Mengenal Profil Sentinels VALORANT, Tim Terkuat di Amerika Utara

1357
profil Sentinels VALORANT
Sumber: Twitter (@sentinels)

Pertengahan tahun 2022 ini, profil Sentinels VALORANT menjadi bahan pembicaraan di kalangan para pecinta esports dengan bergabungnya seorang legenda yaitu Shroud menjadi salah satu anggota tim.

Sebab, Shroud yang dikenal sebagai legenda hidup FPS dan pada tahun 2017 telah mengumumkan untuk pensiun ini kembali bergabung menjadi roster untuk Sentinels VALORANT.

Hal ini tentu membuat banyak orang penasaran terkait performa dan profil Sentinels VALORANT setelah bergabungnya Shroud. Namun, sebelum itupun Sentinels sudah sangat dikenal banyak orang khususnya para pecinta VALORANT sebagai tim berprestasi dan menjadi yang terbaik di Amerika.

Namun siapa sebenarnya mereka? Yuk simak profil Sentinels VALORANT pada artikel ini!

Sekilas Profil Sentinels VALORANT yang Mendunia

Sentinels merupakan salah satu organisasi esports terbesar di wilayah Amerika yang berbasis di Los Angeles yang memiliki tim untuk berbagai jenis game kompetitif mulai dari Fortnite, Apex Legends, Wild Rift, Halo, Hearthstone, hingga VALORANT.

Namun khusus untuk profil Sentinels VALORANT, tim ini baru mulai aktif bermain secara profesional pada tahun 2020 dan langsung menjadi pusat perhatian karena berhasil memenangkan berbagai pertandingan bergengsi.

Bahkan, 3 turnamen pertamanya berhasil mendapatkan puncak penghargaan tertinggi dengan menjadi juara satu dalam turnamen PAX Arena Invitational, Pop Flash dan juga JBL Quantum Cup.

Bahkan sepanjang 2020 hingga 2021, profil Sentinels VALORANT ini semakin mendominasi khususnya di wilayah Amerika Utara karena kehebatan dan prestasinya yang berhasil diraih dalam setiap turnamen yang diikuti.

Daftar Biodata Anggota Sentinels VALORANT Paling Berpengaruh

Profil Sentinels VALORANT yang dikenal banyak orang karena prestasi yang dimilikinya sejak debut perdana ini tentu tidak terlepas dari kehebatan pada anggota tim.

Uniknya walaupun berbasis di Amerika, para anggota tim dari Sentinels VALORANT nyatanya direkrut dari berbagai negara baik itu Brazil, Kanada, dan juga Inggris.

Ditambah dalam perjalanannya, ada beberapa pemain yang memutuskan untuk pensiun, mengundurkan diri dan juga berpindah tim.

Akan tetapi, ada beberapa anggota tim yang selama ini cukup ikonik dan membuat profil Sentinels VALORANT menjadi sangat populer, diantaranya adalah:

ShahZaM

profil Sentinels VALORANT
Sumber: Instagram (@shahzamk)

ShahZaM atau pemilik nama asli Shahzeb Khan merupakan seorang pro player asal Amerika yang awalnya bermain untuk Counter-Strike: Global Offensive sebelum akhirnya bergabung menjadi anggota Sentinels VALORANT.

Posisi ShahZaM di dalam tim Sentinels VALORANT yaitu adalah sebagai In-game leader. Selama ia menjadi seorang leader, hampir seluruh turnamennya di tahun 2020 hingga 2021 berhasil menjadi juara 1.

Beberapa turnamen yang dipimpinnya dan membuat tim menjadi pemenang ini mulai dari VCT 2021: North America Stage 1 Masters, VCT 2021: North America Stage 2 Challengers Finals, dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, setelah kekalahan tim pada VALORANT Champions 2021, per bulan November 2021 ia memilih untuk menjadi pemain dengan status inactive karena kontraknya akan segera berakhir dan tidak akan diperpanjang.

TenZ

profil Sentinels VALORANT
Sumber: Instagram (@tenzofficial)

Anggota tim lainnya yang menjadi penguat bagi profil Sentinels VALORANT yaitu adalah TenZ. Pria dengan nama asli Tyson Ngo merupakan seorang pemain asal Kanada berketurunan Vietnam yang sebelumnya bermain untuk tim Cloud9 pada game Counter-Strike: Global Offensive.

Awalnya, TenZ merupakan anggota yang dipinjamkan kepada Sentinels VALORANT sejak bulan Maret hingga Juni 2021. Namun setelahnya, ia dikontrak secara resmi sebagai roster tetap dan turut membantu untuk memenangkan banyak pertandingan.

Bahkan, ia juga disebut sebagai pemain pertama yang mencapai VALORANT rank (Radiant) di Amerika Utara selama Closed Beta

Selain itu bersama Sentinels VALORANT, TenZ juga berhasil membawa tim menjadi juara satu hampir di semua kompetisi yang ia ikuti. Berbeda dengan ShahZaM, TenZ masih setia dan aktif bermain untuk Sentinels VALORANT hingga hari ini.

Dapr

profil Sentinels VALORANT
Sumber: Instagram (@daprcs)

Dapr juga menjadi salah satu anggota tim yang tidak hanya memperkuat pesona profil Sentinels VALORANT dimata banyak orang, namun juga membantu tim berhasil meraih banyak prestasi yang membanggakan.

Sama seperti beberapa pemain lainnya di tim ini, lelaki dengan nama asli Michael Gulino ini merupakan seorang mantan pemain Counter-Strike: Global Offensive. Kemudian, ia bergabung dengan Sentinels VALORANT sejak tim ini melakukan debut turnamen utamanya. 

Jadi, tentu ia memiliki andil dalam jajaran prestasi yang dimiliki oleh tim Sentinels VALORANT hingga hari ini. Akan tetapi sayangnya, sejak 10 Oktober 2022 lalu, ia memutuskan untuk menjadi anggota yang inactive dengan tetap melakukan perpanjangan kontrak untuk musim depan.

Zombs

profil Sentinels VALORANT
Sumber: Instagram (@oneesports)

Zombs merupakan salah satu pemain dari Sentinels VALORANT yang telah bergabung sejak awal terbentuknya tim tersebut dan juga membantu untuk memenangkan pertandingan perdananya. 

Kemudian tren ini terus berlanjut dengan hampir selalu menjadi juara 1 untuk setiap turnamen yang diikuti. Uniknya, sebelum bergabung dengan Sentinels VALORANT, Zombs merupakan pro player untuk Apex Legends dan Overwatch untuk tim yang berbeda.

Akan tetapi sayangnya sejak bulan April 2022 lalu, ia memutuskan untuk menjadi pemain inactive hingga sekarang.

Fakta dan Profil Sentinels VALORANT Terbaru

Ada banyak hal yang terjadi pada Sentinels VALORANT sejak akhir tahun 2021 hingga 2022 sehingga secara tidak langsung dinilai menjadi mempengaruhi performa dan kondisi tim secara keseluruhan.

Dilansir dari Liquipedia, beberapa hal yang terjadi di dalam internal Sentinels VALORANT ini antara lain adalah:

Kekalahan Fatal Pada Turnamen Terakhir

Setelah dikenal sebagai tim terkuat di Amerika Utara karena hampir selalu menjadi juara satu pada turnamen yang diikutinya, Sentinels VALORANT namun mulai menunjukkan penurunan performa pada 2 turnamen terakhirnya.

Sebab, pada turnamen VCT 2021: Stage 3 Masters – Berlin dan juga VALORANT Champions 2021 tahun lalu nyatanya tidak berhasil masuk ke dalam peringkat 4 besar.

Bahkan, kedua pertandingan ini membuat mereka sama sekali tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya saat berkompetisi.

Pergantian Pemain Terus-Menerus

Setelah kekalahannya pada dua turnamen di tahun 2021 lalu, Sentinels VALORANT tercatat belum mengikuti turnamen lagi hingga Oktober 2022. Bahkan pada periode tersebut ada banyak pemain lama yang akhirnya memutuskan untuk inactive dan mengundurkan diri.

Hal ini juga membuat management dari Sentinels VALORANT juga merekrut pemain baru untuk mengisi kekosongan tim sehingga proses adaptasi kembali dimulai dari awal lagi.

Beberapa pemain yang memutuskan untuk mengundurkan diri ini mulai dari ketua tim andalan yaitu ShahZaM, lalu diikuti oleh anggota lainnya seperti Zellsis dan Kanpeki.

Bahkan, pemain legenda yaitu Shroud sempat bergabung dengan tim ini pada Juli 2022 dan mengundurkan diri pada bulan berikutnya tepat setelah kontraknya berakhir.

Akhirnya Sentinels kembali memasukkan anggota baru secara masif pada bulan oktober tahun ini mulai dari Dephh dari XSET yang akhirnya menjadi leader tim, SicK, serta Sacy dan pANcada dari LOUD dalam waktu berdekatan.

Itulah profil Sentinels VALORANT dan kondisi tim terkini secara lengkap yang dapat kamu ketahui.

Walaupun tim tersebut sudah berisi banyak anggota baru, yuk tetap dukung Sentinels VALORANT untuk segera kembali ke pertandingan profesional dan terus berprestasi lagi!

web banner codashop valorant impact.com