Kenalan dengan RBL Vincent, Jungler dengan Hero Pool yang Luas!

420
RBL Vincent
Sumber: Instagram @rbl_vincentt

Umumnya, pro player dengan hero pool yang luas akan memiliki kemampuan saat berkompetisi, begitu pula dengan RBL Vincent.

Meskipun benar-benar baru memutuskan untuk berkarir sebagai seorang pro player di tahun 2022 lalu, tapi penampilan terbarunya di MPL ID Season 12 sangat menarik perhatian.

Bahkan namanya diperbincangkan sebagai salah satu jungler dengan kemampuan luar biasa dan disandingkan dengan beberapa pemain lainnya seperti Geek Nnael dan Aura Van.

Tidak heran jadi banyak orang yang akhirnya mencoba mencari tahu sosok dari seorang Vincent ini. 

Oleh karena itu, supaya kamu lebih kenal dengan pemain potensial dari Rebellion, berikut adalah profil maupun prestasinya selama berkarir sebagai seorang pro player potensial yang layak mendapatkan perhatian!

Biodata dan Profil Lengkap RBL Vincent

Vincent atau pro player Mobile Legends muda dengan nama lengkap Vincent Frandica Suwnadhi ini memang sudah terkenal baik di kalangan sesama pemain dengan kemampuan hero pool miliknya yang luas. Jadi tidak jarang dirinya hadir membantu tim dalam berbagai segi objektif.

Kemampuan hero pool jungle yang luas ini bahkan sudah meliputi assassin, fighter, tank hingga hyper. Oleh karena itu, Vincent juga bisa menggunakan hero-hero seperti Lancelot, Ling, Fanny, Joy, dan Hayabusa.

Selain itu, ia juga mampu menggunakan berbagai tipe hero tank yang meliputi Akai, Baxia, dan masih banyak yang lainnya.

Secara mengejutkan, ia juga sempat memakai Balmond yang sudah lama tak keluar di Land of Dawn, maupun Guinevere.

Jadi kemampuannya dalam menggunakan hero dan diandalkan dalam pertandingan sudah tidak perlu dipertanyakan. 

Jika kamu jadi penasaran dengan sosoknya, berikut adalah biodata dan profil lengkap RBL Vincent, mulai dari asal kota, akun Instagram hingga pacarnya saat ini!

  • Nama Lengkap: Vincent Frandica Suwnadhi
  • Tanggal Lahir: 14 Juli
  • Agama: Kristen
  • Asal Kota: Jonggol, Jawa Barat
  • Role: Jungler
  • Instagram: @rbl_vincentt
  • Tiktok: @RBL_Vincentt
  • Hero Andalan: Fanny dan Fredrinn
  • Almamater: SMAN 2 Jonggol
  • Pacar: Naomi Sandra Angelique atau RBL Naomi
  • Riwayat Tim:
    • 2022- 2023: Rebellion Sinai
    • 2023- sekarang: Rebellion Zion

Fakta-Fakta Mengenai Kemampuan RBL Vincent

RBL Vincent
Sumber: Instagram @rbl_vincentt

Sejak awal kemunculannya bersama Rebellion, Vincent mulai menarik perhatian tidak hanya karena parasnya yang tampan tapi juga kemampuan hero pool yang dimilikinya.

Mampu Menggunakan Hero Hyper

Pada beberapa pertandingan penting, Vincent bahkan bisa menggunakan berbagai fighter hyper dan tidak hanya hero Martis saja. 

Tidak hanya itu saja, pemain asal Jonggol ini juga terkenal dalam segi mekaniknya saat menggunakan hero-hero andalannya seperti Fanny dan Fredrinn.

Kemampuan Makro yang Patut Diperhitungkan

Jika kamu berbicara soal makro dengan Vincent maka sempat terlihat dirinya menggunakan Ling ketika keadaan timnya sedang dalam kondisi tidak baik dari segi gold, tim fight, dan penguasaan map.

Namun siapa sangka, dirinya berhasil memanfaatkan celah yang ada yaitu maps kosong untuk menghancurkan turret lawan sehingga timnya berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

Perjalanan Karir RBL Vincent

RBL Vincent
Sumber: Instagram @rbl_vincentt

Vincent sebenarnya mengawali karirnya di tim esports lokal sebelum akhirnya ia bergabung di awal tahun 2022 lalu ke dalam roster Rebellion Sinai. 

Bahkan di pertandingan debutnya bersama tim tersebut, dirinya berhasil mendapatkan posisi 4 untuk ajang DGWIB Championship 2022. 

Sayangnya, selama tahun 2022 ternyata dirinya belum mampu tampil maksimal pada setiap laga yang pernah diikutinya.

Hanya saja, di tahun 2023 ini nampaknya menjadi perjalanan baru dalam karir Vincent sebagai seorang pro player.

Didebutkan Kembali di MPL Indonesia Season 11

Pada bulan Januari tahun ini, setelah berlaga setahun bersama Sinai akhirnya Vincent dipromosikan untuk bergabung dengan Rebellion Zion dan didebutkan kembali pada ajang MPL pertamanya, Season 11.

Ia bertanding bersama Rebellion Zion dan mengambil alih posisi Fearless yang sebelumnya menjadi Jungler utama untuk tim. Tentu ini menjadi beban yang cukup berat bagi Vincent pada awalnya.

Namun, saat ia langsung ditugaskan untuk menghadapi AURA Fire dan sukses langsung menumbagkan mereka dengan skor 2-1.

Penggunaan Hero Pool yang Luas dari RBL Vincent

Selama game pertama melawan AURA Fire di MPL Indonesia Season 11, Vincent menggunakan Martis sebagai pilihan hero-nya dan membuat Rebellion Zion mendapat poin pertamanya.

Selanjutnya di game kedua, Vincent hadir dengan memainkan Fredrinn dan berhasil mencetak KDA 2/4/3. Hanya saja saat itu AURA mampu membalikkan keadaan pada game tersebut hingga mendapatkan poin kemenangan.

Puncaknya di game ketiga sebagai penentu, RBL Vincent menggunakan Fanny dan mampu tampil dengan sangat maksimal hingga mencetak KDA 6/1/6  dan keluar sebagai pemenang.

Meskipun pada akhirnya Rebellion harus puas dengan posisi 7 tapi tetap saja kemampuan yang dikeluarkan Vincent selama pertandingan ini benar-benar menarik perhatian.

Perkembangan yang Menakjubkan di MPL Indonesia Season 12

RBL Vincent
Sumber: Instagram @rbl_vincentt

Vincent beserta timnya, Rebellion Zion akhirnya kembali berkesempatan untuk berlaga di MPL Indonesia Season 12.

Pertandingan ini perjalanan setelah tim tersebut berhasil memenangkan juara 1 Piala Presiden Esports 2023 – Open Qualifier.

Oleh karena itu, kepercayaan diri Vincent maupun timnya cukup tinggi untuk menjalankan laga MPL Indonesia Season 12 ini.

Meskipun akhirnya Rebellion keluar pada posisi 5-6 namun mereka berhasil tampil dengan sangat luar biasa, tak terkecuali Vincent.

Taktik RBL Vincent dengan Hero Guinevere

Pada pekan ke-6 MPL Season 12, Rebellion berhadapan dengan RRQ dan berhasil memenangkan pertandingan.

Selama 3 game berjalan, Vincent berhasil menarik perhatian banyak orang dengan hadirnya sosok Guinevere di game pertama.

Sebab lima pekan sebelumnya, hero mage yang satu ini kurang dipercaya mampu untuk menguasai jalannya pertandingan. Tapi Vincent selaku jungler mampu membantah hal tersebut.

Ia mengaku jika hero tersebut sangat potensial untuk digunakan ke dalam meta sekarang, selama mampu mengembangkan kemampuannya dengan baik.

Menang Melawan Alter Ego

Salah satu pengalaman lainnya yang mungkin tidak bisa terlupakan pada MPL Indonesia Season 12 yaitu saat melawan Alter Ego. Apalagi kehadiran AE Rekt ternyata makin membuat suasana semakin tegang, terutama bagi Vincent.

Sebab dari awal pertandingan terlihat sekali jika Rekt selalu menargetkan dan menekan Vincent dengan hero andalannya. Jelas hal ini menimbulkan tekanan luar biasa bagi Vincent.

Apalagi saat game kedua yaitu kala Vincent menggunakan Uranus, Rekt terus menerus mengganggu farming serta menjelajahi jungle lawan. 

Tapi ternyata Vincent bisa tampil memukau dan keluar dari tekanan agresif tersebut hingga mampu memenangkan pertandingan.

Nah demikianlah profil dan perkembangan kemampuan RBL Vincent dalam setiap pertandingan besar yang diikutinya. 

Kabar terbaru, Vincent dan timnya telah berhasil menang sebagai runner up pada ajang bergengsi lainnya seperti Piala Presiden Esports 2023. Wah, semoga performanya terus stabil seperti sekarang ya!

banner iklan esportsnesia