RRQ Vivi , Pro Player Esports Penakluk Battle Royale

0
142
RRQ Vivi
Sumber: Team RRQ

Siapa yang tidak kenal dengan sosok bidadari esports seperti RRQ Vivi? Ia adalah wanita cantik yang sangat mahir dalam bermain game dengan genre battle royale khususnya PUBG Mobile.

RRQ Vivi yang memiliki nama lengkap Vivi Novika dan lahir pada tanggal 22 November 1999. Di usianya yang bisa dikatakan masih cukup muda, ia telah tumbuh menjadi seorang pro player yang cukup ditakuti di berbagai medan perang semesta PUBG Mobile.

Untuk menjadi seseorang yang profesional dalam dunia esports tidaklah gampang. Wajib dibutuhkan usaha dan dedikasi yang tinggi. Industri yang masih hijau ini biasanya juga banyak diduduki oleh para pria, namun beberapa tahun terakhir mulai bermunculan para pro player ladies yang kemampuannya tidak bisa diremehkan. Salah satunya adalah Vivi.

Vivi berkecimpung di dunia esports profesional papan atas di Indonesia sejak tahun 2019. Ia bergabung ke dalam grup Rex Regum Qeon (RRQ) Hikari. Tim papan atas ini juga telah banyak memenangkan turnamen esports.

Vivi adalah salah satu pemain dari tim RRQ Hikari yang memiliki skill di atas rata-rata para pemain wanita pada umumnya. Ia cukup terkenal di kalangan pecinta esports bukan hanya karena skill-nya yang baik namun juga karena kecantikan dan kebaikan hatinya yang senang membantu orang lain.

Di samping piawai dalam memainkan gim Vivi juga memiliki bakat yang lain loh mulai dari dunia konten YouTube, pemain sinetron, hingga menjadi streamer.

Perjalanan Karir RRQ Vivi

vivi cover1

Vivi dalam perjalanan karir nya saat ini ternyata telah mengalami proses yang panjang sehingga ia bisa dikenal sebagai pro player wanita yang cukup diperhitungkan.

Vivi sejak kecil sudah senang bermain game dengan genre first person shooter (FPS) seperti Point Blank dan Counter Strike yang pada akhirnya membuat dia tidak sulit untuk menguasai game PUBGM.

Sejak kecil ia sudah mengumpulkan modal untuk menjadikannya salah satu top pro player wanita. Hari ini, Vivi sebagai seorang pro player yang tergabung di salah satu tim yang cukup disegani di dunia esports harus berusaha untuk terus memberikan yang terbaik.

Kendala dalam bermain secara tim di dunia esports adalah bagaimana setiap orang dalam tim dapat memiliki kesatuan visi dan semangat. Untuk itu Vivi tetap mengingatkan dan terus memotivasi agar tim mereka semakin kuat.

Vivi yang menyukai tantangan ini, memulai debut pro player-nya pada tahun 2019, dimana RRQ menerima Vivi sebagai salah satu pro player untuk divisi PUBG Mobile dan resmi menandatangani kontrak kerja pada bulan Oktober.

Vivi juga aktif merekam dirinya sendiri saat bermain game dan membagikannya secara langsung untuk ditonton secara online atau sering disebut streaming. Vivi sering membagikan siaran permainannya melalui halaman Facebook-nya di @vivinvca.

Sebelumnya, Vivi juga pernah terjun ke dunia modelling dan juga sempat membintangi beberapa iklan yang telah membentuk dirinya sedemikian rupa sehingga ia bisa sampai pada posisi saat ini.

Ia juga sebelum terjun ke dunia competitive gaming, Vivi pernah menjajal kemampuannya di bidang seni peran. Hal ini terbukti mengingat dia juga pernah membintangi beberapa sinetron yaitu Mermaid in Love, Anak Jalanan, dan Termehek-mehek.

Ia yang suka berada di depan kamera ini, juga terjun sebagai content creator di Instagram dan di YouTube sebelum masuk ke dunia esports. Bahkan sampai sekarang juga masih aktif sebagai content creator di YouTube dengan jumlah subscriber sebanyak 139 ribu dan jumlah pengikut di Instagram sebesar 864 ribu followers. Angka ini tentu terus bertambah seiring berjalannya waktu.

RRQ Vivi, Pro Player Wanita dengan Segudang Hobi

hobi

Di samping aktif sebagai pro player, Vivi juga memiliki segudang hobi. Vivi yang berzodiak Sagittarius ini menyenangi hal-hal yang cukup menarik perhatian kaum pria. Di sela-sela kesibukannya yang banyak ia juga memanfaatkan waktu luangnya untuk memasak. Makanan yang sering dimasak Vivi adalah dessert dan juga aneka kue.

Selain memasak, Vivi juga suka membaca buku dan menggambar. Vivi yang cukup agresif di dalam arena pertandingan dan cenderung sangar ternyata memiliki sifat yang cukup melankolis dan penyayang binatang, khususnya hewan peliharaan anjing.

Ia juga memberi nama khusus untuk ketiga anjingnya yaitu Angel, Shizhu dan Kenzie. Dari akun Instagram-nya, terlihat bahwa ia memiliki kedekatan yang erat dengan hewan peliharaannya.

RRQ Vivi Tetap Fokus pada Pendidikannya

Pendidikan RRQ Vivi
Instagram @rrq_vivi

Si cantik yang memiliki segudang aktivitas di dunia esports mulai dari latihan hingga mengikuti turnamen esports ternyata tetap memperhatikan pendidikannya. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas (SMA) di tahun 2018, ia sempat menunda untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat universitas.

Namun karena menyadari bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting serta terjun di dunia esports memiliki masa waktu, maka Vivi memutuskan untuk melanjutkan kuliah di jurusan Hukum, Universitas Pelita Harapan.

Sebagai seorang mahasiswi yang juga terjun ke dunia esports dengan segudang aktivitas, Vivi tetap seberusaha mungkin untuk mengatur waktunya dengan baik agar dapat mengerjakan kedua tugasnya dengan maksimal.

Vivi yang memiliki pola pikir panjang, ke depannya memiliki rencana setelah menikah untuk berkarir di dunia politik sesuai dengan jurusan yang dipelajarinya saat ini.

Kisah Cinta RRQ Vivi

Kisah Cinta RRQ Vivi
YouTube @UniPin Gaming

Dalam sebuah wawancara di channel YouTube tim RRQ, Vivi mengatakan bahwa dirinya telah menjalin hubungan dengan Ihsan Basari. Ihsan di mata Vivi merupakan sosok seorang pria yang dewasa dengan pola pikir yang panjang ke depannya, dan hal itulah yang membuat Vivi akhirnya jatuh hati dengannya.

Vivi menyukai  pria yang tidak posesif, karena ia adalah tipe orang yang dapat menjaga kepercayaan dalam hubungan. Selain itu ia juga suka dengan pria yang peduli dengan orang lain, dan pastinya Vivi menginginkan seseorang yang dapat menjaga komunikasi dalam berhubungan.

Ihsan sendiri adalah seorang pro player dari EVOS Esports yang juga memiliki kemampuan apik dalam bermain gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Sebelum berpacaran dengan Ihsan, Vivi pernah menjalin hubungan pacaran sebanyak 4 kali dan ia yakin bahwa dengan Ihsan dapat sampai ke jenjang yang lebih serius lagi. Vivi berencana untuk mengakhiri masa lajangnya pada usia 24 atau 25 tahun, karena ia merasa itu merupakan waktu yang tepat baginya untuk menikah.