Profil RRQ Aether, Sosok Baru yang Mencuri Perhatian

72
profil rrq aether
Sumber: Instagram @profil rrq aether

Tahukah kamu kalau profil RRQ Aether menjadi salah satu profil pemain game yang akhir-akhir ini banyak dicari karena dia merupakan jungler yang sedang naik daun di RRQ Hoshi?

Bukan sekedar kehadirannya di RRQ Hoshi yang membuat namanya terkenal, melainkan permainannya juga yang sangat memukau.

RRQ Aether sendiri merupakan pro player muda yang sangat berbakat. Terutama untuk permainan yang sedang digelutinya, yaitu salah satu judul esports Mobile Legends.

Penasaran dengan profil RRQ Aether? Simak selengkapnya berikut ini.

Profil RRQ Aether #1: Biodata Lengkap Si Pro Player Muda

profil rrq aether
Sumber: Instagram @rrq_aetherr

RRQ Aether digadang-gadang bakal menjadi pemain andalan di tim RRQ Hoshi. Pasalnya, kemampuannya dalam bermain game sudah tak diragukan lagi. Bahkan, banyak yang mengiyakan jika kemampuannya dapat mengalahkan RRQ Albertt.

Ditambah lagi, dia dipercayai sebagai roster pada MPL Season 9, yang menyebabkan namanya kian melambung. Ini dia biodata lengkap RRQ Aether.

  • Nama Lengkap: Jason Keane Zefanya
  • Nama Panggilan: Aether
  • Tempat Lahir: Banyuwangi
  • Agama: Kristen
  • Tanggal Lahir:  10 Oktober 2004
  • Usia: 18 tahun
  • Sekolah; SMA Kristen Petra 5 Surabaya
  • Role: Jungler
  • Akun Instagram: @rrq_aetherr
  • Profesi: Gamer, content creator
  • Hobi: Menonton film

Di usianya yang masih sangat muda, RRQ Aether berhasil menciptakan karya yang luar biasa di dunia esports. Ini bisa menjadi contoh bagi anak muda lainnya untuk terus bisa berkarya selagi masih muda dan memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik mungkin.

Profil RRQ Aether #2: Awal Perjalanan Esports

profil rrq aether
Sumber: Instagram @rrq_aetherr

RRQ Aether baru terjun pertama kali di dunia esports pada tahun 2021 kemarin, tepatnya 31 Agustus 2021. Dan RRQ adalah tim pertamanya terjun di dunia game online. Pada mulanya, di tahun tersebut RRQ membuka open trial. Kemudia dia tertarik untuk mendaftar.

Setelah mendaftar, Aether dihubungi oleh RRQ untuk mengikuti trial. Proses trial yang dilakoni oleh Aether tidaklah singkat. Sebelum akhirnya dia resmi menjadi bagian dari tim RRQ.

Setelah bergabung bersama tim barunya, RRQ Aether langsung diajdikan sebagai roster utama untuk tim RRQ Sena pada ajang MDL ID Season 4 minggu keempat.

Penampilannya mencuri perhatian banyak pihak karena dia dapat bermain game dengan sangat baik meskipun lawannya tidaklah sembarangan.

Setelah performanya yang menakjubkan di MDL ID, Aether kemudian dipromosikan ke MPL dan menjadi roster di tim RRQ Hoshi, tepatnya pada MPL Season 9. Karena kemampuannya yang luar biasa, RRQ Aether dijuluki sebagai bayi alien di timnya.

Hingga saat ini dia dipercaya memegang role jungler untuk tim RRQ Hoshi. Bahkan digadang-gadang akan menjadi penerus RRQ Alberttt yang merupakan jungler RRQ Hoshi saat ini.

Perjalanan karir RRQ Aether sebagai atlet esports tidaklah mudah karena sempat terhalang restu orang tua. RRQ Xinn merupakan salah satu panutannya agar bisa sukses dalam dunia esports. Dengan kegigihan yang kuat, akhirnya dia mampu meyakinkan orang tuanya bersama dengan sang RRQ AP.

CEO RRQ meyakinkan orang tua Aether bahwa menjadi pro gamer bukan berarti akan meninggalkan kewajibannya sebagai pelajar. Dan pada akhirnya Aether mendapatkan restu dari orang tuanya. Apalagi Aether dibimbing langsung oleh ahlinya.

RRQ Hoshi saat ini dihuni oleh 14 anggota termasuk coach-nya, yaitu:

  • Adi Syofian Asyauri ‘Acil’ sebagai coach,
  • Petra Giovanni ‘Fiel’ sebagai coach,
  • Rivaldi Fatah ‘R7’,
  • M. Ikhsan ‘Lemon’,
  • William Setiawan ‘Liam’,
  • Calvin ‘Vyn’,
  • Yesaya Omega Armando Wowiling ‘Xin’,
  • Schevenko David Tendean ‘Skylar’,
  • Albert Nelisen Iskandar ‘Alberttt’,
  • Edi Susanto ‘Yummy’,
  • Teguh Imam Firdaus ‘Psychoo’,
  • Deden Muhammad Nurhasan ‘Clay’,
  • Riko ‘Violence’, dan
  • Jason Keane Zefanya ‘Aether’.

Profil RRQ Aether #3: Deretan Turnamen yang Pernah Diikuti

profil rrq aether
Sumber: Instagram @rrq_aetherr

Meskipun termasuk pemain baru, Aether rupanya sudah banyak mengikuti pertandingan sejak tahun pertama dia terjun ke dunia esports. Turnamen pertamanya adalah Juicy Legends Tournament 2021 Q3 Pro Division namun berada di urutan 5-10.

Kemudian, bersama RRQ Sena dia kembali mengikuti turnamen MDL Indonesia Season 4 melawan Aura Fire dan berada di urutan yang hampir sama dengan sebelumnya, yaitu 5-6. Di bulan November, kembali melawan Aura Fire di turnamen  yang berbeda, yaitu Piala Presiden Esports 2021 – Closed Qualifier dan berhasil menduduki peringkat ke 2.

Di penghujung tahun 2021, RRQ Aether mengikuti dua turnamen dalam waktu yang berdekatan, yaitu Piala Presiden Esports 2021 melawan Aura Fire dan Juicy Legends Tournament 2021 Q4 Contender’s Division melawan El Ganador Knights.

Turnamen terbarunya di tahun 2022 ada pada bulan April lalu, yaitu MPL Indonesia Season 9 melawan ONIC Esports dengan perolehan skor 4 untuk RRQ dan 1 untuk ONIC.

Perolehan skor tersbut berhasil membawa timnya pada peringkat pertama dengan total hadiah $ 140,000. Hingga saat ini total hadiah yang sudah dia dapatkan sekitar $ 28,466.

Profil RRQ Aether #4: Akun Media Sosialnya

profil rrq aether
Sumber: Instagram @rrq_aetherr

RRQ Aether saat ini aktif di akun media sosial Instagram. Sayangnya, laki-laki kelahiran Banyuwangi ini sepertinya tidak terlalu menyukai mengunggah momen di feed maupun story miliknya.

Tercatat hanya ada 6 posting-an saja sejak Agustus 2021. Terakhir kali, dia hanya mengunggah foto sedang hormat sekitar hari 5 yang lalu dengan mengenakan pakaian timnya, RRQ.

Meskipun jarang membagikan posting-an di Instagram, RRQ Aether ternyata diam-diam sudah memiliki 76,2 ribu pengikut di Instagram-nya lho! Ini menandakan bahwa banyak yang mengidolakan pro player muda tersebut.

Kalau kamu kepo dengan isi Instagramnya, kamu bisa langsung follow akun Instagram-nya @rrq_aetherr. Di akun Instagram-nya, dia juga mencantumkan alamat email dan juga nomor telepon untuk kamu yang ingin bekerja sama dengan Aetherr alias endorse.

Selain itu, rupaya Aether sudah memiliki seorang kekasih yang juga sama-sama berkarir di bidang yang sama, yaitu Aiko Yunichi.

Diketahui, Aiko merupakan brand ambassador dari tim EVOS Esports yang cukup terkenal. Namun memang kedekatan keduanya tidak terlalu diumbar di Instagram.

Profil RRQ Aether #5: Punya Channel YouTube Bersama Kekasih

youtube bucin esports aiko aether

Rupanya, Aether memiliki channel YouTube khusus bersama sang kekasih, Aiko. Akun YouTube tersebut diberi nama Aether & Aiko, sesuai dengan kepemilikan mereka berdua. Sudah ada 122 video yang mereka publish dan tidak hanya berisikan tentang mabar saja. Tapi juga tentang keceriaan dan kebersamaan mereka berdua.

Saat ini, channel YouTube mereka berdua sudah memiliki 1,26 ribu subscriber dan sering mendapatkan komentar dari netizen sebagai pasangan bucin. Kamu bisa menonton video kebersamaan antara mereka berdua di channel YouTube Aether & Aiko.

Selain menjalin kasih, Aether dan Aiko merupakan contoh pasangan idaman karena saling support meskipun keduanya membela tim yang berbeda. Mereka juga memberikan contoh bahwa hubungan asmara bisa diarahkan ke hal-hal positif dan juga untuk memotivasi agar lebih banyak karya yang dihasilkan.

Profil RRQ Aether merupakan salah satu profil pro player yang patut dijadikan sebagai panutan anak muda. Sukses terus untuk RRQ Aether!