Mengenal Profil BTR Just Garr, Si Jungler yang Punya Hero Pool Luas di Kancah MLBB

163
BTR Just Garr
Sumber: Instagram @indo.esports

Nama BTR Just Garr tentu tidak akan asing bagi yang telah menyaksikan MDL Indonesia Season 6 tahun 2022 silam.

Saat itu, ia baru bergabung dengan Bigetron dan langsung tampil dominan sepanjang pagelaran acara tersebut. Baik Just Garr maupun timnya ternyata bisa tampil saling solid sehingga bisa menjadi pemenang utama dalam ajang tersebut.

Bahkan pria dengan nama lengkap Garry Elwandatanta Ketaren ini juga mendapatkan penghargaan individu karena spiritnya selama kompetisi berlangsung yaitu Finals MVP

Penghargaan tersebutlah yang membuat dirinya berkesempatan untuk membawa total perolehan hadiah hingga $333 atau sekitar Rp 5.2 Jutaan.

Namun siapa sebenarnya Just Garr dan apa prestasi yang pernah diraihnya? Yuk simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil BTR Just Garr

Just Garr merupakan sedikit atau bahkan satu-satunya member di Bigetron yang lahir dan besar di Medan, Sumatera Utara. Hal itulah yang membuat fisiknya cukup tegas dan memiliki keinginan yang tinggi.

Sebenarnya, ia memulai karirnya sebagai pemain Mobile Legends di tahun 2021. Saat itu, Just Garr baru gabung ke tim lokal yaitu Xavier Esports untuk menjalankan misi mendapatkan slot tanding di kompetisi Piala Presiden.

Ia memulai karirnya dengan mengikuti babak kualifikasi Piala Presiden di Sumatera. Lalu di bulan berikutnya, ia kembali mengikuti babak kualifikasi terbuka dimana tim yang lolos nantinya dapat segera mengikuti ajang bergengsi tersebut.

BTR Just Garr
Sumber: Instagram @winter.mlbb

Hanya saja keberuntungan belum bersambut kala itu, sebab di babak kualifikasi Piala Presiden terbuka, ia dan timnya berhenti di posisi 8. Jadi pupus harapan untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Namun sebelum mengenal lebih jauh mengenai pria dengan hero pool yang luas ini, berikut adalah biodata lengkap BTR Just Garr mulai dari nama, usia, tanggal lahir hingga hero favorit serta riwayat timnya!

  • Nama Lengkap: Garry Elwandatanta Ketaren
  • Tanggal Lahir: 8 Februari 2003
  • Usia: 21 Tahun (Per 2024)
  • Role: Jungler
  • Hero Andalan: Fanny, Ling, dan Karina
  • Instagram: @btr_garr
  • Riwayat Tim:
    • 2021: Xavier Esports
    • 2022: Jeg’s Esport
    • 2022- Sekarang: Bigetron

Deretan Prestasi BTR Just Garr Bersama Bigetron

Just Garr memulai karirnya sebagai seorang pro player MLBB pada usia yang terbilang cukup muda, 18 tahun. 

Setelah dirinya tidak berhasil mengamankan slot untuk bertanding di Piala Presiden tahun 2021, pria asal medan ini akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan tim esports lokal lainnya seperti Jeg’s Esport pada awal tahun 2022.

Sayangnya, kebersamaan Just Garr bersama Jeg’s Esport hanya sebentar. Prestasi yang ia peroleh pun juga belum maksimal. 

Satu-satunya prestasi tertinggi yang ia dapatkan selama di Jeg’s Esport yaitu juara 3 pada kompetisi Super Esport Series Mobile Legends – Week 3.

Tak lama setelah itu, Garry akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Bigetron hingga sekarang. Selama karirnya bersama tim robot merah ini Garry tentu sudah mendapatkan banyak prestasi yang gemilang, beberapa diantaranya adalah:

Tampil Fenomenal di MDL Indonesia Season 6

Belum lama sejak bergabung menjadi bagian dari Bigetron, Just Garr ternyata sudah bisa memberikan hasil yang memuaskan. Jauh di atas rata-rata performanya dari tim-tim sebelum ini.

Salah satu pertandingannya yang paling membekas bagi banyak orang yaitu MDL Indonesia Season 6. Di turnamen ini, Just Garr ditunjuk untuk menjadi jungler utama Bigetron Beta selama turnamen tersebut berlangsung mulai dari regular season hingga playoff.

Kala itu, baik Bigetron berhasil mengalahkan EVOS Icon dengan skor telak 3:0 dan menjadi pengalaman perdana Just Garr mendapatkan juara 1 di luar babak kualifikasi sepanjang karirnya.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga berhasil tampil dominan sehingga mendapatkan penghargaan langsung sebagai MVP Final di MDL Indonesia Season 6 ini.

Kemampuan BTR Just Garr Hero Pool yang Luas Selama MDL Indonesia Season 6

BTR Just Garr
Sumber: Instagram @bigetronesports

Bulan Juli 2022 lalu, Garry diumumkan secara resmi sebagai player Bigetron yang baru bersamaan dengan 3 player rookie lainnya seperti LZD, Saken, dan Audycs.

Sejak awal, tujuan Bigetron menunjuk pro player asal Medan tersebut yaitu ingin memperkuat kemampuan roster Beta di MDL ID S6

Nampaknya isu ini memang benar adanya, sebab hanya berselang beberapa minggu selepas bergabung, Just Garr langsung diumumkan kembali sebagai roster yang akan bertanding di MDL ID S6 tersebut.

Keputusan Bigetron merekrut Just Garr untuk kompetisi ini ternyata bukan isapan jempol belaka. Sebab selama pertandingan berlangsung, Garry berhasil menonjolkan kemampuan hero pool miliknya yang luas.

Ia menggunakan hero andalannya yaitu Karina dengan total 6 kali pick selama bertanding di musim keenam tersebut. 

Belum berhenti sampai situ saja, Garr berhasil mengejutkan banyak orang dengan penggunaan hero-hero jungle lainnya yang sedang META seperti Akai dengan 4x pick, Barats 2x pick serta Julian 1x pick.

Kurang Lebih ada sekitar 10 hero yang digunakan oleh Garr dalam kompetisi ini sehingga ia tercatat memiliki jumlah pemilihan hero yang sama seperti BTR Barbossa. Luar biasa sekali bukan?

Berhasil Tembus Piala Presiden 2022

BTR Just Garr
Sumber: Instagram @bigetronesports

Setelah gagal di babak kualifikasi sebanyak dua kali saat awal karirnya bersama Xavier Esports, BTR Just Garr bisa kembali bangkit dan menghadapi pertandingan Piala Presiden di tahun 2022 dengan luar biasa.

Garry dan Bigetron Beta berhasil menjadi babak pemenang di kompetisi kualifikasi Piala Presiden Esports 2022 – West. Hanya perlu waktu sebulan untuk menjalani proses pertandingannya dan Bigetron berhasil keluar sebagai runner up.

Uniknya kekalahan ini juga tetap disambut antusias oleh para penggemar maupun pemain, sebab Garry hanya kalah bersama rekan seperjuangannya dari Bigetron Alpha dengan skor 0:3.

Memenangkan Piala Bung Karno Esports 2023

BTR Just Garr
Sumber: Instagram @mpl.id.official

Just Garr mendapatkan juara 1 terakhirnya yaitu pada Piala Bung Karno Esports 2023. Setelah kompetisi tersebut, ia dan timnya belum pernah lagi tercatat memenangkan kompetisi besar apapun hingga sekarang.

Kala itu, mereka berhasil menang dengan skor 3: 1 atas tim Alter Ego X dan berhak membawa uang sekitar $2,331 atau setara dengan Rp. 36 Jutaan. Angka hadiah yang terbilang cukup lumayan untuk kompetisi pada tier B.

Kabar Terkini BTR Just Garr

Selama tahun 2023, Just Garr dan timnya hanya berhasil memenangkan 3  dari 12 pertandingan yang diikutinya. Kemenangan ini ia dapatkan pada DGWIB Season 12 dan Kohai SEA Championship Season 1 sebagai juara 3 serta Piala Bung Karno Esports 2023 sebagai pemenang utama.

Hanya saja, pertandingan setelah Piala Bung Karno Esports 2023 di pertengahan tahun lalu tidak menunjukkan hasil sekaligus progress yang signifikan. 

Terlebih saat Piala Presiden Esports 2023 – Open Qualifier, mereka berakhir pada peringkat paling bawah. 

Oleh karena itu, mari kita doakan supaya BTR Just Garr dan Bigetron Beta bisa segera kembali ke performa terbaiknya ya!

banner iklan esportsnesia