Tips Membeli Kacamata Hitam untuk Para Gamer

0
47
Lim
Lim "Larva" Hong Gyu

Seorang gamer maupun atlet esports tentu memiliki aktivitas di luar gaming house, mulai dari pergi berlayar (seperti apa yang dilakukan oleh tim OG setelah memenangkan The International), hingga sekadar berjalan-jalan di taman.

Namun, di tengah “jalan-jalan” tersebut, ada bahaya yang mengintai salah satu indra terpenting manusia dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Ya! Bila kamu terkena paparan tersebut dengan intensitas yang tinggi, sangat memungkinkan bila kamu mengalami kerusakan mata. Oleh sebab itu, sebagai seorang gamer, kamu wajib melindungi mata kamu dengan kacamata hitam saat sedang bepergian.

Selain untuk melindungi mata, kacamata hitam juga adalah salah satu aksesoris yang tidak pernah gagal untuk membuat keren pemakainya. Di pasaran, kacamata hitam terbilang cukup banyak diminati karena memang bisa banyak digunakan di berbagai kesempatan, baik itu momen menyenangkan maupun duka.

Bicara soal bahaya, dengan menggunakan kacamata hitam, kamu sudah melindungi mata kamu dari kerusakan mata, menghindari resiko terkena fotokeratitis, serta mencegah dari berbagai penyakit berbahaya, seperti katarak, pterigium, pinguekula, hingga degenerasi makula.

Umumnya tersedia banyak sekali model, bahan, hingga desain kacamata hitam yang dijual. Sehingga tak jarang membuat sebagian orang kesulitan dalam memilih mana yang benar-benar terbaik.

Sehingga bagi kamu yang hobi mengoleksi kacamata untuk bergaya, kacamata hitam harus masuk dalam daftar kacamata yang harus dimiliki. Karena fungsinya tidak hanya untuk bergaya semata, namun juga untuk menjaga kesehatan mata.

Dalam membeli kacamata hitam, sebaiknya kamu jangan hanya terpaku pada modelnya yang bagus saja. Pastikan kamu juga memperhatikan fitur proteksi pada kacamata tersebut agar mata kamu bisa terlindungi dari sinar ultraviolet.

Daripada salah pilih, berikut ada sedikit tips dalam membeli kacamata hitam yang baik, yaitu:

Memiliki frame yang besar.

Sebaiknya pilih kacamata hitam dengan bingkai yang cukup besar. Tujuannya agar kacamata tersebut bisa menutupi mata kamu dan area sekitarnya. Sehingga tidak ada celah bagi sinar UV masuk melalui sisi-sisi mata.

Memiliki lensa yang mampu menghadang cahaya matahari.

Selain harus memiliki frame yang besar, sebaiknya dalam membeli kacamata hitam juga memastikan lensanya mampu memblokir 75% cahaya yang masuk. Bahkan oleh pakar kesehatan mata menyarankan untuk memilih kacamata hitam dengan lensa yang mampu menyaring hampir seluruh sinar ultraviolet A dan B.

Pastikan warna kegelapan lensa merata.

Selain memastikan lensa pada kacamata hitam bisa menghadang cahaya matahari dengan baik hingga 75%, pastikan juga warna atau kegelapan lensa merata. Untuk mengujinya, kamu bisa memegang kacamata dengan lengan lurus ke depan. Kemudian lihat lurus objek yang jauh melalui kacamata tersebut. Jika objek yang terlihat dari kacamata menjadi melengkung atau mengalami distorsi setelah kacamata digerakkan perlahan secara horisontal, maka lensa tersebut bisa dikatakan tidak memenuhi syarat.


Mengingat fungsi kacamata hitam yang sangat penting, maka sudah semestinya kamu membeli produk yang tepat. Tips-tips yang sudah dibagikan tersebut bisa kamu lakukan agar bisa mendapatkan produk yang memang benar-benar terbaik.

Di pasaran, produk kacamata hitam terbilang banyak sekali dijual. Sehingga bukan hal susah bagi kamu untuk mendapatkannya. Untuk mendapatkan produk yang berkualitas, kamu tidak perlu harus membeli kacamata dari brand luar dengan harga mahal.

Karena dari brand lokal, kini juga sudah banyak produk kacamata berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Salah satu brand lokal kenamaan yang cukup diperhitungkan saat ini adalah SATURDAYS. Sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu, SATURDAYS menawarkan produk kacamata berkualitas dengan desain, bahan, dan pengerjaan yang diperhitungkan dengan baik. Sehingga tak heran jika produk yang dijual pun tidak sembarangan dan bisa disandingkan dengan brand luar.

Untuk kamu yang membeli langsung dari gerainya, siap-siap untuk merasakan pengalaman unik yang diberikan. Kamu bisa membeli kacamata tanpa harus mengantri di depan etalase untuk mencoba berbagai koleksi yang ada.

Karena di optik SATURDAYS Life sudah dirancang sedemikian rupa agar konsumen bisa mencoba kacamata dengan leluasa tanpa adanya etalase. Serta didukung dengan adanya kafe untuk memberikan sensasi berbelanja kacamata dengan suasana baru.