10 Rekomendasi Laptop Gaming 11 Jutaan

1554
10 Rekomendasi Laptop Gaming 11 Jutaan

Bagi para gamers, laptop gaming dengan kemampuan mumpuni merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki. Benda yang satu ini memiliki peranan sangat besar dalam kelancaran bermain game dan secara langsung berpengaruh pada performa gamer.

Walaupun kamu memiliki skill dewa dalam bermain game, kalau tidak didukung dengan perangkat yang memadai, kemenangan akan sulit kamu peroleh. Bagaimana kamu bisa meraih prestasi di dunia esports kalau kamu malah disibukkan dengan masalah-masalah teknis seperti lagging, tearing, stuttering, dan lain sebagainya. Belum lagi kalau laptop yang digunakan cepat overheat sehingga memperlambat kinerja.

Masalahnya, laptop gaming dengan spek gahar juga dikenal dengan harga yang umumnya mahal. Bagi pemula, harga-harga laptop gaming yang tak terjangkau bisa bikin minder bahkan sebelum mereka memulai karir sebagai gamer.

Lalu, apakah ada laptop gaming dengan harga terjangkau tapi kualitas tidak murahan? Berikut ini rekomendasi laptop gaming harga 11 jutaan yang pastinya tidak mengecewakan.

10 Rekomendasi Laptop Gaming 11 Jutaan

Laptop Gaming 11 Jutaan #1: MSI GF63laptop gaming

Diusungnya NVIDIA GeForce® GTX 1650 di laptop ini membuat kita semua tahu kalau laptop ini memiliki kualitas grafis yang tidak mengecewakan. Terlebih didukung dengan layar FHD berukuran 15,6 inci dan bezel yang tipis yang memberikan view maksimal kepada gamers. Ditenagai prosesor Intel® Core™ i5-10500H, laptop ini mampu mengerjakan tugas komputasi berat seperti gaming tanpa kendala.

Dari sisi eksterior, laptop gaming dengan harga terjangkau ini memiliki desain yang garang. Layar yang tipis membuat laptop ini cukup ringan dan mudah dibawa-bawa. Desain laptop yang keren masih didukung pula dengan keyboard backlight berwarna merah.

Laptop Gaming 11 Jutaan #2: ASUS TUF FX505DTlaptop gaming

Laptop gaming ini ditenagai oleh AMD Ryzen-5 R5-3550H yang membuatnya nyaman digunakan untuk bermain game dengan lancar. Dari segi visual, laptop ini mengusung NVIDIA GTX 1650 untuk mendukung layar FHD selebar 15,6 inci yang memiliki refresh rate 120hz.

Di sistem pendinginan, laptop ini memiliki dual fan anti dust cooling system yang mampu menjaga suhu laptop tetap dingin sekaligus tetap bersih dari debu.

Warna gold steel yang digunakan dalam laptop ini menciptakan kesan mewah dan elegan. Desain mewah ini didukung pula dengan backlight keyboard berwarna gold yang mengesankan.

Laptop Gaming 11 Jutaan #3: HP Pavilion Gaming 15laptop gaming

Laptop ini menggunakan microprocessor AMD Ryzen™ 5 3550H. Dari sisi grafis, laptop ini menggabungkan AMD Radeon™ Vega 8 Graphics dan NVidia GeForce GTX 1650 yang memberikan kualitas grafis maksimal untuk game kelas atas.

Dari sisi penyimpanan, laptop ini memiliki storage yang cukup luas yaitu SSD 512 GB dan dilengkapi dengan slot SATA. Sistem pendingin kipas ganda didesain secara cerdas untuk menjaga suhu laptop tetap dingin dan pengguna tetap nyaman karena arah exhaust berada di bagian belakang laptop.

Desain eksterior laptop ini tampak kokoh dan keren dengan backlight keyboard berwarna acid green khas laptop gaming HP Pavilion.

Laptop Gaming 11 Jutaan #4: Asus TUF Gaming FX505GDlaptop gaming

Laptop ini mengusung layar matte IPS berukuran 15,6 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Kenyamanan gamers dijamin dengan panel anti-glare yang membuatnya nyaman digunakan bahkan di luar ruangan.

Dari sisi prosesor, laptop ini menggunakan Intel Core i7-8750H hexa-core 2,2GHz TurboBoost yang bisa digunakan untuk bermain game dengan mulus dan cepat.

Dari sisi grafis, laptop ini menggabungkan Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5. Untuk penyimpanan, laptop ini hadir dengan RAM 8GB yang upgradable sampai dengan 32GB.

Desain eksterior laptop ini terlihat gagah dengan perpaduan warna hitam dan merah yang nampak di body maupun backlight keyboard. 

Laptop Gaming 11 Jutaan #5: Acer Nitro 515laptop gaming

Dari segi desain eksterior, laptop ini memang sudah menarik perhatian. Pemilihan warna hitam dan merah menonjolkan kesan gaming dan motif serat karbon di bagian luar casing membuatnya tampak kokoh.

Dengan panel layar IPS full HD berukuran 15,6 inci, laptop ini sudah memadai untuk menunjang game-game beresolusi tinggi. Kualitas ini didukung dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050.

Laptop ini memiliki sistem pendingin Acer CoolBoost yang memaksimalkan pendinginan bahkan saat digunakan untuk aktivitas berat seperti bermain game. Teknologi ini bisa dioptimalkan sesuai kebutuhan pengguna melalui fitur Acer Nitro Sense.

Laptop Gaming 11 Jutaan #6: LENOVO Ideapad Gaming 3laptop gaming

Dari segi desain, laptop ini memiliki desain yang sederhana khas Lenovo Ideapad. Desain yang simpel dan tipis membuat laptop ini memiliki bobot yang cukup ringan dan mudah dibawa.

Dari segi layar, laptop ini menggunakan layar IPS beresolusi full HD dengan ukuran 15,6 inci dengan refresh rate 120hz. Prosesor yang diusung laptop ini adalah AMD Ryzen 5 5600 H dilengkapi dengan GPU GeForce GTX 1650.

Laptop ini memiliki storage yang cukup luas dengan SSD M.2 NVME berkapasitas 512GB dan slot SATA yang bisa diisi dengan HDD maupun SSD. Salah satu fitur paling mengesankan dari laptop ini adalah adalah keyboard dengan backlight RGB yang jarang ditemukan pada laptop gaming entry level. 

Laptop Gaming 11 Jutaan #7: ACER AN515-57-55XN I5-11400Hlaptop gaming

Laptop gaming entry level dengan harga terjangkau ini menggunakan prosesor Intel Core i5 1140H. Dipadukan dengan GPU RTX 3050, laptop ini sudah bisa menjalankan game dengan teknologi ray tracing. 

Dari sisi desain, laptop ini tampak gagah khas laptop gaming dengan paduan warna hitam dan merah dan finishing doff. Dari sisi display, laptop ini mengusung layar FHD berukuran 15,6 inci dengan fitur anti glare untuk menjaga kenyamanan user.

Laptop ini juga sudah mengusung keyboard RGB dengan 4 zona warna yang membuatnya tampak keren untuk laptop gaming berharga 11 jutaan. Keyboard Nitro Sense disematkan untuk mempermudah pengguna menggunakan fitur Nitro Sense untuk mengoptimalkan kinerja laptop.

Laptop Gaming 11 Jutaan #8: Asus TUF F15 FX506LH-I565B6T-Olaptop gaming

Laptop ini hadir dengan layar slim berukuran 15,6 inci beresolusi FHD. Layar yang dibawa sudah mendukung refresh rate hingga 144 Hz. Laptop ini memiliki performance yang bisa diandalkan dengan prosesor Intel Core i5-10300H dan dukungan graphic card NVIDIA GTX 1650.

Salah satu keunggulan laptop ini terletak pada sistem pendingin berupa heatpipe dan tiga buah heatsink dengan ventilasi berpola honeycomb. Ventilasi ini berfungsi tidak hanya untuk pendukung sistem pendinginan tapi juga untuk membersihkan laptop.

Desain dari laptop ini tampak mewah dan elegan khas laptop gaming Asus TUF. Casing yang sederhana namun kokoh, dilengkapi dengan badge TUF di bagian depan. Laptop ini memiliki backlight keyboard berwarna gold yang menimbulkan nuansa mewah.

Laptop Gaming 11 Jutaan #9: Lenovo Legion Y520-80WK01-66IDlaptop gaming

Lenovo Legion memiliki desain yang garang khas laptop gaming dengan warna hitam dan merah. Bagian eksterior laptop ini dipertegas dengan desain yang nampak kokoh.

Bukan hanya desain, performance laptop ini juga cukup mumpuni dengan prosesor Intel Core i5 7300HQ didukung dengan kartu grafis NVIDIA GTX1050M-2GB. Sisi penyimpanan laptop ini cukup luas dengan RAM 4GB dan HDD 1TB. Layar berukuran 15,6 inci yang dibawa laptop ini beresolusi FHD yang bisa menampilkan visual secara tajam.

Laptop Gaming 11 Jutaan #10: Dell Inspiron 13 5370laptop gaming

Bagi gamers yang sedang mencari laptop gaming yang ringkas dan praktis, maka Dell Inspiron seri ini layak dijadikan pilihan. Desainnya yang sederhana dan ukurannya yang relatif kecil membuatnya ringkas dan mudah dibawa.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i5-8250U dan GPU AMD Radeon 530 yang bisa mendukung kinerja game dengan cukup baik. Layar berukuran 13,3 inci yang diusung memiliki panel IPS dengan fitur anti glare yang nyaman digunakan.

Satu-satunya kekurangan laptop ini yang membuatnya kalah unggul dari laptop gaming sekelasnya adalah keyboard non-backlight yang membuatnya sekilas jadi terlihat seperti laptop pelajar biasa.

Meski demikian, laptop ini masih bisa menjadi alternatif bagi kamu yang sedang mencari laptop gaming entry level dengan harga terjangkau.