Penyebab Lose Streak Saat Bermain Mobile Legends

1609
penyebab Lose Streak ML

Mengalami kekalahan dalam bermain game bisa membuat bad mood untuk beberapa pemain. Terlebih lagi apabila kekalahan yang terjadi secara terus-menerus atau lose streak.

Hal tersebut juga bisa terjadi bagi pemain Mobile Legends. Game MOBA berbasis mobile yang saat ini sedang populer membuat publik mulai memaikan game yang akrab dipanggil dengan sebutan ML.

Bagi pemain Mobile Legends tentu sangat ingin memperoleh kemenangan yang dimana akan meningkatkan Rank sekaligus statistik dari hero maupun total match dalam permainan.

Namun, ada juga beberapa pemain yang justru mengalami hari yang apes dengan memperoleh lose streak ketika bermain. Apakah kamu juga termasuk yang sering mengalaminya?

Ada beberapa penyebab yang bisa terjadi kepada pemain yang mengalami lose streak. Untuk meminimalisir hal tersebut, berikut ialah beberapa alasan di balik penyebab lose streak ML.

Penyebab Lose Streak Saat Bermain Mobile Legends

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab kamu mengalami lose streak ketika bermain Mobile Legends. Apa sajakah itu?


Bermain Solo

Bermain Solo. Penyebab Lose Streak Saat Bermain Mobile Legends.
Sumber: IndiHome

Kesalahan awal sebelum bermain Mobile Legends ialah bermain Solo. Kenapa bermain Solo bisa menjadi bagian dari lose streak? Karena dengan bermain Solo, kamu tidak dapat mengetahui role apa saja yang dikuasi oleh teman satu tim kamu.

Bermain Solo juga berisikan pemain-pemain random yang justru dapat membuat terciptanya double role dari beberapa pemain.

Akibatnya apa? Salah satu tim pasti akan mengalah dengan cara mengisi kekosongan role yang belum dipilih. Hal tersebut akan membuat komposisi tim menjadi kurang maksimal. Ada pemain yang harus menggunakan role dan hero yang belum terlalu mereka kuasai.

Untuk kamu yang masih suka bermain Solo, mulai-lah mencari teman party yang mau diajak bermain Mobile Legends bersama kamu. Bermain secara party akan meningkatkan chemistry kamu bersama teman-teman kamu loh.

Oleh sebab itu, hindarilah bermain Solo, kalau kamu tidak mau menjadi penyebab lose streak ML.

Tidak Mengikuti META

Patch Note. Penyebab Lose Streak Saat Bermain Mobile Legends
Sumber: Mobile Legends

Dalam bermain MOBA khususnya Mobile Legends, perkembangan dengan mengikuti META (Most Effective Tactics Available) menjadi hal dasar yang harus dipahami oleh pemain Mobile Legends.

Mungkin saat ini kamu kurang memahami mengenai perkembangan META terbaru yang ada di Mobile Legends. Hal itu bisa menjadi salah satu permasalahan yang membuat kamu mengalami lose streak.

Dengan mengikuti META, persentase kemenangan yang kamu dapatkan akan semakin tinggi. Dimana pemain yang ketinggalan dalam mengikuti META pasti akan kesulitan dengan pemain-pemain lain yang sudah lebih dulu menguasi META terbaru.

Kamu dapat membaca Mail atau kotak surat ketika berada di lobby menu untuk mengetahui update terbaru dari perkembangan META yang sedang terjadi. Mungkin hero yang saat ini kamu sering gunakan sudah di nerf oleh Moonton.

Tidak Konsisten Menggunakan Role

Roster RRQ Hoshi. Penyebab Lose Streak Saat Bermain Mobile Legends
Sumber: Instagram (mpl.id.official)

Konsisten dalam menggunakan atau memilih role menjadi salah satu hal penting ketika bermain Mobile Legends. Kamu harus mengetahui role apa yang kamu gemari sekaligus kuasi ketika bermain.

Jika kamu masih suka random dalam menggunakan role dan mengisi lane dengan sesuka hati, mungkin itu menjadi salah satu masalah lose streak yang kamu hadapi saat ini.

Konsisten menggunakan role dalam Mobile Legends sudah tidak asing bagi kamu yang sudah lama bermain game berbasis MOBA.

Bahkan saat ini, pro player Mobile Legends juga sudah mengkhususkan pemainnya dengan berbagai role yang terdapat dalam Mobile Legends.

Mengkhususkan role tersebut akan membuat pemain lebih jago ketika bermain dikarenakan sudah berlatih terus-menerus dengan mengisi role yang sesuai dengan gameplay-nya.

Untuk kamu yang masih random dalam mengisi role mungkin sudah saatnya mengkoreksi dan berubah. Tidak ada salahnya mengisi role yang sesuai dengan gameplay kamu, yang terpenting konsisten dan terus berlatih.

Hal itu bisa membuat kamu lebih menguasai Makro dan Mikro saat bermain Mobile Legends dan memutus kekalahan beruntun kamu saat ini.

Menggunakan Device yang Tidak Stabil

Menggunakan Divice yang tidak stabil. Penyebab Lose Streak Saat Bermain Mobile Legends
Sumber: Axe

Menggunakan ponsel yang layak memang menjadi keinginan dari setiap pemain Mobile Legends. Hal itu bertujuan supaya pengalaman dalam bermain menjadi lebih asik dan tidak ada gangguan seperti nge-frame ataupun lagging.

Menggunakan ponsel dan sinyal yang tidak stabil bisa menjadi salah satu penyebab yang kamu alami saat ini yaitu lose streak ketika bermain Mobile Legends.

Ponsel menjadi salah satu alat yang penting bagi pemain. Memiliki ponsel dan sinyal yang stabil akan meningkatkan performa ketika bermain.

Kalau memiliki ponsel yang “kentang” yang ada bukannya mendapatkan kemenangan justru hanya akan membuat kamu kesal bukan?

Mulailah menggunakan ponsel yang sesuai standar sekaligus sinyal yang stabil. Ketika sudah merubah kedua hal tersebut pastinya performa kamu saat bermain akan lebih meningkat.

Kurang Komunikasi di Dalam Tim

Komunikasi. Penyebab Lose Streak Saat Bermain Mobile Legends
Sumber: Gramedia

Kurang berkomunikasi di dalam tim menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan kamu mengalami kekalahan saat bermain Mobile Legends. Komunikasi ini bertujuan untuk mengetahui rotasi sekaligus objektif yang ingin dilakukan oleh tim ataupun musuh.

Mungkin ini bisa menjadi salah satu penyebab kamu mengalami lose streak yang dimana kamu kurang aktif memberikan informasi-informasi kepada rekan satu tim kamu nih.

Sebab tidak semua pemain pasti aktif dalam berkomunikasi, namun kamu bisa memberikan informasi-informasi simpel seperti lawan menghilang dari lane, serang turtle ataupun lord.

Informasi apa saja bisa kamu sampaikan yang penting itu berkaitan dengan game yang dapat membuat tim kamu menjadi tau apa aja yang sedang terjadi di lane kamu saat itu.

Kamu dapat menggunakan mikrofon saat di dalam game ataupun menggunakan radio untuk berkomunikasi kepada teman satu tim kamu. Informasi yang kamu berikan pasti sangat berdampak positif untuk meningkatkan kekompakan tim kamu.

Tidak Menonton Turnamen-Turnamen Pemain Profesional

Tidak menonton turnamen-turnamen pemain professional. Penyebab Lose Streak Saat Bermain Mobile Legends
Sumber : YouTube (MPL Indonesia)

Tidak menonton turnamen-turnamen pemain profesional memang tidak terlalu berpengaruh kepada rekan satu tim kamu.

Namun saat kamu suka menonton turnamen pemain profesional itu dapat memberikan kamu ilmu baru yang dapat meningkatkan skill kamu dalam bermain Mobile Legends.

Menonton pemain profesional ini akan memberikan pelajaran baru dari segi rotasi, drafting ataupun mengasah Makro dan Mikro kamu loh.

Ilmu yang kamu dapat dengan menonton pemain profesional juga bisa kamu terapkan kepada rekan satu tim kamu. Hal itu bertujuan untuk memutuskan hasil yang kurang memuaskan dengan mendapatkan lose streak saat bermain.


Itulah beberapa penyebab alasan kamu bisa mengalami lose streak saat bermain Mobile Legends. Saat lose streak mungkin perasaan kamu jadi bad mood kan karena terus mengalami kekalahan.

Walaupun begitu saat ini kamu sudah mengetahui alasan-alasan mengapa kamu bisa mendapatkan lose streak ketika bermain Mobile Legends. Sudah saatnya memutuskan lose streak kamu dengan mendapatkan win streak.

Jadi poin mana nih yang menjadi kekurangan kamu saat bermain Mobile Legends?