3 Battle Spell Mobile Legends untuk Roamer!

1314
Spell Mobile Legends
Battle Spell Mobile Legends Untuk Roamer

Battle spell atau spell, pastinya istilah itu sudah tidak asing lagi untuk sobat MLBB nih. Dalam game Mobile Legends: Bang-Bang atau biasa disebut MLBB, battle spell adalah hal penting yang harus sobat MLBB kuasai untuk membantu sobat MLBB dalam memenangkan pertandingan.

Apa Itu Battle Spell Mobile Legends?

Battle spell bisa dibilang sebagai skill tambahan yang dapat sobat MLBB pilih untuk digunakan dalam pertandingan.

Sobat MLBB dapat memilih satu battle spell dalam lobi permainan setelah memilih hero, perlu diingat ya untuk battle spell tidak bisa diganti setelah permainan dimulai sampai dengan selesai.

Jumlah battle spell dalam permainan MLBB sendiri terdiri dari 12 (dua belas) spells yang mana masing-masing spell memiliki keunggulannya sendiri di berbagai kondisi, combo, dan taktik dalam pertandingan.

Dari 12 spells yang ada, kali ini kita akan membahas 3 spells yang paling sering digunakan oleh roamer dalam game Mobile Legends:Bang Bang!

Sebelum kita lanjut, yuk mari kita bahas sedikit tentang apa itu roamer.

Roamer adalah sebutan untuk hero yang bertugas melakukan roam atau berkeliling map dengan tujuan untuk membantu berbagai lane dengan berbagai cara seperti membuka map sekitar lane dan hutan, memulai war, melakukan ambush, dan lainnya.

Roamer seringkali dihubungkan dengan kelas support atau tank, hero yang sering digunakan sebagai roamer umumnya memiliki daya tarung yang kuat untuk fase awal permainan tanpa mengandalkan item.

Sangat direkomendasikan bagi para roamer untuk membeli item roam di awal permainan dan mengikuti salah satu hero lain dalam tim untuk mendapatkan ekstra gold dan exp.

3 Battle Spell Mobil Legends Untuk Roamer

Jika kalian ingin mencoba untuk menjadi seorang roamer dalam permainan Mobile Legends, sobat MLBB tentunya harus tahu nih apa saja battle spell yang paling sering digunakan oleh para roamer di Land of Dawn.

Berikut 3 battle spell yang paling sering digunakan oleh para roamer:

Battle Spell Mobile Legends #1: Flicker

Spell Mobile Legends
Battle Spell Mobile Legends

Pada urutan pertama battle spell Mobile Legends ada flicker, battle spell yang satu ini memiliki kegunaan yang sangat penting dan cocok untuk berbagai posisi termasuk roamer.

Flicker adalah battle spell Mobile Legends yang berfungsi untuk berpindah secara instan dari satu posisi ke posisi lain sesuai dengan jarak yang sudah ditentukan. Battle spell ini sangat cocok untuk roamer dengan tipe initiator atau biasa disebut “tukang buka war”.

Karena efek perpindahan instannya, selain untuk melakukan inisiasi war, flicker juga merupakan pilihan banyak orang untuk kabur dari flanking oleh musuh .

Namun selain efek utamanya, yakni perpindahan tempat, flicker juga ternyata memiliki efek lain. Setelah melakukan perpindahan, hero yang menggunakan flicker juga akan mendapatkan bonus physical dan magic defense sebesar 5+(1 x hero level).

Sebagai contoh jika sobat MLBB menggunakan hero dengan level 15, maka hero yang sobat MLBB gunakan akan mendapatkan bonus 20 physical dan magic defense.

Efek tambahan ini sebenarnya penting untuk diketahui dan dimanfaatkan, namun masih belum banyak orang yang memperhatikan efek ini.

Karena cooldown dari battle spell ini lumayan panjang, yakni 120 detik, maka pastikan sobat MLBB jangan gegabah dalam penggunaannya ya.

Hero roamer dengan combo skill yang cocok untuk menggunakan battle spell flicker diantaranya adalah:

  • Tigreal – dengan kombinasi skill ultimate dari Tigreal “implosion” dan flicker, Tigreal menjadi sosok roamer yang sangat menakutkan karena jika montage Tigreal berhasil, tim dari Tigreal bisa dengan mudah membalikan keadaan dengan koordinasi yang tepat.
  • Franco – dengan kombinasi skill dari Franco “iron hook” dan flicker, Franco menjadi sosok yang menakutkan. Jika combo tersebut berhasil, maka kemungkinan korban dari tarikan Franco bisa terculik dan tewas seketika.

Battle Spell Mobile Legends #2: Vengeance

Spell Mobile Legends
3 Battle Spell Mobile Legends

Battle spell Mobile Legends vengeance jika digunakan memiliki efek mengurangi damage yang masuk sebanyak 35% selama 3 detik dan selama durasi tersebut jika hero yang menggunakan battle spell vengeance terkena damage maka vengeance akan mengembalikan 40% damage yang masuk sebagai magic damage.

Sebagai contoh jika damage yang seharusnya masuk adalah 200, dengan battle spell vengeance aktif maka damage yang diterima berkurang sebanyak 70. Damage yang masuk menjadi 130 dan damage yang dikembalikan sebesar 52.

Vengeance adalah battle spell yang biasa digunakan oleh para hero tank dengan health point yang tebal untuk memaksimalkan efek dari battle spell ini.

Karena dengan health point atau “darah” yang tebal maka semakin banyak damage yang bisa diterima oleh hero tersebut, dan dengan efek dari vengeance maka semakin banyak pula damage yang dikembalikan ke musuh.

Battle spell ini memiliki cooldown selama 75 detik, dengan lama cooldown yang relatif tidak terlalu lama, vengeance dapat digunakan dengan cukup sering.

Hero roamer yang cocok untuk menggunakan battle spell vengeance diantaranya adalah:

  • HylosHero dengan base HP paling tebal di Land of Dawn ini sangat cocok jika menggunakan battle spell vengeance. Bermodalkan HP-nya yang tebal dan skill ring of punishment”, Hylos dapat mengikuti musuh dan membiarkan dirinya dipukuli hingga hero musuh tersebut tewas dengan sendirinya.
  • Belerick – Belerick adalah hero dengan base HP dan HP growth yang sangat besar. Dengan duet skill “deadly thorns” dan vengeance, Belerick dapat membunuh musuhnya tanpa dengan aktif menyerang atau biasa disebut dengan membunuh tanpa menyentuh.

Battle Spell Mobile Legends #3: Execute

Spell Mobile Legends
Battle Spell Mobile Legends

Execute adalah battle spell Mobile Legends yang menjadi favorit dari para roamer pemburu dan agresif.

Battle spell ini memiliki fungsi untuk memberikan damage kepada hero lawan sebanyak 100+(10 x hero level)+13% dari HP lawan yang hilang dan battle spell execute ini tidak memperdulikan shield lawan.

Sebanyak dan setebal apapun shield-nya, execute akan memberikan true damage langsung ke HP lawan. Efek ini menjadi alasan battle spell ini dibenci oleh hero dengan shield tebal sebagai pelindung utamanya.

Execute memiliki cooldown selama 90 detik, dan jika sobat MLBB berhasil membunuh lawan menggunakan battle spell execute maka cooldown dari battle spell ini akan berkurang sebanyak 40%.

Yakni sebesar 36 detik, sehingga sisa cooldown dari battle spell ini adalah 54 detik.

Hero roamer yang cocok untuk menggunakan battle spell execute diantaranya adalah:

  • Hilda – Hilda adalah hero pemburu yang sempat menjadi meta untuk mengganggu dan memburu hyper jungler dan gold laner dari tim musuh. Dengan memanfaatkan damage Hilda yang tergolong besar pada awal permainan dan dengan battle spell execute, Hilda akan semakin leluasa memburu mangsa-mangsanya.
  • Grock – Dengan skill pasif dari Grock, hero ini pernah menjadi hero favorit untuk di ban. Pasalnya Grock menjadi hero tank yang bisa dibilang minim kebutuhan untuk membeli item defense, dengan damage yang besar Grock dapat dengan mudah menyapu sebagian besar HP lawan dan mengeksekusinya dengan battle spell execute.

Itulah tiga battle spell Mobile Legends yang sering digunakan oleh para roamer di Land of Dawn. Perlu sobat MLBB ingat, setiap battle spell Mobile Legends memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Sobat MLBB juga perlu memperhatikan roster atau komposisi hero dari tim kalian dan tim lawan untuk memaksimalkan penggunaan battle spell yang kalian pilih. Bagaimana? Apakah sobat MLBB siap menjelajah map sebagai roamer di Land of Dawn?

banner nexvel asian food cart tycoon
banner iklan esportsnesia