Profil OHEB Blacklist dan Perjalanan Karirnya Lengkap, Si MVP di M3 World Championship

227
Profil OHEB Blacklist
Sumber: Instagram @oheb.official

Setelah kemenangannya di M3 World Championship, profil OHEB Blacklist mulai diperbincangkan banyak orang.

Tidak hanya karena tampil maksimal dan keluar sebagai MVP di ajang Mobile Legends International terbesar, M3 World Championship namun juga memiliki gaya selebrasi yang khas.

Bahkan diusianya yang baru 19 tahun, OHEB sudah menorehkan banyak prestasi luar biasa yang bahkan mungkin sulit didapatkan pro player dengan pengalaman yang lebih lama.

Siapa sebenarnya pria ini? Yuk kita ulas profil lengkap OHEB Blacklist beserta perjalanan karirnya pada artikel berikut ini!

Biodata dan Profil OHEB Blacklist Lengkap

OHEB atau pemilik nama lengkap Kiel Calvin Q.Soriano ini merupakan pro player Mobile Legends asal Filipina yang sangat dikenal akan pencapaian-pencapaian luar biasa di usianya terbilang cukup muda.

Bagaimana tidak? Ia berhasil tampil dominan sejak MPL Philippines Season 7 hingga terbaru dan menguasai World Championship yang diikutinya.

Namun sebelum mengenal lebih jauh mengenai prestasi-prestasi pro player berbakat ini, berikut adalah biodata dan profil OHEB Blacklist lengkap mulai dari usia, tanggal lahir, Instagram hingga hero favoritnya!

  • Nama Lengkap: Kiel Calvin Q.Soriano
  • Tanggal Lahir: 17 Agustus 2004
  • Usia: 19 Tahun (per 2023)
  • Kewarganegaraan: Filipina
  • Posisi: Gold Laner
  • Hero Andalan: Beatrix, Claude, Harith, Bruno, dan Alice
  • Instagram: @oheb.official
  • Riwayat Tim: 2020-sekarang: Blacklist International

Deretan Prestasi dalam Profil OHEB Blacklist

Profil OHEB Blacklist
Sumber: Instagram @oheb.official

Profil OHEB Blacklist ini dimulai karirnya sebagai seorang pro player dan langsung bergabung dengan Blacklist, salah satu tim esports terkuat di Filipina. 

Ia bergabung dengan Blacklist bahkan sejak usianya masih 16 tahun dan berhasil menunjukkan jika usia dapat meruntuhkan batasan-batasan alam dunia esports.

Hal ini sangat terlihat dari deretan prestasi yang berhasil diraihnya baik itu di regional Filipina bahkan hingga skala internasional sekalipun. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Selalu Tampil Maksimal di MPL Filipina

Selama hampir 3 tahun berkarir, OHEB pertama kali diturunkan untuk mengikuti ajang MPL Filipina sejak season 7. Season itulah yang kemudian menjadi titik balik bagi segala prestasi MPL milik OHEB dan timnya Blacklist di musim-musim selanjutnya.

Pertandingan MPL debutnya bahkan tidak membuat dirinya tampak seperti seorang pendatang baru dan berhasil keluar sebagai juara 1 setelah pertandingan sengit melawan Execration.

Bahkan hebatnya, baik di MPL musim selanjutnya maupun season 10, berhasil OHEB dan timnya babat bersih dan mempertahankan predikat juara 1 lagi. 

Tidak heran jika Blacklist menjadi tim yang sangat ditakuti tidak hanya di Filipina namun juga kompetisi internasional.

Paling terbaru, OHEB dan timnya nampaknya juga berhasil menjaga nama baik timnya dengan keluar sebagai runner up di MPL Philippines Season 12 setelah kalah dari AP.Bren.

Menjadi Bintang di M3 World Championship

Kejuaraan dunia tentu selalu menjadi tujuan utama bagi pemain esports Mobile Legends di seluruh dunia. 

Saking sengitnya memperebutkan kursi untuk bisa bermain di babak playoff, tak heran jika hadiah yang ditawarkan sangat fantastis. Namun sebagai bayarannya, hanya pemain terbaik yang bisa bertanding dalam kompetisi tersebut.

Hebatnya, baik OHEB maupun timnya, bisa tampil sangat maksimal di M3 World Championship yang diselenggarakan tahun 2021 lalu dan berhasil finish sebagai pemenang utama dengan total hadiah $300,000 atau setara dengan Rp. 46 Miliar.

Bahkan, OHEB juga diakui atas kemampuanya selama bertanding di M3 World Championship sehingga dirinya juga mendapatkan penghargaan sebagai MPV dan berhak membawa pulang $10,000. 

Jelas hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa bahkan di usia karirnya yang baru 1 tahun saat itu.

Mampu Mempertahankan TrenBaik di M4 World Championship

Selain itu, OHEB dan timnya juga berhasil mempertahankan tren baik di kejuaraan dunia lainnya di awal tahun 2023 ini.

OHEB dan timnya kembali berhasil keluar sebagai runner up di M4 World Championship setelah sempat dikalahkan oleh rekan senegaranya yaitu ECHO

Hal ini patut diapresiasi mengingat semua tim yang berlaga di ajang ini sangat kuat dan dominan.

Fakta-Fakta Menarik dalam Profil OHEB Blacklist

Profil OHEB Blacklist
Sumber: Instagram @oheb.official

Selain memiliki prestasi yang luar biasa, tentu sepanjang karirnya OHEB juga pernah terkena masalah maupun memiliki ciri khas menarik sehingga semakin banyak penggemar yang mengingatnya. 

Berikut adalah beberapa fakta menarik dalam profil OHEB Blacklist yang sempat ramai dan diperbincangkan oleh banyak orang, yaitu:

Sempat Didenda dan Terkena Hukuman Skors Oleh MPL Filipina

Saat MPL Philippines Season 8 berlangsung, OHEB sempat dijatuhi hukuman oleh pihak penyelenggara karena mengacungkan jari tengah kepada lawannya, Omega Esports

Hal ini tidak dibenarkan dalam etika berkompetisi apalagi sekelas MPL. Supaya bisa menimbulkan efek jera dan contoh bagi pro player lainnya. 

Oleh karena itu, ia diskors tidak boleh mengikuti dua pertandingan dan harus membayar denda sekitar $500 atau sekitar Rp. 7,7 Jutaan. 

Jelas hal ini tidak hanya merugikan bagi OHEB namun juga Blacklist saat itu yang harus kehilangan OHEB sebagai Gold Laner andalannya.

Setelah kejadian tersebut, nampaknya OHEB benar-benar intropeksi diri dan mengatakan dia bersedia menerima sanksi apa pun yang telah diputuskan.

Selain itu, ia juga meminta maaf dalam konferensi pers dan memainkan semua orang jika dirinya tidak akan melakukan hal tersebut lagi.

Diturunkan untuk Bermain di MDL Philippines Season 1

Setelah kemenangannya yang luar biasa di MPL Philippines Season 10, OHEB bersama dengan rekannya Hadji memutuskan untuk rehat terlebih dahulu dari pertandingan musim selanjutnya.

Namun berbeda dengan Hadji yang benar-benar memutuskan rehat, nama OHEB justru keluar dalam roster MDL Philippines Season 1.

Pada beberapa wawancaranya ia dengan jelas menyebutkan jika dirinya berencana untuk rehat selama satu season dan mendukung tim Blacklist dari balik layar. 

Hanya saja dirinya tiba-tiba diminta untuk bermain. Namun dia tidak mempermasalahkan hal tersebut karena dirinya masih sanggup untuk menjalaninya. 

Atas tekadnya dan kerjasama tim yang luar biasa, akhirnya Blacklist bisa keluar sebagai juara 3 dalam pertandingan tersebut.

Kalah Pertama Kalinya dengan Indonesia di IESF 2022

Pada akhir tahun 2022 lalu, untuk pertama kalinya Blacklist International yang menjadi perwakilan timnas Filipina mengalami kekalahan beruntun dari timnas Indonesia. Hal ini membuat Blacklist tidak bisa mendapatkan satupun kemenangan.

Namun kepada media, OHEB mengungkapkan jika HP yang digunakan di IESF 2022 menjadi masalahnya. Sebab para pemain tidak dapat bertarung dengan leluasa menggunakan HP tersebut.

Namun tetap saja ini menjadi angin baru bagi penggemar esports Indonesia karena mampu mematahkan kutukan Blacklist International.

Ajang Membuktikan Diri di MPL Philippines Season 12

Terakhir, MPL Philippines Season 12 sebenarnya menjadi ajang pembuktian bagi diri OHEB. Bahwa dirinya masih pantas berada di panggung MPL dan tidak berkurang kemampuannya hanya karena pemain andalan di tim tersebut seperti OhMyV33nus serta Wise tidak ada.

Tidak hanya OHEB, nampaknya seluruh roster Blacklist saat itu juga merasakan hal yang sama. Oleh karena itu semuanya berusaha sangat keras untuk membuktikan timnya masih kuat dan layak.

Hal tersebut tampaknya membuahkan hasil yang baik karena Blacklist akhirnya bisa keluar sebagai juara 2.

Nah demikianlah biodata dan profil OHEB Blacklist sekaligus perjalanan karirnya. Pemain yang memiliki ciri khas selebrasi membentuk jari layaknya pistol dan mengacungkannya ke depan ini masih memiliki perjalanan yang panjang dan mampu berkembang lebih jauh lagi. Jadi jangan lupa untuk terus mendukungnya!

banner iklan esportsnesia