First Warriors Season 2 Kembali Digelar First Media

0
142
First Warriors Championship Season 2

Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan audisi pencarian bakat esports pertama di enam kota besar di Indonesia pada First Warriors Season 1 tahun 2019 lalu, PT Link Net Tbk dengan brand First Media kembali menyelenggarakan First Warriors Season 2!

Demi mewujudkan sportivitas dan semangat persatuan melalui turnamen esports virtual di 16 kota, First Warriors Championship Season 2 ini akan digelar mulai Juni hingga November 2020 mendatang.

Turnamen esports virtual ini akan berlangsung di 16 kota dari wilayah di Indonesia yang meliputi Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan. Dengan total hadiah sebesar 100 juta rupiah, para penggiat esports akan saling bertanding di 2 judul mobile esports populer, yaitu Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Free Fire.

Berbeda dari season sebelumnya, kali ini First Media melakukan penggalangan dana berkolaborasi dengan BenihBaik.com, sebagai bentuk dari semangat persatuan dari pihak penyelenggara, partisipan acara, dan masyarakat luas.

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman mengatakan, “Sebagai upaya mendukung imbauan physical distancing dari pemerintah dan mendorong perkembangan esports tanah air di masa pandemi COVID-19, First Warriors Championship yang merupakan inisiatif lanjutan dari season sebelumnya, hadir untuk menghibur para pencinta esports yang hingga kini belum dapat menyaksikan penyelenggaraan turnamen secara offline. Selain itu, kami juga terus menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga sosial guna membantu berbagai pihak yang terdampak pandemi.”

First Warriors kali ini diharapkan dapat menjadi tontonan dan hiburan yang paling diminati, terutama bagi para pencinta gim daring. Turnamen virtual dan streaming adalah langkah terbaik yang bisa diambil dalam masa pandemi ini.

Data dari Statista menemukan bahwa Twitch, selaku platform populer online streaming, mengalami lonjakan jumlah penonton hingga 60% di berbagai saluran esports pada Maret 2020 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).

Hal ini juga divalidasi oleh Valve yang menunjukkan bahwa jumlah penonton pada 15 Maret 2020 mencapai angka yang terbilang fantastis, yakni hingga 20 juta penonton. Secara garis besar, data Statista mencatat dalam kurun waktu tiga bulan peningkatannya mencapai 15 persen.

“Sejalan dengan dukungan pemerintah terhadap esports Indonesia dan melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terhadap streaming dan konten esports, kami menyelenggarakan First Warriors Championship #BETHEFIRST #JADILAHYANGPERTAMA dengan jangkauan area yang lebih luas dan durasi yang lebih panjang.

Turnamen ini akan dilakukan di kota Manado, Makassar, Balikpapan, Pontianak, Palembang, Batam, Padang, Medan, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, dan Jakarta,” ungkap Ferliana Suminto, Content & eSports Director PT Link Net Tbk.

Penyelenggaraan turnamen terbagi dalam 2 fase. Fase pertama akan dilakukan di kota-kota dari area luar pulau Jawa, dan fase kedua untuk kota-kota di pulau Jawa dan Bali. Pemain atau tim yang lolos dalam babak penyisihan di masing-masing area nantinya akan bertanding kembali untuk merebutkan gelar juara di babak Grand Final First Warriors Championship.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti atau berpartisipasi pada kompetisi ini, pendaftaran untuk area luar pulau Jawa dibuka mulai tanggal 10 Juni 2020, dan untuk pulau Jawa akan dibuka pada awal Juli mendatang.

Informasi lengkap dan pendaftaran First Warriors Championship, dapat diakses melalui situs firstwarriors.id.

First Warriors Championship akan menghadirkan konten-konten menarik yang dapat ditonton oleh seluruh pemirsa di rumah setiap Kamis sampai Minggu, mulai pukul 16.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung setiap Jumat hingga Minggu melalui First Warriors TV channel #999, First Lifestyle channel #3, YouTube First Media World, YouTube First Warriors Indonesia, dan YouTube Supreme League.

Selain itu, dalam acara ini First Media juga ingin mengajak partisipasi seluruh pemain dan pemirsa streaming Indonesia untuk turut berdonasi guna membantu mereka yang terdampak pandemi. Informasi program donasi First Warriors bisa didapatkan di situs firstwarriors.id/charity.

“Dana yang terhimpun dari program donasi First Warriors Championship nantinya akan dilipatgandakan oleh First Media hingga maksimal Rp 100 juta, dan difokuskan untuk mendukung pengembangan e-Learning di sekolah di era New Normal.

Kami berharap First Warriors Championship dapat menghibur seluruh masyarakat Indonesia dengan beragam konten hiburan dan tayangan esports yang menarik dan informatif, sekaligus membangun semangat persatuan untuk saling membantu satu sama lain dalam menghadapi pandemi ini,” tutup Ferliana.