Profil Rebellion Zion: Sang Banteng yang Berhasil Bangkit Masuk Top 5 MPL ID Season 10!

1327
Profil Rebellion Zion
Sumber: Instagram (@rebellionesports.id)

Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) yang merupakan liga esports Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia ini baru saja menyelesaikan Season ke-10nya yang berlangsung sejak Agustus hingga Oktober 2022. Dalam laga MPL ID Season 10 ini, berbagai tim esports saling beradu kepiawaian bermain. Salah satunya adalah tim Rebellion Zion.

Dalam profilnya, Rebellion Zion adalah salah satu tim profesional esports asal Indonesia yang berfokus pada game MLBB. Mereka memulai debutnya pada saat MPL ID Season 8.

Penasaran dengan profil tim Rebellion Zion satu ini? Siapa saja roster yang membawanya berhasil masuk ke Top 5 dan apa saja prestasi yang sudah pernah diraihnya?

Yuk kita simak bersama pembahasan profil Rebellion Zion MLBB!

Profil Rebellion Zion

Profil Rebellion Zion
Sumber: Instagram (@rebellionesports.id)

Tim Esports yang Hadir Berlaga di MPL ID Season 10

Rebellion Zion, sebelumnya adalah Rebellion Genflix yang kemudian diubah namanya pada 7 Februari 2022. Selain mengubah nama, mereka juga merubah posisi staff, pemain, dan pelatih untuk mengevaluasi kinerja dan dapat meraih pencapaian yang lebih baik lagi.

Rebellion Zion adalah salah satu tim profesional esports cabang Mobile Legends di Indonesia. Rebellion Zion dibentuk pada 30 Juli 2021. Debut pertama yang dilakukannya adalah MPL ID Season 8.

Rebellion Zion merupakan salah satu tim yang dapat memperlihatkan kenaikan grafik secara signifikan. Beberapa kali mereka berhasil mengalahkan tim besar pada liga MPL ID Season 8, salah satunya RRQ Hoshi.

Sejak debut pertamanya, Rebellion Zion berhasil masuk babak playoffs. Pada MPL ID Season 10, Rebellion Zion berhasil masuk babak Upper Bracket Quarterfinals. Namun sayangnya mereka dikalahkan oleh Bigetron Alpha dengan skor 3-0.

Roster Profil Rebellion Zion dalam Liga MPL ID S10

Profil Rebellion Zion
Sumber: Instagram (@rebellionesports.id)

Selain kerja keras dan berlatih, keberhasilan Rebellion Zion dapat dicapai karena tim yang kompak dan solid. Mereka saling percaya antara satu dan lainnya, ketika menang semua akan senang dan begitupun sebaliknya.

Hal tersebut yang membat tim Rebellion Zion berhasil memasuki top 5 MPL ID Season 10. Siapa saja roster aktif pada profil Rebellion Zion dalam liga MPL ID Season 10?

Yuk simak daftar roster aktif Rebellion Zion!

Thomas “VALL” Galileo

Thomas merupakan pro player esports cabang Mobile Legends asal Indonesia. Ia sudah aktif bermain Mobile Legends dan bergabung dengan tim profesional sejak Agustus 2019 bersama Geek Fam ID.

Thomas mulai bergabung dengan Rebellion Zion sejak 30 Juli 2021 sampai dengan saat ini. Ia aktif dalam bermain dan mengikuti liga Mobile Legends.

Thomas memiliki dua ID Mobile Legends yaitu Val dan Vall. Ia pernah memenangkan beberapa liga, berikut beberapa juara yang pernah diraihnya yaitu menjadi juara 1 Piala Presiden Esports 2019 – Manado, peringkat 9 MPL Indonesia Season 3, dan juara 2Piala Presiden Esports 2022 – Closed Qualifier.

Thomas menjadi roster Rebellion Zion yang terpilih mengikuti liga MPL ID Season 10, posisinya saat liga tersebut sebagai roamer.

Mohammad “JiiSaa” Fathan

Fathan merupakan salah satu pro player esports Mobile Legends dari tim Rebellion Zion. Ia sudah bermain dan bergabung dengan profesional esports sejak Juni 2021 bersama RedBull Rebellion.

Fathan sudah bergabung dengan Rebellion Zion saat sebelum mengalami perubahan nama hingga saat ini. Ia aktif bermain dan bertanding dalam liga esports Mobile Legends.

JiiSaa menyumbang berbagai prestasi dalam timnya, beberapa prestasi yang pernah diraihnya adalah peringkat 5 MDL Indonesia Season 4, peringkat 7 MPL Indonesia Season 8, dan peringkat 5 MPL Indonesia Season 10.

Jiisa menjadi salah satu roster perwakilan Rebellion Zion yang terpilih mengikuti liga MPL ID Season 10, posisinya dalam liga tersebut sebagai Gold Laner.

Rendy “Dyrennn” Syahputra

Rendy merupakan pro player esports Mobile Legends yang saat ini tergabung dalam tim profesional Rebellion Zion. Selain Dyrennn, ID yang menjadi alternatifnya adalah Coyy.

Rendy telah banyak menyumbangkan prestasi dalam berbagai liga, beberapa prestasi yang pernah diraihnya adalah peringkat 5 MDL Indonesia Season 4, peringkat 5 Piala Presiden Esports 2021 – Closed Qualifier, dan juara 2 Piala Presiden Esports 2022 – Closed Qualifier.

Saat ini, Rendy aktif dalam tim Rebellion Zion dan menjadi salah satu yang terpilih dalam mengikuti liga MPL ID Season 10. Ia berposisi sebagai EXP Laner pada liga esports Mobile Legends tersebut.

Attanasius David “SwayLow” Sihaloho

David aktif bermain esports Mobile Legends sejak SMA, ia pernah mengikuti Piala Menpora Esports 2020 dan berhasil menjadi juara. Ia berhasil meraih juara 3 dengan total hadiah sebesar 15 juta rupiah.

Sebelum tergabung dengan Rebellion Zion, ia pernah bergabung dengan organisasi profesional Raynar Esports. Bahkan ia pernah menyumbang juara 1 pada IndiHome Immunity Championship 2021 Jateng-DIY dengan total hadiah sebesar 100 juta rupiah.

David mulai bergabung dengan Rebellion Zion sejak November 2021 hingga saat ini. Ia bersama timnya berhasil meraih juara 2 Piala Presiden Esports 2022 – Closed Qualifier.

Saat mengikuti liga MPL ID Season 10, SwayLow menduduki posisi sebagai midlaner di tim Rebellion Zion.

Moch Dicky “Fearless” Setiawan

Dicky menjadi salah satu pro player esports Mobile Legends yang tergabung dalam tim Rebellion Zion. Ia mulai bergabung dengan tim sejak Februari 2022.

Saat tergabung dengan tim Rebellion Zion, Dicky dan tim berhasil meraih juara 2 Piala Presiden Esports 2022 – Closed Qualifier dan peringkat 5 MPL ID Season 10.

Dalam liga MPL ID Season 10, Fearless menduduki posisi sebagai Jungler yang membuat tim Rebellion Zion berhasil meraih posisi top 5.

Bernard “Widjanarko” Widjanarko

Widjanarko merupakan seorang pro player esports Mobile Legends asal Semarang. Selain Widjanarko, ia mempunyai ID alternatif lainnya yaitu WJ. Jeje.

Sebelum bergabung dengan tim Rebellion Zion, ia pernah bergabung dengan organisasi profesional Divinity Esports sejak Agustus 2018 hingga Maret 2021. Setelah itu, ia bergabung dengan tim Rebellion Zion hingga saat ini.

Saat liga MPL ID Season 10, Widjanarko menduduki posisi sebagai roamer yang membawa Rebellion Zion masuk top 5.

Dhannya Posa “Haiz” Hoputra

Posa mulai bergabung dengan tim Rebellion Zion sejak Juli 2022 hingga saat ini. Ia memulai karirnya saat Mobile Legends Developement (MDL ID) Season 5 dan diperkenalkan menjadi tim Rebellion Zion pada Januari 2022.

Posa dan tim berhasil meraih beberapa prestasi, seperti peringkat 5 MDL Indonesia Season 5, juara 2 Piala Presiden Esports 2022 – Closed Qualifier, dan yang terbaru berhasil menjadi top 5 MPL ID Season 10.

Selain Haiz, ia mempunyai ID alternatif lainnya yaitu haizgrld dan HAIZZ. Haiz menduduki posisi sebagai Gold Laner pada tim Rebellion Zion.

Prestasi yang Sudah diraih pada Profil Rebellion Zion

Profil Rebellion Zion
Sumber: Instagram (@rebellionesports.id)

Rebellion Zion sangat memperhatikan strategi penempatan roster, hal tersebut membuat mereka dapat meraih berbagai prestasi dalam karir profesional Mobile Legends.

Dilansir dari Liquipedia, berikut adalah beberapa prestasi yang berhasil dicapai oleh Rebellion Zion:

  • Peringkat 5 MPL Indonesia Season 10
  • Juara 2 Piala Presiden Esports 2022 – Closed Qualifier
  • Peringkat 7 MPL Indonesia Season 9
  • Peringkat 5 Piala Presiden Esports 2021 – Closed Qualifier
  • Peringkat 9 ONE Esports MPL Invitational 2022
  • Peringkat 7 MPL Indonesia Season 8

Pada MPL ID Season 10, profil Rebellion Zion menjadi perbincangan setelah berhasil mengalahkan RRQ dengan skor 3-0. Bahkan mereka sempat memiliki kesempatan masuk playoffs, namun akhirnya mereka harus menelan kekalahan setelah empat kekalahan pada tiga pekan terakhir.

Itulah profil Rebellion Zion, roster aktif, hingga prestasi yang berhasil diraihnya. Apakah strategi roster tim mereka sudah bagus? Bagaimana menurut pendapat kalian?