Mengenal Profil FJ PUBG GPX, Salah Satu Pro Player yang Diandalkan Saat PMPL ID Spring 2023

770
profil fj pubg gpx
Sumber: Instagram @gpx.idn

Jika kamu mengikuti berita esports di Indonesia, tentu mungkin profil FJ PUBG GPX sudah bukan menjadi hal yang asing lagi. 

Sebulan setelah bergabung tepatnya Februari lalu ia juga diturunkan sebagai salah satu roster andalan GPX untuk berlaga di pertandingan besar yaitu PMPL ID Spring 2023.

Meskipun pada akhirnya mereka tidak bisa meraih juara, tapi kelima pemain di dalamnya termasuk FJ sudah berusaha dengan maksimal supaya bisa memenangkan laga.

Tapi tahu tidak sih jika sebenarnya FJ baru bergabung dengan GPX di tanggal 29 Januari 2023 ini.

Sayangnya, masih banyak yang belum mengenal profil FJ PUBG GPX dan prestasi apa saja yang telah diraihnya.

Supaya bisa mengenal lebih dekat, yuk kita simak profil lengkap dan deretan prestasi yang membesarkan namanya pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil FJ PUBG GPX

Profil FJ PUBG GPX termasuk yang cukup sulit untuk dikulik bahkan di website Liquipedia sekalipun. 

Sebab, sejak awal karirnya ia banyak bergabung dengan tim lokal sehingga kejuaraan yang dilaluinya selama ini banyak dalam skala lokal saja.

Bahkan ia pun jarang terbuka mengenai kehidupan pribadinya sehingga profil FJ menjadi sulit diketahui banyak orang.

Akan tetapi dirangkum dari beberapa sumber, berikut adalah biodata dan profil FJ PUBG GPX yang wajib kamu tahu, yaitu:

  • Nama Lengkap: Alfiska Juniansyah
  • Instagram: @alfiskaaa
  • Riwayat Pendidikan: Prodi Teknik Informatika, IIB Darmajaya
  • Riwayat Tim:
    • White Stone
    • Rimo Bima
    • Zone Esports
    • VOIN Esports
    • GPX

Perjalanan Karir dalam Profil FJ PUBG GPX

profil fj pubg gpx
Sumber: Instagram @voinesports

Sejak awal diumumkan perombakan roster untuk PMPL ID Spring 2023, GPX telah menghadirkan beberapa anggota tim baru untuk memperkuat roster yang diturunkan, termasuk FJ.

Awalnya, GPX memperkenalkan secara resmi KF dan Cleon terlebih dahulu. Terlebih, KF sendiri sudah berpengalaman mengikuti kompetisi serupa bersama Microboy saat berada di Evos Reborn.

Bahkan Cleon sendiri juga akhirnya memutuskan bergabung setelah resmi mengundurkan diri dari ONIC Prodigy. 

Jelas kehadiran FJ setelahnya di akhir bulan Januari 2023 lalu juga diharapkan dapat menambah kekuatan GPX untuk memenangkan pertandingan yang telah ditargetkan.

Setelah bergabung dengan GPX, ada beberapa hal yang dilalui oleh FJ sepanjang perjalanan karirnya bersama tim tersebut, diantaranya adalah:

Gagal Memberikan Hasil yang Membanggakan di PMPL ID Spring 2023

Pada pertengahan Februari, tak lama berselang bergabungnya FJ ke dalam GPX, dirinya langsung diumumkan secara resmi sebagai salah satu anggota utama untuk bertanding dalam ajang PMPL ID Spring 2023.

Saat itu, sebanyak 20 tim PMPL ID Spring 2023 saling beradu untuk mendapatkan posisi nomor satu.

Dimana dalam undian grup, FJ dan timnya masuk ke dalam grup A bersama dengan grup lokal lainnya seperti HFX, BNW Esports dan juga VOINN.

Sayangnya, pembentukan roster ini nyatanya belum bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Sebab GPX hanya mampu mendapatkan peringkat ke-16 dengan total 187 poin dan membawa pulang total hadiah sebanyak $900 atau setara dengan Rp. 13,5 Juta.

Terjadi Perombakan Tim Karena Tidak Mampu Memenuhi Harapan

Sayang seribu sayang, per akhir Maret 2023 GPX Esports secara resmi melepas salah satu pemainnya yang baru bergabung 2 bulan lalu yaitu FJ atau Alfiska Juniansyah.

Kabar tersebut langsung diberitakan oleh unggahan resmi dari akun Instagram @gpx.idn.

Kabar perpisahan ini jelas langsung menjadi perbincangan bagi para penggemar PUBG di Indonesia. 

Sebab dari semua pemain yang baru bergabung beberapa bulan sebelumnya, hanya dirinyalah yang terdepak dari grup.

Banyak yang menilai jika keluarnya FJ dari GPX tidak terlepas dari penampilannya yang kurang monster saat berlaga di PMPL ID Spring 2023.

Hal inilah yang juga dinilai menjadi alasan mengapa GPX langsung mengubah strateginya dengan melakukan perombakan tim termasuk dengan melepas FJ.

Adanya Penurunan Performa dari GPX

Jelas penurunan performa PMPL ID Spring 2023 tidak bisa dianggap biasa sebab pada pertandingan PMPL ID Fall 2022 lalu, setidaknya mereka berhasil menempati peringkat kelima.

Memang, kemenangan tersebut jelas tidak bisa dipisahkan dari salah satu mantan pemainnya yaitu Rosemary sebelum akhirnya berubah haluan ke Alter Ego Ares. Bahkan dirinya saat itu juga berhasil mendapatkan gelar MVP.

Jadi ketiadaan dirinya jelas memiliki andil besar dalam mempengaruhi performa GPX secara umum.

Oleh karena itu, dengan dilepaskannya FJ, maka GPX saat ini hanya menyisakan empat pemain saja khususnya untuk divisi PUBG Mobile yaitu KF, Bossku, Yoru dan Cleon.

Deretan Prestasi yang Turut Mewarnai Profil FJ PUBG GPX

profil fj pubg gpx
Sumber: Instagram @bursatransfer.esport.id

Sebelum bergabung dengan GPX, FJ ternyata telah memenangkan banyak penghargaan. Beberapa diantaranya adalah:

Prestasi FJ PUBG GPX Tahun 2020

Dimana pada tanggal 18 November tahun 2020 lalu, FJ beserta tim lokalnya yaitu WHITE STONE berhasil memenangkan juara ketiga dalam ajang Safety Team Online Tournament.

Pertandingan ini dilakukan secara rutin dan online dengan sang jawara saat itu datang dari GENESIS GANK GIDS.

Tidak hanya itu saja, FJ juga sempat mengikuti ajang bergengsi yaitu Ultimate Arena: PUBG Mobile Tournament 2020.

Saat itu, dirinya bersama WHITE STONE berhasil menjadi juara ke-7 setelah mengalahkan Takae Esports.

Masih di tahun yang sama, FJ dan WHITE STONE juga berhasil memenangkan pertandingan sebagai pemuncak laga yang diadakan oleh Patra Jasa dan Pertamina yang berskala nasional yaitu Indonesian Immunity Championship (IIC). Hebat sekali bukan?

Prestasi FJ PUBG GPX Tahun 2021

Pada tahun selanjutnya, FJ juga memenangkan berbagai pertandingan skala nasional bersama dengan rekan tim barunya yaitu Rimo Bima

Beberapa pertandingan yang sempat dimenangkannya kala itu adalah Piala Walikota Bekasi dengan perolehan juara 3.

Selain itu, Ceman Championship Season 2 sebagai juara ke-4 dengan total poin 36. Tidak berhenti sampai disitu saja, Rimo Bima juga berhasil menjadi yang pertama dan mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) pada Dunia Games League 2021.

Bahkan ia juga sempat memenangkan juara 1 PUBG Mobile Lampung sehingga menambah perolehan penghargaan yang dimilikinya.

Prestasi FJ PUBG GPX Tahun 2022

profil fj pubg gpx
Sumber: Instagram @duniagames.esports.id

Bahkan di tahun 2022 sekalipun, FJ tetap berhasil mempertahankan banyak gelar juara di kompetisi-kompetisi lokal seperti Piala Bupati Esports Indonesia Kabupaten Tanggamus, serta juara 3 Piala Gubernur Esports Lampung.

Tidak hanya itu, masih di minggu yang sama ia dan timnya juga berhasil memenangkan juara 3 untuk Seleksi Provinsi Road to Fornas VI Palembang

Bahkan ia juga memenangkan Pringsewu Tournament Region bersama timnya sebagai juara 1 dan berhak membawa pulang medali emas.

Sebenarnya, ia juga sempat mengikuti beberapa PMPL ID dengan tim yang berbeda dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari PMPL ID S4 bersama Zone Esports, PMPL ID S6 bersama VOIN ESPORTS dan yang terakhir Season 7 bersama GPX.

Oleh karena itu, profil FJ PUBG GPX sebenarnya layak diacungi jempol karena rentetan prestasi lokalnya yang cukup cemerlang dalam banyak pertandingan. 

Walaupun kebersamaan dengan GPX hanya sebentar namun karir FJ masihlah sangat panjang di dunia esports, jadi jangan lupa dukung terus ya supaya bisa terus berprestasi!