Kenalan dengan Eca AURA, BA Esports Menggemaskan yang Ternyata Anak Konglomerat!

263
Eca AURA
Sumber: Instagram @elsaajapasal

Beberapa waktu terakhir, nama Eca AURA sudah menjadi dekat dengan banyak orang karena acara-acara televisi yang ia bintangi. 

Awalnya, ia merupakan TikToker yang akhirnya direkrut oleh AURA untuk menjadi seorang brand ambassador

Hanya saja, ternyata namanya justru dikenal masyarakat lebih luas dan dari berbagai kalangan setelah tingkahnya yang polos dan kocak mewarnai acara-acara TV dan YouTube yang dibintanginya. 

Namun siapa sebenarnya Eca AURA ini? Yuk simak profil hingga fakta-fakta menarik seputar dirinya hanya di artikel berikut ini!

Profil dan Biodata Eca AURA Lengkap

Eca atau pemilik nama asli Elsa Japasal ini telah bergabung sebagai brand ambassador AURA sejak tahun 2022 lalu.

Salah satu alasan terpilihnya Eca oleh tim esports ini adalah karena popularitasnya di TikTok saat itu. Bahkan setelah bergabung dengan AURA, popularitas Eca semakin meroket khususnya di TikTok.

Terhitung hingga hari ini, Eca sudah memiliki jumlah followers hingga 3.3 Juta orang dimana ia kerap kali menghibur para pengikutnya dengan tingkah lucunya terutama saat cover lagu.

Eca AURA
Sumber: Instagram @elsaajapasal

Sejak bergabung dengan AURA itulah, Eca tentu memiliki tanggung jawab yang lebih besar untuk hadir dalam turnamen esports besar untuk memberikan dukungan sekaligus melakukan promosi agar tim tersebut dikenal khalayak luas.

Oleh karena itu, supaya lebih kenal dengan Eca, berikut adalah profil dan biodata lengkapnya mulai dari tanggal lahir, pendidikan, hingga usianya!

  • Nama Lengkap: Elsa Japasal
  • Nickname: Eca
  • Tanggal Lahir: 14 November 2001
  • Usia: 22 Tahun (Per 2023)
  • Tempat, Tanggal Lahir: Makassar, 14 November 2001
  • Pendidikan Terakhir: SMA Katolik Rajawali Makassar
  • Agama: Kristen
  • Nama Orang Tua:
    • Ayah: Erwin Japasal 
    • Ibu: Verdi Astutik
  • Saudara Kandung: Kevin Japasal
  • Akun Sosial Media:

Fakta-Fakta Menarik Seputar Eca AURA

Namanya yang semakin populer di kalangan masyarakat ternyata membuat banyak orang semakin penasaran dengan latar belakang wanita cantik ini. 

Apalagi ciri khasnya sebagai gadis polos dan kocak di berbagai acara TV membuat banyak orang sering tertawa atas hiburan yang diberikan sehingga dirinya dinilai memberikan warna baru untuk stasiun televisi sekarang.

Dibalik itu semua, ada lebih banyak hal menarik dari Eca yang ternyata seru untuk dikulik, diantaranya adalah:

1. Anak Seorang Konglomerat

Eca AURA
Sumber: Instagram @elsaajapasal

Seiring dengan popularitasnya yang meningkat, terlebih setelah tergabung dalam program televisi Talkpod dan MAIN HAKIM SENDIRI, lambat laun latar belakang keluarga Eca terutama ayahnya semakin diketahui oleh publik.

Pada acara Talkpod, Eca sempat menyebutkan jika ayahnya merupakan pengusaha yang berjualan pensi dan alat tulis. 

Namun setelah dicari tahu lebih lanjut oleh netizen, ternyata sang ayah, Erwin Japasal, adalah bos besar dari Royal Grup yang menaungi berbagai bisnis. Mulai dari supermarket alat tulis terbesar di Malang bernama Royal ATK, maupun pusat oleh-oleh di kota tersebut.

Tidak hanya itu saja, Royal Grup ini juga menaungi restoran yang disebut memiliki view terbaik di Kota Batu yaitu Restoran Royal 360.

Hebatnya lagi, Erwin Japasal juga menjabat sebagai salah satu direktur di perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan, yaitu PT Medic Brivit Indonesia serta pernah aktif sebagai sebagai Wakil Bendahara APINDO Kota Batu.

Terakhir, banyak informasi yang menyebutkan jika Ayah dari Eca ini juga menjadi pemilik dari perusahaan produksi mesin dengan teknologi untuk pertanian, peternakan hingga perikanan serta minuman ternama yaitu PT Maxzer Solusi Steril.

Tidak heran atas bisnis yang dimiliki oleh ayahnya ini membuat Eca disebut-sebut sebagai putri konglomerat.

2. Minta Dipromosikan Bisnis Ayahnya

Banyaknya bisnis yang dikelola ayahnya disertai dengan meningkatkan popularitas Eca ternyata tidak ingin disia-siakan begitu saja.

Lucunya, Sang ayah, Erwin Japasal sempat meminta agar anaknya mau mempromosikan bisnisnya di media sosial lewat video yang Eca bagikan.

Video tersebut tentu membuat netizen merasa lucu sekaligus kagum dengan kedekatan Eca tidak hanya dengan ayahnya namun juga para karyawannya.

Eca Aura mengaku jika dirinya tidak masalah jika kehidupan pribadinya terungkap sebab hal tersebut sepaket dengan profesinya sebagai publik figur. 

Hal ini karena Eca merasa jika dirinya tidak dengan sengaja mengumbar, jadi hanya yang terlihat publik saja.

3. Sempat Berkuliah di Malaysia

Di beberapa wawancaranya, Eca sempat bercerita jika dirinya sempat mencicipi bangku perguruan tinggi. Bahkan dirinya sempat terdaftar di dua kampir yang berbeda.

Setelah lulus dari SMA Katolik Rajawali Makassar, sebenarnya Eca sudah melanjutkan pendidikan di Taylor’s University di Subang Jaya, Malaysia

Sayangnya, studinya tersebut tidak selesai karena saat pandemi Covid-19 melanda, Eca memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

Setelah pulang, Eca juga memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Ciputra Surabaya, Jawa Timur. Namun tak disangka, ia sempat kena mental dan memutuskan untuk berhenti kuliah atas persetujuan ayahnya.

Apalagi di tengah banyaknya tugas, dirinya mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan AURA. Hal inilah yang akhirnya membuat Eca ingin fokus bekerja di dunia hiburan.

4. Disebut Memiliki Hubungan Dekat dengan Alam Ganjar

Sejak tahun 2023 lalu, hubungan Eca dan Alam Ganjar mulai menjadi sorotan. Keduanya bertemu di acara Futsal Thariq Halilintar dan akhirnya berkenalan. 

Namun hingga terakhir bertemu dalam sebuah acara di Alam Sutera, Eca mengaku jika dirinya dan Alam hanyalah berteman baik.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengungkapkan jika Alam merupakan sosok yang pintar, sopan sekaligus memiliki kepribadian yang baik. Tapi keduanya seringkali hanya bertemu dan terlihat tampil bersama karena urusan pekerjaan.

Apalagi, Alam Ganjar mulai seringkali diisukan dekat dengan beberapa wanita lain termasuk Fuji. Akan tetapi saat Eca ditanyai oleh para media, ia hanya menjawab “Nggak lah, ngapain cemburu sih.”

Hal ini karena ia merasa jika dirinya dan Alam memang hanya dekat sebagai seorang teman dekat.

5. Eca AURA Sempat Mengalami Gangguan Mental Saat SMA

Eca AURA
Sumber: Instagram @elsaajapasal

Hal yang tidak diketahui oleh banyak orang, Eca ternyata pernah mengalami gangguan mental dengan menyakiti diri sendiri hingga membutuhkan bantuan psikolog saat SMA.

Cerita tersebut ia bagikan dalam wawancaranya dalam kanal YouTube Superyouth ID. Ia mengaku jika dirinya melakukan hal yang ekstrim tersebut supaya bisa mengalihkan rasa sedih yang ia alami.

Sedihnya, Eca juga kerap memukul-mukul diri sendiri sampai lebam. Kala itu ia berpikir jika melakukan cutting akan meninggalkan tanda garis-garis. 

Hal itulah yang membuatnya akhirnya memutuskan untuk memukul-mukul badannya karena tanda yang ditinggalkan hanya lebam biru dan bisa hilang seiring waktu.

Akan tetapi orang tuanya segera menyadari masalah Eca AURA dan mengajaknya ke psikolog. Sepanjang yang diingat oleh Eca, psikolog tersebut melakukan sesi konsultasi menggunakan pendekatan agama secara santai di kafe sehingga perasaannya jadi lebih nyaman.

6. Pernah Merasa Insecure

Eca menyebut, gangguan mentalnya terjadi karena dirinya merasa insecure dan kurang percaya diri terlebih jika berada di lingkungan yang kurang mendukung. 

Ia mengaku jika hal tersebut dimulai saat dirinya tidak mendapatkan perlakuan yang semestinya di SMA sehingga Eca tidak pernah mengontak teman sekolahnya sama sekali.


Nah itulah profil dan fakta-fakta menarik seputar Eca Aura yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Jangan lupa untuk terus mendukungnya ya!

banner iklan esportsnesia