Profil dan Perjalanan Karir BTR Moreno, Mid Laner Muda Andalan Bigetron yang Perpanjang Kontrak hingga Tahun 2028!

152
BTR Moreno
Sumber: Instagram @btr_moreno

Baru-baru ini, BTR Moreno kembali mengukuhkan kemampuannya untuk berjuang bersama Bigetron dengan memperpanjang kontraknya hingga tahun 2028 nanti.

Salah satu pertimbangan perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh Bigetron ini mengingat Moreno berhasil mempertahankan prestasi dan performa luar biasa khususnya pada kompetisi di tahun 2023.

Tahun lalu, Moreno beserta timnya meraih prestasi 5 bisa untuk semua pertandingan yang diikuti, kecuali ONE Esports MPL Invitational 2023

Kemampuan, tekad dan motivasinya inilah yang membuat Bigetron kembali menawarkan kontrak dan memperpanjang masa baktinya hingga tahun 2028.

Komitmen ini menjadi tanda kepercayaan bagi Bigetron selaku tim penaung agar bisa kembali beruang bersama Moreno di kompetisi yang akan datang.

Memang siapa sebenarnya BTR Moreno dan apa yang membuatnya menjadi pro player yang istimewa hingga ditawari perpanjangan masa bakti hingga 4 tahun kedepan? Yuk simak ulasan lengkapnya di artikel ini!

Biodata dan Profil BTR Moreno Lengkap

Moreno memulai karirnya sebagai pro player Mobile legends sejak tahun 2021. Saat itu, ia belum bergabung dengan Bigetron dan masih berada dalam naungan EquiteForti 99.

Kala itu, EquiteForti 99 berjuang untuk mendapatkan slot di Piala Presiden tahun tersebut. Awalnya ia mengikuti kualifikasi Piala Presiden di Sumatera dan keluar menjadi pemenang.

Nampaknya kemampuan Moreno sudah mulai terasah sejak kompetisi utama Piala Presiden yang berlangsung di The Westin Resort Nusa Dua

Meskipun tak keluar sebagai seorang pemenang, ia tetap berhasil mendapatkan posisi 6 besar, aula yang bagus untuk seorang pemula.

BTR Moreno
Sumber: Instagram @btr_moreno

Setelah itu, Moreno mendapatkan kesempatan yang besar untuk bergabung dengan Bigetron tepat satu tahun setelahnya. 

Supaya lebih mengenal sosok dirinya, berikut adalah profil serta biodata BTR Moreno lengkap mulai dari nama lengkap, usia, hero andalan, tanggal lahir serta akun sosial media miliknya!

  • Nama Lengkap: Marcel Juan Moreno Sinulingga
  • Tanggal Lahir: 5 Oktober, 2005
  • Usia: 19 Tahun (per 2024)
  • Role: Mid Laner
  • Hero Andalan: Cecilion, Yve, Pharsa, Lylia, dan Valentina
  • Agama: Kristen
  • Asal Kota: Tangerang
  • Akun Instagram: @btr_moreno
  • Riwayat Tim: 
    • 2021: EquiteForti 99
    • 01/2022 – 07/2022: Bigetron Beta
    • 07/2022 – Sekarang: Bigetron Alpha

Deretan Prestasi dalam Karir BTR Moreno di Bigetron

Moreno pertama kali bergabung dengan Bigetron pada awal tahun 2022 dan tak serta-merta diplot untuk roster utama. 

Ia ditempatkan di Bigetron Beta selama hampir dari setengah tahun sembari menjalani masa evaluasi.

Meskipun pada pertandingan perdananya di MDL Indonesia Season 5 Moreno tak berhasil memberikan hasil yang gemilang, namun ia dan timnya berhasil unjuk gigi dan langsung keluar sebagai pemenang di DGWIB Season 9 – Special Ramadhan.

Selama hampir 3 tahun bersama Bigetron, tentunya ada banyak prestasi yang telah didapatkan Moreno dan menguatkan kedudukannya sebagai Mid Laner andalan tim tersebut hingga sekarang, beberapa diantaranya adalah:

Dipromosikan Ke Bigetron Alpha

Selama kurang lebih 6 bulan berada dalam naungan Bigetron Beta, Moreno berhasil memberikan performa yang luar biasa sehingga membuatnya layak dipromosikan ke tim utama, Alpha.

Moreno dipromosikan pada bulan Agustus tahun 2022 lalu saat berusia 17 tahun dan mampu memberikan awalan yang bagus dengan menjadi juara 4 dalam ajang akbar, MPL Indonesia Season 10.

BTR Moreno Menjadi Juara di Piala Presiden Esports 2022

Salah satu yang paling epik, Moreno melalui timnya bersama Bigetron berhasil membalaskan dendam setahun lalu. 

Dirinya berhasil keluar sebagai juara 1 dalam Piala Presiden Esports 2022 setelah sebelumnya hanya mencapai 6 besar saja. 

Kala itu, Moreno harus berhadapan dengan rekan-rekan satu agensinya, yaitu Bigetron Beta. Hanya saja, Bigetron Alpha berhasil keluar dengan skor telak 3:0 atas Beta. Sungguh pencapaian yang luar biasa!

Puncak Karir di Tahun 2023

Nampaknya 2023 menjadi tahun puncak bagi Moreno. Ia dan tim kesayangannya, Bigetron Alpha berhasil memenangkan sebagian besar pertandingan yang diikutinya pada tahun tersebut.

Selama tahun inilah, pria kelahiran 2005 ini memenangkan pertandingan Showmatch di Snapdragon Pro Series Season 1 SEA, H3RO Esports 4.0, serta kualifikasi Seleknas IESF Iași 2023.

Kemudian, Bigetron Alphan ini juga menjadi runner up di ajang besar seperti IESF World Esports Championship 2023 dan juara 3 di MPL Indonesia Season 12.

Fakta-Fakta Menarik Seputar BTR Moreno

BTR Moreno
Sumber: Instagram @btr_moreno

Selain prestasinya, kehidupan Moreno di luar pertandingan juga banyak menjadi sorotan para penggemar esports

Beberapa fakta menarik seputar pemain dengan nama lengkap Marcel Juan Moreno Sinulingga sepanjang karirnya bersama Bigetron antara lain adalah:

Mengidolakan RRQ Xinn

Pada beberapa media, Moreno pernah menceritakan jika dirinya telah mengidolakan pemain legenda MLBB, RRQ Xinn sejak lama.

Meskipun Xinnn saat ini lebih aktif dalam dunia konten gaming dan terkenal menjadi cadangan mati (camat) dalam tim tersebut, namun Moreno sangat ingat betul masa kejayaan pemain legenda tersebut.

Dalam wawancaranya dalam kanal YouTube Jonathan Liandi di Empetalk, Moreno bercerita jika dulu dirinya bermain MM Hyper dan kala itu Xinn sedang berada di puncak kejayaannya.

Penggemar lama juga mungkin telah mengetahui jika Xinn merupakan pemain yang disebut-sebut sebagai pencetus spell retribution yang digunakan untuk hero jungler sebagai hyper

Cara ini bahkan menjadi metode yang kemudian diikuti oleh jungler lainnya hingga sekarang.

Punya Sentimen Terhadap Rebellion Zion

Keluar menjadi juara ketiga dalam kompetisi MPL Indonesia Season 12, Moreno mengaku jika pertarungan timnya melawan Rebellion Zion di babak playoffs menjadi salah satu yang paling panas.

Bukan hanya adu strategi saja, namun aksi taunting antar dua tim tersebut terjadi cukup ricuh. Hal itu menyebabkan Moreno memiliki sentimen tersendiri dengan tim tersebut.

Menurutnya, salah satu yang paling menyebalkan adalah Auditzy. Ia paham mungkin tujuannya untuk hiburan supaya lebih ramai namun cara penyampaiannya dinilai Moreno kurang pantas.

Perpanjangan Kontrak BTR Moreno hingga 2028

BTR Moreno
Sumber: Instagram @bigetronesports

Kabar terbaru dari Mid Laner muda andalan Bigetron Alpha ini adalah perpanjangan kontrak yang ia lakukan hingga tahun 2028.

Sebelum kontrak ini teken, banyak terdengar kabar jika dirinya akan berlabuh ke tim kompetitor yaitu RRQ.

Namun kabar tersebut langsung disanggah tegas oleh manajemen Bigetron yang ingin mempertahankan Moreno.

Tepat di tanggal 2 November 2023 lalu, Instagram resmi Bigetron memposting kabar tersebut dan menyebutkan jika Moreno memiliki performa yang sangat baik sepanjang tahun 2023 sehingga masa baktinya diperpanjang hingga 2028.

Tanggapan Penggemar Soal Perpanjangan Kontrak

Perpanjangan kontrak Moreno ini tentu menimbulkan banyak pendapat dikalangan para penggemar. 

Ada yang menilai jika kontrak tersebut akan membuat Moreno bermain santai karena masa depannya sudah terjamin selama 4 tahun kedepan. 

Namun tak sedikit juga yang beranggapan jika perpanjangan kontrak ini menjadi salah satu cara Bigetron untuk melindungi pemain tersebut dari aksi poaching tim lain.

Mari kita doakan supaya BTR Moreno mampu mendulang lebih banyak prestasi bersama Bigetron ke depannya ya!

banner iklan esportsnesia