Profil Renejay Blacklist yang Namanya Makin Melejit Setelah Pindah Tim!

237
profil renejay blacklist
Sumber: Instagram @renejay_barcarse

Selepas MPL Philippines Season 11 dan keluar sebagai runner up, profil Renejay Blacklist mulai jadi populer. 

Sebab tak lama setelah mengundurkan diri dari tim sebelumnya dan bergabung ke Blacklist ini dirinya berhasil meraih peringkat MPL sepanjang karirnya.

Jelas ini pencapaian yang berharga bagi Renejay yang telah mengikuti kompetisi ini dari musim keenam. 

Saat itu, ia menjadi salah satu pemain baru bersama dengan Yue dan Super Red setelah timnya mengumumkan jika Eson, Hadji dan BON CHAN memutuskan untuk istirahat terlebih dahulu di musim ini.

Kemenangan ini justru menjadi titik balik bagi Renejay hingga akhirnya ia mulai dipandang baik para penggemar maupun lawannya. Namun siapa sebenarnya pria tersebut? Yuk simak biodata dan profil Renejay Lengkap di artikel berikut ini!

Biodata dan Profil Renejay Blacklist Lengkap

Renejay atau pemilik nama lengkap Renejay Barcase merupakan salah satu pro player Mobile Legends asal Singapura yang sudah memulai karirnya sejak tahun 2019.

Selama karirnya, ia sudah berpindah-pindah dari satu tim ke tim lainnya hingga di bulan Januari lalu, dirinya akhirnya secara mantap memilih Blacklist sebagai labuhannya.

Sebelum terkenal di Blacklist, ia juga sempat diperbincangkan selama MPL Philippines Season 8. Saat itu, ia masih tergabung dengan Nexplay EVOS dan timnya belum berhasil keluar sebagai 3 besar. 

Namun, Renejay saat itu berhasil mendapatkan penghargaan individunya yaitu Week 2 MVP. Ini berarti dirinya telah berhasil tampil dominan sepanjang week tersebut.

Makin penasaran dengan siapa sosok ini? Supaya makin kenal lebih dekat, berikut adalah biodata dan profil Renejay lengkap mulai dari tanggal lahir, usia hingga Instagram miliknya!

  • Nama Lengkap: Renejay Barcase
  • Kebangsaan: Filipina
  • Tanggal Lahir: 27 Mei 2003
  • Usia: 20 Tahun (per 2023)
  • Posisi: EXP Laner dan Roamer
  • Hero Andalan: Chou, Claude, Masha, Lunox dan Edith
  • Instagram: @renejay_barcarse
  • Riwayat Tim:
    • 2019 – 2021: Nexplay Solid
    • 2021 -2023: Nexplay EVOS
    • 2023 – Sekarang: Blacklist International

Fakta-Fakta Menarik dalam Profil Renejay Blacklist

profil renejay blacklist
Sumber: Instagram @mlbbesports_official

Memulai karir secara profesional di tahun 2019 tentu membuat Renejay memiliki banyak pengalaman yang membuatnya terus bertumbuh hingga hari ini, baik dari segi kemampuan maupun prestasi.

Kira-kira apa saja itu? Berikut adalah beberapa fakta menarik dalam profil Renejay Blacklist yang mungkin belum diketahui oleh para penggemarnya, yaitu:

Belum Pernah Mendapatkan Juara 1

Sepanjang karirnya sebagai seorang pro player, Renejay tercatat belum pernah sama sekali keluar sebagai pemenang utama dalam setiap kompetisi besar yang diikutinya. 

Ia hanya mendapatkan juara utama saat babak kualifikasi MPL Philippines Season 6. Namun saat masuk kompetisi utamanya, ia dan timnya belum berhasil tampil maksimal dan finish di posisi 5-8.

Mendapatkan Peringkat MPL Tertinggi Bersama Blacklist

Dalam profil Renejay Blacklist juga tercatat jika dirinya sudah mengikuti ajang MPL Filipina sejak musim keenam. Ia saat itu debut di ajang MPL Filipina bersama dengan Nexplay Solid atau yang kini dikenal sebagai Nexplay EVOS.

Sayangnya hingga musim ke-10, Renejay hanya berhasil meraih peringkat 4 sebagai posisi tertingginya selama di MPL. 

Namun siapa sangka, saat dirinya memutuskan untuk bermain bersama Blacklist di MPL Philippines Season 11, ia langsung bisa mendapatkan peringkat MPL tertingginya sepanjang karir yaitu runner up.

Tren baik ini bahkan terus berlanjut untuk musim berikutnya, dimana Renejay dan tim berhasil kembali finish sebagai runner up setelah dikalahkan oleh AP.Bern.

Bahkan di MPL Philippines Season 12, Renejay juga kembali bisa tampil dengan dominan sehingga bisa mendapatkan penghargaan individu lagi yaitu Week 1 MVP.

Bergabung ke Blacklist International Sebagai Pemain Pengganti

Setelah membersamai Nexplay EVOS selama 3 tahunan, ia memutuskan untuk menjadi pemain pengganti sementara di salah satu tim esports terbesar Filipina, Blacklist.

Bahkan sebelum mengundurkan diri dari EVOS, Renejay juga sempat membawa Nexplay berada di posisi runner-up SIBOL 2022 dan lolos kualifikasi untuk mengikuti Sea Games.

Meskipun awalnya di Blacklist Renejay hanya berperan sebagai seorang pengganti, namun tekadnya sangat kuat untuk bisa berkembang dan berprestasi. 

Hal ini terbukti, tak sampai sebulan menjadi pemain pengganti, pihak Blacklist langsung menjadikanya pemain tetap dan langsung diturunkan sebagai roster utama dalam ajang bergengsi MPL Philippines Season 11.

Beberapa Kejadian Menarik dalam Profil Renejay Blacklist Selama MPL Philippines Season 12

profil renejay blacklist
Sumber: Instagram @renejay_barcarse

Hasil pertandingan terbaru Renejay di MPL Philippines Season 12 nyatanya memiliki banyak kejadian menarik di belakangnya dan membuat perhelatan akbar ini jadi semakin seru.

Beberapa kejadian menarik yang berkorelasi dengan Renejay dan terjadi selama MPL Philippines Season 12 ini antara lain adalah:

Performa Renejay Mendapatkan Pujian dari Kiboy

Salah satu pencapaian dalam profil Renejay Blacklist selama MPL Philippines Season 12 tidak hanya menjadi Week 1 MVP tapi juga mendapatkan pujian dari Kiboy dari ONIC.

Kiboy menyebutkan pada media jika pertarungan Renejay saat melawan AP.Bren sangatlah kuat dan mendominasi, meskipun tidak ada pemain terbaiknya, VeeWise.

Bahkan Kiboy juga memuji peran Renejay sangatlah besar untuk kemenangan Blacklist di MPL PH Season 12 karena dia mampu berperan sebagai Roamer menggantikan peran OhMyV33NUS dengan maksimal.

Selain itu, Renejay disebutkan juga sudah sangat berkembang dibandingkan musim sebelumnya. Terlebih dirinya bisa bermain hero support dan juga tank sehingga penguasaanya di kompetisi jadi makin kuat dan dominan.

Selain memberikan pujian, Kiboy juga menyebutkan jika dirinya tidak ingin meremehkan Blacklist International di M5 World Championship mendatang.

Memiliki Tekad yang Kuat untuk Mengalahkan AP.Bern di Kejuaraan Dunia Mendatang

Setelah kekalahannya dari AP. Bern di babak final MPL PH Season 12, Renejay mengungkapkan jika dirinya ingin balas dendam dengan tim tersebut jika bertemu lagi di M5 World Championship mendatang.

Dalam beberapa wawancaranya, ia menyebutkan jika di M5 World Championship ia akan lebih bersungguh-sungguh dan mengincar kemenangan tertinggi di ajang tersebut nantinya. Mari kita tunggu hasilnya bersama ya!

Mengejutkan Banyak Orang dengan Hero Diggie

Selama MPL PH Season 12 berlangsung, OhMyV33NUS bereaksi cukup terkejut dengan keputusan Renejay menggunakan hero Diggie tepatnya di minggu kelima babak Regular Season.

Blacklist yang sudah dari awal tampil ganas ini mampu mengalahkan EVOS dengan skor telak 2-0 bahkan dalam kurun waktu yang cukup cepat.

Saat itu, Renejay selaku roamer melakukan pick hero yang tidak biasa di META dimana dirinya menggunakan hero Diggie untuk pertama kalinya, selama ajang musim ini berlangsung, terlebih karena ada isu pembaharuan patch.

Bahkan OhMyV33NUS yang saat itu tidak ikut berlaga karena rehat juga ikut terharu karena hero favoritnya muncul untuk pertama kalinya di musim ini. 

Bahkan ia menyebutkan jika Renejay menggunakan item yang sama persis ia gunakan saat pick hero tersebut. 

Cara bertarung OhMyV33NUS nyatanya diadaptasi dengan baik oleh Renejay, termasuk membuat item damage.

Hal ini bahkan langsung terasa bagaimana poke damage dari Renejay ternyata mampu membuat EVOS kewalahan selama berlaga.

Nah demikianlah biodata dan profil Renejay Blacklist Lengkap beserta fakta-fakta menarik seputar dirinya yang mungkin belum diketahui oleh penggemar esports

Mari kita nantikan aksi balas dendam yang ia janjikan melawan AP.Bern di pertandingan M5 mendatang!

banner iklan esportsnesia