9 Keunggulan Predator Orion 7000 12th Gen yang Siap Manjakan Para Gamers!

92
PC Gaming Predator Orion 7000

Halo sobat gamers! Ada kabar gembira nih untuk kamu yang ingin merasakan the next level PC Gaming! Pasalnya, Predator Orion 7000 (P07-640), alias PC gaming terbaru dan tertinggi dari Acer dengan dukungan 12th generation Intel® Core™ Processors ini kini sudah tersedia  di Indonesia!

Dengan 12th generation Intel® Core™ Processors pertama yang dibuat dengan arsitektur hibrida x86, sobat gamers bisa merasakan performa tinggi. 16 core dan 24 thread menjadi pelengkap Orion 7000 untuk aktivitas gaming. PC gaming ini juga memiliki sistem operasi Windows 11 dan didukung dengan konfigurasi DDR5-4000 hingga 64 GB. 

Tidak hanya itu, PC Predator Orion 7000 ini juga memiliki fitur unggulan tersembunyi di dalamnya. Penasaran dengan apa saja fitur-fitur unggulan yang membuat PC gaming satu ini spesial?

Nah, tak kenal maka tak sayang, ayo kita kupas habis fitur juara dari Predator Orion 7000 (P07-640)!

Fitur Unggulan PC Gaming Predator Orion 7000

Fitur Unggulan PC Gaming Predator Orion 7000

#1: Ada NVDIA® GeForce RTX™ 3080 up to 24 GB GDDR6X!

Dengan dukungan NVDIA DLSS, GPU mampu me-render data 3D dengan kinerja terbaiknya. Kualitas gambar yang dihasilkan bagus karena adanya Render Al yang bisa meningkatkan kecepatan frame.

Ray Tracking Cores 2nd gen membuat rendering memiliki output kualitas sinematik secara nyata dalam visualisasi game.

Tak hanya itu, 3rd Gen Tensor Cores juga turut membuat para gamers mendapat keuntungan berupa 2x throughput dengan sparity struktural dan algoritma Al yang canggih layaknya DLSS. Alhasil, Tensor Cores ini mampu memberi dukungan yang besar dalam kinerja game dan kemampuan Al.

#2: Anti loading, proses lebih cepat

Untuk sobat gamers yang ingin segera bermain, Orion 7000 (P07-640) ini adalah pilihan yang tepat. Dengan didukung oleh M.2 Pcle 4.0 SSD dan SATA3 HDD, sobat gamers dapat bertukar file dan menjalankan game dengan sangat cepat.

Sobat gamers juga bisa meng-upgrade PC gaming ini dan meningkatkan kemampuannya dengan mudah karena PC ini didukung oleh Gen5. Kemampuan kecepatan yang tinggi bisa didapatkan melalui drive bay hotswap dengan USB 3.2 Gen2 Type-C 2,5 inci.

#3: Dilengkapi dengan 2 perangkat penyimpanan

Adapun 2 jenis perangkat penyimpanan yang telah disediakan Orion 7000 yaitu, Pcle 4.0 NV/Me SSD dengan kapasitas 1 TB, dan juga HDD SATA 3 dengan kapasitas 3TB. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir untuk menampung stok game-game berat beserta koleksi pelengkapnya, sebab kamu memiliki storage yang amat besar.

#4: Sistem cooling dengan kipas Predator FrostBlade™ 2.0 dan cairan pendingin

Sobat gamers tak perlu risau dengan masalah heating sebab Orion 7000 dapat mengatasi masalah tersebut karena didesain dengan komponen terdepan di industri ini dengan menyediakan 2 sistem pendingin.

Pertama, PC yang dilengkapi oleh kipas Predator FrosBlade™ 2.0 dapat menjamin agar suhu tetap rendah. Kipas ini memiliki berbentuk busur baru pada sepanjang siripnya.

Dengan adanya tambahan 8 LED ARGB yang dirancang dengan tekanan statis pada masing-masing kipasnya, hal ini mampu membuat aliran udara menjadi optimal dan mengurangi getaran dan kebisingan melalui bantalan yang disegel.

Kedua, ada cairan pendingin dengan teknologi AIO liquid cool yang dapat memberikan sistem pendinginan yang ekstrem sehingga dapat menjaga suhu dan tingkat kebisingan agar tetap rendah. Liquid cooling ini juga dilengkapi oleh 12 LED RGB dan dapat mendukung hingga 2 kipas ukuran 120mm yang bisa dipasang pada radiator.

#5: Lighting dari LED ARGB

Untuk membuat ruang gaming menjadi lebih ciamik sesuai selera sobat gamers, PC ini dilengkapi oleh LED ARGB yang dapat dipersonalisasikan sesuai gaya Anda. LED ARGB ini mempunyai warna kompleks hingga 16,7 juta warna.

Melalui PredatorSense™, Pulsar Lighting dapat dikonfigurasi sesuai selera baik gaya sederhana atau lebih kompleks. Cahaya yang ditampilkan dapat memanjakan mata sobat gamers karena bisa berputar dengan tampilan spektrum warna pelangi.

#6: Posisi port yang mudah diakses

PC Orion 7000 tentu saja tidak ingin merepotkan sobat gamers ketika ingin mengolaborasikan PC gaming dengan perangkat-perangkat lain seperti printer atau joystick.

Hal ini dicapai Orion dengan mendesain port yang mudah dijangkau. Port yang disediakan adalah USB 3x Type-A dan 1x Type-C, serta jack audio yang diletakkan pada posisi yang sangat nyaman di bagian depan sehingga sobat gamers tak perlu menjangkau hingga bagian belakang PC.

#7: Audio DTS: X® ULTRA

Sobat gamers pasti juga bertanya-tanya mengenai bagian output audio. PC ini memiliki keunggulan sistem suara surround 360⁰ kelas atas.

Sehingga, sobat gamers bisa mengubah headphone atau speaker untuk memungkinkan menikmati audio layaknya pada film, musik, maupun game dengan suara spasial mirip di dunia nyata.

Bahkan, bentuk audio bisa di-setting sesuai selera. Tak hanya itu, sobat gamers juga dapat merasakan seolah-olah sedang berdiri di samping lawan. Adanya perlindungan sinyal dan kompresi yang multi-band, suara yang bisa sobat gamers dengar mirip seperti yang seharusnya di semua nada baik nada tinggi hingga rendah.

#8: Perkecil latensi, perbesar kesempatan menang

PC gaming ini dilengkapi dengan Intel® Killer E3100 G 2,5 G Ethernet Controller, Intel® Wi-Fi 6E AX211 (Gig+)1, dan Control Center 2.0. Dengan dukungan tersebut, sobat gamers bisa menyelesaikan permainan dengan fokus dan baik.

Latensi yang minim dan koneksi cepat telah disediakan oleh jaringan Killer. Orion 7000 juga dilengkapi oleh Lag and Latency Reducion™ Technology yang berfungsi untuk memprioritaskan unit penting dalam memberikan pengalaman bermain game online yang cepat dan lancar.

WiFi 6 versi baru menggunakan pita dengan frekuensi 6 GHz traffic rendah yang kompatibel pada semua perangkat WiFi.

Jadi, perangkat lama sama sekali tidak akan memperngaruhi kinerja 6E. Bahkan, keunggulan dari fitur ini adalah secara otomatis dapat menghentikan hambatan saat bermain game, sehingga pengalaman bermain game pun menjadi lebih responsif.

#9: Desain Eksterior Transparan

Orion 7000 dilapisi oleh bahan dasar kaca gelap, logam, jaring, dan sasis obsidian sehingga ketika menyala dengan pancaran lampu ARGB dapat dilihat semua orang dengan jelas. PC ini juga didesain dengan upgrade komponen yang lebih mudah dan dapat dibuka tanpa bantuan alat. Bahkan, panel samping EMI-Compliant dapat mengamankan komponen-komponen internal dari gangguan luar.


Spesifikasi PC Gaming Predator Orion 7000

CPU Type 12th Gen Intel® Core™ i9
Model Orion 7000 (PO7-640)
Graphics NVIDIA® GeForce® RTX 3090 up to 24 GB GDDR6X
OS Windows 11 Home & Office Home & Student 2021
Memory up to 64 GB DDR5 SDRAM
Storage  1 TB SDD PCIe and 2 TB HDD
Cooling
  • Predator FrostBlade™ 2.0 with ARGB
  • Custom-Engineered, Rifle Bearing, and Anti Vibration
  • Liquid Cool Illumination
Audio DTS : X® Ultra Audio, featuring optimized Bass, Loudness, Speaker
Wireless
  • Intel® Wi-Fi 6E AX211 (Gig+)1
  • Intel® Killer E3100G 2.5G Ethernet Controller
Output
  • Front/Side I/O connectors
    • Audio jack(s): 2
    • USB 3.2 Gen1 Type A port(s): 3
    • USB 3.2 Gen2 Type C port(s): 1
  • Rear I/O connectors
    • LAN port(s): 1
    • Audio jack(s): 3
    • USB 2.0 Type A port(s): 2
    • USB 3.2 Gen2 Type A port(s): 3
    • USB 3.2 Gen2x2 Type C port(s): 1
Power 800W
Price 69,999,000 IDR

Nah, itu tadi 9 ulasan mengenai fitur unggulan yang tersedia dalam Orion 7000 generasi ke-12 yang siap memanjakan sobat gamers. Setelah membaca 9 keunggulan di atas, bagaimana menurut sobat?

Pastinya tidak ragu dong untuk memilih PC gaming satu ini. Untuk detail ketersediaan dan harga dari Acer Orion 7000 (P07-640) ini, sobat gamers bisa langsung mengunjungi situs Acer Indonesia ya!