Berkenalan dengan FIFA Community Bali

0
1103
Berkenalan dengan FIFA Community Bali

Pada tanggal 14 Juni 2018, Esportsnesia berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan sebuah komunitas esports yang sedang berkembang di salah satu pulau destinasi wisata di Indonesia. Komunitas tersebut didirikan oleh 2 orang pemuda yang memiliki passion dalam esports. Berfokus pada cabang esports FIFA, komunitas ini didirikan dengan identitas FIFA Community Bali.

Mengenal FIFA Community Bali

Dua pemuda inspiratif yang merintis komunitas ini adalah Aditra Gusnar dan rekannya, Azis. Motivasi yang mendasari terbentuknya komunitas ini adalah kerinduan mereka untuk memiliki sebuah wadah dimana para penggemar video game FIFA dapat saling berinteraksi layaknya keluarga kedua.

Suasana pertandingan turnamen FIFA Community Bali

Interaksi tersebut sangatlah penting terutama untuk bertukar informasi yang dapat saling membangun para individu yang tergabung di dalamnya. Informasi berupa tutorial, tips dan trik, serta informasi turnamen adalah modal awal dalam setiap perkumpulan komunitas.

FIFA Community Bali sendiri kini tengah berusaha memperkuat tujuan eksistensinya dengan mencoba untuk menjadi anggota dari IeSPA Provinsi Bali. IeSPA yang berada di bawah naungan Kemenpora tentu akan memiliki pengaruh yang signifikan bagi para antusias esports yang berambisi untuk mengharumkan namanya.

Kondisi Esports di Bali

FIFA Community Bali yang kini memiliki anggota sebanyak lebih dari 60 orang, telah rutin melaksanakan series tournament. Perkembangan esports di Bali pun dapat terefleksi melalui jumlah partisipan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan turnamen yang diadakan oleh FIFA Community Bali merupakan kegiatan swadaya, dimana hampir semua biaya pengeluaran ditanggung oleh tiap pengurus tanpa adanya bantuan dari pihak sponsor. Hal ini didasari karena pihak swasta masih belum merasakan adanya potensi dalam industri ini.

Antusiasme kegiatan FIFA Community Bali

Kehadiran esports sebagai cabang yang diperlombakan di Asian Games 2018 juga turut menjadi hal yang disambut baik oleh FIFA Community Bali. Menurutnya, hal ini merupakan sebuah pencapaian bagi komunitas esports di Indonesia. Dengan adanya ruang untuk berkarya, terlebih di ajang internasional, esports tentunya akan mendapat penerimaan yang lebih baik lagi dari masyarakat.

Pesan FIFA Community Bali kepada Para Antusias Esports

Esports selaku industri yang masih berkembang di tanah air, tentunya masih banyak menjumpai berbagai permasalahan unik, mulai dari stigma negatif yang melekat pada esports hingga minimnya kegiatan-kegiatan yang mendukung kegiatan ini. Akan tetapi, bagi orang-orang yang memiliki passion di esports, janganlah berkecil hati jika belum mencapai apa yang kamu inginkan. Percayalah, where there is a will, there is a way.

Penutupan kegiatan turnamen FIFA Community Bali

Baca juga:  Wajah Esports Indonesia: Charity Tamara – Menyikapi Ketidakadilan Gender di Esports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here