Nona Berlian, Mantan Artis Cilik Yang Pernah Jadi Brand Ambassador Boom Esports

86
profil nona berlian mantan brand ambassador boom esports

Masih ingat dengan sinetron ‘Ronaldowati’ yang sempat viral di tahun 2000an? Salah satu yang tak terlupakan dari sinetron ini adalah penampilan artis cilik yang rela menggunduli rambutnya agar terlihat mirip seperti pesepak bola dunia Ronaldo.

Meski tak lagi berkepala gundul, Nona Berlian, si mantan artis cilik ini kembali mencuri perhatian publik dengan kemunculannya di dunia esports. Vakum sebagai bintang sinetron, gadis asal Sidoarjo ini ternyata pernah berkiprah menjadi seorang brand ambassador dari salah satu tim esports ternama di tanah air.

Pernah dipinang sebagai brand ambassador Boom Esports, yuk kenalan lebih dekat dengan Nona Berlian!

Sedikit tentang Profil Nona Berlian

Sumber : Ig/@nonaberlian14

Memiliki nama lengkap Nona Berlian Sakinah, gadis cantik ini ternyata lahir di kota Sidoarjo pada 14 Juni 1999. Sejak usia 9 tahun, bakat aktingnya sudah mulai menonjol dibanding anak seusiannya. Ia pun mendapat kesempatan untuk berakting dalam sinetron bertema olahraga.

Meski lahir di Sidoharjo, Nona Berlian ternyata sudah lama menetap di Jakarta. Meski karirnya cemerlang di bidang akting, namun ia memilih fokus terlebih dulu untuk menamatkan pendidikan hingga tingkat SMA. Saking fokusnya di dunia pendidikan, gadis berzodiak gemini ini didapuk untuk menjadi ketua OSIS di sekolahnya.

Karir Nona Berlian

Sumber : Ig/@nonaberlian14

Nona Berlian mengawali karirnya sebagai seorang pemain sinetron (aktris cilik) di usia 9 tahun. Ia mencuri perhatian publik saat memerankan gadis kecil tomboi yang gemar bermain sepak bola.

Dalam sinetron ‘Ronaldowati’ , Nona Berlian digambarkan sangat menggemari pemain sepakbola dunia Ronaldo. Saking menggemarinya ia pun nekat mengundul rambutnya layaknya sang idola.

Sempat vakum dari dunia sinetron, Nona Berlian kini kembali aktif di layar kaca meski hanya dari kanal YouTube. Lewat akun pribadinya yang diberi nama Nona Berlian, ia telah  mengunggah video yang berisi Q&A hingga kepiawaiannya bermain game dan kini tengah menjadi shoutcaster esports di beberapa kesempatan.

Bermula dari channel Youtube tersebut, Nona Berlian justru pernah mendapat kesempatan untuk menjadi brand ambassador dari tim esports. Pada mulannya ia didapuk untuk menjadi brand ambassador tim Aura Esports namun kemudian pada awal tahun 2019 ia pun hijrah ke Boom Esports.

Awal Mula Terjun ke Dunia Esports

Sumber : Ig/@nonaberlian14

Masuk ke dalam dunia game, bukanlah hal baru bagi Nona Berlian. Sejak kecil, ia sudah mahir serta tergila-gila dengan permainan video game. Dimulai dari permainan game konsol PS 1, kegilaanya bermain game pun terus berlanjut hingga PUBG, Mobile Legends dan kini Pokemon TCG.

Meski mahir memainkan beberapa game, Nona Berlian tak lantas merasa bisa menjadi seorang pro player. Ia merasa kemampuannya masih jauh untuk menjadi seorang atlet esports, apalagi ia tidak hanya fokus memainkan satu game saja.

Justru dengan latar belakangnya di dunia entertainment, Nona Berlian merasa lebih cocok untuk menjadi brand ambassador atau streamer. Alasan inilah yang membuat ia mantap untuk bergabung sebagai brand ambassador esports di kala itu.

Alasan Boom Esports Memilih Nona Berlian

Sumber : Ig/@nonaberlian14

Pada tahun 2019, salah satu alasan Boom Esports memilih Nona Berlian untuk menjadi brand ambassador adalah karena namanya yang cukup melekat di hati masyarakat. Meskipun sudah tidak aktif di dunia sinetron, kemunculannya sebagai influencer menjadi daya tarik tersendiri bagi Boom Esports.

Selain itu, Nona Berlian juga dikenal memiliki kecekatan dalam memainkan berbagai jenis game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, serta PUBG. Meskipun belum dapat mengikuti kompetisi, kelihaiannya bermain game sangat sesuai dengan kriteria seorang brand ambassador.

Boom Esports sendiri berharap dengan bergabungnya Nona Berlian kala itu dapat memberikan ‘good impact’ bagi tim. Nyatannya, setelah Nona Berlian bergabung, Boom Esports mampu meraih banyak perhatian dari kalangan pecinta sinetron ‘ronaldowati”.

Pernah Jadi Caster Valorant

profil nona berlian
Sumber : Ig/@nonaberlian14

Salah satu prestasi Nona Berlian yang membanggakan adalah ketika ia menjadi seorang caster Valorant. Meski awalnya tidak terlalu mendalami seluk-beluk dunia game, namun berkat kesungguhannya Nona Berlian berhasil membuktikan dirinya menjadi caster dari turnamen Valorant.

Kesempatan ini bermula saat ada program “Caster Hunt” di turnamen resmi Valorant di mana kemudian ia mendaftar dan berkesempatan unjuk gigi di acara tersebut. Secara mengejutkan ia pun tampil dalam babak qualifier dan menjadi spotlight pada acara yang diikuti oleh ratusan orang tersebut.

Bersaudara dengan Artis Bio One

profil nona berlian

Darah seni tampaknya memang cukup kental pada keluarga Nona Berlian, tak hanya dirinya, ternyata sang kakak Bio One juga merupakan pemain film berbakat. Lahir dengan jarak usia yang hanya satu tahun saja, ia dan sang kakak sama-sama memulai karir sebagai artis cilik.

Juan Bi Subiantoro atau kerap disebut Bio One aktif sebagai pemain film sejak kemunculannya sebagai bintang iklan cilik. Tak kurang dari 10 film ia bintangi, terakhir ia mencuri perhatian publik berkat perannya sebagai Gepeng di film ‘Srimulat’.

Meski jarang muncul bersama, kedua kakak beradik ingin pernah membuat video bersama di kanal YouTube masing-masing. Selain menceritakan kesibukannya, mereka pun terlihat akrab dalam membuat konten bersama.

Visi dan Misi Nona Berlian

Menjadi seorang brand ambassador dari tim Boom Esports bukanlah sebuah ketidaksengajaan semata. Pada beberapa kesempatan, Nona Berlian mengutarakan bahwa ia sangat ingin wanita mendapat posisi penting di dunia esports.

Meski bukanlah seorang pro player, Nona Berlian berharap pada masa depan akan bermunculan talent-talent wanita yang lebih berbakat. Lewat perannya sebagai seorang brand ambassador ia berharap mampu menarik perhatian kaum hawa untuk bergabung dalam dunia professional gaming ini.

Meski kini sudah tak lagi menjadi brand ambassador, Nona Berlian sangat bangga pernah menjadi kesatuan dari Boom Esports. Pengalaman yang ia dapatkan saat menjadi brand ambassador tentu akan ia jadikan bekal pada perjalanan karir selanjutnya.

Kembali ke Dunia Akting

profil nona berlian
Source : Ig/@nonaberlian14

Usai aktif sebagai brand ambassador di Boom Esports, kini Nona Berlian kembali ke dunia akting yang dulu pernah dia geluti. Bukan bermain di sinetron televisi, Nona Berlian akan hadir dalam web series bersama banyak bintang muda berbakat.

Berjudul ‘Cool Boy & Cool Girl‘ , Nona Berlian akan beradu akting dengan beberapa pemain lainnya seperti Natasha Wilona dan Abidzar Al-Ghifari. Meski belum tayang di platform manapun, kemunculan Nona Berlian banyak ditunggu oleh para pengemarnya.

Meskipun bukan sebagai pemeran utama, namun perannya kali ini patut untuk ditunggu. Nona Belian merupakan salah satu mantan brand ambassador yang wajib kita teladani semangat dan kegigihannya.

Dengan kepercayaan diri dan semangat pantang menyerah, ia mantap mencoba banyak kesempatan termasuk menjadi seorang brand ambassador esports. Ia berharap ke depannya akan banyak brand ambassador bahkan talent wanita yang ikut bergabung di dunia esports. Semangat wanita Indonesia!