[Build MLBB] Cara Main Hero Valentina Mobile Legends

561
Hero Valentina Cover

Beberapa hari yang lalu, saya telah membahas hero Mobile Legends dengan role Fighter/Support yang bernama Kaja, dan kali ini saya akan membahas tentang hero Mage baru yang bernama Valentina Mobile Legends. Siapa itu? Mari kita bahas!

Mengenal Hero Valentina Mobile Legends

Valentina merupakan hero yang akan rilis pada Mobile Legends pada Oktober ini. Dan kalian bisa memainkan hero ini hanya pada Moonton advanced server.

Review Hero Valentina Mobile Legends

Hero Valentina Review CoverValentina termasuk ke dalam hero yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup sulit bila kita mencobanya.

Kabarnya Valentina akan dirilis di bulan Oktober ini dan bersiaplah. Valentina memiliki skill 3 ultimate yang begitu unik juga, dikarenakan skill ultimate ini memungkinkan Valentina untuk mengambil ultimate dari musuh dan menggunakannya. Sungguh unik hero yang satu ini.

Seperti biasa sebelum lanjut, saya akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan hero ini. Apa saja itu?

Kelebihan Valentina Mobile Legends

  • Skill Damage Yang Tinggi

Seperti biasa pada umumnya, hero yang akan rilis akan diberkati dengan skill-skill yang memiliki damage tinggi, sehingga lawan akan kesulitan untuk mengalahkannya.

  • Skill Ultimate yang Unik

Mengapa bisa dibilang unik? dikarenakan skill 3 ultimate ini memungkinkan Valentina untuk mengambil ultimate dari musuh dan menggunakannya.

Kelemahan Valentina Mobile Legends

  • Memiliki HP Tipis

Sebagai seorang Mage, Valentina memiliki kelemahan di HP yaitu sangat tipis. Jadi usahakan jika bermain menggunakan Valentina, kalian harus bermain secara aman.

  • Combo Skill yang Sulit

Meskipun memiliki damage yang tinggi, tetapi penggunaan combo-nya sangat sulit dilakukan, kalian perlu memahami cara bermainnya terlebih dahulu dalam mode custom.

Skill Set & Combo Hero Valentina Mobile Legends

Skill Set

  • Skill Pasif – Primal Force

Skill Pasif - Primal_Force

Skill pasif bernama “Primal Force” yang ketika digunakan akan memberikan Exp untuk setiap skill yang berhasil mengenai hero musuh. Secara tak langsung membuatnya memiliki keuntungan dalam membunuh musuh di early game. Ia juga memiliki efek tambahan yaitu efek regen HP 50% dari damage yang diberikannya ketika melawan musuh yang memiliki level setara ataupun dibawahnya.

  • Skill 1 – Shadow Strike

Skill 1 - Shadow_Strike

Skill 1 “Shadow Strike” dari Valentina merupakan skill aktif yang bisa digunakan untuk menyerang dan memberikan mark pada lawan tersebut. Lawan yang terkena skill 1 nya Valentina lagi selama mark tersebut aktif akan mendapatkan efek bingung seperti skill 1 Vexana.

  • Skill 2 – Arcane Shade

Skill 2 - Arcane_Shade

Skill 2 Valentina “Arcane Shade” merupakan skill blink yang akan memberikan damage kepada lawan terdekat. Valentina yang menggunakan skill 2 tersebut akan me-reset cooldown dari skill 1 nya, sehingga bisa digunakan secara langsung. Skill 2 nya juga bisa digunakan sebanyak 2x untuk permainan yang agresif.

  • Skill 3 Ultimate – I Am You

Skill 3 Ultimate - I_Am_You

Skill 3 ultimate dari Valentina bernama “I Am You”, yang memungkinkan Valentina untuk mengambil ultimate dari musuh dan menggunakannya. Kerennya lagi, cooldown dari ultimate tersebut akan mengikuti cooldown dari skill Valentina secara keseluruhan yang hanya berlangsung selama sekitar 20 detik saja, sehingga memungkinkan Valentina untuk melakukan spam skill seperti skill ultimate Eudora ataupun Aurora dalam waktu singkat. Wajib di-ban!

Combo Skill Valentina

Untuk penggunaan combo skill valentina, saya sarankan seperti ini,

Gunakanlah skill 1 ke arah musuh yang sudah ditentukan, lalu gunakanlah skill 2 ke arah musuh, skill 2 ini bisa di-cast jadi harus mengenai target, dengan begitu cooldown skill 1 dari Valentina akan berkurang, setelah itu skill 1 lagi dan musuh akan terkena efek confused.

Kalian harus pandai menggunakan skill 1 dan skill 2 nya, agar lebih mudah mencicil HP lawan. Lakukan terus combo ini, dengan begitu musuh akan mati dengan sendirinya. Skill 3 ultimate digunakan jika diperlukan saja.

Untuk hero combo yang cocok disandingkan dengan Valentina masih dengan Angela.

Hero Angela Mengapa? Karena Angela merupakan support yang sangat cocok bagi Valentina. Ultimate yang bisa merasuki Valentina memberikan shield serta crowd control ke musuh, sehingga Valentina bisa bermain agresif dan aman.

Build Item Valentina

Build Item Hero Valentina

  • Demon Shoes

Item_Demon_Shoes

Pertama gunakan sepatu Demon Shoes, bertarung dengan gaya aman dan spam skill karena regenerasi Mana akan di-recovery oleh item Demon Shoes. Hal itu tentunya memberikan kesempatan Valentina untuk mendapatkan lebih banyak exp dengan menggunakan skill supaya dapat last hit.

  • Enchanted Talisman

Item Enchanted Talisman

Item kedua ada Enchanted Talisman. Item ini berfungsi supaya serangan sihir, darah, dan cooldown reduction, masing-masing sebanyak 50 poin, 250 poin, dan 20%.

 

  • Ice Queen Wand

Item_Ice_Queen_Wand

Selanjutnya ada item Ice Queen Wand. Berguna agar Valentina meningkatkan kecepatan cooldown serta memberikan efek slow kepada musuh yang terkena skill. Sehingga kalian bisa menyerang musuh secara beruntun dan memberikan kerusakan yang optimal.

  • Genius Wand

Item_Genius_Wand

Selanjutnya kalian bisa membeli item Genius Wand. Bertarung dengan pintar dan buat pertahanan musuh lemah dengan membeli Genius Wand untuk Valentina. Sebenarnya fungsi Genius Wand lebih dari menurunkan pertahanan sihir musuh, ada bonus tambahan serangan fisik serta cooldown reduction yang didapatkan Valentina dari item ini.

  • Necklace of Durance

Item Necklace of Durance

Item berikutnya ada Necklace of Durance. Item ini selalu diperlukan oleh hero Mage, karena item ini memiliki kemampuan menghilangkan lifesteal HP musuh selama tiga detik dan juga dapat mereduksi pertahanan sihir musuh, belum lagi bonus serangan sihir, cooldown reduction, dan magic lifesteal masing-masing naik sekian poin.

  • Immortality

Item_Immortality

Item defense terakhir yang cocok untuk Valentina adalah Immortality. Item ini bermanfaat untuk menahan serangan musuh dan ingat untuk mempertahankan posisi ketika dieliminasi, karena Valentina dapat hidup kembali saat mengaktifkan efek Immortality.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Valentina

Emblem

Valentina lebih cocok menggunakan emblem Mage dengan talent Magic Worship. Dengan atribut;

3 point Magic Power, 3 point Magic Penetration dan talent Magic Worship.

Dengan menggunakan emblem Magic Worship, pastinya Valentina akan mendapatkan damage yang sangat tinggi. Yang bahkan bisa membunuh lawannya dengan sangat mudah, dibandingkan dengan emblem lainnya.

Battle Spell

Ada 2 battle spell yang bisa di gunakan Valentina, yaitu untuk menyerang dan juga bisa sebagai pertahanan/kabur/bermain aman.

  • Battle Spell Flameshot

Battle Spell Flameshot

Gunakan battle spell Flameshot jika ingin bermain menyerang atau agresif. Jika kalian ingin menggunakan hero Valentina dengan battle spell damage, Flameshot adalah solusinya.

Dengan menggunakan Flameshot kalian bisa menembakkan misil yang memberikan magic damage. Selain itu, Flameshot menyebabkan efek slow dan bukan cuma itu saja, Flameshot juga menyebabkan efek knockback atau terdorong ke belakang kepada lawan yang terdekat.

  • Battle Spell Flicker

Battle Spell Flicker

Jika ingin bermain aman, maka Flicker jawabannya.

Dengan menggunakan battle spell Flicker, kalian bisa dengan mudah berpindah tempat ke tempat yang kalian inginkan. Jarak dari Flicker juga lumayan jauh, yang bisa kalian gunakan untuk kabur ketika kalian sedang sekarat.

Counter Hero Valentina

Untuk melakukan counter Valentina caranya cukup mudah. Kalian hanya perlu beberapa hero yang memiliki speciality di burst damage dan crowd control saja, dengan begitu Valentina tidak akan berdaya. Caranya,

Hero crowd control melakukan stun ke Valentina, sehingga ia tidak bisa melakukan apapun, kemudian tinggal finishing oleh hero burst damage yang sekali combo akan langsung menewaskan Valentina. 

Contoh hero yang memiliki burst damage tinggi seperti Hayabusa, Lancelot, Fanny atau Karrie.

Kesimpulan

Hero Valentina meskipun belum dirilis secara resmi, kalian sudah bisa menggunakannya pada Moonton advanced server dan memakai build, emblem serta battle spell yang sudah saya jelaskan di atas sebagai referensi. Berubah atau tidaknya skill yang digunakan tergantung full release-nya nanti, so stay tune hingga full release.