RRQ GioGoi, The Next Alien Lady

0
207
rrq giogoi
RRQ GioGoi merupakan pemain all-role yang handal dalam pro scene MLBB ladies.
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Rex Regum Qeon (RRQ) Esports baru-baru ini membentuk tim Mobile Legends khusus ladies. Mereka membentuk RRQ Mika sebagai tim MLBB ladies dengan beberapa pemain baru yang belum pernah terdengar namanya. Salah satunya adalah RRQ GioGoi, salah satu roster RRQ Mika yang mengisi role Tanker.

RRQ Mika saat ini diisi oleh RRQ Vivi, RRQ Ash, RRQ Quinnie, RRQ Lelepinkan, dan RRQ GioGoi dengan RRQ Pou sebagai rekrutan terbaru. Debutnya dalam pro scene Mobile Legends cukup gemilang dengan hasil yang memuaskan. Permainannya yang paling disorot adalah saat melawan MBR Delphyne.

Dalam turnamen tersebut, hero Baxia yang digunakan Gio sukses menjadi hero yang paling mengganggu lawan. Ia juga menunjukkan skill mekaniknya yang tinggi saat menggunakan Popol dan Kuppa. Inisiasinya yang baik membuat RRQ Mika mendominasi laga.

Performanya yang di luar ekspektasi membuat namanya semakin bersinar. Gameplay miliknya agresif dan rapi, permainannya juga sangat apik. Selain itu, dia juga memiliki sikap yang baik di luar game yang membuatnya semakin disukai oleh penggemar.

Ia juga sangat piawai menggunakan berbagai hero support yang membuatnya semakin ganas. Menurutnya, untuk memahami pick hero, ia sering bermain mode Brawl karena di dalam game tersebut pick hero acak dan mau tidak mau harus dapat memainkan hero yang telah terpilih secara acak.

Profil RRQ GioGoi #1: RRQ Mika Menjadi Tim Debut Pertamanya

RRQ Mika GioGoi
Pemain yang akrab disapa Gio ini debut di pro scene ladies bersama RRQ Mika.

RRQ Mika menjadi tim pertama RRQ GioGoi. Baru pertama kali bergabung dengan tim profesional esports, ia langsung debut di pro scene tertinggi MLBB ladies. Namun mengingat gameplay dan skill Gio memang di atas rata-rata, ia memang layak bersama RRQ Mika.

RRQ Gio membuktikan dirinya memang layak bergabung dengan RRQ sesuai dengan kapasitasnya yang spesial. Pemain berkacamata tersebut mengungkapkan ia tidak pernah menyangka akan bermain untuk RRQ di awal kariernya.

Berbicara mengenai bermain Mobile Legends, ia baru mulai bermain saat musim kedua awal game tersebut rilis. Saat itu pun hanya jadi publik, ia bermain bersama teman dan membuat skuad hanya untuk bersenang-senang saja menjalani hobi sebagai gamer. Melihat kemampuannya tersebut, teman-teman Gio menyarankannya untuk bergabung dengan tim esports.

Teman-teman Gio mendukung dan mendorongnya menuju langkah yang lebih baik. Ia sendiri sempat berkecil hati karena merasa tidak mungkin dapat terpilih masuk ke RRQ. Namun setelah mencobanya, ia bersyukur diterima di tim RRQ Mika.

“Tapi setelah dicoba bersyukur banget bisa diterima di RRQ tim Mika yang ladies. Bersyukurnya juga pemain-pemain di dalamnya juga sudah jago-jago banget,” ungkap GioGoi dikutip dari One Esports.

Profil RRQ GioGoi #2: Dianggap “Alien” Pro Scene Mobile Legends Ladies

RRQ GioGoi
RRQ GioGoi memiliki skill bermain yang tidak main-main.

Skill GioGoi yang istimewa membuat RRQ Ash menganggapnya sebagai “alien” dalam pro scene MLBB ladies. Pasalnya, dirinya disamakan dengan julukan RRQ Lemon itu tidak salah karena kebiasaannya menggunakan hero unik, tetapi mampu mengeksekusi secara maksimal.

Pemain bernama lengkap Giovani Ngatiman menanggapi julukan tersebut dengan rendah hati. Menurutnya julukan “Alien” masih sangat jauh. Saat ini ia sedang fokus untuk terus mengasah kemampuannya, dan menganggap bahwa dirinya masih dalam proses berkembang.

Baginya, bermain dengan percaya diri adalah kunci untuk dapat bermain dengan baik. Jika ia tidak bisa memainkan hero tersebut, ia akan mempelajarinya kembali. Meski RRQ Mika tampil kurang maksimal saat laga UniPin Ladies Series, mereka memperbaikinya pada turnamen Woman Star League.

Kemampuan Gio makin terbukti saat RRQ GioGoi dinobatkan sebagai Player of The Week pada turnamen Woman Star League (WSL) Season 3 Week 3. Ia berhasil membawa RRQ Mika naik ke papan klasemen di minggu tersebut setelah berhasil memenangkan game saat berhadapan dengan LOH Kyra. Mereka menang dengan skor penuh, 2-0.

RRQ Mika
Bersama tim RRQ Mika, Gio berhasil menangkat klasemen tim di WSL Season 3.

Pada minggu ketiga musim reguler Woman Star League tersebut, Gio tercatat sebagai player yang bermain dengan 42 kill, 50 assist, dan 10 kali dead. Catatan tersebutlah yang membuatnya dipilih sebagai MVP WSL.

Masuknya RRQ GioGoi sebagai Player of The Week dalam turnamen Woman Star League tersebut menambah daftar prestasi RRQ Mika. Tim tampil superior pada minggu ketiga karena berhasil mengalahkan Alter Ego Nyx, LOH Kyra, dan Geek Ladies.

Dalam turnamen tersebut, ia menggunakan beberapa hero andalannya, seperti Popol, Hylos, Baxia, dan Kupa. Tak jarang ia menggandeng posisi tank dan support. Keberhasilan RRQ Mika masuk ke babak selanjutnya tersebut tak lepas dari peran kerja sama tim. Mereka berhasil masuk klasemen di peringkat ketiga dengan Alter Ego di posisi kedua dan Belletron Era di posisi pertama.

Profil RRQ GioGoi #3: Suka Pick Hero Unik

RRQ GioGoi
RRQ GioGoi dikenal dengan pick hero yang unik.

Sudah dikenal dengan skill bermainnya, ternyata Gio juga dikenal piawai memainkan banyak hero. Ia juga suka mengambil hero dengan opsi yang unik. Dapat disebut, Gio merupakan player all-role dari RRQ Mika.

RRQ GioGoi sempat bermain sebagai roamer dan midlaner RRQ. Dalam role barunya sebagai midlaner, ternyata bakatnya semakin jauh terlihat. Terlebih ia memiliki kebiasaan memilih herohero unik yang tidak biasa.

Mulai dari hero Beatrix, Brody, Guinevere, sampai Hayabusa digunakan dalam laga Woman Star League. Ia mampu menggunakan herohero tersebut dengan mekanik dan rotasi yang apik. Menguasai banyak hero menjadi kelebihan Gio yang sangat disegani.

Namun ia mengatakan jika ia bersama pelatih dan tim mendiskusikan draft hero yang akan digunakan dan cocok untuk dimainkan. Tidak semua dirinya yang mengajukan pendapat, hanya lebih ke arah yang cocok untuk digunakan.

“Sebenarnya jika saya dibilang jago allrole juga tidak. Cuma mengerti saja sama skillnya karena sering dimengerti saja. Saya juga masih suka missedskill kok,” jelasnya saat menanggapi posisinya sebagai allrole, dikutip dari One Esports.

Giovani Ngatiman
Gio merupakan pemain all-role yang bisa memainkan semua hero dengan role yang berbeda-beda.

Saat perannya sebagai tanker, RRQ GioGoi menggunakan hero Popol, Hylos, Baxia, dan Kupa. Beberapa hero yang dimainkan Gio tersebut cukup unik serta memiliki mekanik yang cukup kompleks untuk dimainkan. Misalnya hero Hylos yang dikenal sebagai hero yang memiliki kekuatan yang sangat tangguh karena memiliki magic damage dan durability yang tinggi.

Hero dengan karakter centaur ini memiliki crowd control dan disable yang tinggi. Serta skill ultimate cocok untuk team fighter. Pemilihan build item yang tepat dapat membuat hero ini semakin sakit saat melawan hero musuh.

Kemudian ada hero Beatrix yang merupakan hero Marksman dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi dengan ciri memiliki empat senjata. Dikarenakan cukup kompleks, hero ini juga dikenal dengan damage yang besar. Hero ini memiliki kemampuan senjata jarak jauh, jeda cooldown yang singkat, dan darah yang tipis.

Hero yang dimainkan RRQ GioGoi selanjutnya adalah Baxia. Sebagai hero tank yang populer, hero ini memiliki efek lifesteal dan HP regen yang tinggi. Dengan kemampuannya tersebut tentu membuat hero lawan kesulitan farming.

RRQ GioGoi memiliki segudang skill sebagai pemegang allrole dengan permainan yang sangat apik. Tidak berlebihan jika ia bisa disebut sebagai the next “alien” dalam pro scene Mobile Legends ladies. Namun, seperti yang telah ia sebutkan, bahwa ia masih dalam proses berkembang untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Media Partnership