Biodata dan Profil Rasy ML Alter Ego, Roamer yang Jago Maen Hero Support

998
Profil Rasy ML Alter Ego
Sumber: Instagram @rasyaargaa

Bagi banyak penggemar Mobile Legends, profil Rasy ML Alter Ego tentu sangat menarik untuk dibahas. Sebab sepanjang karirnya, ia tidak hanya bergabung ke beberapa tim yang prestisius saja tapi juga memenangkan banyak pertandingan besar.

Awalnya, Rasy menjadi pro player pertama kali untuk tim ONIC sebelum akhirnya pindah dan mencurahkan sebagian besar waktunya untuk Alter Ego.

Sejak kemunculan perdananya, ia dinilai sangat mahir memainkan hero tank support sehingga terkenal dengan gaya bermain “barbar atau tawurannya”.

Gaya permainan inilah yang membuatnya dapat memenangkan banyak pertandingan Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia.

Oleh karena itulah, supaya kamu dapat mengenal sosok berbakat ini dengan lengkap berikut adalah profil Rasy ML Alter Ego yang layak untuk disimak.

Biodata dan Profil Rasy ML Alter Ego Lengkap

Rasy merupakan seorang pro player yang berposisi sebagai roamer/tanker. Ia lahir di Bandung pada tanggal 5 Mei 2001. Kini pemain asal Bandung ini telah genap berusia 22 tahun dan sedang membela tim Alter Ego pada MPL Season 11.

Bernama lengkap Rasya Arga Wisita, Ia memilih nickname Rasy karena nama Rasy lebih mudah diingat dibandingkan Rasya.

Sebelumnya Rasy menggunakan nickname Porrabox saat menjadi pro player dari League Of Legends (LOL) dan Arena of Valor (AOV). Nama itu terinspirasi dari player Legend Boxbox di game League of Legends.

Pada awal karirnya, pria ini sempat terjun sebagai player dari game League of Legends (LOL) dan Arena Of Valor (AOV), akhirnya Ia memutuskan menutup karirnya di AOV pada tahun 2020. 

Berdasarkan sejarah profil Rasy ML Alter Ego, ia tercatat ia terakhir bermain AOV dengan tim SES bersama dengan Mars.

Setelah Rasyi Pensiun sebagai pro player AOV, barulah ia memutuskan untuk menekuni profesi sebagai professional player untuk game Mobile Legends. 

Supaya mengenal lebih dekat dengan pria tersebut, ini dia rangkuman biodata dan profil Rasy ML Alter Ego lengkap mulai dari nama asli, usia hingga tanggal lahir yang dapat kamu simak, yaitu:

  • Nama Asli: Rasya Arga Wisita
  • Tanggal Lahir: 5 Mei 2001
  • Asal Kota: Bandung
  • Usia: 22 Tahun (per 2023)
  • Status Pemain: Aktif
  • Role: Roamer
  • Hero andalan:Atlas, Natalia, Estes, Diggie dan Kadita
  • Instagram: @rasyaargaa

Perjalanan Karir dan Prestasi dalam Profil Rasy ML Alter Ego

Sejak bergabung dengan Alter Ego, Rasy tergabung mulai dari MPL Indonesia Season 5 dan menjadi langganan tetap membela tim landak kuning tersebut hingga season terbaru yaitu 11.

Bersama dengan Alter Ego inilah, Rasy berhasil mencetak banyak prestasi yang memuaskan sehingga ia masih bertahan di tim tersebut hingga saat ini.

Tentu sepanjang perjalanan karirnya hingga saat ini, ada banyak hal yang harus dilewati serta prestasi berharga yang layak untuk dibannggakan, diantaranya adalah:

Sempat Menjadi Pemain AOV Sebelum Bergabung dengan ONIC

Profil Rasy ML Alter Ego
Sumber: Instagram @rasyaargaa

Pada awal karirnya sebagai seorang pro player MLBB di tahun 2019, ia tidak langsung bergabung dengan Alter Ego. Sebab ia memulai karirnya sebagai pemain di tim ONIC.

Meskipun begitu, ia sempat bergabung dengan beberapa tim esports lokal untuk menjadi pro player untuk game League of Legends (LOL) dan Arena of Valor (AOV).

Bahkan saat itu, ia memiliki nickname game Porrabox karena terinspirasi dari seorang streamer terkenal di LOL bernama Boxbox.

Setelah ia mendalami game Mobile Legends dan akhirnya bergabung dengan ONIC, segera ia langsung ingin memulai dengan identitas baru salah satunya melalui penggantian nickname menjadi Rasy.

Nama ini didapatkan dari nama aslinya dengan menghapus huruf “A” di belakangnya menjadi Rasy supaya lebih mudah dikenali oleh orang lain.

Memutuskan Hijrah Ke Alter Ego

Profil Rasy ML Alter Ego
Sumber: Instagram @rasyaargaa

Setelah bergabung dengan ONIC selama 2 tahun, pada 2021 lalu Rasy memutuskan untuk pindah tim ke Alter Ego dengan pertandingan perdananya yaitu Nimo TV Mobile Legends Arena Season 3.

Pada pertandingan perdananya ini, Rasy cukup mengejutkan banyak orang mengingat ia dan timnya berhasil mendapatkan juara 2 dari EVOS. Pencapaian yang sangat baik untuk seorang pendatang baru.

Masih Menyesuaikan Ritme Permainan dengan Alter Ego Hingga Sekarang

Tantangan yang ia rasakan selama bermain di Alter Ego adalah penyesuaian play style dengan tim yang tidak mudah. Sebab pada dasarnya play style tabrak gaming dari AE sangat berbeda dari permainan trigger disiplin di ONIC Esport sehingga ia bekerja keras saat berlatih maupun bertanding.

Hal ini sangat terlihat pada pertandingan terbarunya yaitu, MPL ID Season 11, Rasy harus menerima tugas berat sebagai roamer utama dari Alter Ego menggantikan Leo Murphy yang kini mulai kehilangan performanya.

Perbedaan play style dari AE membuat Rasy sedikit harus melakukan adaptasi saat menjadi Roamer Alter Ego. 

Gaya bermainnya yang cenderung menggunakan hero cover, kurang pas saat bermain tabrak gaming sesuai dengan ciri khas dari Alter Ego. Alhasil, Alter Ego harus tersungkur bebas menuju dasar klasemen regular season pada minggu pertama.

Juara 3 dalam Ajang Terbaru, MPL ID Season 11

Profil Rasy ML Alter Ego
Sumber: Instagram @rasyaargaa

Rasy selalu belajar untuk memperbaiki kesalahan hingga saat ini dan itulah yang membuatnya banyak memenangkan penghargaan pada ajang-ajang penting termasuk MPL ID Season 11.

Meskipun dalam profil Rasy ML Alter Ego mencatatkan kegagalan pada klasemen regular season pada minggu pertama, ia tidak menyerah begitu saja.

Akhirnya dalam week terakhir, Rasy bersama Celiboy, Udil, Pai dan Nino menemukan kombinasi yang sesuai untuk bisa memadukan play style yang tepat untuk dimainkan bersama-sama. 

Gayung Pun bersambut, pada akhirnya mereka Rasy dan timnya mampu lolos Play Off dan mendapatkan peringkat ke 3 dalam MPL ID Season 11 setelah melawan EVOS.

Bahkan atas kekompakan mereka, Alter Ego mendapatkan gelar berupa Team of the Week #6.

Fakta-Fakta Unik dari Profil Rasy ML Alter Ego

Selain pantang menyerah dan selalu belajar dari kesalahan, Rasy memiliki berbagai fakta unik yang mungkin belum diketahui oleh para penggemarnya, di antaranya adalah:

Mendapatkan Julukan Oh My Rasy

Rasy yang memiliki play style sebagai roamer yang menggunakan hero tank cover atau hero support.

Dalam sebuah wawancara, Rasy menyatakan bahwa dia lebih menyukai hero support healer dibandingkan dengan tank inisiator. 

Max yang merupakan rekan setimnya dulu di ONIC atau yang lebih terkenal dengan “Antimage” menilai bahwa play style pemain asal bandung itu mirip dengan roamer Blacklist InternasionalOh My Venus”. Setelah pernyataan itulah ia akhirnya banyak diberi julukan dengan sebutan “Oh My Rasy”.

Sempat Memiliki Cita-cita sebagai Polisi

Berkarir sebagai pro player sejak usia yang terhitung muda, pemain berusia 22 tahun itu pernah bercita cita sebagai seorang abdi negara.

Rasy kecil saat itu bercita-cita menjadi polisi, ia merasa bahwa profesi tersebut sangatlah keren.

Memiliki Hobi Bermain Futsal dan Hobi Ngewarnet

Rasy dulunya merupakan seorang pemuda yang memiliki hobi bermain futsal. Sebelum bergabung sebagai pro player Rasy menyatakan bahwa dirinya sangat mencintai futsal dan bermain setidaknya 1 kali dalam satu minggu. 

Selain itu Rasy juga merupakan seorang anak warnet. Dia sering bermain beberapa game PC seperti Point Blank (PB). Itulah yang menurutnya menjadi cikal bakal kecintaannya akan dunia esports terus bertambah.

Nah itulah biodata dan profil Rasy ML Alter Ego sekaligus fakta menariknya sehingga membuatnya menjadi andalan bagi tim tersebut hingga saat ini.

Kabar terbaru, Rasy mampu membuktikan kemampuannya dengan menduduki peringkat ke 3 dalam MPL ID Season 11 bersama dengan Alter Ego setelah pada season sebelumnya hanya mendapatkan peringkat 5-6. Yuk dukung Rasy terus agar selalu berprestasi!