Review MPL ID Season 10 Week 5: ONIC Masih Jadi yang Terbaik!

1261
MPL ID Season 10 Week 5
Sumber: Youtube Jonathan Liandi

Euforia MPL ID Season 10 Week 5 barulah usai diselenggarakan pada Minggu, 11 September 2022 kemarin. Akan tetapi, pada laga MPL minggu tersebut menimbulkan banyak kejutan sehingga hampir semua orang tidak bisa memprediksi siapa tim yang dapat memenangkan pertandingan.

Apa saja kejutan yang dihadirkan dalam setiap tim yang bertanding di MPL ID Season 10 Week 5? Simak review lengkapnya pada artikel ini!

Review Performa Tim yang Berlaga di MPL ID Season 10 Week 5

Saat ini, turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) sudah mencapai season 10 dan semakin seru untuk diikuti. Khususnya pada tanggal 9-10 September 2022 ini, MPL ID Season 10 Week 5 juga menghadirkan turnamen dengan 8 tim terbaik di Indonesia.

Beberapa tim yang mengikuti MPL Season 10 ini mulai dari Geek Fam ID, Alter Ego (AE), Bigetron Alpha (BTR), Rebellion Zion (RBL), RRQ Hoshi, Onic, Aura dan EVOS.

Uniknya, MPL ID Season 10 Week 5 ini memberikan banyak kejutan yang berbeda dengan season-season sebelumnya. 

Jika pada season sebelumnya para pecinta game Mobile Legends sudah dapat memprediksi siapa tim yang dapat berhasil masuk ke dalam babak playoff, maka kali ini tidak seperti itu.

Sebab banyak tim unggulan yang sedang under performance dan banyak tim lainnya yang justru memberikan hasil yang menggembirakan diluar ekspektasi banyak orang.

Di dalam Youtube Jonathan Liandi mengenai review performa tim di MPL ID Season 10 Week 5 bersama dengan beberapa panelis kompeten lainnya seperti Xinnn, Antimage, dan Lius Andra (Ko Lius) mereka menilai terdapat 4 tim dengan performa teratas dalam pertandingan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari tiap tim terbaik selama berlaga di MPL ID Season 10 Week 5 untuk dijadikan evaluasi, di antaranya adalah:

ONIC: Tim dengan Permainan Paling Konsisten di MPL ID Season 10 Week 5

MPL ID Season 10 Week 5
Sumber: Instagram @onic.esports

Pada turnamen MPL season ini, ONIC banyak memperlihatkan permainan yang memuaskan karena berhasil memperlihatkan permainannya yang sangat konsisten sepanjang laga berlangsung.

Hal inilah yang membedakan antara tim tersebut dengan tim lainnya seperti EVOS dan Aura pada saat pertandingan. Salah satu player yang mendapatkan sorotan karena dampak positif yang dibawanya selama bertanding yaitu adalah Kairi.

Hadirnya Kairi di tim ONIC ini membantu tim menjadi lebih stabil karena ia bermain secara kuat dan juga objektif. Bahkan secara keseluruhan, Kairi memiliki nilai yang sangat spesial karena mampu beradaptasi dengan cepat sehingga dapat meningkatkan gameplay.

Awalnya, Kairi masih belum beradaptasi dengan tim sehingga menimbulkan beberapa kesalahan, namun ketika sudah mendapatkan chemistry-nya maka permainan timnya menjadi jauh lebih solid.

Selain hadirnya Kairi, ONIC dapat memberikan penampilan yang sangat memuaskan karena terlihat selalu memiliki komitmen untuk melakukan improve dalam setiap pertandingan. 

Ditambah, ONIC sudah sering melakukan trial error sebelumnya sehingga sudah menemukan pola yang tepat saat hendak menghadapi jenis lawan tertentu. 

Bahkan menurut Ko Lius dalam Youtube Jonathan Liandi, draft milik ONIC sangat rapi sehingga para player dapat memainkannya dengan lebih tertata selama pertandingan dengan rotasi yang sempurna.

Aura: Hadir dengan Performa Tim yang Lumayan Baik

MPL ID Season 10 Week 5
Sumber: Instagram @auraesports

Tim dalam turnamen MPL ID Season 10 Week 5 kemarin yang juga berhasil memberikan performa yang bagus selama pertandingan yaitu adalah Aura. 

Pada laga tersebut, Aura berhasil menumbangkan EVOS yang dikatakan sebagai tim kelas atas namun kalah dari ONIC yang sedang memiliki performa terbaik. 

Salah satu keunggulan Aura yang paling terlihat adalah kemampuannya dalam melakukan set up selama pertandingan berlangsung

Walaupun draft yang dimiliki oleh Aura tidak serapi milik ONIC sehingga serangan masih bisa dikembalikan lawan dan terlihat sering buru-buru dalam mengambil keputusan namun hero power milik mereka sangatlah bagus.

Mereka menggunakan hero yang jarang digunakan oleh tim lain namun tetap bermain dengan bagus dan akurat sehingga seringkali membuat lawan menjadi bingung. 

Selain itu, teamfight-nya juga sangat kuat, apabila kelebihan ini didukung oleh hero pool dan draft yang bagus tentu saja bisa jadi tim yang dominan dalam pertandingan.

Geek Fam ID: Tim Paling Mengejutkan Selama Turnamen MPL ID Season 10 Week 5

MPL ID Season 10 Week 5
Sumber: Instagram @geekfamid

Tim dengan peringkat tiga teratas selama turnamen MPL ID Season 10 Week 5 berlangsung karena mampu memberikan kejutan bagi para penggemarnya yaitu adalah Geek Fam ID.

Pada laga di minggu ini, Geek Fam ID berhasil menumbangkan tim elite seperti Alter Ego telak dengan skor 2-0. 

Walaupun memang dinilai memberikan hasil yang mengejutkan, peningkatan performa dari Geek Fam ID masih belum dapat dipastikan. 

Sebab, ia melawan Alter Ego yang terlihat masih memiliki performa seperti roller coaster, kadang bisa sangat hebat dan seringkali juga under performance dengan tim yang tidak sepadan.

Salah satu kemungkinan munculnya hal mengejutkan ini tentu tidak terlepas dari masuknya tambahan seperti Baloyskie ke dalam tim untuk menambah kekuatan

Ditambah, salah satu line up pemain baru dari Geek Fam yaitu Cadeera juga dinilai sangat mengejutkan karena ini pertama kalinya ia hadir di MPL dan ternyata memiliki hero pool yang sangat banyak.

Setiap pemain di Geek Fam juga cukup kuat, akan tetapi identitas tim ini selama pertandingan, entah tipe menyerang ataupun yang lainnya masih belum bisa terbaca oleh para penggemar.

Rebellion Zion (RBL): Kemenangan yang Beruntung?

Tim yang berhasil mengejutkan banyak penggemar lainnya dalam MPL ID Season 10 Week 5 yaitu adalah Rebellion Zion (RBL). Pasalnya, RBL berhasil menang telak atas salah satu tim papan atas yaitu Alter Ego dengan skor 2-0.

Namun seperti yang sudah diketahui bahwa Alter Ego setahun belakangan ini benar-benar menunjukkan performa yang naik turun layaknya roller coaster.

Kadang bisa tampil sesuai harapan dan kadang bisa kalah amatir bahkan dengan tim baru sekalipun karena masih tidak bermain secara konsisten. 

Bahkan, Antimage sempat menambahkan jika cara bermain RBL masih mudah ditebak oleh lawan dan draft yang dibuat masih kurang bagus untuk diimplementasikan.

Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan bagi banyak orang, apakah RBL sedang beruntung saja ataukah memang sudah mengalami meningkatan performa?

Jadi, kemenangan telak RBL atas Alter Ego masih belum dapat dipastikan mengingat performanya yang juga tidak konsisten setiap pertandingan.

Itulah review mengenai kelebihan dan kekurangan dari 4 tim teratas yaitu ONIC, Aura, Geek Fam ID dan RBL selama berlaga di MPL ID Season 10 Week 5. 

Kini telah berlangsung pertandingan lanjutan di Week 6 yang juga tidak kalah serunya untuk kamu simak dan ikuti. Sebab bisa jadi ada kejutan lainnya yang akan diberikan oleh beberapa tim yang sedang bertanding di minggu ini.