Fakta-Fakta Menarik RBL Renbuu, Si Rookie Monster di MDL Indonesia Season 7

585
rbl renbuu
Sumber: Instagram @teamninjaid

Pasca MPL Indonesia Season 12, pemain-pemain di Rebellion Zion semakin banyak diperbincangkan khalayak tak terkecuali RBL Renbuu, sang Mid Laner.

Sebenarnya jauh sebelum Season 12 ini berlangsung, Renbuu memang telah dikenal oleh para lawannya sejak masih berada di tim Sinai. 

Apalagi dirinya saat itu sempat tampil luar biasa hingga mendapatkan penghargaan berupa W2 Rookie Monster.

Jadi, meskipun saat itu Rebellion Sinai tidak mampu memberikan hasil memuaskan, tapi kemampuan individu dari Renbuu sebagai pendatang baru semakin diperhitungkan.

Memang siapa sebenarnya sosok pro player yang potensial ini? Yuk kita kenalan lebih jauh dengan RBL Renbuu pada artikel berikut ini!

Profil dan Biodata RBL Renbuu

Renbuu atau pro player baru Mobile Legends dari Rebellion Zion ini memiliki nama lengkap Rico Erlangga.

Nampaknya Rebellion Zion benar-benar melakukan perombakan total terhadap timya di akhir tahun lalu dan awal tahun 2023 ini dengan memasukkan banyak pemain muda termasuk Renbuu.

Dimana, ia mengawali karir sebagai pemain profesional Mobile Legends pada awal tahun 2022 lalu dan bergabung untuk tim lapis dua, Rebellion Sinai. 

Barulah di pertengahan tahun, Renbuu mulai dipromosikan menjadi roster utama untuk Zion dan mulai mengikuti banyak pertandingan besar seperti MPL Indonesia dan Piala Presiden Esports 2023.

Supaya lebih kenal jauh dengan Renbuu, maka berikut kami coba jabarkan profil dan biodata Renbuu mulai dari nama lengkap hingga tanggal lahir sekaligus akun Instagram miliknya di bawah ini!

  • Nama Lengkap: Rico Erlangga
  • Tanggal Lahir: 5 Juni
  • Role: Mid Laner
  • Hero Andalan: Valentina dan Faramis
  • Instagram: @rbl_renbuu
  • Riwayat Tim:
    • Januari 2022 – Juni 2023: Rebellion Sinai
    • Juni 2023 – Sekarang: Zion

Fakta-Fakta Menarik RBL Renbuu

Meskipun karir Renbuu di kancah esports internasional masih cukup baru, namun kemampuan yang dimilikinya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bahkan karirnya yang masih berjalan selama satu tahun ini telah membawanya untuk menang di berbagai pertandingan besar.

Mulai dari MPL ID hingga Piala Presiden 2023 semuanya berhasil ia dan timya lahap dengan maksimal.

Namun di luar segala prestasinya, ada beberapa fakta menarik dari Renbuu yang mungkin banyak orang tahu, diantaranya adalah:

#1. Sangat Suka Anime

rbl renbuu
Sumber: Instagram @rebellionesports.id

Renbuu sangat menyukai kartun-kartun dari Jepang atau biasa dikenal dengan anime. Bahkan saking sukanya, beberapa postingan dari akun Instagram resmi Rebellion menyebut dirinya dengan sebutan “Wibu”.

Postingan ucapan selamat ulang tahun dari Rebellion juga mencantumkan foto Renbuu yang sedang bergaya seperti seorang ninja dengan caption:

“ Happy Birthday WIBU Renbuu! Semoga panjang umur, sehat selalu, dan semakin sukses dalam berkarir! Yuk Rebels! Kasih ucapan ke WIBU satu ini!”.

#2. MPL Indonesia Season 12 Jadi Ajang A-Tier Pertamanya

Meskipun sudah berkarir setahun lebih, namun sepanjang tahun ini dirinya baru berkesempatan untuk mengikuti pertandingan Mobile Legends di tier B dan C.

Namun usaha selalu membuahkan hasil karena akhirnya ia diturunkan untuk ajang tier A pertamanya, yaitu MPL Indonesia Season 12. 

Apalagi ternyata kehadirannya dinilai mampu membantu tim untuk mendapatkan progress peningkatan dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Hal ini terbukti dengan Rebellion yang berhasil keluar di posisi 5-6, lebih baik dibanding MPL ID Season 11 maupun 10.

#3. Punya Progres Peningkatan yang Layak Dipuji

rbl renbuu
Sumber: Instagram @rbl_renbuu

Sepanjang tahun RBL Renbuu berkarir bersama Rebellion bisa dikatakan masih belum memiliki performa pertandingan yang stabil pada setiap kompetisi yang diikutinya.

Awalnya ia debut di akhir tahun 2022 dalam kompetisi Axis Cup MLBB Season 2 dan babak kualifikasi Snapdragon Pro Series Season 1 – Indonesia Open. Hebatnya, kedua kompetisi tersebut berhasil membuat mereka keluar diposisi runner up.

Namun, pada pembuka tahun 2023 hingga paruh tahun ini, nyatanya Renbuu tidak mampu tampil dengan performa yang stabil dan selalu keluar di posisi bawah.

Barulah setelah Piala Presiden Esports 2023 – Closed Qualifier dan keluar di posisi 4, Renbuu banyak disebut berhasil menonjolkan banyak perkembangan yang luar biasa.

Hal ini terlihat dari Piala Presiden Esports 2023 – Open Qualifier yang keluar sebagai pemenang utama bersama timnya dan terbaru, ia juga berhasil tampil luar biasa di Piala Presiden Esports 2023 sehingga bisa keluar sebagai runner up.

#4. RBL Renbuu dan Tim Tampil Penuh Perjuangan di Piala Presiden Esports 2023

Berhasil menjadi juara 2 di ajang Piala Presiden Esports 2023, nyatanya perjalanan yang dilalui oleh Renbuu tidaklah mudah.

Sebab di awal, Renbuu dan Rebellion Zion mendapatkan undangan di babak closed qualifiers namun gagal lolos ke group stage. Jadi mereka harus melewati babak open qualifiers terlebih dahulu dan keluar sebagai juara 1.

Setelah melewati banyak pertandingan, Rebellion dipertemukan dengan salah satu tim esports terkuat di Indonesia yaitu EVOS Legends pada babak semi final.

Awalnya cukup mendebarkan mengingat tim ini selalu berhasil tampil sukses mengalahkan tim-tim lainya di babak sebelumnya.

Sepanjang semi final, kedua peserta  tersebut selalu menerapkan gameplay objektif sepanjang pertandingan. Namun Renbuu selalu tampil luar biasa sehingga langkah EVOS Legends bisa terhenti.

#5. Menjadi Rookie Monster di MDL Indonesia Season 7

rbl renbuu
Sumber: Instagram @mdl.indonesia

Terakhir, salah satu yang menjadi pencapaian individu dari RBL Renbuu hingga hari ini adalah saat dirinya diturunkan dalam ajang MDL Indonesia Season 7 dan menjadi W2 Rookie Monster pada pertandingan tersebut.

Jadi, meski pada saat itu timnya tidak mampu memberikan hasil akhir yang maksimal tapi potensi dan kualitas kemampuan Renbuu sepanjang laga berlangsung sangat layak menjadi sorotan.

Dimana Renbuu berhasil menjadi W2 Rookie Monster di MDL Indonesia Season 7 dengan perolehan:

  • AVG DMG: 3777
  • GMP: 592
  • Kill: 54
  • Death: 36
  • Assist: 65
  • KDA: 5
  • KP: 80%

Nah demikianlah profil dan fakta-fakta menarik seputar karir RBL Renbuu yang mungkin belum diketahui oleh para penggemar Rebellion. 

Usia karirnya yang masih seumur jagung di dalam dunia esports tentu membuatnya punya lebih banyak waktu untuk melakukan eksplorasi dan berkembang lebih jauh di turnamen-turnamen berikutnya.

Apalagi kemampuannya sebagai seorang Mid Laner dinilai banyak pengamat memiliki potensi yang luar bisa untuk diasah dan dikmebangkan lagi sehingga bisa tampil makin maksimal di kemudian hari.

Jadi, pastikan untuk terus mendukung RBL Renbuu dan timnya ya supaya bisa selalu memberikan hasil terbaik untuk setiap turnamen yang diikutinya di kemudian hari!