Mengenal Keunggulan Book The Cinema, Layanan Sewa Bioskop untuk Bermain Game!

78
Layanan Sewa Bioskop
Sumber: bookthecinema.com

Selain bisa digunakan sebagai tempat untuk menonton film, ternyata ada loh layanan sewa bioskop (cinema hire) yang dapat digunakan hanya untuk bermain game baik untuk kebutuhan kompetisi, streaming maupun menikmati game bersama komunitas. 

Walaupun masih jarang dilakukan di Indonesia, ternyata layanan seperti cinema hire ini cukup populer di luar negeri. Bahkan ada banyak sekali perusahaan yang menyediakan layanan tersebut saking populernya, salah satunya seperti Book The Cinema.

Memang apa itu Book The Cinema dan layanan apa saja yang ditawarkan pada personalisasi layar bioskop tersebut?

Simak ulasan lengkapnya pada artikel ini!

Sekilas Tentang Book The Cinema, Layanan Sewa Bioskop di Luar Negeri

Book The Cinema merupakan salah satu platform populer dari luar negeri yang memungkin seseorang untuk memesan satu studio bioskop secara eksklusif. 

Konsep Book The Cinema ini awalnya dibuat dan dikembangkan oleh tim di Unique X yang sangat bersemangat tentang sinema dan semua yang ditawarkannya.

Mereka menyadari betul jika pemesanan bioskop VIP pribadi tidak mudah ditemukan khususnya di wilayah Inggris Raya.

Oleh sebab itulah, tim memulai pengembangan Book The Cinema dan bertujuan menghadirkan layanan yang memungkinkan konsumen mengambil kendali lebih besar atas pengalaman menonton film.

Tidak hanya itu saja, mereka juga berharap para penggunanya dapat merasakan dan memanfaatkan fitur yang dipersonalisasi selama menyewa bioskop.

Biasanya, sewa studio bioskop ini dilakukan saat ada acara atau event maupun kepentingan pribadi bagi para penyewanya.

Jadi, setiap orang dapat merasakan pengalaman memiliki seluruh layar bioskop hanya untuk orang terdekat maupun khusus untuk event milikmu tanpa ada gangguan orang luar.

Selain itu pada Book The Cinema, para pengguna dapat memilih tempat dan bioskop yang tersedia yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Apalagi, para penyewa dapat memiliki kendali penuh di dalam ruangan studio bioskop untuk mengatur acaranya sendiri.

Pilihan Layanan Sewa Bioskop yang Tersedia di Book The Cinema

Saat ini, layanan seperti Book The Cinema telah menghadirkan berbagai layanan cinema hire yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penyewanya. 

Beberapa layanan yang tersedia ini mulai dari Children’s Cinema Party, Private Movie Screening untuk perayaan anniversary dan menonton pertandingan olahraga di bioskop. 

Selain itu, Book The Cinema juga melayani pemesanan penyewa untuk kebutuhan pesta nonton di bioskop bersama teman-teman dan yang paling populer yaitu layanan hire cinema for gaming

Jadi, layanan sewa bioskop ini sengaja dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan untuk segala acara dan usia.

Keunggulan Menggunakan Layanan Sewa Bioskop untuk Main Game 

Layanan Sewa Bioskop
Sumber: bookthecinema.com

Apabila kamu memiliki kebutuhan untuk menyelenggarakan event game maupun streaming yang dapat disaksikan bersama secara eksklusif, maka layanan sewa bioskop seperti Book The Cinema dapat menjadi jalan keluarnya.

Apalagi, kamu bisa mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan apa yang dimiliki oleh studio bioskop yang digunakan, mulai dari:

Kapasitas Kursi yang Banyak

Umumnya, kursi yang tersedia di layanan sewa bioskop yang kamu pilih untuk bermain game sesuai dengan studio yang dipilih.

Apalagi sebagian besar bioskop memiliki kapasitas hingga 50-100 kursi sehingga kamu dapat menyelenggarakan acara dengan lebih puas dan tetap private.

Adanya Dolby Digital Sound

Tentunya, layanan sewa bioskop ini juga sudah sepaket dengan kualitas audionya yang berupa Dolby Digital Sound. Apalagi, Dolby mampu memberikan kompresi audio yang jauh lebih efisien. Jadi kualitas audio yang dihadirkan akan mendekati aslinya pada bit rate yang lebih rendah.

Hal inilah yang membuat kualitas suaranya tampak lebih jernih, detail dan bagus sehingga menambah keseruan saat menyelenggarakan event gaming di dalamnya.

Pengaturan Acara yang Lebih Mudah

Dibandingkan dengan mengadakan event gaming di dalam gedung, layanan sewa bioskop seperti Book The Cinema ini menghadirkan berbagai kemudahan tidak hanya dari segi penyelenggara namun juga pesertanya.

Jika kamu menyelenggarakan acara gaming di gedung, maka akan lebih banyak biaya yang harus dikeluarkan mulai dari sewa tempat, sewa peralatan mulai dari sound system, sewa layar dan teknisi. Apalagi, kamu tidak dapat mengatur pencahayaan maupun suara hingga berkualitas bagus sesuai dengan keinginan.

Hal ini tentu akan berbeda jika kamu melakukan event gaming tersebut di bioskop. Sebab kamu hanya perlu membayar uang sewa sesuai durasi yang ditentukan dan pihak penyelenggara acara tidak perlu repot untuk melakukan sewa hal-hal lainnya karena semua sudah tersedia secara lengkap di dalam studio bioskop.

Biaya yang Lebih Terjangkau

Jika ingin melakukan hitung-hitungan maka tentu layanan sewa bioskop seperti Book The Cinema untuk menyelenggarakan event gaming ini akan jauh lebih terjangkau.

Sebagai gambaran, di Book The Cinema kamu dapat menyewa bioskop sesuai dengan jumlah peserta yang akan datang. Bila dihitung per orangnya, maka semakin banyak pesertanya maka harga yang ditawarkan akan jauh lebih terjangkau.

Kisaran harga yang ditawarkan untuk mendapatkan layanan sewa bioskop seperti Book The Cinema untuk event gaming 2 jam dengan jumlah peserta 80 orang di weekend yaitu £599.99 atau sekitar Rp. 11 Jutaan.

Apabila dibagi ke jumlah individu peserta acara yang akan datang, maka setiap orang akan diestimasikan seharga £7.4 atau setara dengan Rp. 138 Ribu.

Bahkan, harga yang ditawarkan untuk bioskop Indonesia seperti Cinepolis Cinemas juga menyediakan layanan sewa bioskop yang serupa dengan harga yang jauh lebih terjangkau yaitu mulai dari Rp. 599 Ribu untuk 15 orang atau Rp. 799 Ribu untuk 20 orang pada weekday.

Apalagi harga yang ditawarkan ini sudah bersih karena segala hal yang kamu butuhkan untuk acara telah tersedia secara lengkap di dalam studio bioskop.

Jadi kamu tidak perlu menambah biaya apapun lagi saat hendak menyelenggarakan event gaming dengan layanan seperti ini.

Bebas Memainkan Game Apapun

Pada layanan hire cinema for gaming ini tentunya setiap penyewa bebas untuk memainkan jenis game dengan menggunakan konsol apapun selama sesuai dengan yang diinformasikan ketika melakukan pendaftaran.

Beberapa konsol yang dapat kamu mainkan ini mulai dari Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series S/X, Nintendo Switch dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, Book the Cinema juga berkomitmen untuk menyediakan ruang permainan bioskop terbaik untuk para gamer yang ingin memainkannya di layar lebar.

Oleh sebab itulah beberapa game yang penuh strategi dan ketangkasan seperti Classic Wow, Super Mario Bros, Apex Legends, Minecraft, Call of Duty, hingga PUBG tentunya jadi dapat dimainkan pada layar bioskop yang besar hanya untukmu maupun teman yang diundang.

Hal ini tentu akan membuat suasana menjadi lebih intens dan berkesan bagi setiap orang yang hadir di dalam acara tersebut.

Itulah berbagai keunggulan layanan sewa bioskop untuk bermain game seperti Book The Cinema di luar negeri. 

Jangan khawatir layanan hire cinema for gaming ini juga bisa kamu temukan pada bioskop Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau dan mampu untuk memberikan pengalaman menonton maupun bermain game secara private dengan teman-teman tersayang.