Review Acer Predator Helios Neo 16: Rasakan Pengalaman Gaming Terdepan!

225
Review Acer Predator Helios Neo 16 Rasakan Pengalaman Gaming Terdepan!

Acer kembali merilis lini laptop gaming terbarunya lho. Yuk simak artikel review Acer Predator Helios Neo 16 berikut ini!

Hai gamers sejati! Artikel kali ini kita akan membahas salah satu laptop gaming terbaru  dari Acer yang membuat kita tidak sabar untuk merasakan pengalaman gaming terdepan.

Acer Predator Helios Neo 16 membawa inovasi terbaru dengan 13th Gen Intel® Core™ Processors, GPU NVIDIA® GeForce® RTX 40 Series, dan layar 16 inci yang memukau. Mari kita simak bersama-sama.

Spesifikasi Acer Predator Helios Neo 16

CPU Type 13th Gen Intel® CoreTM i7-13700HX processor
Model Name Predator Helios Neo 16 (PHN16-71-72DN)
Graphics NVIDIA® GeForce® RTXTM 4060 with 8GB dedicated GDDR6 VRAM (140W)
OS Windows 11 Home & Office Home & Student 2021
Memory 16 GB DDR5 5600MHz (Dual Channel)
Storage  1TB PCle Gen 4 NVMe SSD in RAID 0
Cooling Liquid Metal Thermal Grease, 5th 3D Fans Aeroblade
Audio DTS:X® Ultra
Display 16″ display with IPS technology, WQXGA 165 Hz, 500 nits, sRGB 100% 16 : 10

Support NVIDIA Advance Optimus & NVIDIA G-SYNC

Wireless Intel®  KillerTM  Wi-Fi 6E AX1675i

Intel®  KillerTM Ethernet E2600

Output HDMI 2.1

Micro SD Card Reader

1 x USB 3.2 Gen 1 port

1 x USB 3.2 Gen 2 port with power-off charging

1 x USB 3.2 Gen 2 port

2 x USB Type-C™ port (USB 3.2 Gen 2) (Thunderbolt 4)

Ethernet (RJ-45) port  

Keyboard 4 Zone RGB Backlit Keyboard, Mode Key, PredatorSense key,
Power 280w 
Battery 90Wh Li-ion Battery

Review Acer Predator Helios Neo 16

Desain dan Kinerja Terkini

Review Acer Predator Helios Neo 16 Rasakan Pengalaman Gaming Terdepan!

Acer Predator Helios Neo 16 dirancang untuk mendominasi dunia game, dan spesifikasinya tidak main-main lho.

Dengan 13th Gen Intel® Core™ Processors yang memiliki hingga 24 cores dan 32 threads, laptop ini menawarkan kecepatan penuh untuk pengalaman gaming yang superior. Kelebihan ini sangat bermanfaat, terutama bagi kamu yang ingin merajai permainan kompetitif.

Kekuatan Gabungan: 13th Gen Intel® Core™ Processors dan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series

Kita semua tahu bahwa kekuatan sejati sebuah laptop gaming terletak pada kombinasi prosesor dan GPU yang tangguh.

Nah kali ini Acer Predator Helios Neo 16 memberikan kita gabungan luar biasa dari 13 th Gen Intel® Core™ Processors dan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series.

Dengan dua slot penyimpanan SSD dan RAM DDR5 5600 Mhz hingga 32GB, kamu bisa yakin bahwa laptop ini tidak hanya akan memberikan kecepatan tertinggi, tetapi juga penyimpanan besar untuk game dan konten multimedia kamu.

Gaming Generasi Selanjutnya dengan 13th Gen Intel® Core™ Processors

Review Acer Predator Helios Neo 16 Rasakan Pengalaman Gaming Terdepan!

13th Gen Intel® Core™ Processors membawa kinerja gaming ke level selanjutnya. Dengan arsitektur inovatif yang menyesuaikan core dengan beban kerja yang tepat, Acer Predator Helios Neo 16 memastikan bahwa tugas latar belakang tidak akan mengganggu pengalaman gaming kita.

Ini memberi kita kebebasan untuk melakukan banyak hal, seperti mengobrol, menjelajah, streaming, mengedit, merekam, dan bermain tanpa henti. Dengan peningkatan performa sebesar 46% dibandingkan generasi sebelumnya, kita dapat merasakan kecepatan dan respons yang lebih baik.

Grafis Berkualitas Tinggi dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series

Review Acer Predator Helios Neo 16 Rasakan Pengalaman Gaming Terdepan!

Apa yang membuat mata kita terpukau saat bermain game? Tentu saja, grafisnya yang mantap!

Acer Predator Helios Neo 16 tidak mengecewakan dengan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series. Dukungan ray-tracing, fitur AI mutakhir seperti NVIDIA DLSS 3, dan NVIDIA Reflex membawa pengalaman visual gaming kita ke level berikutnya.

NVIDIA DLSS 3 juga memberikan peningkatan kecepatan tanpa mengorbankan kualitas gambar, memungkinkan kita untuk menyesuaikan pengaturan dan resolusi untuk pengalaman gaming yang lebih baik.

Layar Berkualitas Tinggi dan Gambar Sempurna

Layar 16 inci Acer Predator Helios Neo 16 tidak hanya besar, tetapi juga akurat dan terang. Dengan aspek rasio 16:10 dan resolusi hingga 2560×1600 WQXGA, kita dapat menikmati visual gaming yang tajam dan jernih.

Dukungan sRGB 100%, NVIDIA G-SYNC, dan NVIDIA Advance Optimus memastikan performa tampilan yang mulus, akurat, dan tanpa jeda. Pengalaman gaming kamu akan menjadi lebih imersif dengan grafis yang realistis dan warna yang hidup.

Performa Stabil dengan Kipas 3D Aeroblade Generasi 5

Review Acer Predator Helios Neo 16 Rasakan Pengalaman Gaming Terdepan!

Agar performa tetap optimal, Acer menyematkan kipas 3D Aeroblade generasi ke-5 pada Helios Neo 16. Dengan kemampuan mengalirkan udara 10% lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya, kipas ini juga 55% lebih baik dibandingkan dengan kipas laptop gaming pada umumnya.

Ketebalan hanya 0.08mm dan dukungan liquid metal thermal grease memastikan performa CPU tetap maksimal, bahkan dalam aktivitas multitasking atau gaming berat.

Personalisasi yang Mudah dengan Tombol Tambahan

Acer Predator Helios Neo 16 tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga kemudahan penggunaan.

Keyboard dilengkapi dengan dua tombol tambahan yang didedikasikan untuk mempermudah akses ke pengaturan sistem. Tombol PredatorSense memberikan akses langsung ke pengaturan sistem, sedangkan tombol mode key memungkinkan kita beralih dengan cepat antara 4 pilihan mode: turbo, performance, balanced, dan quiet.

Konektivitas Tinggi untuk Pengalaman Gaming Tanpa Gangguan

Fitur Killer Doubleshot Pro Intel® Killer™ Ethernet E2600 Controller, Intel® Killer™ Wi-Fi 6E AX1675i, dan Control Center 2.0 memastikan kita memiliki semua alat yang diperlukan untuk pengalaman gaming tanpa gangguan.

Dengan latensi rendah dan koneksi andal, jaringan Intel® Killer™ memberikan keuntungan ekstra saat bermain online. Intel® Killer™ Ethernet E2600 secara otomatis mendeteksi,mengklasifikasikan, dan memprioritaskan lalu lintas jaringan, memastikan data penting dikirimkan dengan cepat.

Harga dan Ketersediaan Acer Predator Helios Neo 16

Review Acer Predator Helios Neo 16 Rasakan Pengalaman Gaming Terdepan!

Dalam rangkaian laptop gaming yang banyak beredar, Acer Predator Helios Neo 16 ini pastinya sudah menonjol dengan kombinasi kinerja tinggi, grafis canggih, layar berkualitas tinggi, dan fitur koneksi unggulan.

Dengan personalisasi yang mudah, performa stabil, dan desain yang mengesankan, laptop ini menjadi pilihan yang tepat untuk para gamer yang menginginkan pengalaman gaming terdepan.

Jadi, kamu siap untuk merajai permainanmu dengan Acer Predator Helios Neo 16?

Untuk mendapatkan 1 paket lengkap Acer Predator Helios Neo 16 ini kamu bisa menyiapkan budget mulai dari 25 hingga 28 juta rupiah di situs Acer eStore atau pun https://store.acer.com/en-id/promotion/gamingintel

banner iklan esportsnesia