Arti Burst Mobile Legends Beserta Contoh Hero Pure Mage Burst yang Mematikan

2117
Arti Burst Mobile Legends

Variasi damage yang ada di dalam Mobile Legends ini cukup beragam. Salah satunya ialah arti burst Mobile Legends yang mungkin beberapa dari kamu sudah mengetahuinya bahkan ada cukup asing dengan kata tersebut.

Hero burst ini akan memberikan damage yang dapat membuat musuh langsung sekarat (low HP) bahkan hingga mati (death). Ada beberapa hero yang memiliki burst damage yang tinggi di Mobile Legends.

Namun sebelum membahas mengenai hero apa saja yang memiliki burst yang tinggi di dalam game rilisan Moonton yaitu Mobile Legends, kita akan terlebih dahulu membahas mengenai arti burst Mobile Legends.

Arti Burst Mobile Legends

Arti burst Mobile Legends sendiri memiliki arti yaitu hero-hero yang mampu mengeluarkan atau memberikan damage yang tinggi dalam sekali combo saat menggunakan skill.

Paling identik dari hero burst damage ini biasanya diisi pada hero bertipe Mage. Dimana hero Mage ini dalam sekali combo dapat membuat musuh atau lawan langsung tereliminasi. Walaupun begitu, masih ada loh hero lain selain Mage yang memiliki burst yang cukup tinggi.

Setiap tipe hero mulai dari Tank, Fighter, Assassin, Mage, Marksman hingga Support juga ada yang memiliki kemampuan burst yang cukup tinggi ini.

Penasaran dengan hero apa saja yang memiliki burst dalam Mobile Legends? Berikut ulasannya.

9 Hero Pure Mage Mobile Legends yang Memiliki Burst Damage Tinggi

Ada beberapa hero yang memiliki burst damage tinggi dalam gim Mobile Legends. Hero ini mungkin akan menjadi salah satu hero yang cukup banyak digunakan oleh beberapa pemain bahkan bisa jadi kamu juga sering menggunakannya.

Berikut adalah daftar hero Mage yang memiliki burst damage tinggi dalam gim Mobile Legends. Hero Mage apa saja kah itu?

Hero Mage Burst Mobile Legends #1: Eudora

Eudora Mobile Legends

Eudora menjadi salah satu hero pure Mage yang memiliki burst damage yang tinggi dalam Mobile Legends. Hero yang sempat viral karena combo petir mematikannya ini dapat membuat hero yang durability rendah pasti langsung mati atau tereleminasi.

Hero ini biasanya dikombinasikan antara Ball Lightning (skill 2) lalu Thunder’s Wrath (ultimate) dan terakhir untuk memastikan musuh sekarat atau mati langsung menggunakan Forked Lightning (skill 1).

Namun itu bukan rujukan yang pasti atau kebanyakan digunakan oleh pemain saat menggunakan Eudora. Combo paling populer dari Eudora ini yang pertama yaitu skill 2, ultimate dan skill 1.

Combo lain juga bisa dan hanya mengganti awal dengan menggunakan skill 1 terlebih dahulu lalu skill 2 dan ultimate. Namun combo ini relatif lemah dikarenakan musuh dapat menghindar dengan dengan menggunakan Battle Spell seperti Flicker.

Hero Mage Burst Mobile Legends #2: Gord

Arti Burst Mobile Legends. Gord

Gord merupaka hero Mage yang memiliki status poke/burst di dalam Mobile Legends. Hero yang terbilang sulit dalam hal positioning ini memiliki skill burst yang dapat membuat musuh atau lawan langsung mati atau tereliminasi.

Combo yang populer saat menggunakan hero Gord ialah dengan memakai Mystic Projectile (skill 1) untuk menciptakan efek stun terhadap lawan. Lalu setelah itu Mystic Gush (ultimate) dan terakhir Mystic Injunction (skill 2).

Combo di atas menjadi salah satu combo yang populer yang digunakan oleh user Gord saat ingin melakukan burst terhadap lawan.

Walaupun begitu ada faktor lain saat ingin melakukan burst terhadap musuh seperti bantuan CC (crowd control) yang membuat kamu bisa saja langsung ultimate.

Hero Mage Burst Mobile Legends #3: Kagura

Kagura Mobile Legends
Kagura menjadi hero favorit EVOS Pica karena cantik dan skillfull.

Kagura menjadi salah satu hero yang mungkin paling banyak penggunanya. Hero yang tergolong populer ini menjadi salah satu pilihan para pemain saat ingin menggunakan hero yang burst namun memiliki skill escape untuk menghindar dari lawan.

Kagura menjadi hero terkenal oleh salah satu pemain veteran dari RRQ Hoshi yaitu Lemon. Sebagai legenda dan user yang jago dari Kagura ini telah mengumpulkan total permainan Kagura lebih dari 3500 match.

Kelincahan dan penggunaan skill yang baik membuatnya menjadi salah satu best player dalam menggunakan hero yang identik dengan payung ini. Combo dari kagura ini bisa bervariasi tergantung kondisi dan situasi yang dibutuhkan.

Namun biasanya combo dari hero yang menggunakan payung ini yaitu dengan skill Seimei Umbrela Open setelah mengenai lawan kamu dapat menggunakan skill Yin Yang Overturn lalu menggunakan Rasho Umbrella Flee ke depan lawanmu.

Setelah berada di dekat lawan yang terkena combo tersebut kamu dapat menggunakan Yin Yang Overturn kembali dan kabur menggunakan Rasho Umbrella Flee.

Hero Mage Burst Mobile Legends #4: Aurora

Arti Burst Mobile Legends. Aurora

Aurora merupakan hero burst Mage yang memiliki skill dengan tampilan es dalam Mobile Legends. Hero ini tergolong cukup rumit dimainkan yang membuat kamu harus bisa memainkan stack yang ada pada hero Aurora.

Combo dari Aurora dapat maksimal saat kamu mampu mengumpulkan 3 stack yang dapat memberikan efek stun atau beku terhadap lawan kamu. Kamu dapat spam skill dari Frost Shock untuk memudahkan dalam mengumpulkan stack.

Setelah mencapai stack penuh kamu dapat menggunakan skill Bitter Frost untuk memberikan efek Freeze yang setelah itu kamu dapat menggunakan ultimate Cold Destruction dan diakhiri dengan skill Frost Shock.

Hero Mage Burst Mobile Legends #5: Odette

Arti Burst Mobile Legends. Odette
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia

Hero Odette ini terkenal dengan skill yang layaknya orang menari di dalam Mobile Legends. Selain itu juga Odette dikenal sebagai hero yang memiliki pasangan yaitu Lancelot.

Combo dari Odete yang dapat kamu gunakan ialah dengan mengeluarkan skill Blue Nova setelah mengenai lawan yang terkena Immobilize kamu dapat langsung mengeluarkan ultimate Swan Song untuk melakukan burst damage terhadap lawan.

Swan Song saat ini dapat kamu klik kembali yang membuat kamu berpindah atau dash ke sisi lain supaya lawan yang melarikan diri dari Swan Song dapat terkena kembali.

Hero Mage Burst Mobile Legends #6: Pharsa

Arti Burst Mobile Legends. Pharsa
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia

Pharsa menjadi hero yang sudah terkenal dengan skill dan burst damage yang tinggi. Hero ini juga memiliki kemampuan escape dari Wings by Wings yang membuatnya mampu melakukan rotasi dengan cukup cepat.

Combo yang bisa digunakan dari Pharsa ini beragam. Namu kamu dapat menggunakan skill Curse of Crow lalu Energy Impact yang membuat lawan kamu akan terkena stun. Setelah itu kamu dapat melakukan burst damage dengan ultimate Feathered Air Strike.

Hero Mage Burst Mobile Legends #7: Vale

Arti Burst Mobile Legends. Vale
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia

Vale merupakan hero yang mengeluarkan skill dengan tampilan seperti angin. Hero burst damage satu ini memang sudah terkenal dengan combo mematikannya. Apabila hero dengan durability yang rendah sudah dipastikan akan langsung tereliminasi.

Combo yang dapat kamu maksimalkan saat menggunakan Vale ialah dengan menggunakan skill Windblow yang dapat kamu pilih antara kedua efek skill tersebut. Namun biasanya para pemain atau user Vale lebih memilih efek Airbone ketika Hit.

Hal itu karena akan memberikan efek Airbone yang membuat musuh lebih sulit kabur atau menghindar saat dilakukan combo. Setelah itu kamu dapat menggunakan ultimate Windstorm sebagai burst damage tertinggi dari hero Vale.

Hero Mage Burst Mobile Legends #8: Lunox

Arti Burst Mobile Legends. Lunox
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia

Lunox merupakan salah satu hero yang memiliki skill escape dari ultimate Power of Order: Brilliance yang dimana ultimate ini juga dapat memberikan damage kepada lawan yang mengenainya.

Namun burst damage dari Lunox ini terdapat pada ultimate Powe of Chaos: Darkening yang membuat lawan dengan durability yang tinggi pasti ketar-ketir saat di-burst. Kamu dapat menggunakan Lunox untuk mengcounter hero-hero yang tebal seperti Esmeralda.

Hero Mage Burst Mobile Legends #9: Cecilion

Arti Burst Mobile Legends. Cecilion
Sumber: Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia

Berbeda dengan daftar hero burst Mage yang di atas yang dimana burst damage berasal dari ultimate. Sedangkan untuk Cecilion sendiri burst damage diberikan dari hasil stack yang dikumpulkan yang membuat skill dari Bat Impact ini menjadi mengerikan.

Saat stack Cecilion minimal sudah mencapai 200 stack dan dikombinasikan dengan beberapa Item pendukung membuat lawan bisa setengah HP apabila tidak ada item defense.

Itulah mengapa hero ini sering kali mendapatkan julukan sebagai raja hero Mage late game seperti halnya Aldous di Fighter. Burst damage yang tinggi membuat lawan sering kali menargetkan hero ini terdahulu untuk dieliminasi.

Hal itu bertujuan supaya burst damage yang diberikan atau damage yang diterima tidak terlalu sakit yang membuatnya bisa memenangkan team fight. Untuk kamu yang menggunakan Cecilion harus pintar-pintar dalam hal positioning saat bermain.


Itulah penjelasan mengenai arti burst Mobile Legends yang membuat kamu menjadi lebih mengetahui penjelasan dan arti dari burst damage. Selain itu juga kamu dapat menerapkan hero burst damage tersebut untuk memaksimalkan pengetahuan kamu.

Dari kesembilan hero burst tersebut, hero mana yang menurut kamu memiliki burst damage tertinggi di dalam game Mobile Legends?

banner iklan esportsnesia