Profil Aeterna, Caster Anyar sejak Ajang Esports MSC 2021

598
profil caster aeterna

Dari belasan shoutcaster yang berkecimpung di laga esports, setiap harinya tentu ada nama baru yang muncul ke permukaan atas kemampuan yang dimilikinya. Kerennya pada regenerasi kali ini, kita memiliki seorang caster wanita yang memulai debutnya di Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021. Sosok ini dikenal dengan nick Aeterna. Penasaran dengan profil caster Aeterna lebih dalam?

Sebagian gamers tentu sudah banyak yang mengenal siapa Aeterna, karena sebagai gamer dia bukanlah orang baru. Namun sebagai caster yang sedang naik daun, tentu ia harus memiliki karakteristik sendiri yang harus menonjol bukan hanya sekedar tahu pola permainan.

Pembawaan yang ceria, fresh dan selalu up to date tentu menambah daya tariknya sebagai seorang shoutcaster dalam suatu pertandingan Mobile Legends. Aeterna sendiri telah mampu membuktikan skill yang bisa disandingi dengan jajaran caster-caster senior lainnya.

Profil Caster Aeterna #1: Eksis di Setiap Kesempatan

profil caster aeterna
Sumber: Instagram @aeternaaaa

Melihat dari beranda Instagram yang dimilikinya, terlihat jelas Aeterna selalu mengutamakan penampilan. Aeterna yang memiliki nama asli Rachael ini selalu mencerminkan kepribadian yang casual dan nyaman diajak bicara. Gaya ini tentu menjadi senjata ampuhnya untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

Hal yang sama juga dialaminya saat pertama kali diundang sebagai caster di ajang MSC 2021 bulan Juni lalu bersama dengan para caster senior yang sudah malang-melintang di dunia mobile esports.

Gayanya yang chic memang begitu menggemaskan untuk dipandang. Berbagai laga dengan pembawaannya yang lincah dan lugas membuat penonton terpukau dengan komentar-komentar tajamnya.

Meski tak bisa dipungkiri, menjadi seorang caster pro membutuhkan effort lebih, namun Aeterna selalu tampil energik dan menunjukkankan performa sebagai seorang profesional muda berkaliber papan atas yang siap tampil mempesona dalam setiap kesempatan.

Profil Caster Aeterna #2: Spesialis Bahasa Inggris

profil caster aeterna
Sumber: Instagram @aeternaaaa

Layaknya kompetisi esports berskala multinasional, ajang se-Asia Tenggara MSC 2021 ini pun menyediakan caster bilingual. Tentu saja ini untuk memanjakan telinga para penikmat Land of Dawn yang tidak hanya berasal dari Indonesia.

Di ajang tersebut, Aeterna mendapatkan mandat sebagai English Caster yang fasih untuk membawakan jalannya kompetisi secara smooth dan pasti asyik untuk diikuti kepada penonton mancanegara.

Selain Aeterna, ada caster Arashi yang memang sudah stand by sejak playoff MPL ID Season Seven sebagai analyst untuk kategori broadcast Bahasa Inggris; dan juga Jeanice Ang di MSC 2021.

Setelah MSC berakhir, Aeterna kembali mendobrak ketenarannya lewat ajang MPL ID S8 yang belum lama berlangsung. Di sana dia kembali unjuk gigi mempertontonkan kepiawaiannya dalam menceritakan alur permainan Mobile Legends tingkat tinggi yang dimainkan secara profesional dengan pembawaan yang seru dan menegangkan.

Menyusul kesuksesannya membawakan MPL ID S8, Aeterna pun kini semakin sibuk mengolah kata merangkai kalimat untuk membawa emosi penonton di berbagai ajang ternama.

Aeterna selain menjadi icon host Bahasa Inggris, sekarang sudah mulai berdatangan tawaran dengan Bahasa Indonesia, yang tentunya akan semakin asyik dengan jargon-jargon yang sudah sangat familiar di telinga kita.

Profil Caster Aeterna #3: Streamer Yang Getol Main Game

profil caster aeterna
Sumber: Instagram @aeternaaaa

Dalam setiap kesempatannya, Aeterna kerap kali memainkan game secara solo maupun beregu. Keseruannya bermain game pun tidak kalah manakala dia berceloteh seorang diri saat lagi seru-serunya menghadapi situasi permainan yang menegangkan selama ia ber-livestream ria.

Terkadang, Aeterna juga sering terlihat membagikan momen-momen duetnya bersama rekan atau tim yang ikut nimbrung bermain bersama. Aeterna sendiri mengaku menikmati pekerjaannya tersebut dan hampir di setiap live streaming-nya ia memiliki jumlah viewership yang lumayan tinggi.

Jenis-jenis game yang dimainkan Aeterna sejauh ini, antara lain: Mobile Legends: Bang Bang, Ranch Simulator, Grand Theft Auto, Minecraft dan masih ada game lainnya.

Tak jarang gadis berkulit putih ini juga menyiarkan ke-‘gabutan’-nya kala seorang diri dengan menuangkan point of view tentang mental health, atau sekedar sharing tentang peristiwa-peristiwa yang lagi nge-hits saat ini.

Profil Caster Aeterna #4: Bisa Nge-cosplay Juga Lho!

profil caster aeterna
Sumber: Instagram @aeternaaaa

Selain hobi nge-stream, ia juga mampu mengekspresikan diri layaknya seorang karakter populer dari semesta Land of Dawn. Di kala itu, ia sukses menampilkan diri sebagai hero  Mathilda lengkap dengan pernak-perniknya.

Profil Caster Aeterna #5: Si Cantik Penyayang Binatang

profil caster aeterna
Sumber: Instagram @aeternaaaa

Aeterna tidak hanya melulu membagikan ritme kerjanya sebagai seorang caster dan streamer saja. Di tengah-tengah kesibukannya dia sering juga membagikan kedekatan dan kasih sayangnya kepada anjing kesayangannya.

Beberapa kali dia memamerkan Nolli sang anjing hitam lucu dan penurut ini di laman Instagram-nya. Selain penyayang binatang, Aeterna juga hobi mengoleksi berbagai jenis boneka. Jenis boneka dari berbagai bentuk telah memenuhi koleksi lemarinya.

Profil Caster Aeterna #6: Sering Buka Sesi QnA Bersama Penggemar dan Tim

profil caster aeterna
Sumber: Instagram @aeternaaaa

Sebagai seorang public figure, Aeterna juga tidak pernah mengesampingkan para fans-nya yang telah mem-follow dan men-subscribe dirinya di berbagai media sosialnya. Seringkali tertangkap acara QnA mengenai siapa sih profil caster Aeterna sebenarnya.

Banyak penggemar yang menanyakan alamat, nomer telepon, perihal sekolah dan kerja. Bahkan banyak yang menanyakan kisah percintaan seorang Aeterna pun turut dibahas habis di salah satu event YouTube-nya.

Di berbagai kesempatan Aeterna sering pula collab dengan para caster ternama lain, sebut saja para tokoh di MPL S8 yakni Gio dan Gonie.

Yuk Terhubung dengan Aeterna

Untuk kamu bisa lebih mengenal profil Aeterna, bisa juga kamu pantengin media sosialnya nih:

Berbagai macam topik bisa kamu ikutin di sana. Hampir semua live-nya sang caster Aeterna itu seru untuk diikuti. Ada kisah sukanya, dukanya, bahkan ada satu episode yang bikin kita terharu-biru mendengarnya.

Ada juga hal menarik lain yang dapat kamu ambil dari seorang Aeterna, bahwa untuk menjadi seorang caster haruslah memiliki daya tarik tersendiri, bukan kecantikan bukan ketampanan, namun lebih ke kepribadian unik yang wajib kamu miliki.

Dengan keunikan ini, kamu bisa dibedakan dari para caster lainnya. Hal inilah yang berhasil dia kembangkan untuk bisa berkarir di dunia esports yang telah membesarkan namanya.

Seru kan sosok seorang Aeterna yang namanya baru mencuat awal tahun ini? Yuk kita pentengin terus kiprah caster muda berbakat ini ke depannya.

Semoga kemampuan Rachael “Aeterna”menjadi seorang caster kian berkibar dan menambah warna-warni dunia esports Indonesia.