NYK HS-E8 Zeus: RGB Gaming 7.1 Surround Sound Headset

0
142
NYK HS-E8 Zeus: Surround Sound Gaming Headset

Beberapa saat yang lalu pasar gaming headset digemparkan dengan hadirnya seri HS-M02 Mage besutan NYK Nemesis sebagai gaming gear yang wallet-friendly bagi para gamers Indonesia.

Walaupun sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup memadai, ternyata kerinduan para gamer untuk mendapatkan experience gaming yang lebih masih belum terpuaskan.

Nah, jangan khawatir, NYK Nemesis mendengar keluhan kamu dan siap menjawabnya!

Serupa tapi tak sama

Setelah sukses meluncurkan seri HS-M02nya, NYK Nemesis kali ini kembali berinovasi dan membuat sebuah standar baru untuk gaming headset besutannya.

Dengan fitur yang tak kalah dari pendahulunya. seri HS-E8 Zeus hadir dengan fitur yang lebih komplit untuk memenangkan pasar gaming headset low-entry.

Berawal dengan desain yang memiliki kemiripan dengan M02 Mage, E8 Zeus memiliki fitur-fitur apik yang berfokus untuk lebih memperkaya pengalaman gaming kamu.

Nah, tanpa basa-basi lagi, mari kita review gaming headset NYK HS-E8 Zeus ini!

Presentasi HS-E8 Zeus

Headset dengan nomor seri HS-E8 Zeus dari NYK ini merupakan produk bertipe HS-E ketiga setelah sebelumnya NYK menghadirkan tipe HS-E9 dan HS-E10.

Sedikit berbeda dengan pendahulunya, NYK Nemesis HS-E8 Zeus kali ini hadir menggunakan desain dari HS-M02 Mage dari seri mobile gaming yang sudah lebih dahulu dirilis.

Headset NYK Nemesis HS-E8 Zeus

Dengan ukuran speaker berdiameter 50 mm, serta bantalan kulit yang dikombinasikan dengan kain berpori, perpaduan elemen ini akan memberikan kualitas kenyamanan yang tidak kalah dengan seri pendahulunya.

Satu hal paling mencolok yang bisa membedakan HS-E8 Zeus dari kembaran versi mobile-nya, yaitu HS-M02, terletak pada tampilan visual RGB di sisi speaker-nya.

RGB yang dihadirkan memiliki 4 mode warna yang membuat E8 Zeus lebih atraktif dan menawan. Bila dipadukan dengan tampilan logo NYK Nemesis yang berwarna silver, kombinasi warna ini menambah nilai tampilan dari E8 Zeus yang semakin berwarna.

Tampilan visual dengan RGB 4 mode di seri E8 ini memberi impresi yang lebih fresh bila dibandingkan dengan seri-seri E sebelumnya yang tampil sederhana. Nyala RGB pun dapat diatur pada volume control.

Bantalan headset dari E8 Zeus ini mirip dengan seri MS-02 yang terbuat dari kulit ringan dan tidak keras sehingga mengurangi peluang terjadinya iritasi ataupun melukai kulit jika digunakan dalam durasi yang lama.

Baca juga:  FPOWER: Multiplatform Gaming Headset dari SADES

Pada bagian earpad, NYK HS-E8 Zeus memiliki bantalan yang tidak terlalu tebal dan cukup empuk dengan busa di dalamnya.

Dari segi tampilan E8 Zeus lebih mendekati tampilan visual dari seri HS-M02 Mage yang dikhususkan untuk mobile esports; namun sedikit berbeda dengan seri E sebelumnya yang dikemas dengan presentasi yang lebih sederhana.

Fitur NYK HS-E8 Zeus

3 mode Equalizer Sound merupakan salah satu fitur andalan yang dihadirkan oleh NYK Nemesis. Dengan fitur ini, para pengguna bisa mengatur mode equalizer (bass, middle, treble) yang diinginkan melalui tombol yang terletak di bagian volume control.

Jika menilik pada seri E sebelumnya, NYK Nemesis tentu sudah berpengalaman dengan fitur pengaturan equalizer ini, mengingat fitur ini telah dihadirkan pada seri E9 Stormrage dan E10 Thunder.

Microphone yang dihadirkan juga tidak kalah sensitif dengan seri M02 ataupun seri E lainnya. Sebaliknya, microphone yang dihadirkan justru lebih responsif sehingga bisa meminimalisir delay dalam permainan.

Spesifikasi
Speaker Diameter 50 mm
Impedance 32 Ω at 1kHz
Sensitivity 105 dB ± 3 dB SPL @ 1kHz
Frequency Response 20 Hz – 20 kHz
Maximum Power 80 Mw
Microphone 6 x 5/ -58 dB ± 2 dB
Connection Type USB 7.1
Cord length 2 m

Tingkat sensitivitas sebesar 105 desibel ini dapat membatasi suara masuk yang berlebihan ketika digunakan di tempat yang ramai. Hal ini tentu memudahkan kamu untuk berkoordinasi lebih nyaman dengan teman setim kamu, serta menambah nilai fleksibilitasnya untuk bisa digunakan dimana saja.

Di sisi lain, nilai impedansi sebesar 32 Ohm yang dimiliki headset gaming ini sudah cukup untuk kamu bisa mendapatkan kualitas suara yang maksimal, dan tentunya bebas dari overloading.

NYK HS-E8 Zeus berada di kelas yang berbeda bila dibandingkan dengan seri Mage yang menggunakan penghubung audio jack 3.5 mm, dan kabel sepanjang satu setengah meter. E8 Zeus menggunakan USB Type 7.1 dengan panjang kabel dua meter.

Dikenal dengan sebutan RGB Gaming 7.1 Surround Sound Headset, fitur surround sound ini akan semakin membantu kamu untuk bisa mendengar suara langkah kaki, ledakan, atau tembakan yang begitu terkesan nyata.

Baca juga:  NYK HS-M02: Professional Gaming Headset

Kelebihan NYK HS-E8 Zeus

Setelah mengupas presentasi visual dan juga fitur dari headset kece ini, sekarang saatnya kita untuk mengupas langsung kelebihan dan kekurangan dari seri HS-E8 ini.

Dengan impresi seolah-olah model hybrid dari gabungan seri E dengan seri M, Zeus jelas memiliki keunggulannya sendiri. Berikut adalah rangkumannya:

  1. Menunjang pengalaman bermain kamu dengan teknologi surround sound-nya yang membantu kamu untuk mendengar suara hingga mendetil.
  2. Memiliki durasi penggunaan yang tidak terbatas karena tidak bergantung pada baterai, sehingga kamu tidak perlu khawatir headset tidak menyala saat di tengah permainan.
  3. Memberi kenyamanan penggunaan jangka panjang bagi pemakainya dari gangguan keringat dengan bantalan kulitnya yang dilengkapi dengan kain berpori. Tidak lupa juga desain dual headband-nya yang memudahkan penyesuaian headsetdi kepala.
  4. Mendukung kebutuhan audio penggunanya dengan 3 mode equalizer untuk berbagai jenis pemakaian, baik itu untuk koordinasi strategi ketika sedang gaming, maupun untuk bersantai mendengarkan background music.
  5. Memiliki harga terjangkau dengan kualitas produk yang baik, khususnya untuk pasar low-entry level.

NYK Nemesis HS-E8 Zeus

Kekurangan NYK HS-E8 Zeus

Meski sudah dioptimalkan untuk mendapatkan pengalaman bermain yang kaya tak lantas membuat HS-E8 Zeus menjadi piranti yang sempurna.

Panjangnya kabel hingga 2 meter ini tidak lantas membuatnya memenangkan aspek penyimpanan dari headset ini, khususnya bila kamu bukan tipe pengguna yang gemar merapikan alat bertempurnya (re: gaming gear). Menggulung-gulung kabel dan merapikannya kembali tentu sudah bukan lagi hal yang keren di zaman now.

Terlebih lagi, dengan penghubung USB 7.1 menjadikan headset ini tidak praktis digunakan pada piranti mobile, dimana penggunaanya harus dilengkapi dengan sebuah converter.

Kesimpulan

Headset NYK Nemesis HS-E8 Zeus ini hadir memang mengutamakan sensasi gaming dengan kualitas output audio yang lebih mantap. Dengan fitur mode equalizer-nya, kamu kini bisa mengambil kendali dalam mengoptimalkan kualitas suara yang dihasikan, baik itu ketika sedang gaming, maupun aktivitas lainnya.

Dari segi value for money, HS-E8 Zeus dipatok harga di bawah seri E lainya. Berita peluncurannya bagaikan hembusan angin segar bagi para pencari headset yang memiliki fitur surround sound.


Nah itu dia sedikit ulasan mengenai seri HS-E8 Zeus dari NYK Nemesis. Dengan fitur yang lebih superior dari seri M02, headset ini wajib kamu miliki!

Baca juga:  NYK HS-M02: Professional Gaming Headset

Untuk kamu yang ingin segera memilikinya, kamu bisa membelinya secara langsung melalui di Official Online Store NYK Nemesis.

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here