VPGame Bagi-bagi Hadiah untuk Kamu yang #STAYATHOME!

0
385
VPGame Bagi-bagi Hadiah

Hai pembaca setia Esportsnesia! Bagaimana rasanya belajar, atau bekerja di rumah? Selama ada koneksi internet dan smartphone, masih enak dong ‘liburannya’. Ingat pesan dari pak presiden kita untuk tidak keluar rumah dan lakukan social distancing.

Bila sebelumnya, kita mendapat kabar kurang menyenangkan dari dunia esports akibat Corona virus yang menggagalkan sejumlah event esports, kali ini kita punya berita baik, loh!

Esportsnesia bersama dengan VPGame pada kesempatan kali ini akan meluncurkan program giveaway berupa item Immortal Dota 2 dan juga Steam credits! Total hadiah tersebut bernilai hingga $100 lebih, loh!

Untuk kamu yang doyan main MOBA di mobile, kini sudah boleh mencicipi MOBA sesungguhnya di platform PC. Kalau kamu sering menjumpai kutipan menyetir “real men use 3 pedals”, maka kali ini kita juga menyerukan “real MOBA is on PC”!

VPgame homepage

Nah, sebelum bahas giveaway-nya, kita kenalan singkat dulu ya dengan VPGame!

Sekilas tentang VPGame

VPGame merupakan sister company dari LGD Gaming asal Tiongkok yang merupakan salah satu organisasi esports tersukses di seluruh dunia. Kamu bisa mengakses platform mereka baik dari browser maupun dari aplikasi yang ada di smartphone Android maupun iOS kamu.

Platform VPGame sendiri memiliki beberapa fungsi, mulai dari melihat jadwal dan hasil setiap pertandingan esports di dunia, tim-tim yang bertanding, mengikuti perkembangan berita esports dunia; hingga mengikuti berbagai program menarik berupa giveaway!

Untuk saat ini VPGame hanya berfokus pada beberapa judul esports, seperti Dota 2, CS:GO, League of Legends, dan Mobile Legends: Bang Bang. Dalam platformnya, VPgame juga menyediakan fitur untuk bisa bertransaksi item in-game dari Dota 2 dan juga CS:GO, serta melakukan prediction dan mendapatkan hadiah atas kemenangan tim yang kamu jagokan.

VPGame browser roll

Nah, itu dia sekilas tentang VPGame. Di tulisan kali ini, kita akan lebih berfokus pada salah satu fitur yang disukai untuk giveaway, yaitu Roll!

Sesuai namanya, mekanisme roll cukup sederhana dimana para gamer yang ingin berpartisipasi harus terlebih dahulu masuk ke dalam sebuah room. Ketika waktunya tiba, room tersebut akan secara otomatis melakukan undian dan mendistribusikan hadiah tersebut kepada para pemenang.

Jangan khawatir, dalam sekali roll, ada banyak item yang bisa dijadikan hadiah. Tidak ada peraturan hanya boleh 1 item per 1 roll. Itu semua tergantung pada keinginan sang pencipta room roll.

Dalam waktu dekat ini untuk menyikapi wabah Corona yang semakin kejam melawan umat manusia, VPGame bersama dengan Esportsnesia mempersiapkan sebuah kejutan giveaway untuk kamu yang #stayathome dan #workfromhome.

Ya, kamu tidak salah baca. Akan ada banyak item Immortal Dota 2 yang bisa kamu menangkan dari roll di VPGame. Tidak hanya itu, ada juga hadiah lain berupa Steam credits senilai 100 dolar Amerika yang akan diumumkan dalam komunitas giveaway ini.

Cara mengikuti giveaway

Download VPGame
Download VPGame
VPGame Bind Steam Account
Hubungkan akun Steam kamu

VPGame Roll

  1. Bila kamu menggunakan smartphone, kamu bisa mengunduh VPGame dari PlayStore maupun App Store. Bila kamu menggunakan PC ataupun laptop, kamu bisa mengaksesnya menggunakan browser di alamat com.
  2. Kamu wajib membuat akun kamu di VPGame. Kamu bisa melakukan tahap ini dengan mudah dengan menggunakan Facebook sign in.
  3. Hubungkan akun Steam kamu dengan akun VPGame. Langkah ini penting dan wajib agar hadiah yang kamu terima dari roll VPGame bisa langsung kamu bawa ke dalam game. Bila kamu menggunakan smartphone, kamu bisa melakukan ini dari halaman Profil > Steam Settings. Bila kamu menggunakan desktop browser, kamu perlu mengakses profil kamu dengan mengklik foto profil kamu, pilih tab Privacy and Security, dan pilih hubungkan akun Steam.
  4. Kamu bisa menemukan berbagai room yang melakukan giveaway dari menu roll. Bila kamu menggunakan smartphone, di menu utama, pilih Event > Roll, kemudian pilih dan cari room yang ingin kamu ikuti. Bila kamu menggunakan browser, dari menu utama, pilih The Hub > Roll Items, kemudian kamu bisa mencari room berdasarkan room number ataupun owner’s nickname.
  5. Setelah kamu melakukan itu semua, kamu hanya perlu melakukan 1 langkah terakhir untuk mendapatkan informasi room beserta password, yaitu dengan bergabung ke grup komunitas VPGame Indonesia di WhatsApp melalui tautan ini. Bila kamu bingung dengan langkah-langkah di atas, kamu juga bisa bertanya kepada para anggota grup.

Nah itu dia tips untuk enggak bosan di rumah. Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di VPGame dan menangkan hadiah menarik lainnya. Masih ada Steam credits yang menunggumu!

(Disunting oleh Satya Kevino)