimiliki sekitar 6.400 dpi dan dilengkapi dengan teknologi IPS yang memiliki ukuran 220 cm.

Dari segi fungsional, mouse gaming ini termasuk dalam jenis berkabel dan memiliki lima jenis tombol dengan fungsi yang berbeda-beda. Selain itu, desainnya sangat ergonomis sehingga dapat membuat penggunaan mouse menjadi jauh lebih nyaman.

Selain itu, Razer DeathAdder Essential juga disebut sebagai mouse dengan umur switch yang cukup lama yaitu sekitar 10 juta klik.

Terlebih, mouse yang dilengkapi dengan akselerasi 30G dan lampu backlit LED ini sudah bisa kamu dapatkan secara mudah dengan kisaran harga Rp. 219-275 Ribu tergantung penjual.

Rexus PRO Mouse Gaming Daxa Air II

Rekomendasi Mouse Valorant
Sumber: pro.rexus.id

DAXA Air II juga dapat menjadi rekomendasi mouse Valorant lainnya yang memiliki kualitas dan sensor terbaik dengan harga yang terjangkau di kelasnya. 

Bahkan, desain DAXA Air II juga cukup futuristik sekaligus memiliki bentuk yang lebih ramping yaitu 120 x 63.5 x 39mm. Hebatnya, mouse ini memiliki sensor terbaru yaitu Pixart PMW 3389 yang menjadi jenis sensor terbaik saat ini.

Tidak hanya itu saja, DAXA Air II juga memiliki bobot yang sangat ringan sehingga mampu untuk menggerakkan mouse dengan cepat dan akurat.

Sebab, mouse ini mengadopsi model honeycomb dengan lubang-lubang heksagonal sehingga dapat memiliki tampilan yang lebih dinamis dan revolusioner. 

DAXA Air II juga dilengkapi dengan Switch Omron berdurabilitas hingga 20 juta klik sehingga meningkatkan kepuasan saat bermain Valorant. Kini, kamu bisa mendapatkan Rexus PRO Mouse Gaming Daxa Air II yang keren ini hanya dengan harga Rp 659-899 ribuan.

Alcatroz Mouse Wired Gaming X-Craft Pro Tron 5000

Rekomendasi Mouse Valorant
Sumber: Youtube M. Firdaus

Apabila kamu suka dengan mouse dengan desain yang sangat keren dan penuh dengan LED sehingga dapat bersinar saat gelap maka Alcatroz Mouse Wired Gaming X-Craft Pro Tron 5000 dapat menjadi pilihan yang tepat.

Mouse ini didesain dengan 6 tombol pada setiap sisinya serta mampu memberikan kecepatan tracking dan kinerja yang luar biasa hingga 60 inch dalam setiap detiknya.

Selain itu, kamu juga dapat mengatur resolusi dari mouse ini mulai dari 200 DPI hingga 4800 DPI dan sudah bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau yaitu sekitar Rp. 124 ribuan.

Logitech G502 Hero

Rekomendasi Mouse Valorant
Sumber: userapi.com

Rekomendasi mouse Valorant terakhir yang dapat kamu pilih yaitu adalah Logitech G502 Hero.

Hebatnya, jenis mouse berkabel yang satu ini telah dilengkapi dengan sensor optik terbaik sehingga mampu untuk memberikan akurasi penelusuran yang optimal.

Sensor yang dimiliki oleh jenis mouse ini adalah Hero 25K dengan pemrosesan frame rate tercepat hingga 400+ IPS pada kisaran 100 – 25,600 DPI, zero smoothing dan mampu untuk mencapai presisi pada level kompetisi dan akurasi yang sangat konsisten.

Desain yang dimiliki juga cukup menarik dengan lima konfigurasi pemberat pada bagian depan, kiri, kanan, tengah dan belakang mouse sehingga lebih seimbang saat bermain game dengan cepat.

Kabar baiknya, kini kamu sudah dapat memiliki mouse ini dengan kisaran harga Rp. 659-700 ribuan saja baik secara offline maupun online.


Demikianlah 7 rekomendasi mouse Valorant terbaik yang dapat kamu pertimbangkan untuk memberikan durabilitas dan pengalaman bermain yang lebih memuaskan. Kira-kira mana gaming mouse yang menjadi favoritmu?

web banner codashop valorant impact.com

banner iklan esportsnesia