Profil Hadji Blacklist, Midlaner Andalan dengan Deretan Prestasi yang Fantastis!

218
profil hadji blacklist
Summer: Instagram @blacklistintl

Jika berbicara tentang pro player ML di Filipina maka tak lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai profil Hadji Blacklist.

Sejak bergabungnya dengan Blacklist, dirinya bahkan telah mendapatkan raihan juara yang luar biasa, tidak hanya tim namun juga individu.

Bahkan dirinya sudah mengikuti MPL Filipina sejak season 2 dan masih bisa tampil stabil hingga season terakhir yang diikutinya. 

Setelah berjuang luar biasa selama beberapa tahun terakhir, dirinya memutuskan untuk beristirahat dan tidak bergabung dengan roster MPL Season 11

Namun nampaknya saat comeback di MPL Filipina Season 12, dirinya berhasil tampil prima bersama timnya sehingga mampu keluar sebagai juara 2

Siapa sebenarnya pria ini  dan bagaimana kancah terjangnya di dunia esports sejak usia muda? Simak profil Hadji Blacklist lengkap beserta deretan prestasinya para artikel berikut ini!

Biodata dan Profil Hadji Blacklist

Hadji atau pro player dengan nama lengkap Salic Alauya Imam merupakan seorang pro player Mobile Legends muslim asal Filipina yang telah memulai karirnya sejak usia muda, 15 tahun.

Pada tahun 2018, ia sempat mengikuti kualifikasi MPL Philippines Season 2 bersama Imbalance dan keluar sebagai juara 2. Siapa sangka ia mendapatkan juara ke-4 pada pertandingan utamanya dan menjadi titik balik dalam karir profesionalnya hingga saat ini.

Bahkan kini dirinya dikenal sebagai penguasa MPL karena prestasi-prestasi yang sudah diraihnya selama ini.

Namun supaya kamu bisa mengenalnya lebih jauh, berikut adalah biodata dan profil Hadji Blacklist mulai dari nama lengkap, akun Instagram, usia, agama, hingga hero andalannya!

  • Nama Lengkap: Salic Alauya Imam
  • Tanggal Lahir: 23 April 2023
  • Usia: 20 (per 2023)
  • Posisi: Mid Laner, Jungler
  • Agama: Islam
  • Hero Andalan: Chou, Yve, Pharsa, Xavier, dan Valentina
  • Instagram: @hadjizy
  • Riwayat Tim:
    • 2018: Imbalance
    • 2019: EVOS Esports PH
    • 2019-2020: SGD Omega
    • 2020-2021: Omega Esports
    • 2021-sekarang: Blacklist International

Fakta-Fakta Perjalanan Karir dalam Profil Hadji Blacklist

Hadji memang memulai karirnya sejak tahun 2018, namun namanya mulai diperbincangkan banyak orang setelah dirinya resmi menjadi bagian dari Blacklist di tahun 2021 lalu.

Bersama Blacklist, potensi dan kemampuannya tidak hanya dapat berkembang pesat namun prestasi yang dihasilkan juga jauh lebih fantastis dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Mulai dari juara MPL Filipina hingga kejuaraan dunia Mobile Legends yang mempertarungkan tim esports terbaik di dunia juga berhasil ia lalui dengan luar biasa.

Selain itu, ada berbagai fakta-fakta menarik lainnya yang mewarnai perjalanan karir Hadji, diantaranya adalah:

Sempat Banyak Pindah Tim

Sebelum bergabung dengan Blacklist, Haji termasuk pro player yang sering sekali berpindah tim, mulai dari Imbalances di awal karirnya, lalu berpindah ke EVOS PH di tahun berikutnya. Tak lama di EVOS PH, ia bergabung dengan tim SGD Omega pada tahun 2020.

Barulah di tahun 2021, dirinya secara resmi memutuskan untuk mengundurkan diri dari Omega Esports. Ia pun akhirnya memilih untuk bergabung dengan Blacklist International hingga sekarang.

Selalu Tampil Dominan di Setiap Kompetisi MPL Philippines

profil hadji blacklist
Summer: Instagram @hadjizy

Salah satu yang membuat nama Hadji menjadi populer seperti hari ini yaitu karena dominasinya selama berlaga di MPL Philippines. Ia sudah mulai diturunkan untuk mengikuti MPL Philippines sejak season 2 hingga yang terbaru 12.

Pada season 2 dan 3, Hadji berhasil mendapatkan juara 4 sebagai awal debutnya. Sedangkan di tahun selanjutnya, bersama tim yang berbeda lagi ia juga berhasil membawa peringkat kedua pada MPL Philippines Season 6.

Salah satu puncaknya, Hadji beserta Blacklist berhasil memenangkan juara 1 pada kompetisi MPL Philippines Season 8

Bukan hanya memenangkan juara utama saja, dirinya bahkan juga berhasil mendapatkan penghargaan tim dan individu lainnya dalam kompetisi tersebut. 

Mulai dari Team of the Season, Regular Season MVP, Week 7 MVP hingga Playoff MVP semua berhasil ia dapatkan dengan baik.

Bahkan di tahun 2022 lalu, dirinya dan tim juga berhasil mempersembahkan juara utama di MPL Philippines Season 10

Jelas hal ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi Hadji dan timnya karena mereka juga memenangkan Team of the Season. Sedangkan Hadji sendiri berhasil mendapatkan posisi Week 7 MVP lagi seperti beberapa musim sebelumnya.

Sempat Absen di MPL Philippines Season 11

Di tengah riwayat prestasi MPL-nya yang luar biasa, Hadji sempat mengumumkan bahwa dirinya akan rehat untuk MPL Philippines Season 11 sehingga tidak akan diturunkan serta ke kompetisi tersebut.

Pemain yang dikenal dengan julukan KDA Machine ini juga mengumumkan rehatnya secara resmi di akun Instagram resmi Blacklist dan akan kembali di Season 12

Keputusan ini kebetulan serupa dengan jajaran dua pelatinya, yaitu BON CHAN dan ESON sehingga para penggemar harus menunggu di season berikutnya untuk kembali melihat performa mereka.

Prestasi World Championship yang Luar Biasa

profil hadji blacklist
Summer: Instagram @hadjizy

Prestasi hebat lainnya yang mewarnai profil Hadji Blacklist adalah keikutsertaannya di World Championship. Setiap penggemar tentu tahu jika World Championship merupakan ajang kejuaraan yang menjadi target bagi banyak tim esports di seluruh dunia. 

Selain karena hadiahnya yang bernilai fantastis dan popularitas pemenangnya, ajang ini juga sangat diminati banyak pro player karena hanya tim paling kuat saja yang bisa bertanding di dalamnya.

Akan tetapi di usianya yang sangat muda, ia berhasil mencetak banyak prestasi kejuaraan dunia dengan hasil yang luar biasa. Hebatnya, hal tersebut berhasil didapatkan oleh Hadji pada usia yang cukup muda.

Ia berhasil mendapatkan tiket untuk bermain di M2 World Championship pada tahun 2021 lalu dan keluar di posisi 5-6. 

Namun di penghujung tahun yang sama, bersama Blacklist, dirinya berhasil mendapatkan juara 1 pada M3 World Championship dengan kemenangan telak melawan ONIC serta membawa pulang $300,000 atau sekitar Rp. 46 Miliar. Luar biasa sekali bukan?

Akhirnya di tahun 2023 ini, Hadji bersama Blacklist juga berhasil mempertahankan prestasinya dengan merebut posisi runner up di M4 World Championship

Jelas hal ini membuat Blacklist maupun Hadji sendiri menjadi sosok yang ditakutkan dalam sena Mobile Legends dimanapun.

Menjadikan Valentina Sebagai Hero Favoritnya

Selain itu, meskipun dalam profil Hadji Blacklist dirinya memiliki banyak hero favorit namun pada beberapa media ia benar-benar sangat menyukai hero Valentina

Hadji menyebut jika damage hero ini sangat kuat dan dirinya memiliki skill dash, sulit dikalahkan dan bisa meniru ultimate musuh sehingga siapapun tidak akan bisa menggunakannya.

Sejak dirilis pada tahun 2021, Valentina secara konsisten menjadi pilihan populer baik dalam permainan kasual maupun profesional. 

Kemampuan uniknya dalam mereplikasi skill ultimate telah mengubah permainan, terutama ketika menghadapi hero seperti Atlas, Tigreal, Diggie, dan Estes.

Bahkan ia juga menyebutkan jika Valentina sangat berguna saat melakukan roaming ke jalur lain karena skill keduanya, Arcane Shade, yang membuatnya bisa melakukan dash dua kali berturut-turut dengan cepat.

Nah demikianlah biodata profil Hadji Blacklist, berikut prestasi dan fakta-fakta menarik yang tidak boleh kamu lewatkan. Pastikan untuk terus mendukungnya menjadi pemain yang terus berkembang ya!

banner iklan esportsnesia