Keunggulan Acer Nitro 5 AN515-58 yang Siap Menaklukkan Dunia Gaming

109
acer nitro 5 an515-58 cover

Dengan merilis Acer Nitro 5 AN515-58, Acer kembali hadir untuk bersaing dalam pasar gaming di Indonesia. Persaingan dalam kategori laptop gaming terbilang cukup ketat sehingga para produsen pun turut berkontribusi untuk menghadirkan inovasi terbaru setiap saat.

Setelah memiliki rangkaian seri Acer Nitro dalam produknya, kini Acer memberikan update terbaru dengan rilisnya Acer Nitro 5 AN515-58.

Apa saja keunggulan dan bagaimana spesifikasinya? Mari simak ulasan berikut ini.

Keunggulan Laptop Gaming Acer Nitro 5 AN515-58 yang Wajib Diketahui

Nitro 5 (AN515-58)

Acer tidak main-main dengan spesifikasi yang diberikan pada laptop terbarunya Acer Nitro 5 AN515-58. Spesifikasi yang sangat ideal untuk gaming tersebut akan membuat para penggunanya menganga karena takjub.

Ini dia keunggulan laptop Acer Nitro 5 AN515-58 yang wajib diketahui sebelum memutuskan untuk membawanya pulang.

Prosesor Istimewa dengan Kecepatan Tinggi

Hal yang paling penting bagi sebagian besar orang saat memutuskan untuk membeli laptop sesuai dengan kebutuhan dan tujuan penggunaannya yaitu mengetahui jenis prosesor yang terpasang dalam laptop tersebut.

Dalam hal tersebut, laptop Acer Nitro 5 AN515-58 sudah dilengkapi dengan 12th generation Intel® Core™ i7-12700H Processor yang sudah tak perlu dipertanyakan lagi.

Seperti yang telah diketahui, prosesor merupakan sebuah inti atau otak yang bekerja untuk laptop sehingga semua command atau perintah yang berjalan dalam prosesnya akan dilakukan oleh prosesor yang kemudian akan disalurkan pada komponen yang lainnya.

Prosesor juga berfungsi untuk menjaga performa laptop yang tentu saja bergantung pada jumlah core atau inti yang ada di dalamnya.

Pada Acer Nitro 5 AN515-58 dengan 12th generation Intel® Core™ i7 Processors, sudah terdapat hingga 14 inti atau cores dan 20 threads sehingga laptop ini mampu untuk memberikan kecepatan yang mumpuni sebagai laptop gaming baik dalam game berkategori kasual maupun yang berkategori kompetitif.

Pendinginan dengan Sempurna

Dilengkapi dengan pendinginan kipas ganda, kini para pemain game tak perlu lagi merasa cemas jika laptopnya akan cepat panas saat digunakan untuk bermain game kesayangannya.

Selain itu, pengaturan pendinginan juga dapat diatur melalui aplikasi bernama NitroSense. Dengan membuka aplikasi tersebut, hal-hal seperti kecepatan kipas, pencahayaan, dan lain sebagainya.

Dengan kembalinya sirkulasi udara yang teratur, maka kinerja laptop akan terjaga kualitasnya. Selain itu, adanya pendinginan kipas ganda juga dapat mencegah overheat yang pastinya akan berdampak pada game yang sedang dimainkan.

Risiko yang lebih besar apabila laptop sedang mengalami overheat yaitu akan mati secara mendadak sehingga aktivitas yang dilakukan dalam laptop pun langsung terhenti begitu saja.

Responsivitas Tinggi dengan Refresh Rate yang Menakjubkan

Tingkat refresh rate yang diberikan oleh laptop Acer Nitro 5 AN515-58 yaitu 165 Hz yang berarti layar pada laptop ini memiliki kemampuan untuk menyegarkan hingga 165 kali per detik. Refresh rate dapat mempengaruhi kecepatan layar dalam menampilkan gambar saat sedang melakukan aktivitas di laptop, terutama saat sedang bermain game.

Waktu tanggap atau response time yang dimiliki cukup baik yaitu 3 ms, sehingga bermain game masih bisa dilakukan dengan lancar. Layar yang dimiliki laptop ini pun telah FHD dengan panel Real IPS (In Plane Switching) sehingga kualitas gambar pun baik dengan sudut pandang yang luas, ditambah dengan akurasi warna yang bagus.

Konektivitas Super Cepat

Dalam dunia gaming, kecepatan merupakan hal utama yang wajib terpenuhi karena dapat mempengaruhi hasil pertandingan game yang sedang dilaksanakan. Bayangkan saja, jika sedang asyik bermain game lalu harus mengalami kekalahan karena koneksi yang tidak mendukung untuk menjadi lebih cepat.

Padahal, mungkin seharusnya pertandingan tersebut dapat dimenangkan dengan sempurna. Pasti mengesalkan, bukan?

Kini Anda tidak usah merasa khawatir mengenai hal tersebut karena laptop Acer Nitro 5 AN515-58 memiliki konektivitas yang mendukung permainan. Dilengkapi dengan Intel® Killer™ Wi-Fi 6 AX1650i, Intel® Killer E2600 Ethernet Controller, dan Control Center 2.0 kini bermain game secara online akan berjalan lancar tanpa kendala.

Intel® Killer™ E2600 dapat mendeteksi, memprioritaskan, dan mengelompokkan lalu lintas jaringan dan memastikan bahwa data yang paling penting dikirimkan dengan cepat melalui throughput 1Gbps. Jaringan killer dapat menyediakan latensi yang rendah dan koneksi super cepat yang membantu dalam permainan game yang dimainkan.

Kualitas Audio yang Tidak Diragukan

Audio merupakan hal yang penting saat bermain game dan dapat digunakan untuk memprediksi gerakan lawan atau mendeteksi adanya kehadiran dan serangan dari lawan.

Dengan kontribusi dari DTS:X® Ultra, kini pengalaman bermain game akan terasa lebih menegangkan karena suara yang dihasilkan begitu jernih serta dapat dikeluarkan dalam 3D spatial soundscape.

Dengan begitu, arah pergerakan lawan dan prediksi untuk mengalahkan lawan pun dapat dilakukan dengan lebih tepat dan presisi. Kemenangan yang akan diperoleh juga akan terlihat di depan mata.

Grafis Berkualitas Superior

Nitro 5 (AN515-58)

Grafik terbaik yang didukung oleh generasi kedua dari RTX Ampere NVIDIA membuat ray tracing yang dihasilkan oleh laptop Acer Nitro 5 AN515-58 terlihat sangat realistik. Selain itu, fitur AI yang baik setingkat NVIDIA DLSS pun turut memberikan kontribusi untuk menghasilkan peningkatan kecepatan saat sedang asyik bermain game.

Layar yang berukuran 15,6 inci tersebut sudah beresolusi FHD dengan panel Real IPS sehingga sesi permainan game tidak akan terganggu. Tanpa adanya efek ghosting berkat ray tracing yang baik, kini Anda dapat membidik lawan secara tajam saat bermain game.

Spesifikasi Lengkap Laptop Acer Nitro 5 AN515-58

Untuk memastikan bahwa sebuah produk laptop cocok bagi penggunanya atau tidak, maka pengguna tersebut harus mengetahui spesifikasi lengkap dari laptop tersebut supaya lebih mengetahui bagaimana performa yang nantinya akan diberikan oleh laptop tersebut.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap laptop Acer Nitro 5 AN515-58 yang lebih baik dipelajari terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilikinya.

CPU Type
  • 12th Gen Intel® Core i7-12700H processor
  • 12th Gen Intel® Core i5-12500H processor
Model Nitro 5 AN515-58
Graphics
  • NVIDIA® GeForce® RTXTM 3060
  • NVIDIA® GeForce® RTXTM 3050 Ti
  • NVIDIA® GeForce® RTXTM 3050
OS Windows 11 Home & Office Home & Student 2021
Memory Up to 32 GB DDR4 3200MHz
Storage 
  • 512 GB SSD, PCIe Gen4, 16 Gb/s, NVMe
  • 1 TB HDD 6.3 cm (2.5-inch) 5400 RPM
Cooling Dual-Fan Cooling system & quad exhaust. Upper Air Intake
Audio DTS:X® Ultra
Display
  • 15.6″ display with IPS (In-Plane Switching) technology, FHD
  • Refresh rate up to 165Hz
  • Response time 3ms
Wireless
  • KillerTM  Wi-Fi 6 AX1650i
  • KillerTM Ethernet E2600
Output
  • HDMI 2.1
  • 1 x USB 3.2 Gen 1 port
  • 1 x USB 3.2 Gen 2 port with power-off charging
  • 1 x USB 3.2 Gen 2 port
  • 1 x USB Type-C™ port (USB 3.2 Gen 2) (Thunderbolt 4)
  • Ethernet (RJ-45) port
Keyboard 4 zone RGB Keyboard
Power 180w
Battery 57.5Wh Li-ion Battery
Price

Demikian ulasan mengenai laptop Acer Nitro 5 AN515-58 yang sedang bersiap untuk menaklukkan dunia gaming.

Apakah Anda salah satu orang yang tertarik untuk membawa laptop ini pulang rumah? Jangan lupa untuk merawatnya dengan baik saat sudah tiba di rumah, ya.