Cara Sewa Bioskop untuk Berbagai Event Gaming yang Meriah: CGV, Cinema XXI dan Cinepolis!

1067
Event Gaming
Sumber: blog.son-video.com

Kini tren sewa bioskop mulai dari menyelenggarakan event gaming maupun acara lainnya yang lebih privat dan praktis sudah bisa dilakukan di Indonesia. 

Walaupun sebelumnya bukan dilakukan untuk acara esports maupun gaming, sewa bioskop ini sudah sering dilakukan artis-artis untuk sekedar merayakan ulang tahun pasangan maupun sekedar menghabiskan waktu dengan teman terdekat.

Kini di Indonesia sudah ada beberapa bioskop yang melayani jasa cinema hire atau sewa studio untuk mengadakan acara yang lebih private yaitu mulai dari IMAX, CGV dan Cinepolis. 

Ketiganya menawarkan harga, fasilitas dan cara sewa yang berbeda. Tertarik untuk menggunakan jasa hire cinema for gaming?

Simak informasi lengkapnya pada artikel di bawah ini!

Cara Sewa Bioskop untuk Event Gaming di Cinepolis

Event Gaming
Sumber: Cinepolis.co.id

Salah satu bioskop di Indonesia yang dapat disewakan secara khusus untuk menyelenggarakan event gaming ataupun sekedar bermain game bersama rekan-rekan terdekat adalah Cinepolis.

Kini, Cinepolis menghadirkan Cinema Rental bagi siapapun yang ingin menyelenggarakan acara bersama dengan teman, keluarga maupun komunitas.

Beberapa acara yang dapat diselenggarakan dengan jasa cinema hire dari Cinepolis ini mulai dari nobar film, gathering, meet and greet dengan tokoh maupun selebriti, pesta ulang tahun,meeting hingga bermain game konsol sekalipun.

Bahkan setiap penyelenggara yang memesan studio untuk kebutuhan event gaming baik privat maupun untuk publik ini dapat memainkan beberapa game konsol mulai dari PlayStation, Xbox, hingga Nintendo.

Tidak hanya itu saja, para penyelenggara juga tidak perlu kerepotan sebab seluruh fasilitas dan kebutuhan acara sudah tersedia lengkap di Cinepolis mulai dari tempat duduk yang nyaman, layar yang besar serta audio yang berkualitas tinggi. 

Pilihan Event yang Tersedia di Cinepolis

Jika kamu tertarik untuk menyewa studio bioskop untuk menyelenggarakan acara milikmu, maka Cinepolis dapat mewujudkannya dengan dua pilihan yang tersedia yaitu:

#1. Nobar Film Terbaru

Kamu dapat menyaksikan nobar film terbaru yang saat ini sedang tayang di bioskop namun secara privat bersama teman, keluarga maupun komunitas. 

Cara sewa bioskop untuk nobar di Cinepolis ini juga cukup mudah yaitu kamu hanya perlu memilih film terbaru dan waktu pilihanmu dan mengisi formulir yang tertera.

Pastikan untuk mengisi lokasi bioskop Cinepolis yang diinginkan, kapan kegiatan akan berlangsung, jumlah peserta hingga penjelasan singkat kenapa event tersebut akan dilakukan.

Nanti setelah di-submit, maka kamu akan menerima detail pemesanan dan kru Cinepolis akan mengkonfirmasi acara, detail kegiatan dan harga yang ditawarkan ke nomor yang tertera dalam waktu 1×48 jam.

Harga yang ditawarkan nantinya sudah termasuk peralatan event dan kapasitas peserta tergantung dari ketersediaan studio di lokasi bioskop yang dipilih.

#2. Event Gaming dan Konsep Acara Bebas Lainnya

Kini, kamu juga dapat menyewa studio bioskop dengan konsep apapun yang diinginkan selama masih sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah diberikan. Jadi, para penyewa dapat melakukan berbagai acara di dalam bioskop secara bebas baik untuk event gaming, meeting, pesta, maupun konser.

Namun, kapasitas peserta akan disesuaikan dengan ketersediaan dari masing-masing lokasi bioskop dengan durasi maksimal 2 jam. Pihak Cinepolis akan memberikan tambahan waktu maksimal 1 jam untuk melakukan persiapan acara dan sesudah acara.

Jangan khawatir, seluruh fasilitas acara mulai dari layar, audio, projector hingga kursi yang nyaman sudah tersedia di dalam studio bioskop sehingga penyelenggara akan semakin mudah untuk mengadakan acara yang diinginkan.

Cara sewa bioskop untuk menyelenggarakan event milikmu sendiri ini juga cukup mudah, karena kamu hanya perlu mengisi formulir yang tersedia di Cinepoliscinemarental.com.

Setelah itu, berulah kru dari pihak Cinepolis akan menghubungimu dalam kurun waktu 1×48 jam untuk konfirmasi acara.

Cara Rental Bioskop Privat di CGV

Event Gaming
Sumber: Youtube Keluyuran

Selain Cinepolis, layanan cinema hire lainnya di Indonesia yang dapat kamu pilih adalah CGV. Inovasi bisnis ini baru mulai diperkenalkan saat pandemi ketika banyak bioskop harus menutup operasional sementara karena adanya PSBB.

CGV bahkan menyediakan studio dengan kapasitas tempat duduk hingga 300 kursi yang dapat kamu sewa sendirian maupun untuk mengadakan acara privat dengan teman tersayang.

Selain itu, kamu juga dapat menyewa studio bioskop di CGV untuk berbagai kebutuhan mulai dari nobar film terbaru, melakukan pertunjukan musik, acara kantor seperti seminar dan presentasi, pesta ulang tahun hingga event gaming baik untuk skala kecil seperti rental PS maupun besar seperti live turnamen.

Kisaran harga sewa bioskop di CGV ini mulai dari Rp. 360 Ribu untuk nonton sendiri hingga maksimal 9 orang dalam satu kali penayangan film. Filmnya pun juga bebas tergantung dari penyewa selama masih tayang di bioskop.

Sedangkan untuk rental PS dan event gaming lainnya, harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 750 Ribu untuk 2 jam. Menarik sekali bukan? Namun harga sewanya tentu akan berbeda-beda tergantung dari jenis auditorium yang dipilih, karena setiap studio tersebut memiliki fasilitas yang berbeda-beda.

Cara sewanya pun juga cukup mudah, kamu dapat langsung menghubungi call center CGV di +6221-2920-0100 atau email [email protected] untuk menentukan tempat, menjelaskan detail acara dan melakukan negosiasi harga.

Cara Sewa Bioskop Privat di Cinema XXI

Event Gaming
Sumber: Youtube Putu Reza

Terakhir, kamu juga dapat menyewa bioskop secara privat untuk berbagai acara maupun event gaming dengan lebih intens di Cinema XXI. Awalnya ini merupakan bagian dari promo marketing untuk membangkitkan lagi bisnis yang sempat melambat karena pandemi Covid-19.

Hal ini berlaku juga untuk jaringan bioskop lainnya yang berada dalam naungan Cinema XXI mulai dari Cinema 21 dan juga IMAX. Pada penyewaan bioskop ini kamu dapat menonton film terbaru bersama teman, mengadakan pesta, seminar, acara ulang tahun hingga hanya sekedar bermain game maupun menyelenggarakan event gaming.

Kamu dapat melakukan pemesanan booking studio bioskop ini langsung ke pihak Cinema XXI melalui WhatsApp di nomor 0818392121. Selain itu, kamu juga dapat menghubungi beberapa pilihan kontak kru Cinema XXI untuk melakukan pemesanan mulai dari:

  • Jesua: 0821-1255-9553
  • Shinta: 0857-8126-4925
  • Titis: 0813-2976-1338

Bahkan secara internasional, IMAX sendiri telah bekerja sama dengan Vindex.gg untuk mendukung diselenggarakannya event gaming dan esports di bioskop. 

Keduanya bekerja sama untuk melebarkan kegunaan bioskop yang awalnya hanya untuk menyaksikan sinema terbaru sebagai alternatif untuk para penggemar esports sehingga dapat berkumpul dan menikmati berbagai event gaming favoritnya.

Walaupun masih belum mengetahui event gaming dan esports apa saja yang akan diselenggarakan, namun mereka melihat betapa besarnya animo pecinta game. Jadi mereka dapat semakin mudah untuk mengakses event favoritnya dengan lebih seru dengan datang ke venue secara langsung.

Demikianlah berbagai cara sewa bioskop mulai dari Cinepolis, CGV hingga Cinema XXI untuk menyelenggarakan event gaming maupun acara privat lainnya yang kamu rencanakan sehingga jadi jauh lebih seru dan praktis. Sudah pernah coba?

banner iklan esportsnesia