Week Final: ESI Sumut Ramadhan Online Tournament Siap Pertandingkan 66 Tim Finalis

1817
ESI Ramadhan Online Tournament

Setelah menggelar babak penyisihan selama 3 minggu yang diikuti oleh lebih dari 300 tim yang tersebar dari  seluruh penjuru tanah air, ESI Sumut Ramadhan Online Tournament telah mencapai babak puncaknya di Week Final.

Partisipasi turnamen yang dipersembahkan oleh ESI Sumut ini tidak hanya diikuti oleh kalangan tim amatir, tetapi juga dari tim esports profesional seperti EVOS, RRQ, The Prime, Bigetron, Louvre, dan masih banyak tim papan atas lainnya.

Bertemakan play at home dan selaras dengan gerakan social distancing, Ramadhan Online Tournament ini merupakan sebuah inisiatif untuk memotivasi para penggiat esports agar tetap gigih berkompetisi menggapai prestasi di kala pandemi Covid-19.

Rekap Week 3 ESI Sumut Ramadhan Online Tournament – Free Fire

Setelah mempertandingkan 84 tim di babak penyisihan Week 3, setiap 5 tim teratas dari masing-masing grup telah bertanding di babak Quarter Final Week 3 untuk menyusul para finalis dari Week 1 dan 2.

Adapun ke-12 tim Free Fire dari Week 3 yang berhasil melaju ke Week Final dari tiap grup quarter final adalah sebagai berikut:

  • Quarter Final #6: NGID NYX, THE PILLARS B-PROJECT, MGDN REVENGE ID, PBM HUNTER
  • Quarter Final #7: STAR8 ESPORT, DREAM TEAM, PBM HYPER, BDK-SDG
  • Quarter Final #8: DRANIX VENDETTA, INDO PAPUA INSAF, MGDN KALTIM, EVOS ESPORTS

Di Quarter Final #6, NGID NYX adalah satu-satunya tim dengan performa terbaik dan terstabil di sepanjang pertandingan perempat final; berbeda dengan THE PILLARS B-PROJECT dan MGDN REVENGE ID yang hanya tampil optimal di salah satu ronde pertandingan. Performa yang stabil juga bisa dilihat dari PBM HUNTER, hanya saja dengan perolehan nilai yang lebih rendah dibandingkan ke-3 tim sebelumnya.

Pada Quarter Final #7, STAR8 ESPORT tampil gagah perkasa mengungguli DREAM TEAM di peringkat 2 secara telak. Sedangkan untuk peringkat 3 dan 4, terdapat PBM HYPER yang sedikit lebih unggul daripada BDK-SDG.

Peraihan poin tertinggi di babak Quarter Final Week 3 ini berasal dari DRANIX VENDETTA yang berhasil mengumpulkan 965 poin. Berselisih lebih dari 450 poin, INDO PAPUA INSAF, MGDN KALTIM, dan EVOS ESPORTS harus berpuas diri menerima peringkat 2, 3, dan 4.

Rekap Week 3 ESI Sumut Ramadhan Online Tournament – Mobile Legends: Bang Bang

Week 3 cabang Mobile Legends: Bang Bang mempertandingkan 52 tim dari seluruh penjuru Indonesia untuk memperebutkan tiket menuju Week Final. Selama 3 hari, mulai dari Day 1 hingga Day 3, pertandingan akan terus menyeleksi belasan tim untuk mendapatkan 4 tim teratas dari tiap grup.

Di hari pertama, KUS Esports asal Bali berhasil mengamankan sebuah slot menuju jenjang selanjutnya, setelah menyisihkan tim dari Medan dan Bekasi. Kemenangan serupa juga datang dari FIG Esports, tim asal Serang yang mengeliminasi Zonk dari Binjai dan SILENT KILLER dari Kuningan. XAVIER SMG asal Semarang, dan Red Bull Rebellion asal Jakarta juga turut melengkapi jajaran finalis dari perhelatan Day 1 Week 3 ESI Sumut Ramadhan Online Tournament.

Pada hari berikutnya, Warfreaks berhasil memenangkan 3 ronde pertandingan berturut-turut mengalahkan Brigade Jayapura, 8Dream Daff, dan Big Boss Reborn. Menyusul Warfreaks; Pangkur Esport asal Bandung, Graviz+ asal Pekanbaru, dan UMA Esports asal Medan juga berhasil mengamankan posisinya untuk Week Final.

Pola kesuksesan Warfreaks di hari kedua juga dijumpai di perhelatan hari ketiga, dimana RTV Omega asal Balige, dan Famous asal Malang, masing-masing memenangkan 3 rentetan pertandingan. Selain mereka, RIMO BATARA asal Jakarta dan HMN Gaming asal Kupang juga bergabung sebagai finalis Day 3.

Memasuki ESI Sumut Ramadhan Online Tournament Week Final

Streaming ESI Sumut Ramadhan Online Tournament Week 1

Setelah babak qualifier digelar setiap harinya selama 3 minggu berturut-turut, kini ESI Sumut Ramadhan Online Tournament akan segera mencapai puncaknya.

Tim-tim terbaik dari seluruh Indonesia akan beradu strategi demi memenangkan hadiah 50 juta rupiah untuk masing-masing cabang lomba.

Mewakili ESI Sumut, Max Wilander, selaku Ketua Harian ESI Sumut, mengucapkan, “ Selamat kepada para finalis yang telah berhasil masuk ke babak 30 besar untuk Mobile Legends, dan 36 besar untuk Free Fire.  Semoga beruntung, dan berikanlah yang terbaik di pertandingan selanjutnya.”

“Sedangkan untuk tim yang kurang beruntung, jangan berkecil hati dan tetap bersemangat. Jadikan momen ini sebagai bahan pelajaran, sebab guru terbaik adalah kegagalan dan kekalahan. Comeback stronger!” tutup Max.

Tautan kanal streaming ESI Sumut Ramadhan Online Tournament:
https://www.youtube.com/channel/UCSCZiSD2TkLYnhnVMT1_hjA/


Tentang ESI Sumut

ESI Sumut merupakan bagian dari Pengurus Besar Esports Indonesia yang menaungi wilayah provinsi Sumatera Utara (Sumut). Bertujuan untuk mendukung perkembangan esports tanah air, khususnya di provinsi Sumut, ESI Sumut berinisiatif untuk menggelar turnamen online menyambut bulan suci Ramadhan, serta mengusung tema Play From Home. ESI Sumut saat ini dipimpin oleh Ruruh A.S selaku Ketua Umum.

Tentang Ninety Nine Gaming

99 Gaming adalah wadah bagi anak-anak muda yg memiliki bakat di bidang gaming dan IT yg berasal dari Sumatera Utara, khususnya kota Medan. Berdiri sejak 9 September 2019, 99 Gaming memiliki visi dan misi untuk mengembangkan industri esports di daerah dan juga dalam perkembangan ilmu teknologi di bidang IT serta mendukung komunitas esports di daerah.

Tentang Esportsnesia

Esportsnesia adalah sebuah media informasi seputar perkembangan ekosistem esports di Indonesia yang memiliki visi untuk meningkatkan penerimaan esports dari masyarakat melalui pembuatan konten-konten edukatif, informatif, dan orisinil dilengkapi dengan sudut pandang yang kritis.

banner iklan esportsnesia