BTR Anin is Real! Profil Mantan Member JKT48 yang Kini Jadi Brand Ambassador Bigetron!

161
BTR Anin
Sumber: Instagram @bigetronesports

Caption maupun tagar sosial media BTR Anin is Real pada Oktober tahun lalu cukup meningkat pesat. Hal ini dipicu isu bergabungnya Anin sebagai brand ambassador baru Bigetron yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar esports pria maupun “Wota”.

Namun ternyata kabar tersebut benar adanya, sebab Anin akhirnya diumumkan secara resmi bergabung menjadi bagian dari keluarga Bigetron pada tanggal 11 November 2023 lalu.

Mantan member JKT48 ini, memutuskan untuk menyelesaikan karirnya di grup tersebut dan telah menyelenggarakan graduation di tahun 2022 lalu sebelum akhirnya melanjutkan karirnya sebagai influencer.

Memang siapa sebenarnya Anin dan kenapa dirinya ditunggu-tunggu oleh para fans esports untuk bergabung sebagai BA Bigetron? Yuk simak ulasan lengkapnya di artikel berikut ini!

Biodata dan Profil BTR Anin

Anin atau pemilik nama lengkap Anindhita Rahma Cahyadi merupakan publik figur yang dikenal sejak menjadi bagian dari generasi ketiga JKT48.

Setelah kelulusannya di tahun 2022 lalu, ia mulai aktif sebagai influencer dan bintang iklan sekaligus membagikan kesehariannya lewat sosial media.

Bergabungnya Anin sebagai BA Bigetron ini tentunya disambut gembira oleh banyak orang. Mengingat ia sudah tidak asing lagi dengan dunia esports dan di tahun 2018 lalu, dirinya menjadi salah satu pencetus terbentuknya Valkyrie48.

BTR Anin
Sumber: Instagram @aanin.dithaa

Bagi yang belum tahu, Valkyrie48 merupakan subunit esports pertama dari JKT48 yang diumumkan pada “Legion of Champion III Indonesian Final” pada 15 Desember 2018.

Jadi kemampuan dan pengetahuannya dalam game esports terutama Mobile Legends dan Valorant sudah tak perlu diragukan lagi.

Supaya lebih kenal dengan sosok pemilik nama Anindhita Rahma Cahyadi, berikut adalah profil lengkapnya mulai dari usia, tanggal lahir, asal kota hingga game esports favoritnya!

  • Nama Lengkap: Anindhita Rahma Cahyadi
  • Tanggal lahir: 5 Januari, 1999
  • Asal Kota: Palembang
  • Usia: 25 Tahun (per 2024)
  • Game Favorit: Mobile Legends dan Valorant
  • Karir:
    • 2014-2022: Member JKT48
    • 2018-2022: Valkyrie48 (Mid Laner)
  • Akun Sosial Media:

Fakta-Fakta Menarik Seputar BTR Anin

Sebenarnya, sudah bukan hal baru jika para mantan anggota Valkyrie48 dari grup idola JKT48 ini diumumkan sebagai brand ambassador maupun talent dari grup esports ternama. 

Sebut saja nama Mira dari AURA maupun Jesslyn dari BOOM Esports. Hal yang serupa juga terjadi pada Anin.

Mantan member JKT48 yang telah bergabung sejak 2014 ini tentunya sudah memiliki fanbase yang sangat besar. Jadi tidak heran saat dirinya diumumkan sebagai BA Bigetron banyak fans Wota yang antusias menyambutnya.

Namun selama karirnya mulai dari JKT48 hingga sekarang, ada banyak fakta-fakta menarik yang dilalui oleh Anin, diantaranya adalah:

Sudah Banyak Memberi Kode

Menjelang pengumuman Anin sebagai BA Bigetron, sebenarnya sudah banyak kode yang ia tunjukkan sejak bulan Oktober. 

Mulai dari menyebut “gue tuh anaknya BTR banget” dalam salah satu siaran langsungnya hingga akun resmi tim tersebut yang saling mengikuti di Instagram.

Tidak heran jika sebutan Anin is real mewarnai sosial media para penggemar esports yang antusias. Saat itu sudah banyak yang bertanya langsung ke Anin namun ia masih merahasiakan informasinya.

Barulah setelah muncul pengumuman resmi di tanggal 11 November, akhirnya ia diperkenalkan secara resmi melalui akun YouTube Bigetron yang berdurasi 1 menit 48 detik.

BTR Anin Sering Melakukan Streaming Game di YouTube

BTR Anin
Sumber: YouTube
Aninditha Cahyadi

Kecintaannya terhadap dunia esports membuat BTR Anin juga kerap kali menyapa penggemarnya melalui siaran streaming game di YouTube

Bahkan pada beberapa siaran, ia juga sempat melakukan kolaborasi dengan berbagai streamer ternama salah satunya, DeanKT. Pernah sekali waktu, DeanKT menggoda Anin dalam streamingnya hingga menangis.

Kebiasaan untuk melakukan live streaming saat bermain game Valorant pada akun YouTube pribadinya inilah yang ternyata membuat Bigetron tertarik dengan sosok manis ini.

Bahkan sebelum bergabung dengan Bigetron pun, Anin sudah memiliki banyak penggemar tidak hanya dari kalangan Wota namun juga esports yang mengikuti siarannya.

Mendapatkan Senbatsu Pertama Setelah 3 Tahun Berkarir

Meski sudah bergabung dengan JKT48 sejak tahun 2014, namun cukup panjang perjalanan Anin hingga berhasil mendapatkan Senbatsu pertamanya. 

Senbatsu perdananya ini ia dapatkan dari Sousenkyo tahun 2017 (kurang lebih setelah 3 tahun berkarir) dengan lagu Indahnya Senyum Manismu.

Arti Senbatsu adalah “member terpilih”. Jadi dalam JKT48, dikenal sebuah kegiatan pemungutan suara yang bernama Sousenkyo. Pada kegiatan ini, penggemar harus melakukan voting untuk mencari “Senbatsu.

Hasil pemenang voting inilah yang nantinya akan tampil di single terbaru mereka mengingat JKT48 memiliki jumlah anggota yang sangat banyak. Sedangkan, single terbaru mereka biasanya hanya akan menampilkan 16 member saja.

Mendapatkan Kesempatan untuk Mengisi Single Langsung dari Management

BTR Anin
Sumber: YouTube Jesters

Atas popularitasnya dalam lagu Indahnya Senyum Manismu, BTR Anin secara eksklusif dipilih langsung oleh manajemen JKT48 kala itu untuk kembali membawakan single baru yang berjudul Everyday, Kachuusha.

Judul Kachuusha ini berasal dari bahasa Jepang yang berarti bando atau aksesoris kepala. Berarti Everyday, Kachuusha menceritakan tentang seseorang yang melewati setiap harinya dengan memakai bando. 

Lagunya yang menggemaskan, manis dan simpel ini sesuai dengan persona yang dihadirkan Anin kala itu saat masih di aktif di JKT48.

High Tension Sebagai Single Terakhir dan Pembubaran Tim

Saat 2018, High Tension menjadi single terakhir bagi Anin yang ia dapatkan melalui Sousenkyo (voting fans) kala itu.

Salah satu kejadian yang membuat fans melemparkan banyak pujian pada dirinya karena Anin pernah mempelajari koreografi baru 1 jam sebelum tampil karena harus menggantikan member lain yang mendadak berhalangan hadir.

Lalu di April 2019, ia mendapatkan posisi double team yaitu Team KIII dan Team T. Sayangnya, Tim T dinyatakan bubar pada akhir tahun 2019 sehingga Anin dipindah menjadi bagian dari Team J.

Padatnya jadwal team Anin selama di JKT48 inilah yang membuatnya menjadi menjadi member dengan jumlah pertunjukan teater terbanyak selama periode tahun 2020-2021.

BTR Anin Menjadi Pencetus Idol Group BTR7 di Bigetron

BTR Anin
Sumber: Instagram @btr7.official

Setelah resmi lulus dari JKT48 pada 29 Mei 2022 dengan setlist terakhir, Aturan Anti Cinta, ia sempat vakum dan hanya berkegiatan sebagai seorang influencer.

Namun setelah bergabung dengan Bigetron akhir tahun 2023 lalu, dirinya juga berperan aktif dan menjadi salah satu pencetus terbentuknya Idol Group BTR7 di tim robot merah tersebut.

BTR7 ini sebenarnya merupakan grup vokal untuk memberikan warna baru bagi Bigetron. Nama BTR ini dicetuskan langsung oleh CEO Bigetron Esports, Edwin Chia (Ko Ed) yang diambil dari nama Bigetron.

Sedangkan angka 7 yang ada di dalamnya menunjukkan jumlah rencana personel yang akan mengisi line-up nya. Wah sangat menarik untuk dinantikan ya!

Nah demikianlah profil BTR Anin beserta perjalanan karirnya mulai dari JKT48 hingga sekarang sebagai BA esports. Dukung terus Anin untuk selalu berkarya ya!

banner iklan esportsnesia