NYK HS-M02: Professional Gaming Headset

0
228
NYK HS-M02: Professional Gaming Headset

Pesatnya pertumbuhan tren mobile esports khususnya di Indonesia tidak lepas dari peranan para publisher dan developer yang terus berinovasi membawakan game PC ke platform mobile.

Angka pertumbuhan tersebut pun turut memotivasi para produsen hardware untuk terus berinovasi mengembangkan piranti yang mendukung kenyamanan bermain game seperti pada munculnya beragam aksesoris seperti gamepad dan headset.

Salah satu produsen gaming headset yang kian berkarya di pasar tanah air adalah NYK Nemesis. NYK Nemesis sendiri merupakan salah satu produsen yang terkenal dengan low-entry budget-nya.

NYK Nemesis baru-baru ini merilis sebuah produk headset khusus mobile gaming, yaitu HS-M02 Mage. Headset ini diperkenalkan secara resmi oleh NYK Nemesis dengan slogan “Professional Gaming Headset”.

NYK HS-M02: Professional Gaming Headset

Meskipun NYK Nemesis membidik pasar yang bersifat low-entry, tetapi kualitas produknya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Nah, tanpa basa-basi lagi, mari kita review gaming headset NYK MH-M02 ini!

Presentasi dari NYK HS-M02

Headset dengan nomor HS-M02 dari NYK ini merupakan produk bertipe HS-M kedua setelah sebelumnya NYK menghadirkan tipe HS-M01. Tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, NYK Nemesis HS-M02 ini hadir menggunakan desain dual headband agar mudah disesuaikan dengan ukuran kepala.

Mengandalkan speaker berdiameter 50 mm yang lebih besar dari seri sebelumnya, yaitu 40 mm; penambahan ini tentunya membuat NYK HS-M02 menjadi lebih nyaman digunakan. Tidak hanya itu, dengan bantalan kulit yang dikombinasikan dengan kain berpori, efek kenyamanan maksimal untuk penggunaan waktu yang lama pun tercapai.

HS-M02 hadir dengan tampilan visual yang berbeda dari seri sebelumnya, dimana HS-M02 menggunakan kombinasi warna hitam dengan warna silver yang memberikan kesan minimalis dan elegan. Tampilan logo NYK Nemesis dengan warna silver tanpa RGB membuat HS-M02 terlihat  semakin maskulin dan profesional.

Bantalan headset ini terbuat dari kulit ringan dan tidak keras sehingga tidak akan menyebabkan iritasi ataupun melukai kulit. Pada bagian earpad, NYK HS-M02 Mage memiliki bantalan yang tidak terlalu tebal dan cukup empuk dengan busa di dalamnya.

Kamu tidak perlu khawatir lagi bila daun telinga kamu sakit, sebab bantalan headset ini akan melindungi telingamu dari tekanan headset.

Dengan desain seperti ini, NYK Nemesis ingin mengiirmkan pesan kepada para calon penggunanya bahwa NYK HS-M02 Mage memiliki desain yang cocok digunakan untuk keperluan apapun, dan nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Fitur NYK HS-M02

Super sensitive microphone merupakan salah satu fitur unggulannya yang amat penting bagi para pecinta game bergenre MOBA maupun battle royale. Bagaimana tidak? Komunikasi melalui suara termasuk salah satu komponen untuk meraih kemenangan.

NYK HS-M02: Professional Gaming Headset

Microphone yang super sensitif ini akan meminimalisir adanya delay sehingga memberikan experience bermain game yang lebih mantap dan asik, khususnya untuk berkoordinasi dengan teman setim.

Diameter speaker yang berukuran 50mm ini menghasilkan suara yang jernih dan kuat. Dengan ketahanan driver headset di atas rata-rata, yaitu sebesar 32 Ohm, kualitas suara yang kamu dengar akan lebih maksimal. Kamu sudah tidak perlu khawatir lagi dengan overloading.

NYK HS-M02 Mage ini juga dilengkapi dengan penghubung audio jack 3.5 mm, dan kabel sepanjang satu setengah meter yang memberikan kemudahan di berbagai kebutuhan tanpa harus menggunakan converter.

Kelebihan NYK HS-M02

Hadir dengan slogan “Professional Gaming Headset”, seri HS-M02 ini jelas memiliki ketangguhannya. Berikut adalah kelebihan dari HS-M02:

  1. Fitur komplit yang mendukung penggunaan di berbagai macam smartphone zaman now,
  2. Dimensi speaker berukuran 50 mm memberi rasa comfort di telinga,
  3. Desain dual headband-nya memudahkan penyesuaian headset di kepala,
  4. Durasi pemakaian yang tidak terbatas, karena tidak mengandalkan baterai, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan masa pakai,
  5. Bantalan kulit dengan kain berpori membebaskan pemakainya dari gangguan keringat, khususnya saat penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

Kekurangan NYK HS-M02

Memiliki banyak fitur terkhusus untuk mobile gaming tidak menjadikan headset yang satu ini sempurna. Penggunaan kabel pada HS-M02 Mage ini sedikit membatasi ruang gerak penggunanya. Meski dilengkapi dengan kabel sepanjang  satu setengah meter, unsur kepraktisannya masih kurang bila dibandingkan dengan teknologi bluetooth atau wireless.

Kesimpulan

Headset Nemesis HS-M02 Mage ini hadir dengan mengutamakan audio experience dari environment gaming. Berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan bermain sudah difasilitasi.

Dari segi value for money, kualitas dari headset ini jelas menonjol dengan segala kelebihan dan fiturnya, khususnya dalam bersaing dengan produk kompetitornya yang berada di segmen low-entry.

Untuk kamu yang ingin memperkaya sensasi gaming dengan budget terbatas, kamu bisa membeli NYK Nemesis HS-M02 Mage di NYK Official Store secara online!

(Disunting oleh Satya Kevino; Sumber gambar: NYK Nemesis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here