Profil RRQ G9, Pro Player Setianya RRQ Athena

37
Profil RRQ G9 Athena

RRQ G9 merupakan salah satu pemain Rex Regum Qeon yang saat ini dipinjamkan ke Buriram United Esports. Profil RRQ G9 sekejap menjadi perhatian banyak pihak. Pasalnya, hanya dialah pemain RRQ Athena yang tidak ingin pindah tim lainnya di tengah teman-temannya berbondong-bondong untuk pindah tim.

RRQ G9 rupanya punya alasan tersendiri mengapa ia tetap bertahan di tim RRQ. Walaupun saat ini dia menjadi pemain pinjaman selama 2 tahun di Buriram United Esports.

Profil RRQ G9 #1: Biodata Lengkap Pemain Asal Thailand

Profil rrq g9
Sumber: Instagram @g9.han

RRQ punya tim sendiri yang berpusat di Thailand, yaitu RRQ Athena. Salah satu pemain kebanggaannya adalah RRQ G9 yang saat ini menjadi pemain kontrak Buriram selama 2 tahun lamanya.

Tak hanya karena keputusannya yang dinilai berbeda dari teman-temannya untuk tidak berpindah tim, RRQ G9 juga memiliki skill yang mumpuni di bidang PUBG Mobile. Lalu, seperti apa biodata lengkap pemain asal Thailand ini?

Pachachai Han merupakan nama lengkap dari RRQ G9. Laki-laki berdarah Thailand ini lahir pada tanggal 31 Oktober 1995. Artinya, di tahun ini usianya menginjak 27 tahun. Usia yang masih dibilang sangat produktif untuk berkarir dan memperbanyak karya di bidang esports tentunya.

Meskipun memiliki nama Pachachai Han atau menggunakan nama panggung G9, dia biasa dipanggil dengan sebutan ‘Ko’. Saat ini, G9 masih berstatus pemain RRQ Athena karena di tim lain hanya sebagai pemain kontrak saja.

Total kemenangan yang sudah dia kumpulkan hingga saat ini berkisar $ 168.457. Kalau kamu ingin melihat momen keseharian G9, intip akun Instagram-nya @g9.han.

RRQ Athena sendiri dulunya bernama Soul of Soy. Kemudian, oleh RRQ yang ada di Indonesia diakuisisi pada tahun 2018 dan berubah nama menjadi RRQ Athena. Sehingga, RRQ Athena merupakan divisi RRQ Indonesia yang dikhususkan untuk para pemain Thailand dan juga berpusat di Thailand.

Profil RRQ G9 #2: Bergabung Bersama Buriram United Esports

Profil rrq g9
Sumber: Instagram @g9.han

Kabar kepindahannya ke Buriram United Esports bukanlah kabar yang mengejutkan. Karena, Buriram sendiri sudah berkali-kali memberikan kode kedatangan pemain barunya, yaitu G9. Buriram sendiri merupakan tim esports yang baru dibentuk pada tahun 2021.

Namun, menjadi pemain di Buriram United Esports bukan berarti dia sudah keluar dari RRQ Athena. Meskipun kontraknya sudah habis di RRQ Athena, akan tetapi dia tidak ingin berpindah ke tim lain. Dia setuju bergabung ke Buriram hanya sebagai pemain kontrak selama 2 tahun saja.

Kepergian teman-temannya di RRQ Athena cukup membuat G9 kecewa. Karena menurutnya, di tim RRQ sendiri masih ada banyak peluang untuk memenangkan pertandingan di laga-laga selanjutnya.

Terlebih, dia juga harus berpisah dengan adiknya yang dulunya juga setim dengan G9 di RRQ Athena, yaitu Bowonchai “D2E” Han. Namun, dia tetap menghargai keputusan kembarannya tersebut untuk mengejar apa yang menjadi keinginannya saat ini.

Apalagi, antar tim sudah saling mengenal dan saling memahami karakter satu sama lain. Sehingga sangat mudah untuk melakukan koordinasi antar tim saat sedang bertanding. Meskipun tidak banyak percakapan saat pertandingan berlangsung.

Terkait keputusannya yang setuju ketika dijadikan pemain kontrak di Buriram, dia beralasan bahwa tujuannya sama dengan tim esports yang masih seumur jagung itu. Buriram ingin menjadi tim esports yang dikenal dunia. Pun sama halnya dengan G9 yang ingin menjadi pemain yang tak hanya dikenal di Thailand saja tapi juga mendunia.

Di tim barunya, RRQ G9 tidak sendirian. Dia berjuang bersama anggota tim lain yang juga berpengalaman, seperti:

  • Kengzo (Nathakit Khongsranoi),
  • Online24 (Aphica Sonsakun),
  • Myn4mep, Gewwy (Arsin Songcharoen),
  • Rush9 (Arat Kobbalee), dan
  • Twokay (Thanadol Waiyawudthi).

Kepindahannya di tim baru tidak menyurutkan semangatnya untuk berkontribusi memberikan kemenangan bagi tim. Bahkan, dia sangat semangat karena memiliki tujuan yg sama dengan tim esports barunya.

Saat ini, diketahui Buriram United Esports belum memiliki prestasi. Ini bisa saja diwajari karena tim tersebut masih baru dan belum berpengalaman. Semoga sapja dengan kedatangan G9 bisa membawa pengaruh yang baik untuk Buriram.

Profil RRQ G9 #3: Kumpulan Prestasi yang Pernah Diraih

Profil rrq g9
Sumber: Instagram @g9.han

Sejak bergabung bersama RRQ Athena, G9 sudah banyak berkontribusi terhadap kemenangan di beberapa pertandingan yang diikutinya.

Di tahun 2018, total ada 2 prestasi yang didapatkannya dan keduanya sama-sama menduduki peringkat pertama. Pertandingan yang pertama adalah PUBG Mobile Star Challenge 2018 – Asia di bulan November. Kemudian di bulan Desember awal ada pertandingan PUBG Mobile Star Challenge.

Di tahun berikutnya, RRQ G9 mencetak prestasi lebih banyak lagi. Tercatat ada 5 prestasi yang didapatkannya. Pada pertandingan PUBG Mobile Club Open – Spring Split: Southeast Asia, dia menduduki peringkat pertama.

Lanjut di pertandingan selanjutnya PUBG Mobile Club Open – Spring Split Global Finals, G9 menduduki peringkat 4. Lalu kembali mendapatkan peringkat pertama di laga PUBG Mobile Club Open – Fall Split: SEA Championship dan PUBG Mobile Star Challenge World Cup 2019.

Di tahun 2020, RRQ G9 pun mendapatkan prestasi di dua laga. Pertama, pada PUBG Mobile World League 2020: East. Kemudian yang kedua, PUBG Mobile Pro League – Thailand Season 2.

Terakhir, mendapatkan peringkat ke 11 di pertandingan PUBG Mobile Global Championship 2020.

Profil RRQ G9 #4: Aktif Membuat Konten

Profil rrq g9
Sumber: Instagram @g9.han

RRQ G9 dikenal cukup aktif membuat konten di dunia maya. Contohnya saja di akun YouTube-nya, G9 Channel, dia beberapa kali kedapatan memposting keseruannya saat bermain game kesayangannya, PUBGM.

Bahkan, saat ini, sudah ada 392 video yang sudah dia upload dan berhasil mendapatkan 430 ribu subscriber. Setiap videonya, mendapatkan banyak viewers hingga ribuan. Tentu, ini merupakan salah satu kebanggaannya. Karena ternyata banyak yang menyukai konten-konten yang dia buat.

Tak hanya bermain YouTube, RRQ G9 juga aktif di media sosial Instagram. Berbeda dengan akun YouTube-nya yang hanya memposting video saja, di akun Instagram-nya dia sesekali mem-posting kebersamaannya bersama teman-teman setim. Namun, posting-an saat berlaga lebih dominan.

Akun Instagram-nya hingga kini terpantau memiliki 63,5 ribu pengikut. Walaupun feed Instagram-nya tak selalu update, G9 masih sering membuat story di Instagram-nya. Kamu bisa melihat keseruannya di akun Instagram-nya @g9.han.

Jika melihat media sosialnya, tampaknya G9 belum memiliki seorang kekasih, di usianya yang cukup matang untuk menjalin asmara. Karena tidak ada dokumentasi pria asal Thailand tersebut bersama seorang wanita. Walaupun begitu, sudah pasti G9 memiliki pengagum rahasia baik dari kalangan sesama gamer maupun dari fans-nya.

Dari profil RRQ G9 ada banyak pelajaran yang bisa diambil. Salah satunya adalah kesetiaan terhadap tim itu sangat penting dalam membentuk solidaritas antar anggota. Lalu, di mana pun kita berada, visi hidup yang sudah dipegang harus diperjuangkan sekuat tenaga.