8 Fakta Unik Aiko Yunichi, Brand Ambassador EVOS Dulunya Seleb TikTok

58
Profil Aiko Yunichi 
Sumber: Instagram @aikoyunichi

Siapa sih yang tidak kenal dengan Aiko Yunichi? Gadis cantik dan ceria yang kini menjadi brand ambassador EVOS Esports sejak bulan Januari lalu ini telah berhasil mencuri perhatian banyak orang! Penasaran dengan profilnya?

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang profil Aiko Yunichi. Gadis yang memiliki nama asli Aiko Yunichi Juniarto ini lahir di Kota Pahlawan pada 20 Juni 2001.

Iko adalah sapaan akrabnya, dan ia kini berusia 21 tahun. Aiko Yunichi sendiri merupakan salah satu alumni SMA Kristen Petra Surabaya.

Ingin kepo lebih jauh? Yuk, kita simak fakta-fakta unik dari profil Aiko Yunichi berikut ini!

Fakta Unik Profil Aiko Yunichi

Fakta Unik Profil Aiko Yunichi 
Sumber: Instagram @aikoyunichi

#1 Seleb TikTok yang Jadi Brand Ambassador EVOS Esports

Siapa sangka bahwa sebelum menjadi brand ambassador EVOS, Iko adalah seorang seleb TikTok? Dirinya mempunyai jutaan pengikut dan akrab dengan seleb TikTok lainnya seperti Cimoy Montok, Aditya Yappeo dan Alwi Fachry. Buat kalian penggemar TikTok, pasti sering dong menemukan konten Aiko Yunichi di menu FYP (For Your Page).

Sebelum berlabuh ke tim EVOS, Aiko Yunichi sempat menjadi rebutan para brand ambassador tim esports profesional di Indonesia. Hal itu bermula dari salah satu tim esports yang memberikan komentar di akun TikTok-nya hingga kemudian tim-tim lain juga turut meninggalkan komentar dan beberapa ada yang langsung menawarkan kontrak padanya.

Bahkan sekelas RRQ, AURA, OPI, ONIC, Alter Ego, dan tim besar lainnya kerap mampir memberikan komentar di akun TikTok Aiko.

Nah, meski sempat mendapat begitu banyak pilihan, pada akhirnya EVOS yang berhasil menjadi pilihan hati Aiko Yunichi untuk berlabuh.

Menurut Aiko, dari awal dirinya memang sudah suka dengan pemainnya serta strategi cara main game-nya. Bahkan Aiko juga sudah sempat mengenal beberapa atletnya.

Kini, Aiko Yunichi kerap kali live streaming sambil memainkan game-game yang ia sukai. Usut punya usut, dirinya sudah familiar dengan dunia game berkat belajar dengan teman dekatnya dan melihat berbagai tutorial di YouTube.

Aiko berharap agar industri esports Indonesia selalu berkembang dan terus berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Ia juga berharap bahwa bahwa esports bisa semakin familiar dan dekat dengan masyarakat. Bagi Aiko, esports Indonesia sudah sangat membanggakan karena memiliki banyak prestasi.

#2 Hobi Aiko Yunichi
Sumber: Instagram @aikoyunichi

#2 Hobi Aiko Yunichi

Ternyata, selain suka bermain game, Aiko Yunichi juga mempunyai berbagai macam hobi loh! Bagi seorang seleb TikTok, Aiko suka membuat berbagai macam konten. Kita bisa menemui konten seputar kuliner, reaction ketika melihat K-pop, dan dance di akun TikTok Aiko.

Ternyata selain suka membuat konten di tik tok, Aiko juga suka membuat konten di akun YouTube-nya (Aiko Yunichi). Konten milik Aiko selalu dinanti-nantikan oleh penggemarnya. Tak hanya itu, follower pada akun Instagram Aiko juga sangat besar hingga mencapai ratusan ribu dan mendekati angka 1 juta. Di platform Instagram, ia terlihat aktif membagikan kesehariannya di sana.

Diketahui, Aiko Yunichi juga memiliki hobi yang bisa membuka jendela dunia. Coba tebak apa? Yup! Aiko gemar membaca buku. Wah, ternyata banyak juga ya hobi seorang Aiko.

#2 Hobi Aiko Yunichi
Sumber: Instagram @aikoyunichi

#3 Tingkah Konyol yang Menghibur Para Penggemar

Video yang dibagikan pada akun TikTok Aiko Yunichi kerap menggelitik perut karena beberapa tingkahnya yang konyol. Berkat mampu menghibur hati para penonton, gadis ceria itu memiliki banyak penggemar. Netizen mengakui bahwa tingkah Aiko bersama dengan teman-temannya adalah apa adanya dan dapat dikatakan tidak takut aib.

Bahkan Kini, akun TikTok-nya memiliki jumlah followers sebesar 7 juta, dan setiap kontennya mendapat jutaan like. Aiko juga pernah trending di Twitter berkat cerita tentang kopernya saat perjalanan dengan maskapai penerbangan.

#2 Hobi Aiko Yunichi
Sumber: Instagram @aikoyunichi

#4 Keturunan Tionghoa yang Fasih Bahasa Jawa

Aiko diketahui adalah anak bungsu dari 3 bersaudara. Ia dikenal sebagai pribadi yang memiliki selera humor yang tinggi dan sangat dekat dengan orang tuanya loh. Bahkan, kerap kali dirinya juga membuat konten bersama sang ayah.

Aiko sangat sayang dan selalu tak pernah absen dalam menjaga ayahnya yang sedang sakit. Sang ayah juga bangga dengan Aiko yang dari kecil memang tidak menyusahkannya.

Menurut sang ayah, Aiko adalah gadis yang bisa menerima kenyataan dan tidak pernah mengeluh.

Ayahnya juga selalu menasihati Aiko agar dirinya tidak menghina latar belakang dan kondisi keluarga manapun. Aiko juga sangat menyayangi mamanya dan pernah menggunggah konten lucu di TikTok bersamanya.

Namun, ada hal unik juga loh dari Aiko. Karena lahir di salah satu Kota di Provinsi Jawa Timur yaitu Surabaya, Aiko sangat fasih berbahasa Jawa. Walaupun Aiko merupakan gadis berwajah oriental keturunan Tionghoa.

profil aiko yunichi
Sumber: Instagram @aikoyunichi

#5 Peraih Global Summit Synergy di Korea Selatan

Selain multi talenta, Aiko juga berprestasi loh! Bisa ditemui dalam album Story-nya bahwa dirinya pernah meraih penghargaan Global Summit Synergy di Korea Selatan ketika tahun 2020 silam.

Aiko tampak membawa bucket bunga dan bendera Indonesia di atas panggung. Wah, hebat banget ya sobat gamers.

profil aiko yunichi
Sumber: Instagram @aikoyunichi

#6 Wanita yang Amat Fashionable

Aiko yang sangat cantik dan senyumnya ceria bak bunga yang ia sukai yaitu bunga Matahari. Dalam berpenampilan, gadis ini begitu fashionable.

Bisa kita lihat melalui beberapa postingan-nya di Instagram bagaimana penampilan Aiko yang begitu bergaya dan swag.

profil aiko yunichi
Sumber: Instagram @aikoyunichi

#7 Berbisnis di bidang Fashion

Telah sobat gamer ketahui bahwa banyak karier yang dilalui Aiko. Aiko telah menjadi seleb baik di TikTok maupun Instagram, menjadi YouTuber, dan tentunya seorang Brand Ambassador dari EVOS Esports. Namun, perjalanan karier Aiko tak cukup sampai disitu saja.

Dibalik gayanya yang fashionable, ternyata Aiko juga gemar berbisnis. Tak kaget lagi bahwa kini dirinya sedang mengembangkan bisnis fahion. Dirinya memiliki toko bernama Favoaiko yang bisa kita cek pada link bio Instagram-nya.

aiko yunichi
Sumber: Instagram @aikoyunichi

#8 Tipe Pria Idaman

Setelah semua itu, lantas bagaimana mengenai tipe cowok Aiko? Ada yang penasaran? Seperti gadis remaja pada umumnya, tentu saja Aiko memiliki kriteria terhadap cowok yang menjadi pasangannya.

Melalui akun YouTube, Aiko sempat mengaku bahwa ia memiliki tipe cowok yang simple dan sederhana. Baginya ia sangat menginginkan cowok yang seiman. Tipe cowok Aiko juga mampu menerima kekurangan dan keluarganya, serta setia namun tidak terlalu menuntut.

youtube bucin esports aiko aether


Nah, seperti itulah fakta-fakta unik mengenai profil Aiko Yunichi. Bagaimana menurut sobat gamer? Sudah semakin mengenal sosok Aiko Yunichi kan? Sangat unik dan menarik bukan?

Semoga profil Aiko Yunichi di atas bisa menjadi inspirasi sobat gamer ya! Banyak hal yang bisa kita contoh dari seorang Aiko. Kita bisa mengikuti jejaknya mulai dari attitude-nya yang sayang kepada orang tua, dan ramah. Kita juga bisa mencontoh bagaimana semangat Aiko Yunichi yang luar biasa besar dalam berkarier.