Mengenal Profil EVOS Bion, Si Predator Free Fire Mematikan yang Disegani Lawan Ini!

586
Profil Evos Bion
Sumber: Instagram @evos.bion

Jika kamu merupakan penggemar Free Fire tentu Anda tidak asing lagi dengan profil EVOS Bion. Pro player asal Depok ini sangat populer dengan predikatnya sebagai predator mematikan.

Bahkan, EVOS Bion ini juga sempat menyabet gelar predator dua tahun berturut-turut dalam kompetisi Free Fire Master League Season 4 dan 5.

Terhitung sejak akhir tahun 2021, pemain yang dijuluki raja Granat itu saat ini masih setia membersamai EVOS hingga hari ini. 

Terakhir, ia bersama EVOS Divine mengikuti Piala Prabowo Esports 2023 dan berhasil menjadi pemuncak dalam kompetisi tersebut.

Penasaran dengan bagaimana sosok predator yang dijuluki raja granat yang satu ini? Yuk simak profil EVOS Bion sekaligus deretan prestasinya sebagai atlet esports Free Fire pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil EVOS Bion si Raja Granat Terlengkap

EVOS Bion yang bernama lengkap Abi Faisal Firmansyah merupakan salah satu sosok dalam dunia FF yang ditakuti oleh lawannya. 

Hal ini bukan tanpa sebab mengingat pria kelahiran Depok ini piawai dalam membantai lawan dengan menggunakan senjata grant sehingga dijuluki sebagai raja granat.

Sosok sang raja granat berzodiak Gemini ini memulai karir secara profesional sebagai gamer pada tahun 2019. Ia mengawali karir profesionalnya dengan bergabung bersama Dranix Esports.

Profil Evos Bion
Sumber: Instagram @evosesports

Selain Dranix Esports, EVOS Bion sempat menjajal sebagai roster di Island of Gods. Barulah di akhir tahun 2021 kemarin, atlet esports yang baru genap berusia 21 tahun ini menjadi bagian EVOS Divine.

Mengikuti tren keberhasilan pada tim sebelumnya, ternyata Bion juga berhasil menjadi lebih berprestasi. 

Jika kamu penasaran dengan sosok hebat ini, berikut adalah biodata dan profil EVOS Bion lengkap mulai dari nama lengkap, usia, hingga riwayat timnya!

  • Nama Lengkap: Abi Faisal Firmansyah
  • Nickname: EVOS Bion
  • Tempat, Tanggal Lahir: Depok, 9 Juni 2002
  • Usia: 21 tahun (Per 2023)
  • Role: Support dan Granader
  • Instagram: @evos.bion
  • YouTube: EVOS Bion
  • Tiktok: @evos.bion09
  • Riwayat tim:
    • 2019-2020: Dranix Esports
    • 2020-2021: Island of Gods
    • 2021-Sekarang: EVOS Divine

Deretan Prestasi Mengagumkan dalam Profil EVOS Bion

Profil Evos Bion
Sumber: Instagram @elhaya.official

Sejak awal karirnya, Bion memang dikenal cukup menonjol sepanjang permainan. Pada tahun 2019, ia memutuskan untuk menjadi pro player dan bergabung dengan tim esports lokal, Dranix Esports.

Hanya beberapa waktu setelah bergabung, Bion dan tim langsung tancap gas dan menjadi juara 1 beruntun pada ajang Dunia Games WIB – Season 4 dan ESL Jagoan Series 2019.

Setelah itu, ada banyak prestasi mengagumkan lainnya dalam profil EVOS Bion hingga membuatnya disegani oleh para lawannya sampai sekarang, diantaranya adalah:

Langsung Berprestasi di Tahun Pertamanya Berkarir

Bion mengawali karir profesionalnya secara gemilang. Dranix adalah saksi moncernya skill Bion.

Awalnya, Bion memang tampak terlihat struggle untuk bisa menyesuaikan tempo permainan yang cepat.

Namun keraguan itu segera dihempaskan, dimana dirinya berhasil menjadi juara 1 pada Dunia Games WIB – Season 4 dan runner up di Season 5 dalam tahun yang sama.

Bahkan kehebatannya ini juga terbukti dengan perolehan juara 1 pada kompetisi Free Fire Indonesia Master Season 2.

Sebagai pemuncak, Bion dan timnya pun otomatis lolos kualifikasi untuk mengikuti World Series sebagai bagian dari regional Asia Tenggara.

Meskipun pada akhirnya, ia dan Dranix harus puas pada posisi ke-8 pada kompetisi yang diprakarsai oleh Garena ini.

Tetap Berprestasi di Island of Gods

Selajutnya, pada awal tahun 2020, Bion akhirnya membuka sejarah baru dan bergabung dengan Island of Gods (IOG), tim esports asal Bali.

Butuh beberapa waktu bagi Bion untuk membawa IOG menjadi upper bracket pada kompetisi yang diikuti. 

Di tahun bergabungnya sebenarnya ia sudah berhasil memenangkan juara 1 untuk pertandingan GOPAY Arena Championship 2020 dan runner up untuk Red Bull Gold League 2020.

Profil Evos Bion
Sumber: Instagram @fickriaulia_

Namun puncaknya terjadi pada tahun 2021, dimana saat itu BION mampu membawa IOG menuju pemuncak pada kompetisi Free Fire Master League Season 4 Division 1.

Bion dan timnya berhasil finish pada peringkat 1-3 dan berhasil mengamankan tiket menuju Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall.

Tidak hanya itu saja, EVOS Bion kala itu dapat tampil dengan dominan dan hebat hingga dinobatkan menjadi predator dengan 87 kills. Jadi ia berhasil membawa pulang total hadiah pribadi sebesar $698 atau sekitar Rp. 10 Jutaan.

Tampil Luar Biasa di EVOS Divine

Selama bersama EVOS Divine Abi “Bion” Faisal berhasil tampil mendominasi dan luar biasa. 

Bahkan ia berhasil mendapatkan banyak juara 1 pada kompetisi-kompetisi populer. Tidak heran jika popularitasnya semakin menanjak selama bersama tim harimau biru ini.

Puncaknya, Bion berhasil mengantarkan tim ini menjadi pemuncak pada Free Fire Master League Season 5 Division 1.

Bahkan kala itu ia juga dinobatkan sebagai predator untuk kedua kalinya dengan total 122 kill. Luar biasa sekali kan?

Kabar Terbaru Profil EVOS Bion

Kini EVOS Bion tengah bersiap untuk mengikuti FFML Season 8. Bion dan para anggota timnya memanfaatkan masa off season agar tampil lebih baik setelah sebelumnya harus legowo dengan posisi 5 pada FFML Season 7.

Perolehan hasil laga tersebut menjadi cambuk bagi EVOS Bion untuk memperbaiki performanya pada season mendatang.

Akankah EVOS Bion kembali menjadi sang predator pada FFML Season mendatang? Kita nantikan sepak terjang sang raja granat, predator mematikan asal Depok ini!

banner iklan esportsnesia