Mengenal Profil ONIC HeyNF, Pro Player Valorant yang Punya Potensi Besar

366
profil onic heyNF
Sumber: Instagram @spin_esports

Pada tahun 2021 lalu, profil ONIC HeyNF terus diperbincangkan oleh banyak orang karena Landak Kuning mencapai banyak prestasi hanya dalam waktu berdekatan saja.

Memulai debutnya bersama ONIC di tahun tersebut, justru HeyNF berhasil membuktikan dirinya layak berada di tim esports raksasa tersebut.

Bahkan sebulan setelah dirinya resmi bergabung dengan ONIC, HeyNF langsung berhasil mendapatkan juara utama pada VCT 2021: Indonesia Stage 1 Challengers 3 – Qualifier.

Barulah setelah itu, trend prestasi ini berhasil dipertahankan hingga pertengahan tahun tersebut. Tidak heran jika dirinya disebut menjadi pro player Valorant yang memiliki potensi besar.

Penasaran dengan pria ini, Yuk kenalan lebih jauh dengan biodata dan profil ONIC HeyNF di artikel berikut ini!

Biodata dan Profil ONIC HeyNF

HeyNF atau yang memiliki nama asli Hanif M. tercatat merupakan salah satu pro player Valorant yang telah aktif bermain sejak tahun 2021 hingga sekarang.

Bahkan sejak awal karirnya, HeyNF langsung bisa bergabung dengan salah satu tim esports paling besar di Indonesia, ONIC. Tentu hal ini menunjukkan jika kemampuannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sayangnya kebersamaan dengan ONIC tidak berlangsung lama, sebab pada bulan Agustus, dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri dan sempat bergabung dengan beberapa tim lain. 

Barulah di tahun 2023 ini, akhirnya HeyNF melabuhkan lagi piliihannya secara resmi dengan salah satu lokal milik Dewa United Football Club, Dewa United.

Bahkan dirinya sudah memperpanjang kontrak untuk mempertahankan prestasinya di tim tersebut untuk sepanjang tahun ini. 

Oleh karena itu, sebelum mengupas tuntas mengenai siapa sebenarnya sosok ini, berikut adalah biodata dan profil ONIC HeyNF yang perlu kamu ketahui,

  • Nama Lengkap: Hanif M.
  • Nickname: HeyNF
  • Status Pemain: Aktif
  • Game Spesialisasi: Valorant
  • Tahun Aktif: 2021 – Sekarang
  • Instagram: @hxnsw_
  • Riwayat Tim:
    • 2021: ONIC Esports
    • 2021-2022: Morph Team
    • 2023: Dewa United

Deretan Prestasi dalam Profil ONIC HeyNF 

profil onic heyNF
Sumber: Instagram @onic.esports

Walaupun kebersamaannya tidak lama bersama ONIC, namun HeyNF tetap memiliki tempat yang spesial di mata para penggemar. 

Sebab ada banyak prestasi yang ia raih bersama tim hanya dalam kurun waktu setengah tahun saja. 

Beberapa prestasi yang berhasil diraih dan turut mewarnai profil ONIC HeyNF antara lain adalah: 

Langganan Juara Valorant Champions Tour (VCT)

Sejak awal bergabung dengan ONIC, HeyNF dan timnya bahkan hampir selalu tampil dominan khususnya di ajang Valorant Champions Tour

Meskipun gagal debut dengan hasil maksimal di VCT 2021: Indonesia Stage 1 Challengers 2 – Qualifier, tapi di bulan berikutnya HeyNF dapat tampil memukau dengan menjadi pemuncak laga untuk Challengers 3 – Qualifier.

Atas kemenangan itulah, dirinya dan tim berhasil mendapatkan tiket untuk mengikuti laga utamanya yaitu VCT 2021: Indonesia Stage 1 Challengers 3.

Bahkan kesempatan ini ternyata tidak dilepaskan begitu saja oleh HeyNF dan tim karena pada laga utama tersebut, mereka berhasil mendapatkan juara 3 dan memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 15 Juta setelah kalah dari Alter Ego.

Baru di bulan Juli 2021, mereka kembali lagi memecahkan sejarah dengan menjadi juara 1 pada ajang VCT 2021: Indonesia Stage 3 Challengers 1.

Saat itu, HeyNF bersama SEVERiNE, RIZKYMD, Monyet dan juga Shiro berhasil meraih hadiah sekitar Rp. 25 Juta dan mendapatkan tiket emas untuk bermain di SEA Challengers Playoffs.

Mereka kala itu bermain dengan sangat apik sehingga mampu untuk membuat Bigetron Astro kalah telak dengan skor 3-0.

Tetap Berprestasi di Morph Team

Sayangnya sekitar bulan September di tahun 2021 itu, banyak tim besar yang melakukan perombakan seperti BOOM Esports, Bigetron Astro hingga ONIC G. 

Pada bulan ini jugalah, ONIC mengumumkan perpisahan untuk 2 pemainnya yaitu RIZKYMD dan HeyNF. 

Banyak yang menduga jika perombakan roster ini dilakukan untuk menguatkan kembali tim yang sebelumnya hanya mampu menempati posisi 9-12 pada VCT 2021: Southeast Asia Stage 3 Challengers Playoffs.

Setelah perpisahannya dengan ONIC itulah, pada akhir tahun 2021 lalu akhirnya ia memutuskan untuk bergabung dengan Morph team.

Hebatnya, pada pertandingan perdana HeyNF berhasil meraih peringkat tertinggi pada kompetisi TEC Challenger Series 6 – Southeast Asia Qualifier.

Walaupun, pada pertandingan lanjutannya yaitu TEC Challenger Series 6 timnya hanya mampu meraih posisi 5-6. Meskipun begitu, performanya dalam berlaga di kompetisi besar masih sungguh luar biasa.

Mempertahankan Trend Baik Bersama Bigetron Arctic

Uniknya, HeyNF juga tercatat pernah membantu roster Bigetron Arctic yang sebelumnya dikenal sebagai Astro tepatnya di bulan September dan Oktober.

Saat itu, HeyNF bergabung dengan roster Bigetron untuk mengikuti Garuda Valorant Invitational: Season 3 dan berhasil meraih juara tertinggi untuk semua kegiatan kompetisi yang diikutinya.

Juara ini ia dapatkan tidak hanya pada Group Stage namun juga kompetisi utamanya yang melawan 4 tim esports Valorant terbaik di tanah air. Bahkan mereka membawa hadiah yang cukup besar yaitu Rp. 40 Juta. 

Jelas hal ini membuat dirinya terlihat memiliki potensi besar untuk mempertahankan trend baik dari prestasi yang sebelumnya telah diraih.

Profil ONIC HeyNF Terbaru

profil onic heyNF
Sumber: Instagram @hxnsw_

Pada akhir tahun 2022 lalu, DEWA United Esports menghadirkan HeyNF sebagai salah satu pemain terbaik di ESL Clash of Nations SEA 2022

Bahkan di tahun itu juga HeyNF juga menjadi salah satu perwakilan Indonesia untuk berlaga di LAN Internasional Red Bull Campus Clutch 2022, Brazil.

Dewa United sendiri memang sudah menjadi tim esports Indonesia yang punya komitmen kuat untuk berlaga di kancah kompetitif Valorant.

Sejak awal tahun, HeyNF bersama dengan Dewa United berhasil meraih juara 4 pada kompetensi VALORANT Challengers 2023: Indonesia Split 1

Meskipun begitu, tampaknya HeyNF dan timnya belum berhasil mempertahankan trend prestasi baiknya hingga DGWIB Season 3. Namun tentu tidak menutup kemungkinan jika mereka akan bangkit dan menghadirkan kejutan baru di rahan kompetisi Valorant setelah ini.

Nah, itulah profil ONIC HeyNF dan perjalanan karirnya dalam dunia esports hingga saat ini. Pastikan untuk terus mendukungnya ya!

banner iklan esportsnesia