Lebih dari 7 Milyar, Ini 5 Gaji Pemain Esports Tertinggi di Indonesia dengan Angka yang Fantastis!

570
Gaji Pemain Esports Tertinggi di Indonesia
Sumber: Instagram @luxxy_made

Banyak yang belum tahu jika deretan gaji pemain esports tertinggi di Indonesia memiliki jumlah yang fantastis. 

Jadi tidak heran jika beberapa tahun belakangan ini banyak anak muda yang memiliki impian menjadi seorang pro player.

Terutama, sejak resminya esports menjadi kategori olahraga profesional, profesi pemain game menjadi lebih prestisius.

Kategori pemain game profesional atau atlet esports ini bahkan dapat memberikan penghasilan yang cukup fantastis.

Dilansir dari esportearnings, penghasilan atau gaji pemain esports tertinggi di Indonesia bahkan bisa menyentuh angka $504,670.18 atau setara dengan 7,73 Miliar Rupiah. Angka yang sangat fantastis bukan?

Oleh karena itu, spesial untuk kamu, berikut kami sampaikan 5 gaji pemain esports tertinggi di Indonesia  berdasarkan data dari esportearnings yang dapat dijadikan motivasi!

Daftar Top 5 Gaji Pemain Esports Tertinggi di Indonesia

Profesi pemain game profesional kini tidak bisa dipandang sebelah mata. Setidaknya, 5 pemain asal Indonesia ini berhasil membuktikan bahwa esports dapat diandalkan untuk dijadikan profesi dan mata pencaharian.

Kira-kira, top 5 gaji pemain esports tertinggi di negara kita diraih oleh siapa saja ya?

Supaya bisa menjawabnya, berikut ini adalah 5 pemain esports dengan gaji tertinggi di Indonesia ini diantaranya adalah:

Rafli “Mikoto” Fathur Rahman

Gaji Pemain Esports Tertinggi di Indonesia
Sumber: Instagram @dota2.riseup

Di posisi pertama ada Rafli Fathur Rahman atau Mikoto yang memiliki total pendapatan sebesar $504,670.18 atau setara dengan 7,73 Miliar Rupiah

Ini merupakan angka yang luar biasa mengingat Mikoto tahun ini baru saja menginjak usia 23 tahun.

Rafli “Mikoto” yang kini bermain untuk Talon Esports berhasil menyalip pendapatan Kenny “Xepher” yang tahun lalu menjadi pemain dengan pendapatan terbesar.

Ia berhasil membukukan pendapatan sebesar $409,300.00 dari 11 kompetisi yang diikutinya selama periode Januari – Juli 2023.

Kompetisi Riyadh Masters 2023 dengan pool prize fantastis, memberikan sumbangan pendapatan yang signifikan bagi Rafli Fathur Rahman. Sebagai pemegang juara ketiga, Ia mengantongi hadiah sebesar $340,000.00. 

Angka tersebut hampir setara dengan akumulasi pendapatan Xepher yang menduduki top 1 gaji pemain esports tertinggi di tahun 2022 lalu.

Matthew “Whitemon” Filemon

Gaji Pemain Esports Tertinggi di Indonesia
Sumber: Instagram @zeroplayer.id

Masih dari pemain Dota 2, Matthew “Whitemon” Filemon menduduki posisi kedua untuk peraihan gaji pemain esports tertinggi di indonesia.

Matthew “Whitemon” ini memiliki pendapatan sebesar $395,778.67 atau setara dengan 6,06 Miliar Rupiah. Bahkan sejak tahun lalu, Matthew pun memang sudah masuk ke dalam jajaran pemain esports dengan gaji tertinggi.

Pada tahun ini (Januari – Juli 2023), Ia sukses membukukan pendapatan senilai $66,650.00. 

Akumulasi pendapatan tersebut diraih Whitemon bersama TSM dari turnamen Riyadh Master 2023 (Peringkat 13-14), Dream League Season 19 (Peringkat 8), DPC NA 2023 Tour 1: Division I dan DPC NA 2023 Tour 2: Division I (Peringkat 1).

Hebatnya, karir Whitemon terus berkembang dan dibuktikan dengan dirinya yang bergabung dengan tim esports internasional yaitu TSM.

Tim esports yang satu ini bahkan berbasis di Amerika Serikat, jadi bukan tidak mungkin penghasilannya akan lebih besar lagi di tahun selanjutnya.

Kenny “Xepher” Deo

Gaji Pemain Esports Tertinggi di Indonesia
Sumber: Instagram @kennyxepher

Kenny harus bergeser menduduki peringkat ke 3 di jajaran pemain esports dengan gaji tertinggi. Pemain senior Dota 2 ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar $389,123.24 atau setara dengan 5,96 Miliar Rupiah.

Kenny “Xepher” Deo yang kini menjadi Asisten Coach Blacklist International, menambahkan pendapatan sebesar $15,900.00 untuk periode Januari hingga Juli 2023.

Apakah Kenny mampu mengulang masa jayanya di tahun 2021 lalu dengan peran sebagai asisten coach di Blacklist International? Mari kita lihat pembukuannya di akhir tahun nanti.

Saieful “FBZ” Ilham

Gaji Pemain Esports Tertinggi di Indonesia
Sumber: Instagram @boomesportsid

Di posisi ke 4, atlet esports dengan gaji tinggi ditempati oleh pemain Dota 2 dari Boom Esports Saieful “FBZ” Ilham.

Selama menekuni Dota 2 secara profesional, Ia berhasil membukukan pendapatan sebesar $313,063.38 atau setara dengan 4,79 Miliar Rupiah.

Tahun 2022 adalah tahun keemasan bagi Saieful FBZ. Sekitar 36% pendapatannya disumbangkan di tahun 2022. Ia berhasil mengumpulkan $146,824.80 dari 10 turnamen yang ia ikuti.

Sementara itu, kompetisi The International 2022 menyumbang hampir setengah pendapatan FBZ di tahun 2022. Kala itu, Ia bersama Boom Esports finish pada posisi 9-12.

Pemain yang kini berstatus sebagai pemain pinjaman untuk Team Secret berhasil mengantongi hadiah sebesar $75,722.40.

Saat ini, FBZ dan Team Secret, memiliki agenda penting yakni turnamen The International 2023 Qualifier.

Turnamen ini memberikan sumbangan yang signifikan bagi FBZ di tahun 2022 lalu. Akankah Ia meraup hadiah yang lebih besar di tahun ini? Mari kita nantikan updatenya!

Made “Luxxy” Bagus Prabaswara

Gaji Pemain Esports Tertinggi di Indonesia
Sumber: Instagram @luxxy_made

Luxxy, pemain PUBG yang masih muda ini menempati urutan ke 5 gaji pemain esports tertinggi di indonesia dengan pendapatan sebesar $239,805.49 atau setara dengan 3,67 Miliar Rupiah.

Pemain kelahiran tahun 2003 ini menjadi pemain underage pertama yang mengikuti skena kompetitif PUBG. 

Luxxy yang kala itu berusia 15 tahun, mampu membukukan pendapatan senilai $3,852.98 atau sekitar 59 juta rupiah pada tahun pertamanya bermain sebagai pro player.

Kemampuannya pun semakin meningkat, terbukti dari award individual yang diterimanya sebagai pemain most damage pada PUBG Mobile Star Challenge 2019.

Mari kita saksikan perkembangan Luxxy yang kini menjadi bagian dari Persija EVOS sejak awal tahun 2023 ini setelah 4 tahun lebih membela Bigetron!

Demikian gaji pemain esports tertinggi di Indonesia yang kami rangkum. Jumlah angka yang fantastis bukan?

Jadi tidak heran kenapa banyak anak muda yang bersikeras untuk memulai karirnya sebagai pemain esports sejak dini. Apakah kamu menjadi salah satunya?

banner iklan esportsnesia