Cara Download Video Facebook Tanpa Download Aplikasi, Gratis dan Unlimited

1353
Cara Download Video Facebook

Dewasa ini, sudah ada banyak aplikasi pihak ketiga yang menyediakan layanan download video dari media sosial populer, seperti Facebook (atau yang disingkat FB). Namun, apakah kamu sudah menemukan sebuah situs FB downloader yang bisa kamu andalkan?

Jika belum, maka artikel ini adalah jawaban yang sempurna untuk kebutuhanmu. Situs yang akan kita bahas ini sama sekali tidak memiliki batasan unduhan dan juga bebas dari biaya. Penasaran? Perkenalkan, ini dia sebuah situs Facebook Downloader yang bernama FBVideoDown.

Di situs ini, kalian dapat men-download berbagai jenis konten dari Facebook tanpa harus membayar dan dapat disimpan selamanya. Pada bagian berikut ini, kami telah merangkum penjelasan singkat tentang FBVideoDown dan cara menggunakannya.

Pastikan kalian membacanya sampai habis ya!

Apa Itu FBVideoDown, Situs FB Downloader?

FBVideoDown adalah platform online yang dapat digunakan untuk download video Facebook tanpa harus menginstalnya di HP. Kamu tidak perlu khawatir HP kamu disusupi aplikasi APK misterius.

Selain video, situs ini juga mendukung pengunduhan konten lain dari Facebook, mulai dari story, gambar postingan, hingga reels Facebook.

Hal terbaiknya adalah semua layanan ini tersedia secara gratis!

Masih penasaran dengan apa saja yang bisa dilakukan oleh FBVideoDown? Selengkapnya, berikut adalah fitur-fitur yang disediakan oleh platform FB Downloader satu ini:

  • Mendukung perangkat apa saja.

Karena platform ini berbasis online, kalian dapat menggunakannya di perangkat apa pun, baik itu ponsel Android, iPhone, MacOS, Windows maupun Linux. Yang diperlukan hanyalah sebuah browser dan koneksi internet.

  • Tanpa registrasi ataupun login akun

FBVideoDown tidak akan meminta data pribadi seperti email maupun nomor ponsel untuk didaftarkan terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

  • Mendukung kualitas download yang tinggi

Tanpa harus repot-repot memilih resolusi video, FBVideoDown akan secara otomatis mengunduh video atau konten anda dalam kualitas tertinggi atau original.

  • 100% aman

FBVideoDown tidak akan menyimpan data pengunduhanmu. Dengan kata lain, tidak akan ada riwayat pengunduhan di dalam situs ini.

  • Tanpa iklan mengganggu

Tidak seperti situs lain yang mengharuskanmu untuk menonton iklan sebelum memulai pengunduhan, FBViDeoDown tidak mengandung iklan sama sekali! Dengan adanya layanan ini juga, kalian dapat mengunduh video dalam waktu singkat.

Fitur-fitur yang tersedia di situs ini tidak terbatas dengan poin-poin di atas, kamu bisa langsung mencoba menggunakannya untuk men-download konten esports favoritmu.

Yuk pelajari cara menggunakannya di bagian berikut ini.

Cara Download Video Facebook

Jika kamu ingin men-download video Facebook, ikuti saja beberapa langkah di bawah ini:

Langkah 1: Temukan video favoritmu di aplikasi Facebook

Pertama-tama, buka aplikasi Facebook dan cari video yang ingin kamu download.

Langkah 2: Salin link URL video

Langkah 2: Salin link URL video

Pada postingan video tersebut, klik icon tiga titik yang terletak di sebelah kanan atas dan temukan opsi “Salin Link URL”. Klik opsi ini untuk menyalin link (tautan) tersebut.

Langkah 3: Tempelkan link pada halaman FBVideoDown

FB Downloader

Sekarang, kunjungi laman resmi FBVideoDown dengan mengklik kata tersebut, dan tempelkan link tadi pada kotak pencarian situs ini. Jangan lupa klik kotak biru “Unduh” untuk memulai proses pencarian.

Langkah 4: Klik unduh untuk menyimpan ke perangkat

FB Downloader

Setelah halaman berhasil termuat, klik kata “Unduh” yang muncul pada layar sekali lagi, dan selesai.


Nah, bagaimana jika yang ingin di-download adalah konten story menarik yang ada di Facebook? Kini akan kita kupas lagi cara download story Facebookmenggunakan FBVideoDown.

Cara Download Story Facebook

Langkah 1: Temukan story favoritmu di aplikasi Facebook

Buka Facebook dan temukan story yang kamu ingin unduh.

Langkah 2: Salin link story tersebut

FB Downloader

Untuk menyalin link story, cukup icon logo tiga titik juga dan cari opsi “Salin Link URL”.

Langkah 3: Buka FBVideoDown dan tempelkan link tersebut

FB Downloader

Sama seperti langkah pada bagian sebelumnya, kunjungi laman resmi FBVideoDown dan tempelkan link yang telah tersalin di kotak pencarian website, lalu klik “Unduh”.

Langkah 4: Download story Facebook

FB Downloader

Langkah akhir, cukup pastikan story preview yang muncul sudah benar, lalu klik tombol “Unduh” sekali lagi untuk menyimpannya ke galeri perangkatmu. Selesai!


Mudah sekali bukan? Nah, mungkin kamu memiliki beberapa pertanyaan lanjutan dari tutorial ini. Oleh sebab itu, berikut adalah rangkuman pertanyaan yang umum ditanyakan (FAQs) mengenai FBVideoDown.

FAQs

Dimana hasil unduhan saya tersimpan?

Tergantung pada setting default perangkat yang kamu gunakan. Namun biasanya, hasil unduhan file seperti video akan tersimpan dalam folder “Download” di aplikasi Pengelola File perangkat.

Apakah FBVideoDown aman untuk digunakan?

FBVideoDown aman untuk digunakan. Pastikan setelah kamu mengunduh file tersebut, kamu tidak menggunakannya untuk aktivitas yang melanggar hak cipta pemilik.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk men-download video dari Facebook?

Dengan FBVideoDown, kamu dapat langsung mengunduh video dalam waktu yang sangat singkat, bahkan bisa hanya dalam hitungan detik jika ukuran file yang diunduh sangat kecil. Namun balik lagi, kamu harus mempunyai koneksi internet yang stabil untuk menyimpan konten tersebut.

Akhir kata

Bagaimana? Fitur-fitur yang tersedia di FBVideoDown ini sangat lengkap dan jarang ditemukan di platform lain bukan?

Semoga artikel ini telah merangkum dengan jelas ya cara untuk download video dan story Facebook. Jika kamu ingin men-download reels atau gambar dari Facebook, ikuti saja langkah-langkah di atas.

Perbedaannya hanya terletak pada tampilan salin link dari konten reels atau gambar. Setelahnya, tinggal ditempelkan saja URL-nya di situs FBVideoDown. Selamat mencoba!