Profil Xorizo Bigetron Alpha Lengkap, Si EXP Laner Tampan Andalan Tim!

830
Profil Xorizo Bigetron Alpha
Sumber: Instagram @btr_xorizo

Sejak kemenangannya di turnamen Piala Presiden Esports 2021 – Open Qualifier, profil Xorizo Bigetron Alpha mulai dikenal oleh banyak orang. Selain karena prestasi dan skill-nya, ia juga dikenal oleh para penggemar game karena parasnya yang tampan.

Atas skill-nya itulah, ia bersama dengan timnya pernah meraih juara satu pada beberapa ajang bergengsi mulai dari Piala Presiden Esports 2021 – Open Qualifier dan juga Piala Presiden Esports 2022 untuk game Mobile Legends dengan kemenangan telak.

Namun siapa sebenarnya Xorizo ini? Yuk kenalan lebih jauh dengan mengetahui profil Xorizo Bigetron Alpha yang ada di artikel berikut ini!

Biodata dan Profil Xorizo Bigetron Alpha Lengkap

Salah satu bagian dari profil Xorizo Bigetron Alpha yang paling banyak dicari adalah nama lengkap asli dan usianya. Sama seperti pro player pada umumnya yang menggunakan ID name sebagai nama panggung, Xorizo ini memiliki nama lengkap I Gusti Made Indra Dwipayana.

Ciri khas dari nama “I Gusti” sudah menjadi identitas yang mendarah daging dan menunjukkan bahwa ia berasal dari Bali, tepatnya di wilayah Tabanan.

Selain itu, pria dengan nama ID yang unik ini juga lahir pada tanggal 30 Maret 2003. Berarti per tahun 2023 ini, ia sudah berusia 20 tahun.

Bahkan sebenarnya, Xorizo benar-benar baru memulai karirnya sebagai pemain profesional tepat dua tahun yang lalu yaitu, 2021 dan bergabung dengan Bigetron. Ia juga masih menjadi pemain aktif hingga saat ini. 

Meskipun baru berkarir sebagai pro player selama 2 tahun, Xorizo sudah menghasilkan beberapa prestasi yang membanggakan bersama dengan timnya.

Hal inilah yang membuatnya dipromosikan menjadi Bigetron Alpha setelah 6 bulan berada di tim Beta.

Oleh karena itu, berikut ini adalah penjabaran profil Xorizo Bigetron Alpha secara lengkap dan valid berdasarkan situs Liquipedia, yaitu:

  • Nama lengkap: I Gusti Made Indra Dwipayana
  • Tanggal Lahir: 30 Maret 2003
  • Agama: Hindu
  • Akun Instagram: @btr_xorizo
  • Pendidikan Terakhir: SMA 
  • Role: EXP Laner
  • Game Speciality: Mobile Legends
  • Tim: Bigetron Alpha

Profil Xorizo Bigetron Alpha dan Perjalanan Karirnya

Profil Xorizo Bigetron Alpha
Sumber: Instagram @btr_xorizo

Profil Xorizo Bigetron Alpha ternyata tidak bisa dipisahkan dari perjalanan karir prestasi yang selama ini sudah diraihnya sepanjang karir. Awalnya, ia masuk sebagai anggota Bigetron Beta pada tanggal 12 Februari 2021 lalu dan akhirnya dipromosikan ke Bigetron Alpha bersama dengan temannya, yaitu Barbossa.

Walaupun posisinya tampak naik dengan cepat, namun hal ini tidak terlepas dari prestasi dan sumbangsihnya bagi tim selama perjalanan karirnya.

Supaya kamu dapat makin mengenalnya lebih jauh, maka berikut ini adalah tambahan informasi profil Xorizo Bigetron Alphan serta gambaran lengkap mengenai timeline karirnya:

Awali Karir Bersama Bigetron Beta

Awalnya, Xorizo bergabung dengan Bigetron Beta dan melakukan debut profesional perdananya dengan tim tersebut. 

Namun sayangnya, pada penampilan perdananya dalam turnamen MDL Indonesia Season 3, tim tersebut tidak mendapatkan hasil ataupun mendekati target. Sebab mereka bedasa dalam posisi yang cukup jauh dibawah yaitu 9-10.

Dipromosikan Ke Bigetron Alpha

Setelah 6 bulan lamanya berlatih di bawah tim Bigetron Beta, Xorizo bersama dengan rekan timnya yaitu Barbossa hanya dalam waktu 6 bulan saja.

Hal ini secara otomatis membuat mereka berdua mendapatkan kesempatan untuk bertanding dalam laga MPL Indonesia Season 8.

Disiapkan untuk Kebutuhan Rotasi Selama MPL Indonesia Season 8

Profil Xorizo Bigetron Alpha
Sumber: Instagram @btr_xorizo

Transfer Xorizo ke Bigetron Alpha disiapkan oleh management untuk melakukan rotasi khususnya untuk pertandingan MPL Indonesia Season 8. Sebab, kehadiran Xorizo dinilai mampu untuk bermain sebagai Fighter dengan sangat baik seperti BTR Rippo.

Memang, keduanya dinilai banyak orang telah memberikan performa terbaik karena mampu meraih posisi klasemen kedua di MDL Indonesia Season 4.

Hal ini tentu akan sangat membantu tim untuk lebih mempersiapkan diri karena BTR Age jadi memiliki lebih banyak pilihan saat hendak melakukan rotasi. Karena bisa dialihkan ke Rippo ataupun Matt.

Namun sayangnya pada laga MPL Indonesia Season 8 ini, tim Bigetron Alpha harus puas berada pada posisi 5-6. Walaupun begitu, ini tetap menjadi prestasi bagi Xorizo sebab laga tersebut merupakan pertandingan kelas A perdananya.

Memenangkan Piala Presiden Esports 2021 – Open Qualifier

Akhirnya, perjuangan tetap membuahkan hasil yang manis karena Xorizo akhirnya bisa meraih pencapaian perdananya dengan memenangkan penghargaan tertinggi dalam ajang Piala Presiden Esports 2021 – Open Qualifier.

Sayangnya pada laga sebenarnya yaitu setelah kualifikasi tersebut, Xorizo dan anggota timnya harus puas berada pada  klasemen kedua.

Sempat Dinilai Belum Konsisten

Pertandingan yang telah dilakoni hampir diseluruh tahun 2022 sempat membuat banyak orang menilai performa Xorizo bersama timnya belum konsisten.

Mulai dari turnamen di awal tahun 2022 yaitu MPL Indonesia Season 9 dan 10 yang mendapatkan posisi 5-6 dan 4 hingga ONE Esports MPL Invitational 2022 yang bahkan menempati 13- 20.

Namun hal tersebut akhirnya kembali dibantahkan dengan hasil perolehan Xorizo dan timnya yang mendapatkan juara 1 pada ajang Piala Presiden Esports 2022.

Pencapaian ini menjadi kedua kalinya ia berhasil mendapatkan posisi tertinggi dalam laga yang selama ini diikuti.

Keikutsertaan dalam Laga MPL Season 11

Baru-baru ini, tepatnya di awal April lalu, Xorizo bersama timnya juga ikut serta dalam laga MPL Indonesia Season 11. Awalnya, pertandingan penutup di pekan keempat turnamen MPL Season 11 ini adalah match Bigetron Alpha melawan RRQ.

Walaupun sempat dinilai sulit untuk memenangkan pertandingan, Xorizo beserta tim berhasil ternyata berhasil menang tipis dengan skor tipis 2-1.

Memang, Xorizo sempat kewalahan dengan RRQ Banana karena pemain muda tersebut bermain dengan agresif. Namun pada akhirnya ia berhasil memenangkan pertandingan. 

Sayangnya pada babak selanjutnya melawan Alter Ego, Bigetron harus puas dengan posisi 5-6 sehingga mereka harus mengevaluasi lebih dalam supaya bisa konsisten setiap pertandingan.

Nah itulah perjalanan karir dan profil Xorizo Bigetron Alpha si EXP Laner andalan tim mulai dari nama asli, agama, tanggal lahir hingga role-nya di Bigetron Alpha. 

Kini, Xorizo masih menjadi pemain aktif di Bigetron Alpha dan kamu bisa mengikuti aktivitas kesehariannya sekaligus mendukungnya dengan follow akun Instagram-nya di  @btr_xorizo.

banner iklan esportsnesia