Mobile Legends: Game Mobile Esports Nomor Satu di Asia Tenggara

514
cara hapus akun mobile legends

Rivalitas antara mobile esports dengan PC esports kini telah memasuki  babak baru. Bagaimana tidak? Mobile esports telah berevolusi dengan signifikan. Ia tidak lagi hanya digadang-gadang menjanjikan, tetapi telah mendapatkan perhatian yang sangat tinggi melalui ekosistemnya.

Salah satu judul gim yang berkembang pesat adalah adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang berhasil memenangkan predikat sebagai game terpopuler se-Asia Tenggara oleh Esporst Charts.

Esports Charts sendiri adalah sebuah penyedia layanan analitik yang menyediakan pengukuran komprehensif untuk siaran dan live streaming esports di seluruh dunia.

Dari data yang dikumpulkan Esports Charts, Mobile Legends: Bang Bang sebagai game yang dirilis oleh Moonton menempati peringkat nomor wahid di antara game-game esports mobile.

Di antara negara-negara ASEAN lainnya, Indonesia tercatat sebagai kontributor terbesar pada total hours watched dari turnamen Mobile Legends: Bang Bang.

“Pencapaian ini tentu saja tak terlepas atas kontribusi serta peran dari semua pihak yang telah mendukung kami selama ini termasuk pecinta MLBB, stakeholders, dan media. Kami berkomitmen untuk terus memberikan hiburan dan layanan terbaik serta berkontribusi terhadap ekosistem esports di Tanah Air,” ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton di Jakarta, Senin (8/11).

Di MPL Indonesia Season 8 yang baru saja rampung akhir Oktober lalu, pertandingan final antara ONIC Esports vs RRQ Hoshi mampu memecahkan rekor sebelumnya dalam jumlah audience yang menonton secara bersamaan (peak concurrent viewers/pcu).

Tercatat per 25 Oktober 2021 pertandingan tersebut disaksikan secara bersamaan oleh hampir 2,4 juta orang. Angka ini dapat dicapai tentunya sejalan dengan perkembangan MLBB yang telah diunduh lebih dari 1 Miliar kali dan memiliki 105 juta pengguna aktif bulanan.

Ahad lalu, 7 November 2021, turnamen MLBB level Asia Tenggara selesai diselenggarakan dan tim Indonesia, ONIC Esports, berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim MLBB dari Filipina dengan skor 3-1. Sekali lagi, MLBB membawa para atlet esports ke level internasional dan mengharumkan nama bangsa.