Profil Jobren ONIC PUBG, Si Baby Face yang Lolos Timnas PUBG Mobile Indonesia SEA Games 2023

784
Profil Jobren ONIC PUBG
Sumber: Instagram @pigmy.joobrenky

Profil Jobren ONIC PUBG (Joobrenky) mulai banyak dikenal oleh banyak orang sejak dirinya bergabung dengan tim landak kuning pada awal tahun 2021 silam. 

Hampir serupa dengan Powerpvnk, Joobren juga memiliki riwayat karir sebagai pro player di mulai dari tim esports bentukan seorang pengusaha bernama Wayan Ixora, Einheijar dengan maskot rusa biru.

Baik Jobren maupun Powerpvnk berada dalam tim tersebut sejak awal pembentukannya di tahun 2020 sebelum akhirnya Einheijar Esports dinyatakan bubar (disbanded) dan berpindah ke tim Landak Kuning.

Selama membela ONIC tentunya ada banyak prestasi dan perlombaan yang sudah dijalani oleh Joobrenky. Oleh karena itu, supaya mengenal lebih dekat dengan pro player esports tersebut, yuk simak biodata dan profil Jobren ONIC PUBG lengkapnya pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil Jobren ONIC PUBG Lengkap

Sebenarnya, profil Jobren ONIC PUBG justru banyak mulai diperbincangkan setelah tim landak kuning khusus PUBGM tersebut bubar dan dirinya bergabung dengan PIGMY.

Sebab setelah dirinya bergabung dengan PIGMY, ia menjadi salah satu perwakilan Indonesia dari tim tersebut yang mewakili timnas PUBG Mobile Indonesia untuk SEA Games 2023 yang bertempat di Kamboja.

Ia bahkan kesempatan untuk tergabung dalam tim yang sama dengan idolanya selama ini yaitu “Microboy” selama persiapan untuk membela Indonesia untuk cabang olahraga PUBGM di SEA Games 2023.

Disebutkan dalam beberapa media yang membahas profil Jobren ONIC PUBG bahwa ia mengidolakan Nizar Pratama atau Microboy EVOS karena kemampuan bermainnya dari segi Macro.

Tidak heran jika dalam aplikasi bermainnya, Joobrenky banyak mengambil beberapa pelajaran dari cara bermain Microboy selama karirnya. 

Supaya kamu bisa mengenal lebih dekat dengan Joobrenky, berikut ini adalah biodata dan profil Jobren ONIC PUBG untuk diketahui, yaitu:

    • Nama Lengkap: Joshua Sepro
    • Nama Panggung: Jobren (Joobrenky)
    • Tanggal Lahir: 11 September
    • Agama: Kristen
    • Riwayat Karir:
      • 2020-2021: Einheijar Esports,
      • 2021-2022: ONIC Esports,
      • 2022-Sekarang: PIGMY Esports
    • Instagram: @Pigmy.joobrenky 

Pencapaian dan Perjalanan Karir dalam Profil Jobren ONIC PUBG

Walaupun masih terbilang cukup muda, Jobren dikenal sebagai pro player yang memiliki wajah baby face layaknya anak-anak bahkan hingga hari ini.

Ia baru memulai debutnya di Einheijar Esports sebelum akhirnya bubar dan mendapatkan tawaran untuk bermain bersama ONIC.

Memang, Jobren saat ini sudah berkarir di beberapa tim esports di Indonesia. Namun tentunya hal tersebut tidak bisa dipisahkan dari perjuangan selama perjalanan karirnya hingga saat ini.

Jika diurutkan berdasarkan lini masa perjalanan karir dalam profil Jobren ONIC PUBG dan juga pencapaian yang sudah diraih, berikut adalah daftar lengkapnya!

Memulai Berkarir dengan Einheijar Esports

Profil Jobren ONIC PUBG

Sama seperti rekan seperjuangannya, Powerpvnk, Joobrenky memulai karirnya di tim Einheijar Esports sejak awal terbentuk. Sayangnya, selama berkarir di tim tersebut, kemenangan yang ia raih hanya satu kali saja tepatnya dalam ajang lokal yang cukup bergengsi yaitu GOPAY Arena Championship 2020.

Total hadiah yang didapatkan oleh tim tersebut juga cukup fantastis karena disebut-sebut mencapai $8,212 atau setara dengan Rp. 120 Jutaan. Akan tetapi, tim tersebut harus pada awal tahun 2021 memutuskan untuk bubar (disbanded) karena banyak faktor termasuk dugaan minimnya prestasi yang bisa dihasilkan.

Bergabung dengan ONIC Esports Tahun 2021

Profil Jobren ONIC PUBG

Tidak lama berselang bubarnya tim esports yang didirikan oleh Wayan Ixora tersebut, baik Jobren maupun Powerpvnk berkesempatan untuk memulai karirnya kembali bersama Landak Kuning. Salah satu tim esports terbesar dan berprestasi di Indonesia.

Pengumuman tersebut diberitahukan langsung secara resmi pada Instagram milik ONIC Esports pada tanggal 2 Maret 2021 lalu.

Selama berada dalam tim Landak Kuning ini, Joobrenky memang telah mengikuti beberapa pertandingan besar seperti PMPL – S4 2021: Indonesia, PMPL – 2022 Fall – Indonesia, PMPL – 2022 Spring – Indonesia dan juga PMPL – S3 2021: Indonesia.

Akan tetapi, ternyata Joobren dan timnya gagal untuk memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Sebab hampir di setiap pertandingan tersebut mereka sulit untuk menembus peringkat 10 besar. 

Grup ONIC PUBGM Dibubarkan

Sayangnya, sejak awal tahun 2022 ternyata ONIC mulai banyak melakukan perubahan strategis dengan menyusun ulang roster mereka untuk menghadapi pertandingan pada season yang akan datang.

Walaupun begitu, status Jobren saat itu telah dinyatakan oleh ONIC sebagai free agent dikarenakan tim tersebut mendapatkan hasil minor dalam dua seri PMPL Indonesia.

Namun dilansir dari Liquipedia, sejak pertengahan 2022 lalu khusus untuk tim PUBGM diputuskan untuk disbanded (bubar).

Hal ini tentu membuat seluruh pemain yang tersisa juga ikut mengundurkan diri bersamaan dengan coach atau pelatihnya.

Mulai dari Cleon, JooBrenky, Jarjar, Jazzy, Zuency dan juga Boneng sebagai seorang pelatih yang telah berdedikasi untuk membimbing tim tersebut selama ini.

Menjadi Roster Timnas PUBG Mobile Indonesia SEA Games 2023 di Kamboja

Profil Jobren ONIC PUBG

Setelah berpisah dengan ONIC PUBGM, Jobren tetap melanjutkan karirinya sebagai seorang pro player dengan bergabung ke salah satu tim esports lokal yaitu PIGMY.

Sesuai dengan namanya, salah satu maskot andalan dari tim ini yang cukup khas adalah “Pig” atau babi dengan warna pink tua.

Namun ternyata, kepindahan Jobren ke PIGMY Esports dapat menjadi angin segar dari dirinya. Sebab secara khusus ia diumumkan secara resmi masuk ke dalam susunan roster Timnas PUBGM Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja untuk kategori Solo.

Tentunya untuk bisa mendapatkan posisi tersebut Jobren telah melalui panjang dari Seleksi Nasional (Seleknas) yang diadakan selama beberapa hari.

Bahkan dari banyaknya pro player yang terlibat hanya 13 nama yang terpilih untuk bergabung menjadi bagian dari roster Timnas PUBGM Indonesia. 

Tentu ini menjadi titik balik dari pencapaian Joobrenky, sebab seleksi tersebut tidak dilewatinya dengan mudah dan tanpa hambatan.

Semua atas perjuangan dan skill miliknya untuk membela Indonesia pada ajang pertandingan di Kamboja tersebut.

Kini, kamu tetap bisa update kehidupan dan kegiatan sehari-harinya dengan mengikuti akun Instagram Joobrenky yaitu @pigmy.joobrenky maupun timnya saat ini, @pigmy.team.

banner iklan esportsnesia