Profil Clarr ONIC ML, Mewujudkan Impian Dengan Menjadi Atlet Esports!

641
Profil Clarr ONIC ML
Sumber: Instagram @clarinda_co

Profil Clarr ONIC ML barangkali sudah bukan merupakan hal yang asing lagi jika kamu adalah pecinta game Mobile Legend Bang Bang (MLBB). 

Apalagi, bergabungnya Clarr ke tim Landak Kuning, ONIC menambah kekuatan bagi tim wanitanya yang dikenal sebagai ONIC Zenith.

Banyak orang yang berpendapat jika bermimpi jadi atlet esports bagi seorang wanita merupakan mimpi yang sulit untuk diwujudkan. 

Namun hal tersebut tidak berlaku untuk sosok Clarr. Tidak heran jika profil Clarr Onic ML terdaftar sebagai salah satu pro player terbaik yang tergabung dengan landak kuning ladies team.

Hadirnya ONIC Zenith merupakan jalan bagi Clarr untuk mewujudkan cita-citanya. Namun siapakah sosok ini sebenarnya?

Yuk simak biodata dan profil Clarr Onic ML di artikel berikut ini!

Biodata dan Profil Clarr Onic ML

Clarr yang bernama lengkap Clarinda Oktavia memang bercita-cita menjadi atlet esports profesional sejak lama. Kecintaannya yang sangat besar pada MLBB inilah membuatnya memutuskan untuk bergabung dan berkarir dengan ONIC Zenith.

Clarinda “Clarr” Oktavia mulai menggeluti game Moba MLBB di tahun 2017. Ia sangat menyenangi game satu ini karena tampilannya yang apik.

Selain itu, Clarr juga mengungkapkan bahwa grafis dari Mobile Legends cukup tajam sehingga permainannya mudah dipahami.

Supaya bisa mengenal sosok perempuan ini, berikut adalah profil Clarr ONIC ML mulai dari nama lengkap, tanggal lahir hingga asal kota pada list berikut ini:

  • Nama Lengkap: Clarinda Oktavia
  • Nickname: Clarr
  • Tanggal Lahir: 30 Oktober
  • Asal Kota: Pontianak
  • Mulai Main Mobile Legends: Tahun 2017
  • Posisi: Jungler
  • Instagram: @clarinda_co

Sejak tahun 2017 saat esports sedang naik daunnya, Clarr memang sudah ingin menjajal menjadi seorang pro player. Ia pun mencoba daftar untuk menjadi pro player di ONIC. 

Gayung  bersambut, Clarinda “Clarr” diterima sebagai player untuk ONIC. Kabar tersebut membahagiakan sekaligus menyedihkan, karena Clarr harus meninggalkan keluarga di Pontianak.

Namun demi hobi dan mengejar cita-cita menjadi atlet profesional esports, ia pun tetap memilih bertolak ke Jakarta.

Hingga pada akhirnya Clarr bergabung dengan tim ladies ONIC yang dibentuk pada tahun 2021. Ia didapuk sebagai roster yang berperan sebagai jungler.

Daftar Kompetisi yang Sudah Diikuti dalam Riwayat Profil Clarr Onic ML

Profil Clarr ONIC ML
Sumber: Instagram @clarinda_co

Selama bergabung dengan ONIC Zenith, ada banyak kompetisi yang telah Berikut diikuti oleh Clarinda “Clarr” Oktavia bersama dengan timnya, diantaranya adalah:

Women Indonesia Srikandi Championship (WISC)

Pasca launching, tim ladies ONIC Zenith langsung melakukan laga perdananya pada kompetisi Women Indonesia Srikandi Championship (WISC).

ONIC Zenith yang saat itu diperkuat 5 roster dipertemukan dengan Saints Spartan Vitery.

Debut laga ONIC Zenith membuahkan hasil yang memuaskan, Clarr bersama Alin dkk berhasil menekuk Saints Spartan Vitery dengan skor 2-0.

Meskipun tidak berhasil keluar sebagai juara, tapi ONIC Zenith mampu bertengger di posisi ke-empat. Tentu ini merupakan hasil yang cukup bagus bagi tim yang baru debut.

Woman Star League Season 4

Kompetisi Woman Star League Season 4 merupakan pertandingan kelas B pertama bagi ONIC Zenith. Saat itu, Clarr dan timnya berkesempatan untuk unjuk gigi dalam kompetisi yang berisikan tim kelas menengah hingga top.

ONIC Zenith bersama 8 tim ladies lainnya berkompetisi menjadi terbaik. Selain prize pool yang menggiurkan, dua tim terbaik berkesempatan untuk melaju ke kompetisi level bergengsi lainnya yakni MLBB Womens Invitational. Sayangnya, Clarr, Alin dkk harus puas dengan ranking 6 dalam kompetisi tersebut.

Meski demikian, Onic Zenith pada kompetisi tersebut berhasil membungkam sang juara bertahan Belletron dalam laga awal.

ONIC menekuk lutut Belletron dengan skor 2-0. Tentu hal tersebut mengejutkan, mengingat ladies Bigetron ini selalu berjaya dan memegang trofi 11 kali secara berturut-turut.

DGWIB Championship 2022 – Ladies

Setelah puas mengantongi juara ke 6, di kompetisi yang selanjutnya,  ONIC yang digawangi Clarr, Alin, Mayy dkk bahkan berhasil memberikan pencapaian yang luar biasa dengan menduduki peringkat dua. 

Sebab pada akhir kompetisi, Clarr harus menyerah pada MBR Delphyne yang tampil mendominasi. Skor 0-3 mengakhiri pertandingan dan menjegal langkah ONIC Zenith menjadi juara.

Unipin Ladies Series Season 2

Laga MLBB ladies yang bergengsi lainnya sempat dicicipi oleh Clarr, adalah Unipin Ladies. Ini merupakan salah satu kompetisi Mobile Legends Ladies Indonesia paling bergengsi.

Pada Unipin Ladies Series Season kedua, kembali lagi tim-tim Ladies MLBB top berkumpul di sini.

Sebut saja, RRQ Team, Bigetron Era, Evos Lynx hingga GPX Basreng mengincar posisi juara dari kompetisi ini. Sungguh kompetisi yang terbilang berat bagi tim seperti ONIC Zenith.

Terbukti dengan hasil akhir, Clarr dan timnya harus puas dengan bottom bracket.

Sementara itu, kompetisi ditutup dengan Bigetron yang menjadi juara. Tim Ladies Bigetron berhasil mempertahankan gelar juara yang pada season sebelumnya yang diraih oleh tim  terkuat ini.

ONIC Zenith Bubar

Profil Clarr ONIC ML
Sumber: Instagram @tigerwongesports

Sayangnya, profil Clarr Onic ML harus diisi dengan berita pembubaran timnya. Sebab pada tanggal 30 Maret 2022 silam, Instagram Official milik ONIC resmi menyatakan pembubaran untuk tim Zenith dan melepas semua anggota aktifnya termasuk Clarr setelah aktif berkompetisi lebih dari 1 tahun lamanya.

Bergabung dengan Tiger Wong Seiren

Profil Clarr ONIC ML
Sumber: Instagram @clarinda_co

Setelah ONIC Zenith dinyatakan bubar, Clarr akhirnya kembali berlabuh dengan tim esports besutan Baim Wong, yaitu Tiger Wong Seiren.

Kehadirannya diharapkan dapat memperkuat tim ini untuk kompetisi Woman Star League Season 6. Sayangnya langkah Tiger Wong Seiren harus terjegal dan hanya mampu finish pada posisi ke 6.

Sayangnya Clarr memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim Tiger Wong Seiren di sekitar akhir Maret lalu. Melalui akun Instagram Official, Tiger Wong Esports mengucapkan salam perpisahan dan ucapan terima kasih pada Clarr.

Saat ini belum info lanjutan mengenai apakah Clarr akan kembali menjadi pro player di bawah naungan tim esports tertentu seperti sebelumnya.

Namun jika ingin terus mendukungnya, maka kamu juga masih bisa mengikuti kegiatan dan update dirinya dengan follow akun Instagram @clarinda_co. Mari kita nantikan langkah dan gebrakan profil Clarr ONIC ML lainnya dalam dunia esports.

banner iklan esportsnesia