Daftar Tim Esports PUBG Mobile yang Lolos ke Grand Final PMPL ID Fall 2022

1258
Daftar Tim esports PUBG Mobile Lolos Final PMPL ID Fall 2022

Hasil klasemen turnamen PMPL Fall ID tahun ini dipimpin oleh beberapa tim hebat yang termasuk dalam daftar tim esports PUBG Mobile terbaik. Walau sayangnya, RRQ Ryu yang sebelumnya merupakan salah satu kartu terbaik tidak berhasil untuk lolos dalam klasemen ini. 

Tanpa diikuti oleh RRQ Ryu, inilah daftar tim esports PUBG Mobile dalam PMPL ID Fall tahun 2022. Dengan persaingan yang ketat, para tim akan memperebutkan gelar juara untuk ajang bergengsi yang satu ini. 

Para tim harus melakukan yang terbaik untuk dapat menduduki gelar juara. Simak penjelasan ini lebih lanjut untuk mengetahui tim mana sajakah yang berhasil memberikan impresi positif dalam klasemen PMPL ID Fall 2022.

Hasil Klasemen Keluar, Ini Daftar Tim Esports PUBG Mobile Menuju Grand Final PMPL ID Fall 2022

Dari semua tim yang masuk ke dalam klasemen PMPL ID Fall 2022 untuk melaju ke babak country finals, intip profil 6 tim yang paling menghebohkan turnamen yang satu ini, yuk!

Ini dia tim esports yang paling populer dalam turnamen PMPL ID Fall 2022, check it out!

BOOM Esports

Daftar tim Esports PUBG Mobile BOOM

Winner winner chicken dinner! BOOM Esports menunjukkan taringnya pada turnamen bergengsi terbaru yaitu PMPL ID Fall 2022 dengan menduduki kursi emas sebagai juara babak country league. Tim dengan 5 orang anggota itu pun berhasil mendapatkan 13 eliminations dengan bermain di map Sanhok.

Dengan konsistensinya yang selalu mendapatkan posisi sepuluh besar dalam setiap pekannya, BOOM Esports mendapatkan kesempatan emas untuk melanjutkan pertandingan ke babak country finals.

Total poin tertinggi dibandingkan dengan tim esports yang lainnya itu berhasil didapatkan dengan mendapatkan poin penuh untuk minggu pertama dan sukses menempati posisi kedua pada minggu selanjutnya.

Meski performa pada minggu ketiga dapat dibilang tidak sesuai dengan ekspektasi, namun dengan total perolehan skor yang didapat, akhirnya BOOM Esports pun masih berada pada puncak klasemen PMPL ID Fall 2022 dan menjadi salah satu tim yang berada dalam daftar tim esports PUBG Mobile yang masuk ke babak country finals.

Bigetron Red Aliens 

Daftar tim Esports PUBG Mobile Bigetron

Bigetron Red Aliens atau BTR RA sangat terkenal dengan kemampuan untuk mendominasi selama permainan berlangsung. Tak tanggung-tanggung, pada pekan kedua PMPL ID Fall 2022 pun mereka sukses membuat geger dengan mencetak tiga kali winner winner chicken dinner (WWCD).

Dengan La Flame sebagai pelatih, pasukan alien merah ini pun meraih pencapaian yang menjanjikan dengan suksesnya memuncaki klasemen pada minggu kedua meski masih belum bisa menggeser BOOM Esports dari singgasananya di posisi pertama secara keseluruhan.

Fenomena terjadinya tiga kali WWCD merupakan hal yang langka terjadi. Hal tersebut dapat memperlihatkan potensi besar yang ada pada Bigetron Red Aliens untuk dapat memenangkan babak country finals.

Ada suatu citra yang melekat pada pasukan Alien Merah yang satu ini, yaitu citra sebagai tim yang ‘telat panas’ atau yang akan menghebohkan tim lain dengan semangat menggebu di akhir pertandingan.

Mungkin saja hal tersebut terjadi dan Bigetron Red Aliens mendapatkan kesempatan untuk bersinar di babak country finalsStay tune pada pertandingan-pertandingan mereka di masa mendatang, ya!

Alter Ego LIMAX

Daftar tim Esports PUBG Mobile Alter Ego

Pada pekan pertama turnamen PMPL Fall ID 2022, Alter Ego LIMAX berhasil memborong poin dan dinobatkan sebagai tim esports dengan performa terbaik untuk minggu pertama. Pertandingan yang ditutup oleh extra match di map Livik tersebut membuat Alter Ego melonjak pesat dari posisi ke-10 menjadi posisi ke-2 pada klasemen.

Meski tak berhasil meningkatkan peringkat tersebut hingga minggu terakhir, namun Alter Ego LIMAX sudah sukses menunjukkan dominasinya dalam pertandingan. Hal tersebut merupakan hasil dari chemistry yang sudah terbentuk oleh para anggotanya.

Pada PMPL ID Spring 2022, Alter Ego LIMAX meraih peringkat ke-7 dan mendapatkan total hadiah sebesar 6800 US dollar, yang kemudian disusul dengan juara pertama pada ajang Danjen Kopassus HIPMI Jaya PUBG Mobile Cup 2022.

Beberapa prestasi yang telah dicetak sebelumnya dapat menjadi pengantar bagi Alter Ego LIMAX untuk semakin menunjukkan kebolehannya pada babak country finals mendatang.

Apakah Alter Ego LIMAX dapat memberikan sebuah plot twist yang akan menggegerkan dunia esports ?

EVOS Reborn

Daftar tim Esports PUBG Mobile EVOS

EVOS Reborn menjadi salah satu tim dalam daftar tim esports PUBG Mobile Indonesia yang memuncaki klasemen PMPL ID Fall 2022. Meraih posisi ke-3 pada hasil klasemen membuktikan bahwa EVOS Reborn dapat bangkit dari keterpurukan yang dilalui dalam minggu pertama.

Pada kompetisi A-Tier yaitu PMPL ID Spring 2022, dua member EVOS Reborn berhasil mendapatkan penghargaan. EVOS RedFace sukses dinobatkan menjadi Gunslinger dan mendapatkan hadiah sebesar 700 US Dollar, dan EVOS KF pun mendapatkan penghargaan sebagai Terminator minggu pertama dengan hadiah 500 US Dollar.

Dengan adanya dukungan dari pemain-pemain kuat, EVOS Reborn dapat meraih posisinya saat ini dan memiliki kesempatan yang cukup besar melawan tim lainnya untuk merebut gelar juara pada babak country finals.

Aura Esports

Daftar tim Esports PUBG Mobile Aura

Meski melepas dua orang yang sangat penting dalam tim sebelum ajang PMPL ID Fall 2022 dimulai yaitu Six dan Starboy, Aura Esports masih menunjukkan performa yang bagus dalam kompetisi A-Tier ini. 

Selain memiliki dukungan Jeixy yang bermain untuk tim usai masa hiatusnya, Aura Esports telah merekrut pemain baru yaitu Kingzz. Kingzz yang merupakan mantan pelatih ION Esports tersebut mendapatkan peran sebagai seorang analis bagi tim dalam kompetisi PMPL ID Fall 2022. 

Penentuan strategi akan ditentukan oleh Kingzz dan akan diikuti oleh anggota lainnya secara adaptif. Sejauh ini, strategi yang diberikan oleh Kingzz mendapat respon positif oleh para member karena telah memberikan dampak positif untuk permainan Aura Esports. 

Rotasi para atlet dari satu titik ke titik lain pun terasa lebih cepat dibanding dengan sebelumnya.

Dengan adanya dukungan dari para anggota, Aura Esports sukses menjadi salah satu tim dalam deretan daftar tim esports PUBG Mobile yang melaju ke babak country finals.

GPBR Esports

Daftar Tim Esports PUBG Mobile GPBR

GPBR Esports dengan kepanjangan Golden Pharaoh Blood Raven Esports merupakan tim esports yang memulai debut dengan kompetisi PMPL ID Fall 2022. Para pesaing harus waspada dengan tim yang dapat berperan sebagai kuda hitam ini.

Meski baru melakukan debutnya, namun permainan GPBR tidak bisa disepelekan karena para pemainnya memiliki pengalaman yang cukup dalam pertandingan PMPL ID. Empat dari lima roster GPBR Esports merupakan mantan pemain Victim365 musim lalu, ditambah dengan satu permain barunya, Dastt.

Roster tim GBPR Esports pada PMPL ID Fall 2022 diisi oleh Kean, Hadez, Grmory, Ciel, Prie, dan Dastt. Tergabung pada Grup E dengan Morph Team, Skylightz Gaming ID, serta BNW 88, GPBR Esports tak kalah keren dalam permainannya. Bahkan, GPBD Esports dapat menjadi tim esports yang patut diwaspadai oleh tim yang lainnya.

Genesis Dogma GIDS

Daftar Tim Esports PUBG Mobile GIDS

Genesis Dogma GIDS merupakan tim Esports yang telah mencetak prestasi pada turnamen PMPL ID yang sebelumnya yaitu PMPL Indonesia Season 4. Genesis Dogma GIDS berhasil mendapatkan peringkat pertama dan mendapatkan hadiah utama sebesar 19.700 US Dollar. Angka yang sangat fantastis, bukan?

Pada PMPL ID Fall 2022, Bangpen dan Sky menjadi pelengkap dalam roster GD GIDS yang sebelumnya telah mengumumkan Nicil, Star, Daybot, dan Booms dalam rosternya. Bangpen dan Sky yang merupakan seorang content creator dapat menambah keceriaan di dalam tim.

Selain itu, kiprah Sky sebelum memutuskan untuk hiatus patut diacungi jempol karena telah memiliki pengalaman yang mumpuni. Sky mengungkapkan bahwa dirinya merasa percaya diri untuk bermain di ajang ini sebagai seorang veteran.

Tak diragukan lagi, dengan lengkapnya tim saat ini, GD GIDS pun berhasil lolos menuju Grand Finals bersama tim-tim spektakuler lainnya untuk bersaing secara kompetitif memperebutkan gelar juara.

GPX Esports

Daftar Tim Esports PUBG Mobile GPX

GPX Esports berhasil menggemparkan turnamen PMPL ID Fall 2022 pada pekan ketiga hari pertama dengan mencetak empat kali WWCD. Jumlah tersebut merupakan rekor terbanyak dan merupakan prestasi luar biasa yang dapat menaikkan poin yang didapat oleh GPX Esports secara drastis.

Rekor WWCD terbanyak pada ajang PMPL ID Fall 2022 tersebut dapat membuktikan bahwa GPX Esports mampu dan layak untuk maju ke babak country finals untuk bersaing dengan tim-tim yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut, GPX Rosemary banyak menuai pujian dan mendapatkan perhatian dengan permainan yang luar biasa untuk dapat bertahan dan melahap habis lawan yang tersisa.

HFX Esports

Daftar Tim Esports PUBG Mobile HFX

HFX Esports berhasil menjadi salah satu kuda hitam pada Liga PMPL ID Fall 2022 dengan memanjat klasemen pada minggu dan babak akhir. Meski tak banyak mendapatkan spotlight dalam pertandingan, namun HFX sukses membuktikan kualifikasinya.

HFX Esports tercatat sebagai tim debutan dengan peringkat paling tinggi serta mendapatkan total 4 kali WWCD selama Liga berlangsung. Tim esports yang lahir di Kalimantan Barat ini dapat membanggakan dan mewakili Kalimantan sebagai kebanggaannya di bidang esports.

Dengan prestasi yang diperolah meski baru saja melakukan debut, HFX Esports dapat menunjukkan potensinya untuk menjadi lebih baik dan berkembang lebih pesat di masa mendatang.

HFX Esports sendiri awalnya hanya berkecimpung pada divisi Mobile Legends, namun ternyata kini tim esports yang satu ini juga memberikan kebanggaan dengan tim barunya dalam divisi PUBG Mobile.

BNW 88

Daftar Tim Esports PUBG Mobile BNW

BNW88 merupakan tim Esports dari BNW Esports yang bermain untuk divisi PUBG Mobile. Pada pekan pertama turnamen PMPL ID Fall 2022, tim yang satu ini menjadi tim dengan WWCD terbanyak meski tak dapat mempertahankan gelar tersebut hingga pekan terakhir.

BNW88 adalah tim Esports divisi PUBG Mobile yang memulai debutnya pada PMPL ID Season 5 dan telah menunjukkan performanya yang patut diacungi jempol. Kini pun, tim yang satu ini telah sukses menjadi tim yang maju ke babak final dengan tim-tim besar seperti BOOM Esports, Alter Ego, Bigetron Red Aliens, dan lain sebagainya.

Apakah BNW88 menjadi favoritmu dalam ajang yang satu ini? Dukung terus BNW88 untuk bisa semakin andal dalam bermain dan mengalahkan tim-tim yang lain, ya.

Geek Fam ID

Daftar Tim Esports PUBG Mobile Geek Fam

Setelah menunjukkan performa yang baik pada minggu pertama turnamen PMPL ID Fall 2022, ternyata Geek Fam ID harus mengalami penurunan performa pada minggu kedua.

Geek Fam ID tak mencetak WWCD pada periode tersebut dan hanya mendapatkan poin dari eliminasi dan placement saja. Peringkatnya pun merosot ke urutan ke-13. Tentu performa ini berbanding terbalik jika dibandingkan dengan minggu pertama mereka.

Pada minggu pertama, Geek Fam ID berhasil mencetak 2 kali WWCD yang membuat mereka berada pada posisi keenam.

Penurunan performa ini dipercaya disebabkan oleh susunan tim yang terus berganti sehingga tim harus beradaptasi dengan roster yang berubah-ubah untuk mencari yang komposisi yang terbaik. Hal tersebut pun mempengaruhi performa yang ditunjukkan pada liga yang satu ini.

Namun, walau bagaimanapun akhirnya Geek Fam ID masih bisa melanjutkan perjalanan ke babak country finals dengan belasan tim yang lainnya.

Morph Team

Daftar Tim Esports PUBG Mobile morph

Banyak dikritik lantaran tak menunjukkan performa yang seperti biasanya, Morph Team mengakui bahwa mereka juga tidak menyangka bahwa mereka akan mengalami banyak kesulitan di dalam pertandingan. Dengan tidak adanya anggota yang pure in game leader, mereka mengalami kesulitan untuk beradaptasi.

Nama Morph Team banyak dikenal usai memenangkan Dunia Games League 2020 dan mendapatkan hadiah dengan jumlah yang besar yaitu 14.309 US Dollar. Morph Team digadang-gadang akan menjadi salah satu tim terkuat dalam divisi PUBG Mobile.

Meski tak berhasil menduduki posisi puncak, Morph Team masih mampu menunjukkan kebolehannya dengan sukses melaju ke babak final Liga PMPL ID Fall 2022.

ONIC Esports

Daftar Tim Esports PUBG Mobile onic

Tak disangka-sangka, ONIC Esports yang merupakan salah satu tim terkuat dalam dunia esports justru menduduki peringkat mendekati akhir di turnamen PMPL ID Fall 2022 yang satu ini.

Walau begitu, tim ONIC PUBGM masih terkualifikasi sebagai tim yang mampu bertahan selama tiga minggu dalam pertempuran dalam game dan sukses mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di babak country finals. 

NFT Esports

Daftar Tim Esports PUBG Mobile NFT

Pada sesi interview media partner usai minggu kedua, Svafvel yang merupakan in game leader (IGL) NFT Esports mengungkapkan bahwa timnya mengalami kendala pada pekan kedua ini.

Jika pekan pertama mereka masih mendapatkan hasil yang lumayan, hal tersebut tidak dapat dipertahankan pada pekan kedua. Svafvel menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan oleh tidak adanya pergantian strategi dai minggu pertama ke minggu kedua.

Pada minggu kedua, NFT Esports hanya fokus untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan pada minggu pertama dan mencoba bermain lebih baaik tanpa adanya perubahan strategi tertentu.

Svafvel juga menambahkan bahwa timnya harus beradaptasi pada setiap permainan yang terus diacak sehingga proses adaptasi itulah yang harus dibenahi ke depannya.

Namun dibalik itu, kini NFT Esports telah masuk dalam daftar tim esports PUBG Mobile yang melaju ke babak Grand Final dalam Liga PMPL ID Fall 2022. Dengan begitu, mereka telah menunjukkan kualifikasinya dalam ajang yang satu ini.

Dewa United Esports

Daftar Tim Esports PUBG Mobile dewa united

Meski tak menampakkan taringnya pada pekan pertama dan kedua Liga PMPL ID Fall 2022, Ucup dan kawan-kawan mencuri perhatian pada pekan ketiga tunamen tersebut. Performa yang ditunjukkan oleh Dewa United Esports terbilang meningkat pesat apabila dibandingkan dengan pekan pertama dan kedua.

Pada media partner interview, Ucup mengucapkan bahwa pada pekan ketiga mereka lebih merasa nyaman dalam permainan sehingga performa yang ditunjukkan pun lebih baik dibandingkan dengan pekan-pekan sebelumnya di mana permainan terasa kurang nyaman bagi tim.

Dengan kenyamanan tim dalam bertanding, kini mereka masuk ke dalam daftar tim esports PUBG Mobile yang melaju ke babak country finals.

DG Esports

Daftar Tim Esports PUBG Mobile DG

Pada pekan pertama, DG Esports termasuk dalam 5 tim yang mencetak WWCD terbanyak bersama BNW88, Aura Esports, BOOM Esports, dan NFT Esports. Namun, efektivitas dalam menghasilkan poin sepertinya cukup berbeda.

Dengan berbagai keadaan yang dilewati, DG Esports atau Dunia Games Esports pun akhirnya bisa masuk ke deretan tim menuju final dan berhasil mendepak RRQ Ryu dari hasil klasemen.


Nah, dari total 16 tim esports PUBG Mobile yang sudah dibahas, tim manakah yang menjadi favoritmu? Apakah tim favoritmu memiliki peluang tinggi untuk mendapatkan posisi tertinggi babak country finals? Mari kita ikuti terus perkembangannya ya!

banner iklan esportsnesia