Rekap Juara MPL SG Season 1-3

1641
Rekap Juara MPL SG Season 1 - 3 Sekaligus Kabar Baru Season 4

MPL Singapura yang sebelumnya tergabung sebagai satu kesatuan dengan MPL Malaysia akhirnya berpisah dan mengadakan MPL sendiri untuk negaranya.

Pengumuman kedua region ini berpisah ditandai saat mulai diadakannya kompetisi Mobile Legend Professional League Malaysia (MPL MY) Season 7.

Semenjak berpisah, tercatat MPL SG telah mengadakan pertandingan esports hingga 3 season. Lalu siapakah juara MPL SG dari Season 1-3?

Ketika memutuskan berpisah dan mengadakan pertandingan MPL SG sendiri, negara ini menghasikan persaingan dan juga memperlihatkan kualitas para pemain Singapura yang tentunya tak kalah apik.

Diharapkan pemisahan ini akan berdampak baik karena akan semakin banyak tim yang akan terlibat dalam pertandingan dan juga memiliki kesempatan untuk memenangkan kompetisi.

Tentunya para penggemar setia Mobile Legends dapat menyaksikan dan mengikuti journey para peserta MPL SG dengan cara menontonnya melalui berbagai saluran milik MLBB seperti Facebook dan juga YouTube-nya.

Bagi kamu yang mungkin belum sempat untuk melihat secara  saat pertandingan MPL SG dari Season 1-3. Tenang saja berikut ini adalah rangkuman atau rekap juara MPL SG Singapura Season 1-3, yuk simak!

Juara MPL SG dari Season 1 – Season 3

Juara MPL SG Season 1: EVOS SG

juara MPL SG
Sumber : Instagram @mpl.sg.official

Gelaran perdana MPL SG Season 1 dilaksanakan pada tanggal 3 April 2021 – 9 Mei 2021. Turnamen ini diikuti oleh 8 tim kuat yang terdiri dari: EVOS SG, Kingsmen, ALMGHTY, Notorious Villains, RSG SG, Impunity SG, Explorer, dan Forsaken.

Pertandingan dilaksanakan secara offline dengan total hadiah berupa uang sebanyak $100,000 USD untuk juara MPL SG season 1 ini. 47 pemain dari 48 total pemain merupakan pemain berwarga kebangsaan Singapura. Sedangkan 1 orang pemain lainnya merupakan warga negara Kanada.

Setelah lama berlangganan memasuki babak grand final di MPL MYSG; di debut perdana MPL SG ini EVOS SG berhasil keluar sebagai juara MPL SG Season 1. Susunan roster EVOS SG yang berhasil membawa tim ini menang melawan RSG SG terdiri dari 6 orang yaitu Potato, Girl, JPL, Pokemon, Swoop, dan Soul.

Tim EVOS berhasil mendominasi permainan setelah sebelumnya teman seperjuangannya EVOS Legends dari Indonesia memenangkan juara MPL ID season ke-7. Mereka pun mengalahkan RSG SG dengan score menakjubkan, 3-0.

EVOS SG menunjukkan skill-nya dengan saat baik saat berlaga di turnamen ini. Mereka memperlihatkan konsistensinya yang mampu menguasai meta dari para hero yang mereka pilih sehingga permainannya otentik dengan menampilkan inovasi-inovasi gaya bermain tak terduga.

Juara MPL SG Season 2: EVOS SG

juara MPL SG
Sumber : Instagram @mpl.sg.official

Setelah berhasil keluar menjadi juara MPL SG season sebelumnya, Kali ini EVOS SG kembali berhasil mempertahankan gelar sebagai sang juara MPL PH season ke 2.

Pertandingan MPL SG Season 2 berlangsung dari tanggal 11 September 2021 – 2 Oktober 2021 dan diikuti oleh 8 tim. 8 tim ini terdiri dari: EVOS SG, RSG SG, Team Flash, Kingsmen, Explorer, Impunity SG, Almghty, dan Notorious Villains.

Susunan EVOS SG kali ini berbeda dari susunan roster EVOS SG di kejuaraan sebelumnya. Meskipun demikian EVOS SG tetap berhasil memperlihatkan kualitas permainannya dan tetap terlihat mendominasi sejak babak playoffs.

EVOS berhasil dinobatkan kembali sebagai juara MPL SG Singapura Season 2 setelah berhasil menumbangkan RSG SG dengan total score sebanyak 4-1. Tiket inilah yang akan membawa mereka menuju ajang bergengsi selanjutnya, yaitu M3 World Championship.

Dengan permainan yang apik dan memukau, Adammir berhasil menarik perhatian banyak masyarakat. Ia berhasil meraih gelar MVP saat pertandingan. Ia jua digadang-gadang menjadi kunci kemenangan EVOS SG saat babak final melawan RSG SG.

Di MPL SG Season 2 ini juga EVOS SG berhasil menunjukkan taringnya dengan segenap personilnya yang berhasil menyabet gelar MVP, baik itu Playoff MVP, Regular Season MVP, dan Best Rookie. Titel Regular Season MVP diraih oleh Potato; dan predikat Best Rookie diberikan kepada Gear.

Juara MPL SG Season 3: RSG SG

juara MPL SG
Sumber : Instagram @mpl.sg.official

Setelah berjalannya ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League Singapura 2 season dan keduanya dimenangkan oleh tim EVOS SG; di laga kali ini juara MPL SG Season 3 akhirnya mengalami pergantian.

RSG SG lah yang akhirnya berhasil maju sebagai pemenang setelah mengalahkan EVOS SG dengan score 4-1. Perjuagan mereka sangat berliku-liku dan bahkan mereka sempat terjatuh ke lower bracket saat berhadapan dengan EVOS SG di babak semifinal.

Roster yang bermain di tim RSG SG berjumlah 8 orang, dan terdiri dari:

  • Yeo Wee “Diablo” Lun,
  • 505,
  • Bellamy “Lolsie” Yeoy,
  • Lim “ly4ly4ly4” Yang,
  • MikuMikuMii,
  • Jovan “Babycakes” Ong,
  • Dec, dan juga
  • BRAYYY.

Menariknya, di dalam roster RSG SG ini, ternyata ada salah satu nama yang berkebangsaan Indonesia. Sosok tersebut adalah coach Dolly “Saint De Lucaz” Van Pelo.

Kemenangan RSG sangat mengejutkan banyak pihak mengingat mereka Tim Resurgence atau sering kita sebut RSG, berhasil menempatkan dua tim sekaligus dalam dua final MPL yang berbeda.

Performa RSG semakin hari semakin baik hingga mereka disebut sebagai tim dengan lompatan performa yang sangat pesat. Hal tersebut tentunya dapat terjadi karena peran semua anggota dan juga orang-orang yang mendukung mereka.

Manajer, pelatih, analyst dan semua orang yang berada di balik layar sangat membantu RSG tumbuh sehingga berhasil keluar sebagai juara MPL SG season ke 3 ini.

MPL SG Season 3 berlangsung dari tanggal 2 April 2022 – 1 Mei 2022. Dengan total 7 tim yang bertanding. 7 tim tersebut adalah: RSG SG, Zion Esports, EVOS SG, Evil, ALMGHTY, Team Flash, dan Team SMG SG.

Siapa Juara MPL SG Season 4?

juara MPL SG
Sumber : Instagram @mpl.sg.official

Tepat pada tanggal 9 Agustus 2022, MPL SG resmi membuka pendaftaran qualifier bagi para tim super yang ingin adu skill hingga keluar menjadi juara MPL SG season 4 ini.

Kendati demikian, ada kabar tidak mengenakkan yang datang dari tim EVOS SG. Tim yang berhasil menjadi juara MPL SG Season 1 dan 2 ini telah memastikan untuk undur diri dalam mengikuti gelaran MPL SG Season 4 kali ini.

Hal ini juga telah mendapat konfirmasi secara langsung dari roster EVOS SG yang biasanya bermain dengan role EXP Laner yaitu Soul.

EVOS SG secara resmi melepaskan 7 pemain terbaiknya yang berhasil membawa kemenangan untuk tim mereka sebelumnya. Para pemain yang meninggalkan EVOS ini terdiri atas Gear, Soul, Joxx, Seilah, Adammir, Nick, dan JPL.

Ternyata keputusan untuk tidak mengikuti pertandingan Mobile Legends: Bang Bang Professional League Singapura Season 4 ini telah dipikirkan matang-matang dan bukan sebuah keputusan yang mudah.

Soul menyebutkan bahwa keputusan untuk tidak mengikuti MPL SG season 4 merupakan arahan dari pihak manajemen perusahaan untuk paruh kedua tahun 2022. Mereka benar-benar tidak akan mengikuti pertandingan ini.

Penyataan ini sekaligus berhasil menjawab pertanyaan para netizen yang telah menduga-duga bahwa EVOS SG akan ikut bermain dengan percampuran pemain dari EVOS Legends atau EVOS Icon.

Lalu dengan absennya EVOS SG di ajang MPL SG, siapakah yang akan menjadi pemenang selanjutnya? Menurut kamu siapa nih?